Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 4G LTE Januari 2017

Harga Samsung Galaxy J1 4G – Jurnalponsel.com – Brand handphone kenamaan seperti Samsung selalu berinovasi menghasilkan produk smartphone yang dapat dijangkau semua kalangan. Samsung bertekad, produknya dapat dinikmati kalangan atas, kalangan menengah, sampai kalangan bawah. Tekad agar produknya dapat dinikmati semua kalangan, membuat Samsung pada tahun 2015 merilis smartphone dengan harga murah, tetapi tidak murahan. Smartphone low-entry yang dikeluarkan Samsung tersebut adalah Samsung Galaxy J1 4G.

Negara India menjadi negara yang pertama kali merilis Samsung Galaxy J1 4G. Dipilihnya India sebagai negara pertama yang rilis Samsung Galaxy J1 4G, barangkali karena negara india memiliki kesan yang istimewa di mata Samsung. Hasilnya pun tidak mengecewakan, Samsung Galaxy J1 4G laris manis. Setelah di India, barulah pasar-pasar di Asia lainnya yang mulai dijajaki Samsung Galaxy J1 4G, seperti Indonesia.

Kemunculan Samsung Galaxy J1 4G di Indonesia memang sudah ditunggu-tunggu. Pasalnya, Samsung merupakan vendor yang terkenal pelit sekali memberi harga yang murah untuk produk-produknya. Tetapi dengan kehadiran Samsung Galaxy J1, image Samsung yang hanya menyediakan smarphone dengan harga mahal menjadi runtuh. Makanya tidak salah jika Samsung Galaxy J1 4G dapat disebut sebagai pionir smartphone murah yang dikeluarkan oleh Samsung karena harga Galaxy J1 4G yang cukup murah.

Terkenal karena harganya yang relatif murah, bukan berarti Samsung Galaxy J1 4G murahan. Kualitas yang diusung oleh setiap produk keluaran Samsung tidak perlu diragukan. Salah satu keunggulan Samsung Galaxy J1 4G jika dibandingkan dengan merk sejenis yang memiliki harga hampir sama adalah prosesornya yang sudah didukung dengan perangkat berkapasitas 64 bit. Sehingga, meskipun terkesan sebagai smartphone yang berada di kelas low-entry, sebenarnya Samsung Galaxy J1 4G sudah diperangkati dengan prosesor kelas terbaru.

Bagi para pengguna smartphone yang menginginkan kepraktisan, barangkali Samsung Galaxy J1 4G merupakan pilihan yang tepat. Smartphone ini tidak ribet untuk dibawa ke mana-mana, terlebih untuk seseorang yang memiliki mobilitas yang tinggi. Selain itu, Hp android ini juga telah didukung oleh Dual Sim sehingga sangat memudahkan komunikasi para penggunanya di mana saja dan kapan saja. Nah, bagi kalian yang berminat dan ingin tahu spesifikasi beserta harga Samsung Galaxy J1 4G, berikut adalah ulasan lengkapnya.

Review Samsung Galaxy J1 4G

Review Samsung Galaxy J1 4G
Review Samsung Galaxy J1 4G

Layar dan Desain

Secara berurutan samsung meluncurkan smartphone Samsung Galaxy J Series yaitu samsung Galaxy J1 dikenal dengan sebutan Samsung SM-J100, kemudian J1v 4G, J1 Nxt, J1 Ace, J1 2016 dan seri lainnya. Smartphone ini diluncurkan setelah Samsung merilis seri Galaxy A dan Galaxy E. Sebagai smartphone yang dikeluarkan untuk memenuhi pasar kelas menengah ke bawah, Samsung Galaxy J1 4G dapat dikatakan sangat tidak mengecewakan. Jika dilihat dari layar dan desainnya saja Samsung Galaxy J1 4G tetap menunjukkan kualitas unggulan.

Layar Samsung Galaxy J1 4G berukuran 4.3 inci dengan resoulsi 480 x 800 pixels. Dengan resolusi sebesar itu, dapat dipastikan Samsung Galaxy J1 4G mampu menampilkan kepadatan layar yang lumayan bagus. Kepadatan yang sudah lumayan akan bertambah bagus karena dilengkapi dengan kerapatan layar sebesar 217 ppi pixel density. Tidak hanya itu saja, smartphone berdimensi 129 x 68.2 x 8.9 mm ini juga dibekali dengan layar tipe TFT capacitive touchsreen yang mampu menghasilkan 16M colors atau warna. Sangat fantastis untuk ukuran smartphone yang di banderol dengan harga murah oleh vendor Samsung.

Samsung Galaxy J1 4G semakin tampak proporsional dan ideal karena ditunjang oleh body yang ramping. Berat body Samsung Galaxy J1 hanya 122 gram (4.30 0z). Body yang tergolong tidak berat tersebut menjadikan Samsung Galaxy J1 4G semakin nyaman untuk dibawa ke mana saja. Pengguna dapat dengan nyaman meletakkannya di saku celana, kantong baju, atau pun di dalam jaket dan tas. Sebagai pemuas selera para penggunanya, Samsung Galaxy J1 4G didesain dengan beragam pilihan warna. Para pengguna dapat memilih tiga varian warna. Ada White, Black, dan Blue. Jika menginginkan Samsung Galaxy J1 4G yang tampak elegan silakan memilih warna hitam.

Bandingkan dengan : Samsung Galaxy J2

Para pengguna yang menginginkan Samsung Galaxy J1 4G yang tampak mewah dan berkelas silakan memilih varian warna putih. Sedangkan para pengguna yang menginginkan smartphone Samsung Galaxy J1 4G yang kasual silakan memilih warna biru. Varian warna yang sudah disediakan tentunya semakin membuat Samsung Galaxy J1 4G tidak akan menjadi smartphone yang membosankan.

Konektivitas

Samsung Galaxy J1 4G dibekali dengan perangkat dual Sim dengan tipe micro-Sim. Kedua slot Sim yang disediakan dapat stand-by secara bersama-sama. Pengguna dapat mengatur kedua slot Sim sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, Sim 1 dikhususkan untuk menelfon atau mengirim sms, sedangkan Sim 2 dikhususkan untuk mengakses internet. Dengan pengaturan yang berbeda, dapat membuat pengguna lebih hemat pulsa.

Terkait konektivitas, Samsung Galaxy J1 4G sudah dilengkapi dengan teknologi GSM/ HSPA. Teknologi ini akan memudahkan para pengguna Samsung Galaxy J1 4G untuk akses internet. Kecepatan konektivitas Samsung Galaxy J1 4G sudah lumayan, yakni HSPA 21.1/ 5.76 Mbps. Para pengguna masih dapat men-download berbagai macam aplikasi tanpa perlu menunggu lama. Sebagai penunjang konektivitas, Samsung Galaxy J1 4G juga dilengkapi dengan jaringan GPRS dan 4G. Sehingga tidak perlu khawatir dengan jaringan yang lelet dan lemot jika menggunakan ponsel ini.

Baca Juga : Harga Hp Samsung Galaxy Di bawah 2 Juta

Konektivitas Samsung Galaxy J1 4G ditunjang pula dengan adanya WLAN dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, serta hotspot. Jika ingin mentransfer data atau pun menerima, disediakan pula Bluetooth v4.0. Para pengguna juga akan dimanjakan dengan GPS bertipe A-GPS dan Glonnas. Tidak hanya itu saja, pemindahan data juga dapat menggunakan microUSB v2.0 yang tentu saja membuat konektivitas para pengguna Samsung Galaxy J1 4G akan semakin maksimal.

Performa Samsung Galaxy J1 4G
Performa Samsung Galaxy J1 4G

Performa

Samsung merupakan vendor yang tidak main-main atau diragukan lagi jika berurusan dengan performa yang ditawarkan dari setiap produknya. Termasuk ketika Samsung merilis Samsung Galaxy J1 4G. Meski harga Samsung Galaxy J1 4G di banderol lumayan murah, performa Samsung Galaxy J1 4G masih dapat bersaing dengan smartphone yang lainnya yang memiliki harga sama.

Samsung Galaxy J1 4G memiliki  RAM berukuran 768 MB dan dibekali dengan OS Android Kitkat yang memberikan kecepatan kinerja multitasking yang berarti dapat menjalankan berbagai macam aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Selain diperangkati dengan OS Android Kit-Kat, Samsung Galaxy J1 4G juga dilengkapi dengan dengan GPU vivante GC7000UL yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengolahan grafis serta Dual Core 1.2 Ghz Cortex-A7.

Penyimpanan

Para pengguna tidak perlu khawatir dengan kapasitas penyimpanan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy J1 4G. Meski didesain sangar ramping, bukan berarti Samsung Galaxy J1 4G memiliki memori penyimpanan yang ramping juga. Ponsel android ini dilengkapi dengan memori internal berukuran 4G dengan RAM sebesar 768 MB. Ukuran memori internal pada Samsung Galaxy J1 4G sudah lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai macam informasi seperti foto, video, atau file. Jika penyimpanan internal masih dianggap kurang, para pengguna Samsung Galaxy J1 4G dapat memanfaatkan memori penyimpanan ekternal yang telah disediakan.

Smartphone samsung lainnya : Samsung Galaxy V, Samsung Galaxy Note 7 dan Samsung Galaxy S6

Kapasitas maksimum penyimpanan eksternal Samsung Galaxy J1 4G dengan menggunakan micro-SD sampai dengan 128 GB. Kapasitas tersebut cukup membuat para penggunanya untuk menyimpan apa saja yang dirasa perlu. Dapat dikatakan, Samsung Galaxy J1 ibarat handphone berbonus flasdisk dengan kapasitas yang lumayan besar.

Kamera

Kamera selalu menjadi fitur primadona yang menarik pelanggan untuk membeli sebuah smartphone. Para vendor smartphone di seluruh dunia bersaing satu sama lain untuk menciptakan teknlogi kamera handpone semakin maju setiap saat. Kamera akan menjadi daya tarik pertama yang disodorkan dari sebuah produk smartphone. Buktinya, dapat dijumpai pada iklan-iklan produk smartphone, hal pertama yang ditonjolkan adalah berapa ukuran kameranya.

Di antara sekian banyak vendor handphone, Samsung merupakan vendor yang terkenal dengan kamera yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Makanya, ketika mengeluarkan Samsung Galaxy J1 4G, kamera menjadi kelebihan yang diunggulkan selain harganya yang murah. Kamera utama (belakang) Samsung Galaxy J1 4G beresolusi 5 MP yang setara dengan 2592 x 1994 pixels. Tidak hanya itu saja, kamera Samsung Galaxy J1 4G dilengkapi juga dnegan fitur-fitur seperti Autofocus, LED Flash, Geo-tagging, Touch Focus, dan Face Detection. Resolusi kamera depan Samsung Galaxy J1 4G tidak kalah besar dengan kamera belakangnya, yaitu 2 MP.

Kamera Samsung Galaxy J1 4G yang sudah beresolusi lumayan bagus semakin ditunjang dengan adanya fitur-fitur menarik. Sebut saja “Palm Selfie”, sebuah fitur yang dapat mendeteksi gerakan tangan saat ber-selfie. Fitur ini dapat memberikan kemudahan ber-selfie ria tanpa perlu ribet men-timer. So, bagi para pengguna kamera Samsung Galaxy J1, jangan segan-segan untuk mengajak keluarga, kekasih, atau teman-teman kalian untuk selfie bersama. Lalu, ciptakan momen-momen indah untuk dikenang selamanya. Keunggulan lain dari kamera Samsung Galxy J1 adalah videonya. Perekaman video menggunakan Samsung Galaxy J1 dengan kamera depan beresolusi 2 MP dapat memberikan hasil yang maksimal. Para penggunanya juga dapat melakukan video call tanpa takut gambar yang dihasilkan buram atau tidak jelas.

Baterai

Saat memilih sebuah smartphone, baterai menjadi salah satu aspek penting yang harus diperhitungkan. Baterai merupakan sumber tenaga smartphone. Ibarat manusia, baterai adalah jantungnya smartphone yang memompa tenaga untuk semua perangkat handphone. Terkait baterai Samsung Galaxy J1 dibekali baterai dengan jenis Li-Ion dengan kapasitas 1850 mAh. Kapisitas baterai Samsung Galaxy J1 memang tergolong kecil, terlebih jika dibandingkan dengan ukuran layarnya, sehingga daya tahan baterainya pun cukup pendek. Para pengguna Samsung Galaxy J1 4G harus pintar-pintar menggunakan aplikasi sesuai kebutuhan, sehingga dapat mengemat daya baterai.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 4G
Spesifikasi Samsung Galaxy J1 4G

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 4G

Jaringan 2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3GHSDPA 900 / 2100
Jaringan 4GLTE 1800 TD-LTE 2300
Layar– 4.3 inches (~59.8% screen-to-body ratio)
– 480 x 800 pixels (~217 ppi pixel density)
Jenis layarTFT capacitive touchscreen, 16M colors
Berat122 g (4.30 oz)
Ukuran129 x 68.2 x 8.9 mm (5.08 x 2.69 x 0.35 in)
WarnaWhite, Black, Blue
Lain-lain– FM radio, RDS, recording
– Multitouch
Memori Internal4 GB, 768 MB RAM
Memori EksternalmicroSD, up to 128 GB (dedicated slot)
KecepatanHSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
WifiWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
O.S.Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Marvel PXDA 1908
CPUQuad-core 1.2 GHz
GPUVivante GC7000UL
SensorAccelerometer, proximity
Kamera belakang
5 MP, autofocus, LED flash
FeaturesGeo-tagging, touch focus, face detection
Video[email protected]
Kamera depan2 MP
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
JavaNo
Fitur lain– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
BateraiTipe Removable Li-Ion 1850 mAh battery
Siaga :
Bicara Aktif :

Tidak dapat dipungkiri bahwa Samsung Galaxy J1 4G merupakan smartphone yang  memiliki kualitas tidak diragukan lagi padahal harga yang dipatok relatif murah. Keunggulan seperti kamera yang memiliki resolusi tinggi dan juga desain yang ramping juga menjadi nilai tambah bagi Samsung Galaxy J1 4G. Spesifikasi di atas kami rangkum dari situs GSMarena.com dan juga Tabloid Pulsa.

Harga Samsung Galaxy J1 4G
Harga Samsung Galaxy J1 4G

Harga Samsung Galaxy J1 4G

Setelah membaca ulasan mengenai spesifikasi Smasung Galaxy J1 4G, kini saatnya untuk melihat harga Samsung Galaxy J1 4G. Di Indonesia harga Samsung Galaxy J1 4G masih dapat berubah setiap saat. Saat ini, harga Samsung Galaxy J1 4G baru (new) dibrandol dengan harga Rp. 1.100.000, sedangkan harga Samsung Galaxy J1 4G bekas (second) dipatok dengan harga RP. 850.000. Sangat murah kan? Utuk ukuran smartphone dengan spesifikasi yang sudah canggih?

Harga Samsung Galaxy J1 4G BaruHarga Samsung Galaxy J1 4G Bekas
Harga Baru : Rp 1.525.000,-Harga Bekas : Rp 1.275.000,-

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J1 4G

Samsung Galaxy J1 4G tidak terlepas dari kelebihan dan kekurangannya. Berikut adalah ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J1 4G.

Kelebihan Samsung Galaxy J1 4G:

  1. Desain ramping karena layarnya hanya berukuran 4.3 inci. Sangat nyaman di bawa ke mana saja.
  2. Kamera utama (belakang) beresolusi 5 MP, sedangkan kamera depan beresolusi 2 MP. Kamera Samsung Galaxy J1 juga dilengkapi dengan fitur kamera yang dapat memaksimalkan hasil yang diciptakan, seperti Autofocus, LED Flash, Geo-tagging, Touch Focus, dan Fade Detection.
  3. Memori penyimpanan yang cukup memadai, yaitu penyimpanan internal berkapasitas 4 GB dan penyimpanan eksternal menggunakan micro-SD berkapsitas sampai dengan 128 G.
  4. Varian warna yang tersedia ada tiga macam, yaitu White, Black, dan Blue.
  5. Konektivitas sudah didukung dengan jaringan 4G LTE.

Kekurangan Samsung Galaxy J1 4G:

  1. Layar masih memakai tipe TFT, belum maksimal bagi multimedia ponsel android karena saat ini kebanyakan HP berlayar IPS atau sejenisnya yang di klaim memiliki kualitas yang lebih baik.
  2. Baterai Samsung Galaxy J1 4G tidak tahan lama, karena masih menggunakan Li-Ion 1850 mAh yang tidak seimbang dengan ukuran layarnya. Daya tahan baterai akan semakin berkurang jika terus-menerus digunakan untuk membuka aplikasi dengan ukuran besar.

Demikianlah informasi mengenai Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 4G Terbaru di Indonesia, semoga dapat memberi bermanfaat bagi pembaca semua.

Macam-Macam Versi Android Beserta Gambar dan Penjelasannya

Di Indonesia bahkan dunia ada dua kelompok besar pengguna smartphone. Mereka adalah pecinta iOS dan sisanya adalah pecinta Android. Jika dibuat perbandingan, jumlah pengguna...
litalia
5 min read

Pengertian Gadget, Fungsi dan Contoh Macam-Macam Gadget

Kalau saya menyebut kata gadget, kamu pasti sudah terbayang barang seperti apa itu. Kemungkinan besar kamu juga sudah terbiasa menggunakanya. Kamu mungkin terbiasa menggunakan...
litalia
3 min read

Pengertian Handphone, Sejarah dan Fungsinya Lengkap

Pengertian Handphone, Sejarah dan Fungsinya Lengkap,- Sadar tidak sadar, kebutuhan primer manusia tidak hanya sebatas pada sandang, papan dan pangan. Kebutuhan utama manusia sangat...
litalia
3 min read