Photo Background Changer/Erase : Mengubah Latar Belakang Foto Sesukamu

Photo Background Changer/Erase : Mengubah Latar Belakang Foto Sesukamu, Bayangkan apakah kamu menginginkan foto dengan latar belakang menara Eiffel paris? Selfie di  Indahnya musim semi, dinginnya gunung fuji atau tempat yang keren lainnya? Nah jika kamu  belum bisa mengunjungi tempat tempat itu secara nyata, kamu bisa mulai mengedit fotomu.

Jika dulu kamu bisa melakukannya dengan software canggih pengolah gambar di PC/Laptop. Namun kini ada salah satu aplikasi di android yaitu Photo Background Changer/Erase sudah mampu melakukannya. Aplikasi ini mampu merubah secara fantastis background fotomu menjadi seolah olah seperti di tempat tempat yang kamu inginkan.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengubah latar belakang yang kusam dan membosankan dengan latar yang berwarna atau bertekstur. Dengan desain grafis yang sangat indah dan menarik, rasa rasanya kamu pasti akan tertarik dengan apa yang editor foto ini tawarkan.

Photo background Changer

Cara Menggunakan Photo Background Changer/Erase

Aplikasi yang dirilis oleh Ghloraliya Golable ini bekerja secara sederhana, kamu bisa memulai mengedit foto dengan cara memilih gambar di galleri atau langsung menggunakan kamera.

Tetapi sebelumnya, tentu kamu harus memiliki aplikasi terlebih dahulu. Kamu bisa dapatkan aplikasi ini Google Play Store atau kamu juga bisa klik link untuk download berikut: Link Download

Lalu kemudian, kamu install dan jalankan aplikasi. Bukalah aplikasi. Maka disitu akan ada tool berupa fitur brush atau penghapus yang bisa kamu atur ukurannya untuk mulai menghapus secara manual latar belakang foto setelah kamu memilih dan memasukkan foto. Proses ini membutuhkan ketelitian. Tentu layar yang besar akan memudahkan proses penghapusan ini.

Baca juga Funny Camera: Buat Foto Makin Lucu dan Imut

Setelah latar belakang dihilangkan, kamu bisa memilih file gambar atau latar apa saja yang akan kamu jadikan latar belakang. Namun aplikasi ini pun sebenarnya juga telah menyediakan latar belakang, kamu tinggal memilihnya saja.

Proses selanjutnya adalah kamu bisa mengatur intensitas kecerahan dan kontrasnya dengan fitur opacity brightness and contrass supaya fotomu jadi lebih akurat dan terlihat menyatu.

Selain itu dalam aplikasi ini terdapat beberapa efek yang bisa kamu terapkan, ada efek negative foto, efek hitam putih, efek, efek neon, cat minyak, terbakar matahari, foto lama, dan masih banyak lagi, menyenangkan bukan? Setelah selesai mengedit, seperti aplikasi yang lain, kamu bisa menyimpannya saja yang otomatis akan berformat PNG atau jika tertarik bisa langsung mengunggahnya ke jejaring social.

Aplikasi ini memang praktis dan menyenangkan tentunya. Kamu bisa sesekali mencobanya untuk bersenang-senang. Namun aplikasi ini juga mempunyai kekurangan yaitu penggunaan ikon brush untuk menghapus yang menyulitkan menjadikan pinggiran objek tidak mudah menyatu dengan latar secara sempurna. Jika kamu menginginkan hasil penggabungan yang lebih baik kualitasnya, software Photoshop di PC masih jauh lebih baik digunakan.

15 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis Untuk Android

Kepopuleran drama Korea dalam beberapa tahun bekangan begitu menggila. Popularitas K-Pop dan K-Drama merambah tidak hanya di negara Asia namun juga negara Eropa dan...
litalia
5 min read

Cara Membuat File ISO dengan Daemon Tools, PowerISO, dan UltraISO

File ISO, sudah ada yang faham jenis file apakah itu? Yups file ISO merupakan sebuah ekstensi file dimana memuat data yang dimaksudkan sebagai gambaran...
litalia
2 min read

20 Aplikasi Edit Tulisan Kekinian Untuk Hp Android

Mengedit foto, video, atau apapun rasanya kurang lengkap jika hanya menggunakan bentuk tulisan bawaan yang tersedia di hp android. Lalu bagaimana caranya agar tampilan...
litalia
5 min read