Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG November – Desember 2016

Jurnalponsel.comHarga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG, Sepertinya perusahaan Asus terus memberikan terobosan baru terhadap produk mereka karena tidak ingin membuat para pecinta gadget merasa kecewa dan tentunya ingin memberikan kesan yang terbaik untuk pelangan setia Asus. Selain itu tentunya pihak perusahaan Asus tidak mudah merasa puas begitu saja setelah berhasil dan sukses besar untuk produk Zenfone 2 series. Perusahaan asal Tiongkok ini meluncurkan produk terbarunya yaitu seri Zenfone 2 Laser ZE500KG yang merupakan versi turunan dari Zenfone 2 Laser series tersebut. Sama seperti Laser series yang lainnya, smartphone ini mengusung fitur Laser Autofocus yang terletak pada bagian kamera depannya. Dalam hal ini maka akan membuat ponsel ini lebih mengutamakan pada fitur fotografinya. Vendor Asus juga akan merencanakan jika smartphone ini akan menjadi smartphone kelas menengah ke bawah.

Meskipun menjadi smartphone kelas menengah ke bawah tetapi semua spesifikasi hardware dari smartphone ini tergolong cukup baik. Jadi meskipun mempunyai harga yang paling murah dari berbagai seri Zenfone 2 Laser series tetapi komponen yang digunakan adalah yang berkualitas sehingga dapat menjadikan smartphone ini menjadi daya tarik bagi penggunanya. Jika kamu ingin mengetahui apa saja spesifikasi dan harga dari Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG ini maka kamu simak ulasan berikut ini.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG
Harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG

Menggunakan Layar 5 inci dengan desain yang klasik

Desain dari Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG ini sebenarnya mengusung dengan desain yang sama dan hampir sulit dibedakan dengan tipe HP yang sejenisnya. Untuk dimensi dari smartphone ini berukuran 143.7 x 71.5 x 10.5 mm yang beratnya mencapai 140 gram. Akan membuat para penggunanya merasa nyaman menggunakannya karena pada saat dioperasikan terasa ringan. Untuk bagian layarnya smartphone ini mengusung layar yang luasnya 5 inci dimana menempati bagian ukuran tubuhnya hampir 67%. Namun untuk layarnya masih menggunakan jenis TFT Capacitive Touchscreen yang resolusinya tergolong rendah yaitu sebesar 720 x 1280 pixels. Tetapi jangan khawatir untuk sisi kerapatan dari smartphone ini tergolong tinggi, yaitu 294 ppi pixel density. Sehingga meskipun mempunyai tampilan visual yang beresolusi rendah tetapi kerapatan layarnya bagus. Untuk proteksi layar smartphone ini menggunakan kelas atas meskipun smartphone ini menjadi layar kelas pemula. Proteksi layar yang digunakan untuk smartphone ini adalah Corning Gorill Glass 4. Untuk melengkapkan bagian visual untuk spesifikasi dari ponsel ini, Asus mengusung teknolongi Asus ZenUI sehingga kualitas tampilan antarmuka untuk para penggunanya semakin meningkat.

Prosesornya membuat kinerja Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG semakin handal

Untuk ruang dapur pacu dari smartphone ini mempunyai bekal yang sangat bagus meskipun hanya menjadi smartphone kelas menengah. Didalamnya sudah terpasang chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Selain itu terdapat juga prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Semua ruang dapur pacu yang terdapat di smartphone ini akan membuat kinerja operasaional lebih stabil meskipun bukan menggunakan hardware kelas atas. Ponsel ini mempunyai kapasitas RAM 2 GB. Untuk sistem operasinya, Asus sudah membekalinya dengan OS Android Lollipop yang akan membantu smartphone ini dalam kinerja mesinnya. Pada bagian grafis dari Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG ini menggunakan GPU Andreno 306 yang digunakan sebagai kartu pemroses grafis (GPU). Sehingga menjadikan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG ini mempunyai mesin yang berkualitas serta dapat diandalkan.

Tersedianya Memori Internal yang dapat dipilih sesuai keinginan

Smartphone yang mempunyai keunggulan juga dapat dilihat dari kapasitas memori internalnya selain dari mesinnya. Asus memberikan pilihan yang menarik bagi penggunanya untuk seri Zenfone 2 Laser ini yaitu tersedianya variasi untuk kapasitas memorinya. Untuk tipe pertamanya, ponsel ini mempunyai ruang memori yang mencapai 8 GB. Jika penggunanya merasa kapasitas memori tersebut tidak mencukupi untuk menyimpan semua file sistem maupun pribadinya, maka dapat memilih ponsel tipe kedua yaitu mempunyai ruang memori yang mencapai 16 GB. Selain itu terdapat juga slot memori eksternal yang dapat digunakan untuk penggunanya jika merasa dari keduanya masih tidak memupuni untuk menyimpan semua keperluannya. Slot memori eksternal yang dapat dipasang bisa mencapai 128 GB dengan kartu microSD.

Kamera dengan hasil yang mengagumkan

Tentunya Asus sudah berpengalaman lebih jauh pada pasar smartphone ini karena Asus bukanlah pendatang baru di dunia teknologi ini. Asus selalu memberikan spesifikasi yang terbaik untuk setiap produknya, salah satunya adalah untuk ponsel ini dimana untuk smartphone ini lebih memfokuskan pada fotografinya. Terdapat 2 kamera yaitu kamera depan dan belakang yang masing-masing mempunyai hasil berkualitas. Untuk kamera utama atau belakangnya beresolusi 8 MP yang juga didukung dengan dual-LED (dual tone) flash yang berfungsi dalam mengatur cahaya, terlebih lagi pada saat memfoto objek yang berada pada tempat kurang cahaya. Resolusinya juga cukup besar yaitu hingga 3264 x 2448 pixels. Terdapat juga beberapa fitur menarik yang melengkapi kamera utama tersebut mulai dari touch focus, geo-tagging, face detection, dan lain sebagainya. Untuk rekaman video juga termasuk bagus yaitu menggunakan kekuatan 1080p pada 30fps. Sedangkan untuk kamera depannya ponsel ini menggunakan resolusi 5 MP yang akan membuat penggunanya nyaman untuk ber-selfie.

Menggunakan Jaringan 3G HSPA

Meskipun belum menggunakan koneksi 4G LTE, tetapi para penggunanya tidak perlu khawatir sebab smartphone ini sudah menggunakan jaringan 3G dengan kecepatan HSPA. Para penggunanya bisa melakukan download dengan kecepatan hingga 42.2 Mbps. Lalu jika ingin upload file, kecepatannya dapat mencapai hingga 5.76 Mbps. Terdapat juga navigasi yang memanfaatkan GPS dimana sudah dilengkapi dengan A-GPS serta GLONASS. Selain itu tersedia juga fitur Bluetooth dan MicroSD untuk melakukan koneksi jarak dekat.

Daya baterai yang kuat

Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG ini juga dibekali dengan baterai dengan kapasitas yang kuat yaitu sekitar 2070 mAh sampai dengan 2.400 mAh. Selain itu smartphone ini juga tergolong komponen irit konsumsi daya.

Spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG

Jaringan 2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3GHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4G No
Layar– 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
– 5.0 inches (~67.1% screen-to-body ratio)
– Multitouch
Jenis layarTFT capacitive touchscreen, 16M colors
Berat140 g (4.94 oz)
Ukuran143.7 x 71.5 x 10.5 mm (5.66 x 2.81 x 0.41 in)
Kartu SIMDual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Lain-lainBluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0
Memori Internal8/16 GB, 2 GB RAM
Memori EksternalSlot microSD, up to 128 GB (dedicated slot)
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps
WifiWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
O.S.Android OS, v5.0 (Lollipop), planned upgrade to v6.0 (Marshmallow)
CPUQualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 306
SensorAccelerometer, compass
Kamera belakang8 MP, f/2.0, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video [email protected]
Kamera depan5 MP, f/2.0, autofocus
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
JavaNo
Fitur lain– 5GB free lifetime ASUS WebStorage
– MP3/WAV/eAAC+ player
– MP4/H.264 player
– Document viewer
– Photo/video editor
  1. Baterai
Removable Li-Ion battery
Siaga :
Bicara Aktif :
WarnaBlack, Ceramic White, Silver, Sheer Gold, Glamour Red

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG

Kelebihan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG

1. Memiliki Layar berukuran 5 inci
2. Bobotnya tidak begitu berat 140 gram
3. Mempunyai Kerapatan layar lumayan tinggi yaitu 294 ppi
4. Layar sudah dilindungi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4
5. Sudah memakai Asus ZenUI
6. Chipset memakai Snapdragon 410
7. Memiliki RAM 2 GB
8. Menggunakana GPU Andreno 306
9. Kamera sudah didukung dual tone LED Flash dan Laser Autofocus

Kekurangan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG

1. Tipe layar masih menggunakan jenis TFT
2. Layar beresolusi rendah
3. Baterai masih Lithium-Ion
4. Belum dilengkapi dengan teknologi 4G LTE

HP Asus Lainnya :

Asus Zenfone 2 Laser ZE551KLAsus Zenfone Go ZC451TG
Asus Zenfone 5 A500CGAsus Zenfone 2 ZE551ML
Asus Zenfone Go T500Asus Pegasus X002

Harga Asus  Zenfone 2 Laser ZE500KG

Untuk harga dari Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG ini berkisar antara Rp 1,5 juta sampai dengan Rp 1,8 juta dan harga tersebut memang belum harga pasti karena terdapat perbandingan harga disetiap pasarnya.

Macam-Macam Versi Android Beserta Gambar dan Penjelasannya

Di Indonesia bahkan dunia ada dua kelompok besar pengguna smartphone. Mereka adalah pecinta iOS dan sisanya adalah pecinta Android. Jika dibuat perbandingan, jumlah pengguna...
litalia
5 min read

Pengertian Gadget, Fungsi dan Contoh Macam-Macam Gadget

Kalau saya menyebut kata gadget, kamu pasti sudah terbayang barang seperti apa itu. Kemungkinan besar kamu juga sudah terbiasa menggunakanya. Kamu mungkin terbiasa menggunakan...
litalia
3 min read

Pengertian Handphone, Sejarah dan Fungsinya Lengkap

Pengertian Handphone, Sejarah dan Fungsinya Lengkap,- Sadar tidak sadar, kebutuhan primer manusia tidak hanya sebatas pada sandang, papan dan pangan. Kebutuhan utama manusia sangat...
litalia
3 min read