20 Aplikasi Pemutar Video Terbaik Dan Gratis Untuk HP Android

20 Aplikasi Pemutar Video Terbaik Dan Gratis Untuk HP Android, Tanpa banyak bicara lagi, kali ini saya akan membagikan beberapa aplikasi pemutar video terbaik yang bisa kamu gunakan di android. Saya yakin, smartphone android kamu pasti memiliki video player bawaan. Tapi terkadang pemutar video tersebut tidak bisa memutar video tertentu, entah karena format yang tidak mendukung, codex yang tidak ditemukan dan lain sebagainya.

Aplikasi Pemutar Video Terbaik

Inilah 20 Aplikasi pemutar video di ponsel android terbaik sekaligus gratis yang bisa kamu jadikan alternatif video player bawaan hp:

1. VLC for Android

VLC For Android

Aplikasi Pemutar Video Terbaik

Pemutar video terbaik dan masih menjadi pemutar favorit sampai saat ini adalah VLC. Sebab, aplikasi ini memiliki tampilan grafis yang menarik serta interface yang sederhana, sehingga tidak membingungkan saat digunakan.

VLC kini hadir pula pada platform android, yang mana kamu dapat memutar video dengan mudah, kapanpun dan dimanapun kamu berada tanpa melalui koneksi internet. VLC juga tersedia secara gratis loh di layanan Google Playstore.

Fitur Aplikasi VLC For Android

  • Mendukung hampir semua format video, termasuk MKV, MP4, AVI, TS, M2TS, MOV, Ogg, FLAC, Wv dan AAC. Semua codec disertakan tanpa download terpisah. Aplikasi juga mendukung subtitel, Teletext dan Closed Captions.
  • VLC memiliki perpustakaan media untuk file audio dan video, dan memungkinkan untuk melihat folder secara langsung.
  • VLC memiliki dukungan multi track audio, mendukung rotasi otomatis, penyesuaian aspek rasio dan sensor volume, kecerahan dan pencarian.

Download Aplikasi VLC For Android

Baca Juga:

2. KMPlayer

KMPlayer

KMPlayer merupakan salah satu aplikasi pemutar video untuk ponsel, maupun tablet android yang tidak kalah menariknya dengan VLC. Video player untuk android ini juga dapat memutar semua file video dari berbagai macam format.

Uniknya lagi, KMPlayer ini memiliki fitur gesture, yang dapat memudahkan kamu dalam menggeser layar, baik ke kanan, kiri, atas dan bawah. Kamu juga dapat mengatur kecerahan video yang kamu putar. Menarik bukan aplikasinya?

Fitur Aplikasi KMPlayer

  • Aplikasi KMPlayer mendukung fungsi gestur untuk kecepatan pemutaran video serta pengaturan suara.
  • Mendukung berbagai format video, yang terdiri dari: 3gp, 3gp2, 3gpp, divx, dv, flv, f4v, amv, asf, avi, axv, gvi, gxf, m1v, m2p, mkv, moov, mov, mp2v, m2t, m2ts, m2v, m4v, mks, mp4, mpeg, mpeg1, mt2s, mts, mxf, nsv, nuv, oga, mpeg2, mpeg4, mpg, mpv, ogg, ogm, ogv, ogx, rmvb, tod, ts, tts, vob, vro, webm, spx, ps, qt, rec, rm, wm, wmv, wtv, dan xesc.
  • Codec yang didukung oleh KMP, terdiri dari H.265, VP9.
  • Aplikasi ini juga berfungsi sebagai aplikasi edit video untuk android.

Download Aplikasi KMPLayer

3. MX Player

MX Player

Rasanya tidak lengkap jika tidak memasukan MX Player kedalam daftar aplikasi pemutar video terbaik dan gratis untuk android. MX Player ini, selain kaya akan fitur juga tak kalah hebatnya dengan KMPlayer.

Mengapa? Karena aplikasi ini juga memiliki fitur gesture yang dapat memudahkan kamu dalam mengontrol video yang sedang kamu putar. Terdapat fitur Kids Lock pula loh, yang mana aplikasi ini sangat cocok untuk anak-anak.

Fitur Aplikasi MX Player

  • Memiliki dukungan decoder HW + terbaru yang memungkinkan proses pemutaran video jauh lebih cepat.
  • MX Player adalah pemutar video Android pertama yang mendukung pengulangan multi-core.
  • Ada fitur Pinch To Zoom, Zoom And Pan yang memungkinkan pengguna dengan mudah memperbesar dan memperkecil tampilan.
  • Memiliki fitur Kids Lock yang mencegah anak-anak membuka aplikasi lain ketika menonton video melalui MX Player.

Download Aplikasi MX Player

4. BSPlayer Free

BSPlayer Free

BSPlayer Free merupakan aplikasi yang sudah dipasang oleh lebih dari 50 juta pengguna perangkat android di dunia. Aplikasi ini mendapatkan respon positif dari pengguna Google Playstore.

Pasalnya, BSPlayer ini mendukung semua format video, serta mempunyai dua versi yang dapat kamu pilih salah satunya. Yaitu versi gratis dan versi premiumnya. Yuk, segera pasang BSPlayer pada perangkat androidmu sekarang juga.

Fitur Aplikasi BSPlayer Free

  • Memiliki dukungan decoding HW multi-core (dual dan quad-core) – untuk meningkatkan kecepatan pemutaran video
  • Mendukung untuk subtitle di luar video dalam bentuk file ssa / ass, srt, dan sub. txt…
  • Bisa menemukan subtitle secara otomatis melalui jaringan internet.
  • Bisa memutar file video langsung dari file RAR tanpa diektrak terlebih dahulu.
  • Memiliki fitur Kunci layar untuk mencegah perubahan video yang tidak disengaja.

Download Aplikasi BSPlayer Free

5. Video Player All Format

Video Player All Format

Namanya saja Video Player All Format, yang pasti aplikasi ini dapat memutar semua video dari berbagai format. Video Player All Format ini merupakan salah satu aplikasi pemutar video yang masuk dalam kategori professional.

Karena aplikasi ini mendukung semua format dengan kualitas yang tinggi guys. Kamu juga dapat melindungi file video kamu agar tidak terhapus atau pun terlihat orang lain ketika menggunakan perangkat kamu. Wah keren bukan?

Fitur Aplikasi Video Player All Format

  • mendukung semua format video, termasuk M4V, AVI, MKV, MP4, MOV, 3GP, RMVB, TS, FLV, WMV, dll.
  • Pemutar video Ultra HD, support 4K.
  • Bisa transmisikan video ke TV dengan Chromecast.
  • Memiliki Mode Malam, Kecepatan Mute & Putar Cepat.

Download Aplikasi Video Player All Format

6.Aplikasi Pemutar Video Mobo Player

Mobo Player Pemutar Video

Ingin memiliki aplikasi pemutar video yang mendukung semua format file video dalam android? Saatnya bagi kamu untuk menggunakan Mobo Player, langsung tonton video atau film tanpa melakukan konversi file terlebih dahulu pada android yang kamu gunakan.

Mobo Player memudahkan kamu untuk menonton video dari PC ke smartphone, sehingga kamu tidak perlu repot-repot untuk mengganti atau pun mengkonversikannya. Kualitas pemutaran serta dukungan subtitle dan berbagi video juga dapat dilakukan dengan Mobo Player loh.

Fitur Aplikasi Mobo Player

  • Mendukung semua format video, mulai dari mov built-in dan plug-in srt, ass, mkv, dan mp4.
  • Mendukung pula http, rtsp Streaming
  • Mendukung untuk berbagi klip video langsung dari aplikasi, juga bisa kamu gunakan untuk screenshot gambar

Download Aplikasi Mobo Player

7. Meridian Player

Meridian Player

Jika dibandingkan dengan Mobo Player, aplikasi pemutar video yang bernama Meridian Player juga tak kalah hebatnya. Selain dapat memutar video dengan gerakan kontrol yang nyaman, kamu juga dapat membuat pengaturan folder media sesuai dengan tata letak yang kamu kehendaki pada android yang kamu gunakan. Sehingga, kamu mudah menemukan dan memutar video favorit yang kamu miliki dimanapun dan kapanpun kamu berada.

Fitur Aplikasi Meridian Player

  • Mendukung berbagai format video, yang terdiri dari mp3, flac, ogg, mp4 audio, dll.
  • Mendung untuk tambahan subtitle yang berformat Srt

Download Aplikasi Meridian Player

8. Power Media Player

Power Media Player

Power Media Player merupakan aplikasi yang digunakan untuk memutar berbagai macam media, baik dalam bentuk video, musik, foto, film dan lain sebagainya pada perangkat android atau pun tablet.

Aplikasi ini dapat kamu peroleh secara gratis melalui Playstore, kamu pun tak perlu meragukan kualitas yang dimilikinya. Sebab, Power Media Player telah memenangkan penghargaan teknologi multimedia CyberLink, yang hal ini cukup membuktikan bahwa aplikasi tersebut memiliki kualitas yang bagus.

Fitur Aplikasi Power Media Player

  • Selain memutar video, juga bisa untuk memutar MP3 dan membuka gambar atau foto
  • Didukung dengan fitur touchups untuk memperbaiki pencahayaan, keseimbangan warna atau kontras.
  • Format yang didukung, untuk video H.264, H.263, M4V, MKV, VP8, FLV, MPEG4, MP4, 3GP, RM, RMVB, MOV, untuk audio: DTS, AAC, PCM / WAV, Vorbis, FLAC, MP3, MIDI, M4A, ALAC, AIFF, AU, APE, dan ADT. Untuk gambar JPEG, GIF, WebP, PNG, dan BMP, untuk teks SRT, ASS, SSA

Download Aplikasi Power Media Player

9. 321 Media Player

321 Media player

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi pemutar video yang bernama 321 Media Player. Software yang biasa kita gunakan pada PC, Lamptop ataupun komputer ini, telah hadir untuk kamu para pengguna android juga loh.

Lalu bagaimana cara memiliki aplikasi 321 Media Player di android kamu? Caranya gampang sekali, masuk pada Google Playstore, ketik pada pencarian 321 Media Player dan klik install atau pasang. Kamu tidak perlu merisaukan hal lainnya, karena aplikasi ini tersedia secara gratis.

Fitur Aplikasi 321 Media player

  • Format video yang di dukung .3g2 .3gp .3gp2 .3gpp .amv .asf.gvi .gxf .ismv .iso .m1v .m2v .avi .divx .drc .dv .f4v .flv. dll
  • Format audio yang di dukung: .3ga .a52 .aac .ac3 .adt .adts .aif dan lainya.

Download Aplikasi 321 Media Player

10. GOM Player

GOM Player

GOM Player sebagai aplikasi pemutar video yang sudah ada sejak lama, kini bukan hanya untuk PC saja. Melainkan tersedia pula pada perangkat android, jadi kamu dapat memiliki aplikasi ini untuk memutar video pada smartphonemu sekarang juga.

Selain itu, GOM Player dapat membaca subtitle dari video atau film yang kamu putar guys, sehingga kamu masih bisa memahami dan mengikuti alur cerita dari film atau video mancanegara yang sedang kamu putar. Wah seru bukan?

Fitur Aplikasi GOM Player

  • Mampu memainkan beragam video yang tidak dikodekan termasuk jenis mp4 dapat dimainkan.
  • Dapat memotret layar saat dimainkan.
  • Memiliki dukungan fitur sleep timer

Download Aplikasi GOM Player

11. Video Player Lite

Video Player Lite

Bukan hanya aplikasi Facebook Lite saja, hadir pula aplikasi pemutar video yang namanya menggandeng tittle Lite, yakni Video Player Lite. Aplikasi ini menggunakan teknologi pintar dalam menjalankan tugasnya. Sehingga video yang diputar pada Video Player Lite ini akan berjalan dengan halus serta akan secara otomatis mendeteksi semua format video pada android kamu.

Fitur lain dalam aplikasi ini diantaranya mendukung berbagai format video dan subtitle, melakukan sinkronisasi ontomatis, memiliki ukuran yang terbilang kecil, serta mudah dioperasikan.

Fitur Aplikasi Video Player Lite

  • Bisa melakukan pencarian otomatis semua file video di smartphone.
  • Mendukung banyak format video.
  • Mendukung beberapa format subtitle dan melakukan sinkronisasi secara otomatis
  • Memiliki fitur sleep time.

Download Aplikasi Video Player Lite

12. FLV Player

FLV Player

Jika dibandingkan dengan Power Media Player, aplikasi yang satu ini juga tak kalah hebatnya dalam menjalankan perannya sebagai pemutar media pada perangkat android kamu. FLV Player ini, juga memiliki standar global yang cukup mudah dan nyaman dalam memutar media.

Selain dapat mengontrol kecerahan layar, rotasi, dan juga rasio aspek, aplikasi ini juga memiliki desain intuitif yang sederhana, sehingga mudah dalam penggunaannya. Hal terpenting lainnya adalah bahwa FLV Player mendukung video dengan kualitas HD terbaik dan pilihan bahasa yang banyak.

Fitur Aplikasi FLV Player

  • Memiliki fitur kontrol kecerahan tampilan, rasio aspek dan rotasi layar
  • Mendukung banyak format video, yang terdiri dari: 3GP, AAC, FLAC, FLV, H.264, MP3, MP4, MPEG-4, MIDI, Vorbis, WEBM, GELOMBANG dan VP8
  • Mendukung pemutaran video melalui jaringan dengan format RTSP (RTP, SDP), Streaming langsung HTTP / HTTPS, Streaming progresif HTTP / HTTPS, HLS dan DASH streaming

Download Aplikasi FLV Player

13. FIPE Video Player

FIPE Video Player

Jika dibandingkan dengan aplikasi pemutar video lain, FIPE Video Player ini juga memiliki kemampuan play video yang bagus dan kaya akan fitur yang sangat menakjubkan. Fitur-fiturnya antara lain memutar video Full HD yang berkualitas tinggi, dapat digunakan sebagai pemutar video streaming, memiliki fungsi konverter bawaan yang dapat memudahkan kamu dalam memutar media, serta terdapat fungsi loker video (mengunci dan menyembunyikan file video), yang dapat melindungi file video kamu dari kejahatan orang lain.

Fitur Aplikasi FIPE Video Player

  • Mampu memutar video berkualitas tinggi termasuk HD, Full HD, Video 1080p dan 4K, Cepat & Lembut!
  • Berbagai video yang tersimpan dalam jaringan seperti FTP, SMB, CIFS, HTTP atau WebDAV, dapat streaming video tanpa jeda.
  • Built-in Subtitle Downloader untuk aplikasi File Manager
  • Mendukung Chipset Akselerasi Perangkat Keras Internal
  • Mendukung Multi-track Audio dan Multi-track Subtitles

Download Aplikasi FIPE Video Player

14. Soul Movie

Soul Movie

Soul Movie merupakan aplikasi pemutar video yang terbilang ringan dan sangat intuitif untuk kamu pasang di android yang kamu gunakan. Aplikasi ini juga di dukung dengan fungsi subtitle pada video yang kamu putar. Kamu dapat memutar video yang ada di ponsel kamu kapanpun dan dimanapun kamu berada.

Maka, bagi kamu yang memiliki ponsel dengan RAM yang terbilang pas-pasan, tak perlu khawatir untuk memiliki aplikasi pemutar video Soul Movie ini. Karena aplikasi ini cocok untuk semua jenis android.

Fitur Aplikasi Soul Movie

  • Mendukung untuk tambahan subtitle di luar video dan disesuaikan degan video
  • Mendukung banyak format pemutaran video

Download Aplikasi Soul Movie

15. GPlayer

GPlayer

GPlayer merupakan aplikasi yang memungkinkan kamu menonton video pada perangkat android dengan tampilan full screen. Selain itu, kamu juga dapat menonton video sembari mengerjakan tugas lain pada android kamu. Sebab aplikasi ini memiliki fitur lag, sehingga dapat melakukan aktivitas multitasking pada waktu yang bersamaan.

Hebatnya lagi, terdapat fitur play group yang dapat digunakan untuk melakukan streaming video dengan perangkat orang lain. Jika kamu tertarik, silahkan download GSPlayer melalui Google Playstore.

Fitur Aplikasi GPlayer

  • terdapat fitur Multiple-Window & Floating Pop-up Technique; yang bisa memutar video di mana saja, untuk beberapa jendela.
  • Terdapat fitur Simple & Customize Theme Style System; yang bisa membuat tema sendiri dengan cara yang mudah.
  • Dapat memutar hampir semua jenis file media dengan decoder perangkat lunak dengan file subjudul, seperti rmvb, wmv, … dll. Ini juga mendukung untuk memutar YouTube (HTML5) dan URL.

Download Aplikasi GPlayer

16. Media Player

Media Player

Seperti yang kita tahu bahwa Media Player sebagai salah satu aplikasi yang tersedia secara  gratis di Playstore, juga dapat dijadikan sebagai alternatif aplikasi pemutar video pada perangkat android kamu. Tak hanya memutar video, aplikasi ini juga mampu memutar file yang masuk dalam kategori audio.

Fitur Aplikasi Media Player

Jadi, dengan Media Player kamu dapat memutar berbagai macam file termasuk video, film, lagu, dan memiliki dukungan subtitle serta mendukung video dengan kualitas HD terbaik.

Download Aplikasi Media Player

17. MOV Player

MOV Player

MOV Player merupakan pemutar video dan film dalam kualitas HD terbaik, yang tersedia secara gratis pada Google Playstore. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menikmati video yang berkualitas tinggi, halus serta ramah dalam penggunaannya.

Fitur Aplikasi MOV Player

Selain itu, MOV Player mendukung semua jenis format video yang populer seperti AVI, 3GP, MKV, MPG dan masih banyak lagi. Kamu juga dapat memotong lagu MP3, membuat atau mengedit daftar putar video pada android kamu dan lain sebagainya hanya dengan menggunakan aplikasi ini guys. Menarik bukan?

Download Aplikasi Mov Player

18. HD Movie Player 2017

HD Movie Player 2017

HD Movie Player 2017 sebagai salah satu aplikasi yang menawarkan kepada pengguna android dalam hal memutar film atau pun video yang ada dalam ponsel kamu. Aplikasi ini selain tersedia secara gratis di layanan Google Playstore, ternyata mampu membaca video decoding dengan mudah loh.

Fitur Aplikasi HD Movie Player 2017

Artinya, aplikasi ini dapat mendeteksi semua jenis format video yang tersimpan dalam ponsel dan mendukung video HD. Tunggu apalagi, segera pasang pada perangkat android yang kamu gunakan sekarang juga.

Download Aplikasi HD Movie Player 2017

19. Video Player

Video Player

Video Player merupakan salah satu aplikasi pemutar video terbaik yang banyak diminati oleh para pengguna android. Pasalnya, aplikasi ini memiliki kualitas tinggi dalam memutar video serta berlaku untuk semua format video, termasuk AVI, MP4, WMV, RMVB, MKV, 3GP, M4V, MOV, FLV dan lain sebagainya.

Fitur Aplikasi Video Player

Kamu dapat mengatur sendiri mengenai bass, treble, equalizer dan preset pada video yang kamu putar. Sehingga, kamu akan merasa benar-benar nyaman dan puas bisa menonton video atau pun film hanya melalui layar android saja guys.

Download Aplikasi Video Player

20. AllTube Video Player

Pemutar video semua format

All Tube Video Player sebagai aplikasi penutup pada daftar aplikasi pemutar video kali ini mampu memberikan kamu banyak kepuasan dalam menonton video pada perangkat android yang kamu gunakan. Aplikasi ini didukung oleh semua versi android, juga semua format video dan subtitle loh.

Fitur Aplikasi All Video Player

Fitur yang dapat kamu rasakan denan menggunakan AllTube Video Player ini yaitu dapat menonton video dengan kualitas HD terbaik serta mempunyai banyak pilihan bahasa yang dapat mempermudah kamu dalam penggunaan aplikasi.

Download Aplikasi All Video Player

Akhir kata

Cukup dengan kata “selamat menonton video maupun film kesayangan kamu di smartphone.” Tapi jangan lupa makan dan penuhi kewajiban kamu di dunia nyata. Jangan terlena dengan film meski terlihat apik berkat aplikasi pemutar video.