Unite Or Split Video : Software Mudah Pengedit Video

Unite Or Split Video : Software Mudah Pengedit Video – Dalam kehidupan modern hari ini, tentu kita tidak asing lagi dengan istilah video. Ya video adalah teknologi canggih yang bisa menangkap, merekam, atau memproses gabungan antara suara dan gambar yang bergerak. Dengan video kita bisa mengabadikan moment, kejadian penting, atau peristiwa yang kita lalui untuk bisa dilihat lagi suatu hari nanti.

Jika anda ingin membuat sebuah video berkualitas, kini banyak bermacam-macam software yang disediakan. Kita bisa memotong, menggabungkan, merubah format video, merubah suara, bahkan merubah gambar pada video dengan software-software tersebut.

unite or split video

Tidak peduli semahal kamera apapun dan sebagus apapun teknis pengambilan gambarnya, jika rekaman masih mentah, atau belum diedit, boleh jadi video tersebut menjadi kurang menarik.

Mengenal Software Unite Or Split Video

Nah salah satu software untuk melakukan pengeditan sebuah video yang cukup mudah digunakan adalah Unite Or Split Video. Software ini dapat menggabungkan dua video menjadi satu video baru dengan tanpa kehilangan datanya. Jeda atau penggabungannya pun tidak terlalu terlihat, jadi terkesan natural.

Selain itu anda juga bisa memisahkan atau mengekstraksi satu video menjadi 2 sub video yang berbeda. Sehingga dengan hasil ekstraksi tersebut anda bisa menghasilkan video yang baru lagi.

Umumnya software ini cukup friendly, jelas, dan mudah digunakan bagi para pemula. Anda bisa dengan mudah  bisa mendownloadnya secara permanen gratis dan langsung bisa di install di PC . Namun software ini hanya tersedia bagi pengguna sistem operasi Windows saja.

Baca juga ZS4 Video Editor : Gabungkan Momen Video Berhargamu

Kabar baiknya, software ini sering di update secara rutin dengan menggunakan teknis komunikasi email, sehingga fitur-fiturnya pun banyak bertambah, dan jelas itu sangat membantu.

Cara Menggunakan Software Unite Or Split Video

Kamu yang tertarik untuk menggunakan software ini sebagai software edit video kamu, cara menggunakannya sangat sederhana.

1. Download dan Instal Software Unite Or Split Video

Pertama yang harus kamu lakukan adalah memiliki aplikasi ini. kamu bisa download melalui link download di bawah ini. Seperti yang saya katakan, aplikasi ini tersedia secara gratis. Tapi memang hanya untuk pengguna windows saja.

Link Download

Begitu selesai kamu download. Langsung saja instal aplikasi. Proses downlaod biasanya tergantung dengan kecepatan internet kamu, sementara proses instalasi tergantung spesifikasi laptop kamu. Jadi tunggu dan bersabarlah. Toh, file Unite Or Split Video tidaklah terlalu besar.

2. Jalankan software Unite Or Split Video

Begitu software telah terinstal, langsung saja buka aplikasi. Aplikasi memiliki tampilan yag userfriendly, jadi kamu pasti menyukai dan langsung bisa memahami apasaja kebutuhan aplikasi. Langsung saja masukkan file video yang ingin kamu edit melalui open atau import.

Nah demikianlah sedikit pengenalan salah satu software pengedit video Unite Or Split Video. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

15 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis Untuk Android

Kepopuleran drama Korea dalam beberapa tahun bekangan begitu menggila. Popularitas K-Pop dan K-Drama merambah tidak hanya di negara Asia namun juga negara Eropa dan...
litalia
5 min read

Cara Membuat File ISO dengan Daemon Tools, PowerISO, dan UltraISO

File ISO, sudah ada yang faham jenis file apakah itu? Yups file ISO merupakan sebuah ekstensi file dimana memuat data yang dimaksudkan sebagai gambaran...
litalia
2 min read

20 Aplikasi Edit Tulisan Kekinian Untuk Hp Android

Mengedit foto, video, atau apapun rasanya kurang lengkap jika hanya menggunakan bentuk tulisan bawaan yang tersedia di hp android. Lalu bagaimana caranya agar tampilan...
litalia
5 min read