The Walking Dead : Season One & Two “Petualangan di Negeri Zombi”

The Walking Dead : Season One & Two “Petualangan di Negeri Zombi”, Bagi anda yang mendambakan permainan yang kaya akan petualangan yang seru dan menantang serta menguras perasaan, maka game The Walking Dead sangat direkomendasikan untuk anda. Baik season pertama maupun kedua memiliki alur cerita yang menarik dan pastinya seru, hal ini terbukti dengan jumlah pengunduh yang mencapai 10 juta.

Kemudian dalam hal rating kedua season pada game ini masing-masing memiliki 4,5 dan 4,4 bintang. Sensasi pertarungan dengan para zombi akan anda rasakan dalam game dari Telltale ini. menyajikan petualangan dengan narasi yang menarik  dan jalan cerita yang tak dapat terduga disertai karakter yang dipersiapkan secara matang akan membuat anda ketagihan dalam memainkan game satu ini.

Naratif, Inovatif hingga Variatif Semua Ada disini

Game petualangan android ini menceritakan petualangan seorang yang bernama Lee dengan gadis kecil bernama Clementine yang baru ia temui. Pada game ini anda akan memerankan karakter Lee yang merupakan seorang tahanan yang mengalami kecelakaan mobil. Namun ia mampu keluar dan selamat. Setelah kejadian itu tiba-tiba saja zombi mulai muncul, sehingga mengharuskan ia bertahan hidup diantara para zombi.

Tak tahan dengan keadaannya iapun kabur dari tempat para zombi menuju perumahan. Disitulah ia bertemu denagn Clementine, pertemuan inilah yang menandakan petualangan seru nan menegangkan akan dimulai. Uniknya pada game ini adalah anda dapat berinteraksi dengan beberapa objek dan orang di sekitar.

Kemudian pada game ini anda dituntut untuk mengambil suatu keputusan yang akan membuat jalan cerita yang kamu inginkan, namun jangan kaget seperti yang telah dijelaskan di awal bahwa anda akan mengalami suatu keadaan yang tak terduga disini, sehingga hanya terdapat beberapa jalan cerita yang mungkin sesuai persepsi anda.

Karena durasi yang singkat, terkadang anda harus mengambil keputusan dengan cepat dan tepat karena suatu keputusan yang anda ambil akan berdampak pada episode berikutnya.

Namanya saja game zombie, tentunya ada yang harus mati. Inilah keputusan yang sulit bagi anda , dimana anda dituntut untuk menentukan siapa yang hidup dan siapa yang mati. Menyelematkan salah satu dari dua orang yang sedang bertarung dengan zombi inilah yang menjadi deposito dari anda yang pada kemudian dapat membantu anda pula. Seperti balas jasa.

Keseruan lain dari game ini adalah adanya puzzle dan pertarungan dengan zombi. Puzzle yang dibuat sangat simple ini dipergunakan untuk mengalihkan perhatian zombie pada saat anda berlari mengambil sesuatu di ujung jalan dan menyerang zombie dengan tap dan swipe menggunakan kapak. Akhirnya Lee dkk selamat dari kejaran para zombi.

Tips Memainkan Game The Walking Dead Season One & Two

Game akan diawali dengan anda memeankan Lee yang duduk dibelakang mobil dalam keaddan diborgol. Kemudian anda bisa menggerakkan touchcreen ke kaca spion polisi depan. Ketika terjadi perbincangan dengan polisi pilihlah jawaban yang sesuai dengan pertanyaan polisi. Kemudian karena ingin menghindari Zombie terjadilah kecelakaan. Yang harus anda lakukan adalah dengan memantau tombol pilihan untuk diklik atau keluar mobil, anda memilih memecahkan kaca mobil.

Jika kaca sudah pecah anda klik kembali sampai Lee keluar dari mobil. Berikutnya gerakkan kontrol game menuju mayat polisi. Ambi kunci borgol untuk membuka borgolan tangan anda. Setelah borgol terbuka bergegaslah kontrol arah belakang untuk mundur dan menghindari gigitan polisi yang sudah berubah menjadi Zombie.

Selanjutnya terdapat 2 pilihan antara mengambil shotgun dan mengambil peluru. Saran dari admin yang harus anda pilih adalah mengambil shotgun untuk menembak zombie polisi tersebut tepat pada kepalanya. Langkah berikunya yaitu klik bagian kepala zombie agar hancur.

Selanjutnya akan muncul banyak zombie, maka arahkan tombol depan dari stick atau screen. Berusahalah jalan terus sampai ke perumahan. Perumahan tersebut ternyata terdapat gadis kecil bernama Clementine (salah satu peran utama). Bersama Clenentine inilah petualangan melawan zombi akan dimulai. Langsung saja ketika zombie menyerang Lee, anda dapat melepaskannya dengan menekan tombol secara cepat. Namun ketika zombie tetap saja menyerang ambillah palu yang dibawa Clemantine dan pukullah tepat di kepala zombie sampai ia mati. Pada saat anda tiba di peternakan, anda akan bertemu dengan bapak Shawn, jawablah secara pintar ketika ia bertanya.

Adegan selanjutnya adalah terdapat dua orang yang diserang zombie, anda harus memilih salah satu darinya untuk dijadikan tabungan yang akan membantu anda dikemudian hari. Maka saran dari admin pilihlah orang yang memiliki potensi untuk menolong anda saat anda kesulitan. Akhirnya Lee dan gadis kecilnya akan selamat dari sergapan Zombie dengan perjuangan bersama.

Kelebihan & Kekurangan Game The Walking Dead Season One & Two

Bukan review namanya jika tanpa membahas kelebihan dan kelemahan sesuatu yang direview. Kita awali pembahasan ini pada kelebihan game ini, Terkadang kita sering mengeluh dengan dengan game yang penuh akan kotak-kotak shortcut di layar. Namun pada game dari Telltale ini rasa kesal anda akan kotak-kotak shortcut akan sirna, pasalnya pada game ini obyek yang mengganggu pandangan sangat minim, sehingga tidak membutuhkan kontrol yang banyak dan ribet. Cerita yang menarik tentunya juga menjadi kelebihan pada game ini.

Rasa penasaran dengan jalan cerita yang tak terduga akan mengaduk perasaan anda, sehingga anda akan merasa kurang jika melewatkan satu saja episode dari game ini. Selain itu, meski menceritakan petualangan di negeri yang hancur dan penuh zombi tidak akan membuat anda jemu memandang. Pasalnya game ini menampilkan pemandangan dengan art direction yang memukau  persis dengan komik aslinya.Selanjutnya pada season kedua detail karakter yang disajikan dengan baik, seperti ekspresi yang sesuai dengan keadaan dan sebagainya.

Kelemahan pada game ini ialah pada sountrack musik yang digunakan kurang keras pada kedua season game ini, akibatnya kurang ada sensasi yang seru disini.

Pada season kedua pada episode keempat secara teknikal terdapat suatu kekacauan, dimana adanya bug seperti luka di wajah karakter yang menghilang secara tiba-tiba dan muncul kembali pada cerita selanjutnya. Selain itu terdapat pula sedikit kecacatan pada grafisnya. Masih pada episode empat, game ini mengalami frame rate meskipun dimainkan pada PC yang memiliki kekuatan yang cukup baik , sehingga gambar yang ditampilkan putus-putus dan tak nyaman dipandang.

Download Game The Walking Dead: Season One

Download Game The Walking Dead: Season Two