WeVideo: Edit Video di Smartphone Tanpa Ribet

WeVideo: Edit Video di Smartphone Tanpa Ribet – Kemunculan smartphone juga menjadi awal kemunculan banyaknya aplikasi edit video. Smartphone yang ponsel pintar yang mapu menjalankan segalam macam multimedia, juga mampu melakukan editing video dengan sangat baik. Terutama jika di dukung dengan aplikasi yang tepat.

Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak kamu untuk mengulas kembali mengenai aplikasi editing video terbaik untuk PC, laptop ataupun smartphone bernama WeVideo. Untuk lebih jelasnya, ayo simak artikel berikut:

WeVideo, Edit Video di Smartphone Tanpa Ribet

WeVideo

Setiap momen berharga kamu kini dapat diabadikan  dengan mudah dengan kehadiran smartphone. Jika kamu merasa kurang, smartphone juga menyediakan berbagai macam aplikasi editing pada smartphone. Misalnya saja dengan aplikasi edit video, yakni WeVideo.

WeVideo merupakan aplikasi edit video untuk smartphone yang dapat menyatukan beberapa foto atau video, menambahkan musik latar, rekaman suara, caption, dan lain sebagainya. Penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah karena memiliki tampilan yang sederhana.Aplikasi ini juga menyediakan layanan edit video online yang membuat proses editing video menjadi suatu kegiatan yang simpel.

Memulai mengedit video dengan WeVideo

Untuk memulai mengedit video menggunakan aplikasi ini, langkah-langkahnya sebagai berikut. Jika kamu belum punya aplikasi, silakan klik disini.

  • Tap ikon (+) di sisi kanan bawah, kemudian kamu akan dibawa ke halaman untuk mengedit video. Item ini berguna untuk mengunggah file yang tersimpan dalam smartphone kamu.
  • Terdapat 4 menu di halaman ini, yaitu themes, music, record, dan publish.
  • Setelah kamu memilih file, maka file tersebut akan muncul di bawah kolom judul, kamu dapat mengaturnya dengan cara menggeser file foto ataupun video tersebut.
  • Untuk menambahkan caption, emoticon, serta crop video dan mengatur volume video kamu cukup melakukan tap pada file tersebut.
  • Kemudian file yang telah diunggah akan tersimpan dalam server WeVideo serta pengguna akan log in secara ototmatis.
  • Akun yang disediakan untuk melakukan log in dalam WeVideo yaitu akun Google, Facebook, dan e-mail.
  • Setelah itu kamu bisa memulai proses pengeditan, dengan memilih tema, musik dan lain sebagainya yang akan kamu gunakan pada video kamu.
  • Setelah selesai melakukan pengeditan video, tap menu publish yang nantinya akan muncul 2 pilihan yaitu Save For Free dan Go Premium.
  • kemudian hasil video yang sudah kamu publish dapat dibagikan langsung kepada teman-teman atau juga bisa diunggah langsung ke You Tube.

Sekarang video yang kamu edit telah tersebar di media sosial. Kamu bisa lihat bagaiman respon para penggemar kamu. Biarkan mereka yang menilai baik buruk video yang kamu buat.  Pasti, semuanya tidak lepas dari daya krativitas kamu. Makin kreatif, makin bagus pula hasilnya. Yang perlu kamu ingat, aplikasi android WeVideo, mungkin tak sekompleks software edit video komputer.

Baca juga HitFilm 4 Express: Buat Film Kamu Sendiri

Aplikasi Terbaik Untuk Mengganti Background Foto Di Android

Aplikasi Terbaik Untuk Mengganti Background Foto Di Android – Adakalanya bosan dengan background di android yang itu-itu saja. Biasanya, kebanyakan background android terintegrasi dengan...
Pram
1 min read

15 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis Untuk Android

Kepopuleran drama Korea dalam beberapa tahun bekangan begitu menggila. Popularitas K-Pop dan K-Drama merambah tidak hanya di negara Asia namun juga negara Eropa dan...
litalia
5 min read

Cara Membuat File ISO dengan Daemon Tools, PowerISO, dan UltraISO

File ISO, sudah ada yang faham jenis file apakah itu? Yups file ISO merupakan sebuah ekstensi file dimana memuat data yang dimaksudkan sebagai gambaran...
litalia
2 min read