Review Asus Zenfone Zoom Kamera 13 MP Dengan Laser Autofocus November – Desember 2016

Jurnalponsel.com – Asus merupakan produsen ponsel asal Taiwan yang sukses memasarkan produknya di pasaran Indonesia, dan sekarang produk terbarunya bernama Asus Zenfone Zoom. Merupakan versi terbaru dari asus Zenfone sebelumnya, Smartphone ini memiliki berbagai keunggulan dan juga fitur-fitur canggih yang siap memanjakan para penggunanya. Di luncurkannnya smartphone ini menambah jumlah pilihan konsumen setelah sebelumnya Asus juga meluncurkan smartphone lainnya yaitu Asus Zenfone 4, Zenfone 5, dan Zenfone 6 serinya, serta ada Zenfone 2.

Sesuai dengan namanya, Asus Zenfone Zoom memiliki keunggulan dalam sektor kamera. Ponsel ini diciptakan agar gambar yang diambil oleh kamera ponsel ini memiliki kualitas bagus dan sangat jernih.  Tak hanya sektor kamera saja, ponsel ini pun dilengkapi dengan berbagai fitur lainnya. Lalu seperti apa spesifikasi Zenfone Zoom ini di bandingkan dengan Zenfone 6 yang sama-sama memiliki kamera 13 MP (Baca : Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 6) ? Simak review lengkap produknya di bawah ini :

Review Asus Zenfone Zoom

Asus Zenfone Zoom

Jaringan

Tiga jenis jaringan dipakai oleh ponsel ini, yaitu GSM, HSPA dan LTE. Tentu saja dengan ketiga jaringan tersebut akan memudahkan penggunanya untuk mengakses internet dengan secepat mungkin. Seperti yang kita tahu, saat ini jaringan tercepat untuk mengakses internet adalah jaringan 4G LTE. Dan jaringan tersebut telah dipakai di ponsel ini sehingga akan memudahkan penggunanya untuk mengakses berbagai informasi maupun hal lainnya di internet.

Desain dan Tampilan

Berbicara tentang desain ponsel Asus Zenfone Zoom, desainnya cukup elegan karena begitu ramping dengan dimensi 158.9 x 78.8 x 12 mm dan berat 185 gram.  Untuk layarnya sendiri cukup lebar, yaitu 5.5 inchi. Untuk ukuran ponsel dengan kamera yang canggih, tentu saja layar berukuran 5.5 inchi sangat baik dan bisa mendukung kualitas gambar yang ditampilkan. Layar beresolusi 1080 x 1920 pixels itu pun merupakan tipe IPS capacity touchscreen dengan 16 juta warna, sehingga tampilan yang dihasilkan pada ponsel ini begitu jernih dan tajam. Juga layar ponsel ini dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3 sehingga layar ponsel ini akan aman dari goresan. Ada juga fitur multitouch yang akan membuat penggunanya lebih mudah saat menggunakan ponsel Asus Zenfone Zoom ini.

Dapur Pacu

Untuk dapur pacu, Asus membekali ponsel ini dengan CPU Quad-core 2.3 Hz sehingga ponsel ini akan sangat ringan dan mudah untuk dioperasikan. Sistem operasi Android OS v5.0 Lollipop pun mendukung kinerja ponsel ini karena Android Lollipop merupakan sistem operasi terbaru yang pastinya akan semakin memudahkan penggunanya saat menggunakan ponsel ini. Selain prosesor dan sistem operasi yang canggih, ponsel ini pun dibekali oleh RAM yang cukup besar. Ada dua pilihan RAM yaitu 2 GB dan 4 GB. Jadi, pengguna bisa memilih RAM sesuai dengan keinginan mereka. Namun sebenarnya RAM sebesar 2 GB pun sudah cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi berat di ponsel ini. Untuk kartu grafis sendiri, ponsel ini dibekali dengan GPU Power VR G6430 yang akan menghasilkan kualitas grafis tingkat tinggi untuk keperluan gaming.

Kapasitas Memori

Aus Zenfone Zoom menyediakan slot memori internal yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan anda. Mulai dari 16 GB, 32 GB, 64 GB dan 128 GB. Dengan kapasitas memori sebesar itu tentunya pengguna ponsel ini akan lebih leluasa untuk menyimpan berbagai file dalam ukuran besar. Namun jika pengguna ponsel belum puas dengan kapasitas memori internal, ponsel ini pun menyediakan slot memori eksternal yang bisa diekspansi hingga 64 GB. Dengan memori sebesar itu, pengguna ponsel ini bisa menyimpan film HD, foto, game HD dan berbagai file berukuran besar lainnya.

Kamera

Untuk sektor kamera, ponsel ini tak perlu diragukan lagi. Meskipun ukuran kameranya relatif sama dengan ponsel pintar lainnya yaitu 13 MP, namun sensor yang dipakai lebih tinggi dan juga dilengkapi 10 elemen lensa yang dapat melakukan 3 kali optical zoom. Jadi walaupun ponsel ini dpakai untuk memotret objek yang jauh dari pandangan, gambar yang dihasilkan akan sangat bagus karena bisa di-zoom berkali-kali. Dan untuk kamera depan sebesar 5 MP, kamera sebesar ini cukup bagus untuk mengambil foto selfie. Juga bagi anda yang suka merekam video, kualitas video yang ditampilkan akan sangat jernih karena memiliki kualitas Full HD 1080p.

Konektivitas dan Fitur Asus Zenfone Zoom

Konektivitas yang ada di ponsel ini sangat lengkap, mulai dari jaringan dual SIM Card dan juga jaringan GSM, 3G dan 4G LTE yang akan membuat akses internet menjadi sangat cepat. Dengan 4G LTE, kecepatan download bisa mencapai 150 Mbps, sedangkan kecepatan upload sekitar 50 Mbps. Konektivitas lainnya yang ada di ponsel ini adalah Wi-Fi yang memudahkan penggunanya untuk berselancar di dunia maya, juga Bluetooth dan USB OTG dan microUSB v 2.0 yang akan memudahkan anda mentransfer berbagai data. Ada juga A-GPS dalam sektor navigasi yang tentunya akan memudahkan anda. Untuk fitur lainnya yang terdapat pada ponsel ini adalah Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR.

HP Asus yang Lain :

Asus Pegasus X002Asus Zenfone Go ZC451TG
Asus Zenfone 5 A500CGAsus Zenfone 2 ZE551ML
Asus Zenfone Go T500Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG
Asus Zenfone 2 ZE550MLAsus Zenfone 2 Laser ZE500KL

Kelebihan Asus Zenfone Zoom

Asus Zenfone Zoom memiliki berbagai keunggulan yang akan memudahkan penggunanya. Keunggulan-keunggulan tersebut diantaranya:

  • Layar jernih selebar 5,5 inchi dengan teknologi IPS LCD sehingga menghasilkan tampilan yang tajam dan jernih.
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels, sehingga gambar ataupun video yang ditampilkan pada ponsel ini begitu jelas dan tajam.
  • Baterai 3000 mAH membuat ponsel ini tahan lama dan tidak mudah lowbat.
  • Kamera utama 13 MP menghasilkan gambar beresolusi tinggi.
  • Laser Autofocus dan dual LED serta 3x optical zoom menghasilkan hasil jepretan yang keren.
  • Dilengkapi jaringan internet 4G, sehingga pengguna ponsel ini bisa mengakses internet super cepat.
  • Prosesor intel dengan kecepatan CPU Quad-core 2.3 Hz
  • Kapasitas penyimpanan yang besar, hingga 128 GB sehingga bisa menampung berbagai file berukuran besar.

Kekurangan Asus Zenfone Zoom

Meski memiliki berbagai keunggulan, namun ternyata ponsel ini pun sedikit memiliki kelemahan. Misalnya saja tipe baterai yang non-removable sehingga tidak bisa diganti saat ada kerusakan. Juga karena jaringan 4G belum tersebar merata di Indonesia, penggunaan jaringan 4G di ponsel ini tidak bisa digunakan secara maksimal.

Itulah ulasan lengkap mengenai Asus Zenfone Zoom. Informasi yang ada di artikel ini bisa menjadi referensi bagi anda yang berminat untuk membeli ponsel Asus keluaran terbaru ini. Akhirnya, semoga informasi tentang Asus Zenfone Zoom di atas bermanfaat untuk anda.

Macam-Macam Versi Android Beserta Gambar dan Penjelasannya

Di Indonesia bahkan dunia ada dua kelompok besar pengguna smartphone. Mereka adalah pecinta iOS dan sisanya adalah pecinta Android. Jika dibuat perbandingan, jumlah pengguna...
litalia
5 min read

Pengertian Gadget, Fungsi dan Contoh Macam-Macam Gadget

Kalau saya menyebut kata gadget, kamu pasti sudah terbayang barang seperti apa itu. Kemungkinan besar kamu juga sudah terbiasa menggunakanya. Kamu mungkin terbiasa menggunakan...
litalia
3 min read

Pengertian Handphone, Sejarah dan Fungsinya Lengkap

Pengertian Handphone, Sejarah dan Fungsinya Lengkap,- Sadar tidak sadar, kebutuhan primer manusia tidak hanya sebatas pada sandang, papan dan pangan. Kebutuhan utama manusia sangat...
litalia
3 min read