Puzzles With Matches, Mengasah Kecerdasan Dengan Matematika

Puzzles With Matches, Mengasah Kecerdasan Dengan Matematika, Matematika menjadi salah satu mata pelajaran yang sangat menantang sekalipun banyak siswa yang kesulitan mempelajarinya. Tapi sekali jatuh hati pada mata pelajaran ini, setiap tantangan yang ada di dalamnya akan coba terus dipecahkan. Apalagi memang banyak sekali tantangan di dalamnya. Nah kamu bisa membuktikan seberapa hebat kamu dalam matematika melalui game yang satu ini, Puzzle With Matches.

Sebagaimana game teka teki lainya, jurnalponsel akan mereview game Puzzle With Matches.

Review Game Puzzles With Matches

Puzzles With Matches adalah sebuah game teka-teki dengan menggunakan matches (pentul korek) sebagai bahannya. Game puzzle ini dapat mengasah otak kita. Permainan yang sederhana tetapi memerlukan pemikiran yang lebih dan memerlukan sudut pandang yang berbeda dari umumnya.

Dalam game ini, terdapat pentul korek yang berserakan dan kita akan diberi petunjuk apa yang harus kita selesaikan. Misalnya “Memindahkan beberapa pertandingan dan berakhir dengan tujuh kotak yang sama” pada level delapan.

Cara Memainkan Game

Aturan permainanya sangat sederhana, kamu hanya perlu memindahkan, membuang atau menambahkan pentul korek yang berserakan di layar smartphonemu. Beberapa kasus pada beberapa level memang tergolong mudah, tetapi ada juga beberapa kasus yang memerlukan pemahaman dan pemilihan solusi yang tepat dan mengasah otak.

Jika kamu tak kunjung menemukan cara untuk menyelesaikannya, kamu tak perlu khawatir karena kamu dapat meminta petunjuk yang dapat diakses dengan tombol “Solusi” di menu.

Dalam game ini juga terdapat sebuah pertandingan puzzle yang dapat diikuti oleh lebih dari satu pemain (multiplayer). Pencipta game Puzzles With Matches menyatakan bahwa pertandingan ini disebut sebagai pertandingan puzzle pertama yang dibuatnya dalam game Puzzles With Matches. Cara memainkannya adalah seperti berikut ini:

  • Menggambar tujuh garis sejajar, kurang dari panjang pertandingan.
  • Masing-masing pemain memiliki lima pertandingan.
  • Pemain secara bergantian meletakan pertandingan di sepanjang garis dengan kepala menunjuk ke arah diri mereka sendiri.
  • Jika dua pertandingan sejajar saling berdekatan, pemain dapat mencocokkan mereka dengan kepala yang menunjuk ke petarungnya.
  • Pertandingan parallel menghitung satu point; pertandingan silang dihitung dua point.

Pemain dengan point terbanyaklah yang akan jadi pemenangnya.

Untuk kontrol permainan sendiri juga sangat mudah, pemain hanya perlu menekan pada pilihan yang dianggap sesuai dengan soal yang diberikan. Jadi pemain tidak akan pernah kesulitan dalam memainkan game. Apalagi game juga kompatible dengan hampir semua perangkat android. tidak butuh android dengan spsifikasi tinggi untuk memainkan game.

Juga ukuran game sangat kecil, dan bisa dimainkan secara offline. Dengan begitu tidak akan membebani pemain dengan koneksi maupun penyimpanan dalam ponsel.

Kelebihan Game

Game ini dirasa mampu untuk mengasah otak kita untuk berpikir dan menentukan cara yang tepat untuk menyelesaikan masalah. Kasus teka-teki yang terdapat di dalamnya terasa menantang untuk diselesaikan.

Selain itu juga dapat dimainkan di smartphone dengan spec yang tidak terlalu tinggi. Kamu bisa dengan mudah mendownload dan memainkan serta menyelesaikan semua kasus yang terdapat dalam game ini. Kamu tak akan melupakan pengalaman yang kamu dapatkan saat memainkan game teka-teki yang satu ini.

Kekurangan Game

Dengan segala kemampuan game ini dalam membuatmu tertantang untuk menyelesaikan semua kasus, game ini juga memiliki sedikit kekurangan di bagian grafisnya. Tampilan game Puzzles With Matches ini tidak terlalu menarik, jadi mungkin akan membuatmu cepat bosan saat memainkannya.

Baca juga: Tebakan Seru: Uji Seberapa Hebat Logika Kamu Lewat Sebuah Game.

Tetapi untuk game dengan genre teka teki, sebenarnya grafis tidaklah penting. Mengingat pemain hanya fokus pada pemecahan soal yang diberikan. Pemain jarang mengamati grafis yang ditampilkan. Apalagi grafis dalam game ini juga tidak buruk-buruk amat. Cukup standar lah.

Kesimpulan

Nah … terlepas dari grafiknya yang kurang menarik. Manfaat dari game ini tentunya lebih banyak ‘kan? Dengan memainkannya, kamu bisa lebih mengasah otak dan mengetes seberapa cerdas sih otak kamu dalam berpikir dan menyelesaikan suatu masalah? Kamu juga akan bersemangat untuk memenangkan setiap pertandingan. Kamu dapat mendownload game ini di playstore dan mulai memainkannya. Karena setiap tantangan keren sedang menunggumu untuk diselesaikan.

Download di Play Store