15 Pengunci Aplikasi Terbaik Paling Aman Untuk Android

Pengunci Aplikasi – Smartphone menyimpan banyak hal yang sifatnya pribadi. Kita biasa menyimpan informasi pribadi dan pesan penting di smartphone. Semisal di Aplikasi pesan atau di media sosial. Terkadang kita bahkan menyimpan aplikasi perbankan, dimana di dalamnya ada data yang sangat rahasia. Selain itu, juga ada foto dan video koleksi pribadi yang tak boleh diketahui orang lain.

Berbeda dengan iOS yang melindungi aplikasi dengan Touch ID, android memiliki sejumlah aplikasi keren yang memungkinkan kamu mengunci aplikasi melalui kata sandi, PIN, Pola, pemindai sidik jari atau beberapa cara lain yang benar-benar unik.

15 Aplikasi Pengunci Aplikasi Paling Aman Untuk Android

Kita tinggal mencari daftar aplikasi pengunci aplikasi terbaik untuk android di Play Store. Dimana di sana ada banyak sekali aplikasi untuk kunci aplikasi. Tapi jika kamu mencari yang terbaik, inilah 15 aplikasi pengunci aplikasi untuk android itu:

1. AppLock (By DoMobile Lab)

Aplikasi Pengunci Aplikasi Terbaik Untuk Android

AppLock adalah aplikasi pengunci aplikasi yang paling populer di Play Store, dengan lebih dari 100 juta unduhan. Aplikasi ini bekerja sangat baik, maka tidak salah jika aplikasi ini adalah aplikasi pengunci (Apps Locker) terbaik untuk Android. Dengan AppLock, Kamu dapat mengunci aplikasi dan juga berbagai toggles Android seperti WiFi, Bluetooth, data seluler, dan lain sebagainya.

Hampir semua yang ada di android bisa kita kunci, termasuk mengunci panggilan masuk. Kerenya lagi, aplikasi Applock memungkinkan kita untuk mengatur penguncian aplikasi pada waktu atau lokasi tertentu. Selain itu, Kita dapat memilih untuk menyembunyikan aplikasi, mencegah penginstalan, dan lainya. Di dalam aplikasi juga terdapat mode hemat daya, jadi jika kita menggunakan AppLock, kita tidak perlu khawatir dengan aplikasi yang menguras baterai.

Fitur Aplikasi AppLock

  • Pilihan untuk mengunci aplikasi, bisa dengan password, pattern (pola) atau dengan fingerprint (sidik jari).
  • Sembunyikan foto dan video serta icon Applock.
  • Mengunci aplikasi berdasarkan lokasi (Location Lock).
  • Lock switch seperti mengunci WiFi, Bluetooth, mobile data, dan sync.
  • Mencegah instalasai aplikasi baru yang tidak kamu lakukan
  • Terdapat fitur Power saving mode

Download Aplikasi

2. Norton App Lock

pengunci aplikasi tanpa iklan

Mungkin kamu pernah mendengar tentang Norton, pembuat anti-virus yang sangat populer. Nah, perusahaan ini menawarkan aplikasi pengunci aplikasi yang cukup bagus untuk Android. Norton App Lock adalah locker aplikasi yang sangat sederhana yang seharusnya menjadi pilihan yang baik, terutama untuk Kamu yang mencari locker aplikasi gratis & bebas iklan. Dengan Norton App Lock, Kamu dapat mengunci aplikasi berdasarkan sidik jari, PIN, atau pola.

Fitur Aplikasi Norton App Lock

  • Memungkinkan kamu untuk mengunci satu atau lebih aplikasi dengan kode PIN angka 4 digit yang sama
  • Kamu bisa mengunci foto, video dan juga media sosial kamu. sehingga kamu tidak perlu lagi takut bila ada orang lain yang meminjam ponsel kamu.
  • Terdapat juga fitur tambahan keamanan jika ponsel hilang atau dicuri. Pastikan orang yang mencurinya tidak akan dengan mudah membuka ponsel kamu.

Download Aplikasi

3. Hexlock App Lock

Pengunci aplikasi paling aman

Hexlock App Lock adalah aplikasi pengunci aplikasi terbaru di Android, tetapi sangat menarik karena memiliki antarmuka yang indah dan fitur yang sangat praktis. Aplikasi ini memungkinkan Kamu mengunci aplikasi melalui sidik jari, dengan PIN dan pola sebagai cadangan Kamu. Ada berbagai profil seperti Work, Home, Party, Parental, School dll. Kamu bisa mengeditnya atau membuat profil Kamu sendiri. Hexlock memungkinkan Kamu mengaktifkan profil secara otomatis berdasarkan jaringan WiFi yang terhubung dengan perangkat Kamu. Aplikasi ini masuk dalam kategori aplikasi freemium.

Fitur aplikasi Android Hexlocker

  • Bisa untuk mengunci Whatsapp, Email dan SMS. Semua aplikasi yang sifatnya privat bisa kamu kunci dengan mudah.
  • Bisa juga untuk mengunci Gambar dan Video di Vault Media. Sembunyikan file pribadi. Kamu juga bisa mengunci game dan juga aplikasi Jaringan Sosial Kamu.
  • Hexlock App Lock juga memungkinkan untuk mengunci setelan.
  • Terdapat pula fitur TRACK SUSPICIOUS ACTIVITY, yang memungkinkan kamu melihat siapa yang mencoba membuka kunci aplikasi dan foto Kamu di Log Keamanan

Download Aplikasi

4. Privacy Knight Applock

pengunci aplikasi android ringan

Privacy Knight Applock yang dirancang oleh Alibaba Group adalah pengunci aplikasi bebas iklan dan sepenuhnya gratis yang tidak terlalu populer tapi pantas untuk dicoba. Aplikasi pengunci aplikasi ini memungkinkan kita mengunci aplikasi melalui berbagai cara seperti PIN, pola, sidik jari, pelacakan wajah dan lainnya. Ada juga pilihan untuk mencegah pencopotan pemasangan aplikasi, menyembunyikan pratinjau notifikasi seperti WhatsApp dan menyamarkan aplikasi sebagai dialer.

Fitur Aplikasi Privacy Knight Applock

  • Menyembunyikan foto dan video tertentu. jadi kamu bisa memilih mana foto dan video yang ingin kamu sembunyikan dari galeri.
  • Aplikasi memungkinkan kamu untuk menghapus riwayat penjelajahan Kamu.
  • Face Unlock (Kunci Biometrik). Didukung oleh algoritma deteksi wajah lanjutan, teknologi pengenalan wajah real time, Face unlock memungkinkan kamu membuka ponsel hanya dengan wajah kamu.
  • Kamu bisa menyembunyikan notifikasi yang masuk di ponsel kamu. juga mencegah aplikasi kamu dihapus orang lain.
  • Juga terdapat fitur Incoming Call Lock, yang memungkinkan kamu mengunci panggilan masuk.

Download Aplikasi

5. App Locker: Fingerprint & Pin

aplikasi pengunci aplikasi android keren

App Locker adalah salah satu dari banyak aplikasi pengunci aplikasi untuk Android dengan moniker “Pengunci Aplikasi”. Aplikasi ini memang tidak terlalu populer dan tidak sulit untuk mengerti mengapa bisa begitu. Sebab aplikasi ini masih memiliki UI yang ketinggalan zaman. Tapi jika kamu melihat kebelakang, aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang sangat unik. Terlepas dari fitur penguncian aplikasi biasa, App Locker memungkinkan Kamu menetapkan setelan kunci khusus untuk tiap aplikasi. Jadi, Kamu dapat menetapkan kunci utama untuk aplikasi dengan sidik jari, sementara pola untuk aplikasi lain.

Fitur Aplikasi App Locker

  • AppLock memungkinkan Kamu mengunci aplikasi seperti galeri, aplikasi pesan, aplikasi sosial, dan aplikasi email dengan sidik jari, pin, pola dan lainya.
  • Kamu dapat mengunci halaman aplikasi terbaru sehingga tidak ada yang dapat melihat konten aplikasi yang baru saja digunakan.
  • Gunakan kombinasi metode penguncian terpisah dengan pin atau pola yang berbeda untuk aplikasi tertentu.

Download Game

6. App Lock: Fingerprint Password

aplikasi pengunci aplikasi canggih

Aplikasi App Lock: Fingerprint Password adalah aplikasi pengunci aplikasi yang paling ringan dan sederhana dalam daftar ini. Aplikasi ini memiliki Design UI yang cantik dan mendukung penguncian aplikasi melalui PIN, pola dan sidik jari. Ada pilihan untuk mengatur penundaan saat aplikasi dikunci ulang, mencegah agar tidak menghapus dan menyembunyikan sentuhan PIN. Jika Kamu ingin menonaktifkan aplikasi sementara, aplikasi ini memungkinkan Kamu menonaktifkannya selama beberapa jam. Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis namun menampilkan iklan, Kamu dapat melakukan pembelian dalam aplikasi untuk menghapus iklan di aplikasi.

Fitur Aplikasi App Lock: Fingerprint Password

  • Memungkinkan penguncian melalui pola dan sidik jari. Jadi kamu bisa tetapkan, mana yang akan kamu gunakan, termasuk juga menggunakan kombinasi diantara keduanya.
  • Mendukung lebih dari 10 bahasa. Tentu saja terdapat pula pilihan bahasa inggris.
  • Bisa mengatur kapan waktu penguncian di lakukan. Jadi kamu tidak perlu membuka kunci jika kamu ingin demikian.

Download Game

7. FingerSecurity

pengunci aplikasi gratis

FingerSecurity adalah salah satu aplikasi pengunci aplikasi terbaik untuk Android, berkat banyaknya fitur. Aplikasi yang kaya fitur memungkinkan kamu mengunci aplikasi melalui sidik jari dan Kamu dapat mengaktifkan fitur perlindungan yang lebih baik untuk memastikan bagian aplikasi dan data aplikasi tidak terlihat di layar. Ada juga opsi keamanan lanjutan untuk mencegah pencopotan aplikasi ini. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu mengatur waktu istirahat, yaitu penundaan penguncian ulang aplikasi, beserta opsi untuk memberi tema pada indikator sidik jari, dan banyak lagi.

Fitur Aplikasi FingerSecurity

  • Bisa untuk melindungi aplikasi apa pun dengan sidik jari kamu. hanya saja, ponsel yang kamu gunakan harus mendukung sidik jari.
  • menonaktifkan dan mengaktifkan Widget dengan cepat
  • bisa mengatur waktu untuk penguncian aplikasi. Sehingga kamu bisa mengantur waktu yang tepat kapan ingin kunci di buka dan tidak.
  • Gunakan kata sandi atau kode pin alternatif untuk membuka kunci aplikasi bila sidik jari Kamu tidak dikenali
  • Secara otomatis melindungi aplikasi baru
  • Mendeteksi orang yang ingin membuka kunci kamu dengan memotretnya

Download Aplikasi

8. MaxLock

aplikasi android pengunci aplikasi terbaik

MaxLock adalah aplikasi pengunci aplikasi yang mengagumkan untuk perangkat Android. Aplikasi ini didasarkan pada Xposed, sehingga Kamu jelas perlu menginstal Xposed pada perangkat Kamu. MaxLock adalah aplikasi gratis dan bebas iklan yang tidak seperti banyak aplikasi pengunci lainya. Metode penguncian meliputi sidik jari, PIN, pola dan kode knock.

Ada juga versi Premium aplikasi yang bisa Kamu dapatkan melalui donasi. Dimana didalamnya terdapat fitur seperti I.Mod (masa tenggang untuk penguncian ulang), log sebagai upaya gagal saat membuka, dan kemampuan untuk membuat cadangan atau mengembalikan daftar aplikasi yang terkunci.

Fitur Aplikasi Maxlock

  • Terdapat beberapa jenis penguncian: Password, PIN, Knock code and Pattern
  • Dukungan sidik jari untuk Android Marsmallow dan lebih baru
  • Terdapat fitur MasterSwitch untuk menonaktifkan MaxLock dengan cepat, bersamaan dengan widget, shortcut dan dukungan Tasker

Download Aplikasi

9. CM AppLock

pengunci aplikasi yang bagus

Cheetah Mobile, pengembang di balik aplikasi AppLock CM. Aplikasi pengunci aplikasi ini mendukung penguncian aplikasi melalui sidik jari dan memungkinkan Kamu mengunci aplikasi dan setelan seperti WiFi, Bluetooth, dan lain-lain. Ia juga memungkinkan Kamu menyetel penundaan penguncian ulang aplikasi. Ia melindungi pula ponsel dari seseorang yang mencoba membuka ponsel kamu dengan mengambil foto. Plus, Kamu dapat memilih latar belakang halaman kunci dari foto Kamu atau mendapatkan salah satu tema di dalam aplikasi. AppLock CM gratis dan bebas iklan

Fitur Aplikasi AppLock CM

  • Aplikasi bisa kamu gunakan untuk mengunci Wi-Fi, Bluetooth, Incoming Calls, Installing / Uninstalling apps, Play Store, Browser, Settings dan lain sebagainya.
  • Aplikasi melindungi ponsel dari orang yang coba membukanya dengan mengambil foto.

Download Aplikasi

10. AppLock – Fingerprint

pengunci aplikasi bbm

AppLock – Fingerprint adalah aplikasi pengunci aplikasi lainnya di daftar ini yang sangat populer di Android, karena dikemas dengan dukungan fitur hebat. Ada dukungan untuk penguncian aplikasi seperti pemindai sidik jari dan PIN. Kamu dapat mengatur kata sandi yang berbeda untuk berbagai aplikasi. Kamu juga dapat mengatur profil dan memastikan kunci aplikasi diaktifkan pada waktu tertentu atau berdasarkan koneksi WiFi dan Bluetooth. Aplikasi juga memungkinkan Kamu mengunci pengaturan sistem, layar awal, rotasi, dan lainnya.

Fitur Aplikasi AppLock – Fingerprint

Ada fitur keren seperti kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi, membuka telepon dari jarak jauh melalui SMS, dan lain sebagainya. AppLock – Fingerprint disertai iklan namun kamu dapat menghapusnya melalui pembelian dalam aplikasi.

  • Terdapat pola skalabel hingga 18×18 bukan 3×3.
  • Kunci hanya pada waktu tertentu atau buka kunci otomatis saat terhubung ke WiFi atau Blutooth tertentu.
  • Kamu dapat mengatur kata sandi yang berbeda untuk setiap aplikasi yang terkunci.
  • Mengunci atau membuka jarak jauh perangkat Kamu melalui teks SMS.
  • Kunci seluruh telepon menggunakan kunci layar AppLock bukan layar kunci sistem.
  • Mencegah layar mati saat menjalankan aplikasi tertentu. Misalnya saat menggunakan Internet dan E-Book)
  • Mendukung sistem keamanan PIN, Pola, Kata Sandi, dan Sidik Jari.

Download Aplikasi

11. AppLock (oleh IvyMobile)

AppLock

AppLock adalah salah satu applocks yang terbaik di Android. Seperti yang akan Kamu lihat, aplikasi pengunci aplikasi ini bisa mengunci hampir semua aplikasi di smartphone Kamu. ia juga menawarkan kemampuan untuk mengunci foto dan video. Aplikasi ini memiliki kunci pola tak terlihat dan juga keyboard acak jika seseorang mencoba mengintip dari balik bahu Kamu. Kamu juga akan mendapatkan theming, kemampuan untuk mengganti ikon sehingga Kamu dapat menyembunyikan aplikasi, frekuensi kunci, dan banyak lagi. Bahkan akan memotret orang yang tidak memasukkan passwordnya dengan benar. Aplikasi sepenuhnya gratis untuk diunduh dan digunakan.

Fitur Aplikasi AppLock can lock

  • Aplikasi bisa kamu gunakan untuk mengunci media sosiak seperti Facebook, WhatsApp, Instagram, Snapchat, Messenger, Vine, Twitter, WeChat dan lain sebagainya.
  • Bisa mengunci aplikasi di sistem, seperti Contacts, SMS, Gallery, Videos, Email dan lainya.
  • Bisa mengunci sistem pembayaran di android, seperti Android Pay, Samsung Pay, Paypal dan lainya
  • Aplikasi di dukung dengan tampilan UI yang sangat sederhana dan bagus.

Download Aplikasi

12. App Locker

App locker for android

Berikutnya adalah aplikasi yang sepenuhnya gratis bernama App Locker. Aplikasi pengunci aplikasi ini mendukung pola unlocking sekaligus unlocking sidik jari jika telepon Kamu memilikinya. Yang satu ini juga mengikuti pedoman Desain Material dengan cukup baik. Sehingga aplikasi ini terlihat indah dan ada tema untuk mengubah segalanya agar sesuai dengan selera Kamu.

  • Aplikasi AppLock adalah yang paling ringan di Google Play Store yang tidak mengkonsumsi RAM, baterai, dan sumber daya sistem lainnya seperti yang lain!
  • Amankan aplikasi pesan dan sosial Kamu dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengunci Messenger juga.
  • Applock menyimpan data keamanan kamu jika suatu saat kamu melupakan sandi kamu.

Download Game

13. Perfect App Lock

Perfect App Lock

Perfect App Lock adalah aplikasi berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengunci aplikasi. Aplikasi pengunci aplikasi ini didukung dengan fitur dasar, termasuk dukungan untuk mengunci WiFi, Bluetooth, dan toggles. Versi gratis dan berbayar memberikan fitur yang sama persis. Satu-satunya perbedaan adalah versi berbayar tidak memiliki iklan. Ini adalah pilihan yang solid.

Fitur Aplikasi Perfect App Lock

  • Kamu bisa mengunci aplikasi dengan menggunakan pin, pola atau isyarat.
  • Aplikasi didukung dengan Screen Filter, yang memungkinkan kamu mengelola kecerahan layar aplikasi secara efektif
  • Terdapat dukungan Rotation Lock: Mencegah rotasi layar yang tidak diinginkan pada setiap aplikasi
  • Terdapat Watchdog yaitu pengambilan foto secara otomatis bisa setelah 3 kali gagal memasukkan sandi yang benar.

Download Aplikasi

14. Smart AppLock

Smart AppLock

Smart AppLock adalah pilihan aplikasi pengunci aplikasi gratis lainnya yang layak untuk kamu coba di android. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu mengunci aplikasi dan foto Kamu, termasuk setelan, toggles, dan aplikasi telepon. Aplikasi juga memungkinkan untuk auto-start saat reboot, peringatan break-in, penguncian aplikasi tertunda, dan memiliki kemampuan pemindai sidik jari untuk perangkat Samsung. Aplikasi pengunci aplikasi ini gratis dengan didukung iklan.

Fitur Aplikasi Smart AppLock

  • Mengunci aplikasi yang berisi konten privasi, seperti foto, video (Galeri), pesan singkat (SMS atau MMS) dan log panggilan
  • mengunci aplikasi SNS, seperti Facebook, Whatsapp, Twitter. Ini memastikan bahwa media sosial yang sangat rahasia tidak akan diketahui orang lain.
  • Mengunci Panggilan Masuk dan pengalihan Wi-Fi serta Bluetooth
  • Terdapat beberapa jenis kunci, seperti Pola, PIN dan Sandi. Kamu bisa pula melakukan kombinasi diantara mereka.
  • Terdapat fitur Break-in Alerts: Ambil foto saat seseorang mencoba memasukkan aplikasi terkunci Kamu dengan kata kunci yang tidak benar

Download Aplikasi

15. Vault

kunci aplikasi terbaru

Aplikasi terakhir dalam daftar ini adalah Vault. Aplikasi pengunci aplikasi ini menawarkan fitur yang cukup banyak. Mulai dari mengunci SMS, foto, video, kontak, log panggilan, dan info lainnya. Selain itu, ia menawarkan browser privasi, layanan transfer data dan lainya. Aplikasi juga bisa membuat sandi palsu untuk membingungkan seseorang yang mencoba mengintip, mode tersembunyi agar lebih sulit ditemukan, dan peringatan break-in.

Fitur Aplikasi Vault

  • Bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan Foto & video: Foto dan video yang diimpor ke telepon. Foto dan video juga dapat dicadangkan ke Cloud Space untuk perlindungan yang lebih baik. Kamu dapat dengan mudah menyembunyikan SMS dan membaca, membuat cadangan atau mengembalikannya kapan saja Kamu mau.
  • Gunakan Kunci Aplikasi untuk melindungi log, foto, panggilan, dan aplikasi telepon sosial Kamu untuk mencegah kebocoran privasi. Terdapat browser pribadi, sehingga surfing internet Kamu tidak akan meninggalkan jejak. Ada juga fitur Private Bookmark.
  • Khawatir lupa kata sandi Kamu? Tetapkan email keamanan di Vault agar Kamu dapat mengambilnya kembali.

Download Aplikasi

Akhir Kata

Sangat ceroboh bila kamu tidak memasang aplikasi pengunci aplikasi di Smartphone android kamu. Bagaimanapun melindungi data pribadi yang terdapat di ponsel kamu sangat penting untuk kamu lakukan. Jadi cobalah pilih salah satu aplikasi di atas. Pasti kamu akan menemukan banyak manfaatnya.

15 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis Untuk Android

Kepopuleran drama Korea dalam beberapa tahun bekangan begitu menggila. Popularitas K-Pop dan K-Drama merambah tidak hanya di negara Asia namun juga negara Eropa dan...
litalia
5 min read

Cara Membuat File ISO dengan Daemon Tools, PowerISO, dan UltraISO

File ISO, sudah ada yang faham jenis file apakah itu? Yups file ISO merupakan sebuah ekstensi file dimana memuat data yang dimaksudkan sebagai gambaran...
litalia
2 min read

20 Aplikasi Edit Tulisan Kekinian Untuk Hp Android

Mengedit foto, video, atau apapun rasanya kurang lengkap jika hanya menggunakan bentuk tulisan bawaan yang tersedia di hp android. Lalu bagaimana caranya agar tampilan...
litalia
5 min read

One Reply to “15 Pengunci Aplikasi Terbaik Paling Aman Untuk Android”

Comments are closed.