VideoPAD Video Editor: Aplikasi Edit Video Dengan Fitur Lengkap

1 min read

VideoPAD Video Editor: Aplikasi Edit Video Dengan Fitur Lengkap – Jika kamu sudah terbiasa mengedit video dengan android ataupun PC, tentunya menggunakan aplikasi edit video yang bernama VideoPAD Video Editor pun sudah tidak akan kebingungan lagi. Aplikasi ini hampir mirip dengan Movie Maker, kalau kamu masih belum memahami bagaimana cara kerja aplikasin ini. Jangan khawatir yah sobat. Kami punya ulasanya, Apa saja yang terdapat dalam VideoPAD Video Editor ini? Mari kita bahas.

Fitur yang ditawarkan VideoPAD Video Editor

Videopad-video

VideoPAD Video Editor adalah software edit video yang berbasis komputer windows. Jadi kamu bisa gunaka software ini selain beberapa software lain yang lebih populer. Meski tidak begitu populer, ada banyak fitur yang ditawarkan oleh aplikasi edit video ini, antara lain memotong (cut), menggabungkan (trim), menambahkan dan lain sebagainya.

Baca juga
Corel Video Studio: Menjadikan Grafis Video Makin Menajubkan

Download 10+ Aplikasi Penggabung Video Android Terbaik
Download 10+ Software Edit Video 100% Gratis Terbaik Terpopuler

Fitur tambahan aplikasi ini yaitu audio tools termasuk menambahkan backgroud musik, transision effects, video optimization, serta kamu juga dapat melakukan publish video yang sudah diedit dengan mudah.

Cara edit video dengan VideoPAD Video Editor

Ada beberapa langkah yang dapat kamu lakukan dalam mengedit video dengan aplikasi ini, antara lain sebagai berikut:

  1. Install program aplikasi VideoPAD Video Editor, kemudian lakukan penginstallan seperti biasanya. Jangan lupa pilih select all kemudian klik finish. Jika kamu belum punya aplikasi ini, silakan buka kata (Link Download) Dan dapatkan software.
  2. Kemudian darg video dari komputer kamu yang akan diedit, lalu tarik kepada area timeline. Sehingga akan muncul barisan beberapa video yang kamu drag di awal tadi pada timeline.
  3. Penggunaan ataupun cara pengerjaannya hampir sama dengan aplikasi movie maker yang biasa kita gunakan. Jadi kamu tidak perlu bingung lagi yah…
  4. Apabila kamu ingin menambahkan video lain, yang belum sempat kamu drag pada langkah pertama, caranya sangat mudah dengan menarik video tersebut pada timeline yang ada di bagian bawah. Secara otomatis video tersebut akan berada pada timeline dimana kamu meletakkannya.
  5. Setelah selesai, langkah terkahir adalah menyimpan video menjadi format video yang di inginkan. mislanya format 3 GP, FLV, AVI, MKV, MP4 dan lain sebagainya. Caranya yaitu dengan memilih file dan format file kemudian export video.
  6. Kemudian tunggulah proses export video selesai, jika proses sudah selesai maka file tersebut akan tersimpan secara otomatis pada drive yang telah kamu gunakan untuk menyimpan file editan video tersebut.
  7. Untuk memastikannya, carilah file dimana kamu menyimpannya dan biasanya file yang selesai di export akan terputar secara otomatis.

Yups, finish. Proses editing video yang kamu lakukan telah selesai. kini terserah kamu mau kamu apakan video kamu. Mungkin membaginya adalah pilihan terbaik untuk melihat respon para penonton. Terutama untuk menguji pula, seberapa bagus video yang kamu buat menggunakan VideoPAD Video Editor.

9 Aplikasi Yang Sebaiknya Dimiliki Fans Arsenal Sejati

Sampai dengan pekan ke-28, Arsenal masih tampil tidak konsisten. Posisinya bahkan terlempar ke urutan 6 dengan selisih hingga 10 poin dari zona liga champions....
litalia
2 min read

15 Top Emoji Keyboard Keren Untuk Hp Android

15 Top Emoji Keyboard Keren Untuk Hp Android – Bagaimana cara mengungkapkan sebuah perasaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata? Lewat emoji lah salah...
litalia
5 min read

15+ Aplikasi Kunci Layar Keren untuk Mengunci HP Android

15+ Aplikasi Kunci Layar Keren untuk Mengunci HP Android – Bicara soal pengunci layar, tentu tak bisa lepas dari bentuk dan fungsinya. Pengunci layar...
litalia
5 min read