OpenShot: Aplikasi Edit Video Semua OS

1 min read

OpenShot: Aplikasi Edit Video Semua OS – Dalam bidang editing video dan perfilman, terdapat banyak sekali software ataupun aplikasi yang dapat digunakan. Baik aplikasi berbayar, open source, maupun freeware. Masing-masing aplikasi tersebut menawarkan fitur yang sangat memukau. Kali ini kita saya membahas mengenai aplikasi OpenShot.

Mengenal OpenShot sebagai video editor

OpenShot

OpenShot sebagai perangkat lunak yang berbasis open source dalam bidang multimedia yang dikembangkan oleh Jonathan Thomas dan timnya sejak tahun 2008.  Perangkat lunak ini dikembangkan untuk sistem operasi Linux, Windows ataupun OS lainya, dengan lisensi dibawah GNU General Public License.

Thomas sebagai pengembang aplikasi ini, telah memiliki misi atau tujuan, yaitu dengan adanya OpenShot ini mampu menjadikannya sebagai aplikasi edit video yang dapat digunakan dengan mudah serta ringan dan juga dapat diakses secara gratis.

Aplikasi editing video untuk PC yang terbaik dan patut kamu coba. Kualitasnya dapat dapat dijadikan bahan pertimbangan kamu dalam menggunakan aplikasi lain selain OpenShot.

Adapaun fitur dari aplikasi OpenShot

Sebagai aplikasi video editor, rasanya tidak lengkap jika tidak memiliki fitur-fitur yang keren dan hebat. OpenShot juga memiliki fitur yang dapat diandalkan untuk mengubah video kamu menjadi lebih menarik, yaitu sebagai berikut:

  1. OpenShot mendukung banyak berbagai macam ektensi macam video, audio dan juga gambar. Karena aplikasi ini telah didukung oleh adanya engine FFMPEG.
  2. Apakah kamu pengguna DE Gnome? Jika iya, maka kamu beruntung, karena OpenShot mendukung proses drag dan drop yang terintegrasi dengan Gnome. Namun, bagi kamu yang menggunakan DE (Dekstop Environment) lain tidak perlu khawatir dalam memakai OpenSho yah.
  3. Tersedia berbagai macam efek dan transisi yang siap kamu gunakan dalam memperindah tampilan video kamu. ada efek yang khusus untuk video ada juga yang digunakan untuk audio.
  4. Mendukung realtime preview, hal ini sangat bermanfaat bagi kamu jika ingin melihat video atau film yang telah diberikan efek ataupun transisi secara langsung. Sehingga kamu dapat menilai apakah sudah cocok atau belum.
  5. Selain itu, OpenShot telah di dukung dengan adanya multiple track.

Lalu bagaimana menggunakan aplikasi ini?

yang perlu kamu lakukan pertama kali adalah memiliki aplikasi. Silakan kamu klik link donwload di bawah ini

Link Download

Begitu aplikasi telah terdownload, selanjutnya tinggal kamu install dan jalankan aplikasi.

Pada tahap berikutnya, yang perlu kamu lakukan hampir sama dengan kebanyakan software edit video untuk komputer. Yakni memasukkan video. Lalu kemudian video akan terpotong-potong untuk kemudian kamu susun dalam menu edit.

Baca juga 
Download 10+ Software Edit Video 100% Gratis Terbaik Terpopuler
Loopster: Edit Video Online Paling Mudah

Kamu bisa menambahkan foto atau background musik diantara video kamu. Kamu bahkan bisa menghilangkan suara asli pada video kamu. untuk selanjutnya kamu isi dengan yang baru. Setelah selesai, kamu tinggal menyimpannya atau membagikannya. Semua terserah kamu.

9 Aplikasi Yang Sebaiknya Dimiliki Fans Arsenal Sejati

Sampai dengan pekan ke-28, Arsenal masih tampil tidak konsisten. Posisinya bahkan terlempar ke urutan 6 dengan selisih hingga 10 poin dari zona liga champions....
litalia
2 min read

15 Top Emoji Keyboard Keren Untuk Hp Android

15 Top Emoji Keyboard Keren Untuk Hp Android – Bagaimana cara mengungkapkan sebuah perasaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata? Lewat emoji lah salah...
litalia
5 min read

15+ Aplikasi Kunci Layar Keren untuk Mengunci HP Android

15+ Aplikasi Kunci Layar Keren untuk Mengunci HP Android – Bicara soal pengunci layar, tentu tak bisa lepas dari bentuk dan fungsinya. Pengunci layar...
litalia
5 min read