Shotcut: Aplikasi Video Editor PC Penuh Fitur

Shotcut: Aplikasi Video Editor PC Penuh Fitur – Shotcut merupakan salah satu software yang berlisensi opensource serta merupakan aplikasi cross platform. Sehingga ia dapat digunakan pada PC dengan sistem operasi Windows dan Linux juga OS X. Pada masing-masing platform, Shorcut mampu menghasilkan video dengan kualitas yang tak jauh beda.

Shotcut

Dilihat dari kelebihannya, aplikasi edit video ini mudah digunakan, ringan serta dapat diakses secara gratis dan juga dilengkapi dengan fitur utama berupa kemampuan yang mampu mendukung berbagai format video.

Fitur-Fitur Software Shorcut

Shotcut mendukung screen capture, webcam capture, dan audio capture dimana semua itu sudah tersedia di platform Linux meskipun pada platform Windows dan Mac OS X juga ada. Kelebihan yang lain adalah keberadaan aplikasi ini yang sangat sering mendapatkan pembaharuan dari pengembang. Sehingga akan ada tambahan layanan yang diberikan setiap kali update dilakukan.

Baca juga Kdenlive: Aplikasi Edit Video Terbaik Berbasis Linux

Nah, kalau bicara soal fitur, software yang satu ini dilengkapi dengan:

1. Format pendukung yang lebih luas

Dukungan terbaru format audio dan video berkat Ffmpeg. Mendukung format gambar populer seperti BMP, GIF, JPEG, PNG, SVG, TGA, TIFF serta urutan gambar. Sebuah proyek webcam capture menangkap audio didukung 4K resolusi pemutaran aliran jaringan (HTTP, HLS, RTMP, RTSP, MMS, UDP) Frei0r Video Generator plugin (misalnya warna bar dan plasma) generator warna, suara, dan kontra EDL (CMX3600 Edit Daftar Keputusan) ekspor frame ekspor sebagai gambar atau video sebagai urutan gambar.

2. Fitur Audio

Shorcut juga mampu mendukung fitur audio. Fitur audio ini mencakup kenyaringan suara, gelombang, dan pengaturan suara dengan dilengkapi filter sebagai berikut balance, bass & treble, band pass dan lain-lain.

3. Efek Video

Adanya komposisi track disetiap video, HTML5 sebagai sumber dan filter video. Dilengkapi juga dengan alat pipet mata sebagai penetral warna agar lebih seimbang. Serta video juga mampu menghapus transisi secara otomatis bahkan dilengkapi dengan berbagai filter video.

4. Fitur editing

Dalam fitur ini yang nantinya kan menentuklan hasil dari video yang dibuat. Dengan adanya fitur ini akan membuat efek yang ada di dalam video menjadi terlihat lebih sempurna karena fitur editing terdiri atas berbagai macam fitur dimana setiap fitur memiliki kelebihan masing-masing seperti fitur 3 point yang terdiri atas menyembunyikan, mendiamkan dan mengunci kontrol track, serta dapat membatalkan dan mengulang untuk pengeditan playlist lagu yang sudah ditentukan termasuk playlist yang terdahulu.

Tampilan Menyenangkan

Selain berbagai macam fitur yang ada di atas, Shotcut juga menyediakan tampilan dan pemantauan eksternal melalui kartu Blackmagic serta didukung dengan hardware Leap motion untuk mengkontrol kecepatan. Dengan banyaknya fitur dan layanan yang disediakan oleh shotcut membuatnya mudah untuk digunakan dengan hasil yang sesuai dengan apa yang kita harapkan. Nah untuk link aplikasi, silakan klik disini.

15 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis Untuk Android

Kepopuleran drama Korea dalam beberapa tahun bekangan begitu menggila. Popularitas K-Pop dan K-Drama merambah tidak hanya di negara Asia namun juga negara Eropa dan...
litalia
5 min read

Cara Membuat File ISO dengan Daemon Tools, PowerISO, dan UltraISO

File ISO, sudah ada yang faham jenis file apakah itu? Yups file ISO merupakan sebuah ekstensi file dimana memuat data yang dimaksudkan sebagai gambaran...
litalia
2 min read

20 Aplikasi Edit Tulisan Kekinian Untuk Hp Android

Mengedit foto, video, atau apapun rasanya kurang lengkap jika hanya menggunakan bentuk tulisan bawaan yang tersedia di hp android. Lalu bagaimana caranya agar tampilan...
litalia
5 min read