Pinnacle VideoSpin: Cocok Buat Edit Video Pemula

Pinnacle VideoSpin: Cocok Buat Edit Video Pemula – Masih dengan aplikasi edit video, dimana pada kali ini saya akan mereview mengenai aplikasi edit video dengan nama Pinnacle VideoSpin. Apa itu Pinnacle VideoSpin? Mari kita simak artikel berikut ini.

Aplikasi edit video Pinnacle VideoSpin

pinnacle videospin

Pinnacle VideoSpin merupakan aplikasi edit video yang sangat cocok bagi kamu yang baru mulai belajar mengedit. Karena aplikasi ini begitu simpel dan mudah dalam penggunaannya. Walaupun fitur yang dimiliki tidak begitu lengkap layaknya aplikasi edit video premium, tetapi banyaknya format penyimpanan file dalam aplikasi ini tidak terbatas jumlahnya.. itulah yang membuatnya unggul dari aplikasi lain.

Aplikasi ini mampu menggabungkan video gratis untuk PC ataupun laptop kamu. ada juga versi berbayarnya yaitu Spin Pack, yang memungkinkan kamu untuk mengedit MiniDV ditambah dengan klip dan kamera yang direkam dalam format JPEG, Motion, WMV dan lainnya.

Akan tetapi dikarenakan kamera modern pada zaman sekarang ini memiliki format MPEG-2 atau AVC sehingga orang banyak yang beralih dari menggunakan VideoSpin kepada Spin Pack.

Baca juga 
iMovie: Cara Mudah Edit Video di iOS
Download 10+ Software Edit Video 100% Gratis Terbaik Terpopuler
Aplikasi Untuk Menggabungkan Video Gratis Terbaik Untuk PC/Laptop

Bagaimana cara menggunakan Pinnacle videoSpin?

Tampilan antarmuka yang dimiliki Pinnacle VideoSpin ini sangat menarik, mudah di pakai dan juga sangat intuitif. Jadi, kamu tidak usah khawatir akan kebingungan atau mengalami kesulitan dalam menggunakan aplikasi ini.

  1. Install aplikasi Pinnacle VideoSpin pada perangkat komputer ataupun laptop kamu. Berikut saya berikan pula link downloadnya jika kebetulan kamu belum memiliki software yang satu ini. Cukup klik pada kata link donwload. Proses download, akan membutuhkan waktu. Tergantung kecepatan koneksi kamu. proses instalasi juga demikian, membutuhkan waktu.
  2. Setelah sudah berhasil terinstall, buka aplikasi edit video tersebut.
  3. Siapkan beberapa foto ataupun video yang akan kamu jadikan film ataupun slidshow video. Pilihlah kualitas foto dengan resolusi yang baik. Video pun sebaiknya pilih yang memiliki pixel cukup besar. minimal di atas 480 kalau kamu ingin hasil yang baik.
  4. Agar dalam melakukan proses rendering dapat berjalan lancar, sebaiknya file foto tersebut di compress terlebih dahulu dengan Micrososft Office Fixture Manager. Hal ini berlaku jika foto yang kamu gunakan berukuran sangat besar, kalau kecil tentu tidak perlu.
  5. Drag file yang akan dijadikan video pada Pinnacle yang sudah di buka.
  6. Tambahkan musik, background, efek, transisi, tulisan atau kata-kata, dengan mengklik ikon yang ada pada toolbars sesuai dengan fungsinya.
  7. Kemudian render video yang sudah di buat dengan masuk pada Tab Make Movie.
  8. Kemudian simpan dengan format yang kamu kehendaki dengan ukuran atau kualitas yang sesuai. Ada banyak pilihan yang bisa kamu pilih. Setiap format menentukan ukuran file.

Itulah ulasan saya mengenai Pinnacle VideoSpin. Rekomendasi saya, gunakan aplikasi ini, jika kamu baru mulai belajar edit video. Cara penggunaanya yang tidak rumit bakal cepat kamu pahami.

Aplikasi Terbaik Untuk Mengganti Background Foto Di Android

Aplikasi Terbaik Untuk Mengganti Background Foto Di Android – Adakalanya bosan dengan background di android yang itu-itu saja. Biasanya, kebanyakan background android terintegrasi dengan...
Pram
1 min read

15 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis Untuk Android

Kepopuleran drama Korea dalam beberapa tahun bekangan begitu menggila. Popularitas K-Pop dan K-Drama merambah tidak hanya di negara Asia namun juga negara Eropa dan...
litalia
5 min read

Cara Membuat File ISO dengan Daemon Tools, PowerISO, dan UltraISO

File ISO, sudah ada yang faham jenis file apakah itu? Yups file ISO merupakan sebuah ekstensi file dimana memuat data yang dimaksudkan sebagai gambaran...
litalia
2 min read