Review Spesifikasi Asus Zenfone 5 t00j Specs

Jurnalponsel.comAsus Zenfone 5 t00j, Jika anda ingin ponsel pintar dengan teknologi terbaru Lollipop, maka asus zenfone 5 t00j bisa menjadi pilihan yang tepat. Ponsel ini merupakan ponsel yang dikeluarkan oleh Asus pada tahun 2014. Meski telah lama diluncurkan, namun ponsel ini masih banyak dicari, terutama karena ponsel ini menawarkan fitur yang terhitung oke ditambah dengan harga yang terjangkau kantong bagi para penikmat ponsel pintar dari kalangan menengah. Didesain dengan model candy bar membuat ponsel ini mudah untuk digunakan.  Zenfone 5 merupakan ponsel pintar untuk kalangan menengah yang memiliki keunggulan berupa layar sentuh yang berkualitas dengan dukungan kamera beresolusi cukup tinggi dan memori lebih banyak hingga 16GB. Ponsel asus zenfone 5 t00j merupakan upgrade dari versi sebelumnya, asus zenfone 5 a501cg dengan kapasitas memori lebih besar, dimana tipe sebelumnya dengan memori 8gb sedangkan pada tipe asus zenfone 5 t00j dengan memori 16Gb dan dapat ditambah dengan kapasitas micro slot SD hingga 128Gb.

Review Asus Zenfone 5 t00j

Dengan spesifikasi ponsel yang terbilang cukup tinggi, maka ponsel ini cukup baik terutama dengan bandrol harga 2 jutaan. Yang membedakan ponsel keluaran android Asus ini dengan smartphone lainnya yaitu dari processor nya yang diematkan dengan teknologi processor intel. Processor dengan intel atom dual core dan kecepatan 1.6 Ghz memungkinkan ponsel bekerja dengan sangat responsive dan cepat. Dengan begitu, ucapkan selamat tinggal pada “lelet” pada ponsel lama dengan spesifikasi yang  hampir sama. asus zenfone 5 T100J juga dapat disebut dengan phablet karena ukuran layarnya sebesar 5 inches. 

Review Asus Zenfone 5 t00j Specs
Review Asus Zenfone 5 t00j

Jaringan

Ponsel ini didukung dengan slot double SIM dengan jaringan 2G GSM 850/900/1800/1900  pada slot SIM 1 dan dukungan 3G network pada slot SIM 2 dengan dukungan jaringan HSDPA 850/900/1900/2100. SIM merupakan micro SIM dan dual stand-by mode. Ponsel ini merupakan ponsel yang dapat memberikan peningkatan pada penggunaan setiap aspek gadget anda dengan performansi yang tingi. Apabila anda sering bepergian, maka tak perlu khawatir dengan sinyal yang kurang. Ponsel ini dilengkapi dengan design antenna yang dapat berfungsi dengan baik meski berada di area dengan sinyal yang kurang baik, baik itu berada di daerah pedesaan bahkan dalam terowongan sekalipun. Selain itu, ponsel ini juga didesain agar dapat mengurangi pemakaian energy yang berlebih ketika mencari signal lebih baik, sehingga menghasilkan performansi ponsel yang lebih baik.

Kamera asus zenfone 5 t00j

Biasanya, dengan budget yang tidak terlalu besar namun spesifikasi tinggi, kita menjadi maklum dengan kamera yang serba pas-pasan. Namun Asus cukup pintar dalam meracik kamera dengan budget terjangkau. Sebagaimana ponsel Asus lainnya, ponsel asus zenfone 5 t00j juga dilengkapi dengan Pixel master yang menjadi ikon dari ponsel Asus. Dengan ponsel ini, anda dapat menghasilkan gambar yang berkualitas seperti professional dan anda dapat mengambil gambar dari setiap moment berharga anda.  Pada kamera belakang tersemat kamera dengan dukungan 8MP, dan fitur 3264×2448 pixels, dengan auto focus dan LED flash support. Fitur Geo Tagging telah disematkan dengan dukungan video recording yang mampu menghasilkan gambar yang jernih. Selain itu, teknologi BSI atau Back Illuminates sensor membuat gambar semakin tajam. Ditambah dengan digital image stabilization dan geo tagging.  Pada kamera depan disematkan kamera dengan kekuatan 2MP yang mampu menghasilkan gambar jernih meski dengan low –light mode. Tombo shutter juga mampu merespon dengan cepat.

Memori dan Platform asus zenfone 5 t00j

Teknologi Asus ZenUI user interface merupakan fitur unggulan yang membuat komplektisitas menjadi lebih simple.  Dengan berat 145 gram membuat ponsel ini mudah dibawa. Selain itu, dengan dimensi ukuran super slim 148.2×72.8×5.5-10.3 mm membuat ponsel ini terlihat semakin stylish. Pada display, ponsel ini dilengkapi dengan capacitive IPS touchscreen 16 M colors sehingga membuat tampilan ponsel ini terlihat lebih tajam dan bercahaya. Pada layar sentuh, berukuran 5 inch dengan pixel density 294 ppi dan pixels 720×1280. Tentu saja, dengan pixels 720×1280 ini membuat ponsel ini cuku berharga apabila dibandingkan dengan harganya yang terjangkau dimana ponsel dengan dimensi 5 inch yang lain kebanyakan menggunakan pixel density 1080. Multi touch fitur juga tersemat pada ponsel ini dengan didukung perlindungan dari Corning Gorilla Glass 3 yang dapat melindungi touchscreen dari goresan serta air.

Pada spesifikasi processor, terdapat dual core 2GHz (Z2580)/1.5GHz intel atom. Pada GPU tersemat teknologi terbaru Power VR SGX 544MP2. Untuk sensor terdapat accelerometer, compass dan proximity.  Untuk kecepatan internet mobile, dukungan GPRS dan EDGE telah tersemat pada ponsel. High Speed untuk internet pada jaringan HSDPA mencapai 42.2 Mbps sedangkan pada HSUPA mencapai 5.76 mbps. Konektivitas ponsel juga dilengkapi dengan Bluetooth v4.0 dengan A2DP, EDR dan micro USB 2.0. Untuk GPS tracking, disematkan support A-GPS dan Glonass.

Kekuatan Baterai Ponsel asus zenfone 5 t00j

Berbicara mengenai ponsel dengan basis android, maka baterai menjadi salah satu factor penting untuk dipertimbangkan. Ponsel asus zenfone 5 t00j dilengkapi dengan baterai Non-Removable Li-Po 2110 mAh, waktu stand by untuk 2G mampu hingga 353 jam untuk 3G sedangkan waktu berbicara dapat mencapai 18jam waktu berbicara.

Fitur Dukungan lain

Ponsel ini juga didukung dengan fitur lain seperti SNS integration, Mp3/WAV/eAAC+player-document viewer, predictive text input. Untuk CPU, didukung dengan 4 cores. Layar anti gores yang disentuh meski seddang menggunakan saung tangan sekalipun dan dengan sensor cahaya dan proximity menjadi salah satu keunggulan ponsel ini. Dengan Zen Ui, anda bisa langsung menuju quick setting, notifikasi, hingga ke beberapa aplikasi lain dengan cepat dan mudah.

 Kekurangan asus zenfone 5 t100J

Selain kelebihan asus zenfone 5 t100j seperti ulasan diatas, terdapat pula kekurangan yang menjadi keluha utama para pengguna asus zenfone 5, yaitu baterai yang cepat sekali panas. Untuk mengatasi baterai yang cepat panas, maka dapat dilakukan beberapa langkah seperti mematikan smartphone anda pada saat mengisi baterai. Mematikan aplikasi berjalan pada background, serta tetap memperhatikan sinyal pada ponsel asus zenfone 5 t00j.

Macam-Macam Versi Android Beserta Gambar dan Penjelasannya

Di Indonesia bahkan dunia ada dua kelompok besar pengguna smartphone. Mereka adalah pecinta iOS dan sisanya adalah pecinta Android. Jika dibuat perbandingan, jumlah pengguna...
litalia
5 min read

Pengertian Gadget, Fungsi dan Contoh Macam-Macam Gadget

Kalau saya menyebut kata gadget, kamu pasti sudah terbayang barang seperti apa itu. Kemungkinan besar kamu juga sudah terbiasa menggunakanya. Kamu mungkin terbiasa menggunakan...
litalia
3 min read

Pengertian Handphone, Sejarah dan Fungsinya Lengkap

Pengertian Handphone, Sejarah dan Fungsinya Lengkap,- Sadar tidak sadar, kebutuhan primer manusia tidak hanya sebatas pada sandang, papan dan pangan. Kebutuhan utama manusia sangat...
litalia
3 min read