11 Tips dan Trik BBM Android Paling Keren Namun Jarang Diketahui dan Digunakan, Saya sudah menulis banyak tips dan trik BBM pada beberapa  minggu terakhir ini. mulai dari persoalan yang sederhana hingga yang rumit telah saya paparkan bagaimana solusinya secara detail. Tapi ada sejumlah tips dan trik keren lainya yang seharusnya kamu ketahui.

BBM itu aplikasi media sosial sekaligus juga aplikasi pesan instan yang memiliki pamor cukup tinggi di Indonesia. Dimana hampir semua pengguna android pasti mengetahui aplikasi ini. Walaupun memang tidak semua pengguna android menggunakanya.

Tips dan Trik Keren di BBM Android

Di balik tingkat popularitas BBM yang terus mengalami kemunduran seiring dengan banyaknya aplikasi serupa yang menawarkan fitur lebih unggul, ada sejumlah tips dan trik menarik yang bisa kamu gunakan jika kamu masih memakai BBM. Tips dan trik berikut, jarang sekali di ketahui oleh orang lain.

1. Instal Dua Aplikasi BBM

Ternyata, kita bisa memiliki akun BBM lebih dari satu akun dalam satu ponsel android. itu artinya, kita bisa mengelompokkan kontak BBM berdasarkan kepentingan. Mana kontak BBM untuk rekan bisnis, mana kontak BBM untuk teman main dan mana kontak BBM untuk keluarga dan teman hidup.

Tanpa harus memiliki dua smartphone android, kita bisa menginstal dua aplikasi BBM untuk kemudian memiliki dua akun. Cara untuk melakukanya, kita bisa gunakan BBM edited atau root android. Untuk cara lengkapnya, kamu bisa baca artikel: Cara Instal Dua Aplikasi BBM

2. Membuat Status Dengan Video

Tak hanya dengan foto, ternyata kita juga bisa membuat status video. Hal ini tentu akan membuat kita bisa menyampaikan status lebih detail dan mengena. Walaupun memang video yang bisa gunakan sebagai status BBM adalah video pendek dengan format gif.

Kita juga bisa membuat gambar menjadi video dengan format gif untuk kemudian kita gunakan sebagai status. Cara lengkapnya, bisa kamu baca artikel: Cara Membuat DP Bergerak di BBM Android

3. Kirim Pesan Rahasia

Sebagian dari kita tentu sangat melindungi apa yang disebut dengan kata privasi, tak terkecuali dengan pesan-pesan yang kita kirim ke orang lain. Nah salah satu fitur yang hanya di miliki oleh aplikasi BBM adalah kemampuanya mengirim pesan rahasia.

Pesan rahasia adalah pesan yang kita kirim dan secara otomatis akan terhapus setelah penerima pesan membacanya. Keren banget gak tuh? Jadi apapun yang kita kirim tidak akan pernah di ketahui oleh orang lain.

Tertarik untuk menggunakan pesan rahasia? Kamu bisa baca tulisan saya yang berjudul: Cara Mengirim Pesan Rahasia di BBM Android

4. Blockir Kontak BBM

Ini fitur yang sudah banyak diketahui oleh para pengguna android, tapi tidak semua pengguna pernah melakukanya. Padahal fitur ini sangat bermanfaat kalau kita tidak ingin mendapatkan gangguan dari kontak yang tidak ingin kita terima keberadaanya.

Untuk melakukan blockir kontak BBM, kamu bisa baca tulisan berjudul: Cara Blockir Kontak BBM

5. Tambahkan kontak BBM Otomatis

Salah satu yang unik dari kontak BBM adalah keberadaan PIN, dan hanya dengan lewat PIN saja lah kita bisa mengirim pesan ke pengguna BBM lainya. Tapi tahukah kamu kalau kita bisa menambahkan kontak BBM secara otomatis tanpa harus meminta PIN satu persatu.

Ya, sejak mendaftar BBM bisa menggunakan nomor ponsel, kita juga bisa menambahkan kontak BBM secara otomatis. Setiap nomor ponsel yang kita miliki, akan dilancak oleh BBM, apakah ia memiliki akun BBM atau tidak. Jika memiliki, maka akan langsung tersimpan di kontak kita.

Cara untuk menggunakan fitur ini, kamu bisa baca: Cara Menambahkan Kontak BBM Secara Otomatis

6. Menambah Nada Dering BBM

Kamu pasti sudah sangat hafal bagaimana bunyi nada dering bawaan BBM. Tidak inginkah kamu menggantinya dengan yang lebih menarik dan fresh?

Kamu bisa melakukanya. Bahkan kamu bisa menambahkan dengan nada dering baru yang tidak tersedia di BBM, caranya baca: Cara Mengganti Nada Dering BBM

7. Sembunyikan Aplikasi BBM

Kamu merasa tidak ingin diketahui oleh orang lain bahwa kamu masih menggunakan aplikasi BBM? Atau kamu tidak ingin orang lain membuka aplikasi BBM kamu? mengapa tidak kamu sembunyikan saja, caranya baca saja: Cara Menyembunyikan Aplikasi BBM

8. Ubah Tampilan BBM

Tanpilan sebuah aplikasi selalu menjadi ciri pemiliknya. Beberapa orang suka menggantinya dengan tampilan klub atau foto kesayanganya. Jika kamu termasuk orang yang demikian, kamu juga bisa melakukanya.

Kamu tinggal baca saja tulisan: Cara Mengubah Tampilan BBM Android.

9. Baca Pesan BBM tanda Read

Jika kamu ingin membaca sebuah pesan tanpa ingin diketahui bahwa pesan tersebut telah kamu baca atau tidak keluar tanda read, kamu bisa melakukanya kok. Salah satu cara yang bisa kamu gunakan adalah membaca dengan mematikan koneksi internet.

Cara lain juga bisa kamu lakukan. silakan baca: Cara Baca Pesan BBM Tanpa Tanda Read

10. BBM Bebas Iklan

Salah satu yang paling menjengkelkan dari aplikasi BBM adalah keberadaan iklan yang sangat mengganggu. Ingin rasanya menghilangkanya saja. Nah  kamu bisa melakukanya, salah satunya dengan menggunakan BBM Mod (edited).

Silakan baca: Cara hapus Iklan di BBM

11. Logout BBM

Banyak orang yang ingin melakukan hal satu ini, tapi tak banyak yang tahu. Kebanyakan dari kita, tahu cara logout adalah dengan menghapus aplikasi BBM. Padahal sebenarnya ada cara lain. Salah satunya dengan hapus data aplikasi yang berada di pengaturan android.

Bagaimana tips dan trik BBM android di atas? Sudahkah kamu mencobanya?

BAGIKAN