MomentCam: Ubah Fotomu Menjadi Karikatur yang Menarik

MomentCam: Ubah Fotomu Menjadi Karikatur yang Menarik – Saat ini banyak bermunculan berbagai bisnis yang menawarkan jasa sketsa wajah atau pembuatan karikatur. Hasilnya, memang menakjubkan dan puas dengan melihat foto kita disulap menjadi sketsa wajah bahkan karikatur yang lucu. Sayangnya, jasa tersebut tidak gratis.

Kamu harus membayar untuk mendapatkan gambaran wajah berupa karikatur. Eits, tapi kamu tak perlu khawatir jika ingin memiliki karikatur dengan objek dirimu.

MomentCam

Kamu bisa menggunakan aplikasi edit foto berupa MomentCam yang bisa mengubah foto menjadi karikatur. Memberikan kesan yang berbeda pada setiap foto yang kamu hasilkan. Apalagi dengan menggunakan MomentCam juga bisa membuat dirimu bertambah kreatif.

Cara Kerja Aplikasi MomentCam

Ada berbagai fitur menarik yang bisa kemu gunakan untuk mengubah foto menjadi karikatur di MomentCam. Mulai dari memuat karikatur dari wajah kamu, badan menjadi karikatur dan masih banyak lagi. Cara kerja dari MomentCam ini sangat canggih dan otomatis.

Baca juga Photo Lab: Cocok Buat Edit Foto Jadi Satu Warna

Aplikasi ni bisa mendeteksi wajah melalui titik mata dan mulut. Lalu akan diubah menjadi karikatur dengan beberapa langkah.

  1. Pilih menu edit foto.
  2. Kamu bisa langsung mengambil foto secara langsung dengan menggunakan MomentCam atau memilih foto yang sudah ada di galeri. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakanlah foto dengan wajah menghadap dari depan, bukan samping apalagi belakang.
  3. Pilih jenis kelamin untuk menentukan background
  4. Kamu bisa membentuk karakter wajah sesuai keinginanmu. Mulai dari mengubah gaya rambut, menambahkan kumis, membentu alis, memberi berbagai aksesoris dan masih banyak lagi. Caranya dengan menggunakan menu face edit. Kamu juga bisa mengubah desain karikatur dengan memilih menu design dan create.
  5. Jika hasil edit foto sudah sesuai dengan keinginanmu, jangan lupa disimpan.

Kamu juga bisa membuat karikatur dari wajah dengan berbagai tema yang disediakan oleh MomentCam. Mulai dari tarzan, kingkong, putri duyung dan berbagai tema menarik lainnya.

Tak ada gading yang tak retak. Begitu pula dengan MomentCam yang memberimu kemudahan dalam edit foto menjadi karikatur yang memiliki kekurangan di beberapa sisi.

Pertama, aplikasi ini bisa diakses menggunakan bahasa China, sehingga membuat beberapa penggunaka kesulitan dalam menggunakan MomentCam. Kamu tak perlu khawatir jika tak mengerti bahasa Cina. Karena setiap perintah yang ada diwakili oleh ikon yang sudah familiar.

Seperti perintah menyimpan yang disimbolkan dengan ikon disket. Kedua, gambar yang dihasilkan melalui proses pengeditan tak bisa disimpan dalam format .jpg.

Tapi untuk kekurangan kedua ini kamu bisa mengatasinya dengan menambah aplikasi Moment Cam yang bisa membantumu dalam menyimpan gambar dalam format jpg. Setelah itu kamu bisa mengunggah hasil editanmu di media sosial atau memberikannya sebagai hadiah kepada orang tersayang.

Jadi tak ada salahnya jika kamu coba dulu menggunakan aplikasi ini dengan mengunduhnya di sini

15 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis Untuk Android

Kepopuleran drama Korea dalam beberapa tahun bekangan begitu menggila. Popularitas K-Pop dan K-Drama merambah tidak hanya di negara Asia namun juga negara Eropa dan...
litalia
5 min read

Cara Membuat File ISO dengan Daemon Tools, PowerISO, dan UltraISO

File ISO, sudah ada yang faham jenis file apakah itu? Yups file ISO merupakan sebuah ekstensi file dimana memuat data yang dimaksudkan sebagai gambaran...
litalia
2 min read

20 Aplikasi Edit Tulisan Kekinian Untuk Hp Android

Mengedit foto, video, atau apapun rasanya kurang lengkap jika hanya menggunakan bentuk tulisan bawaan yang tersedia di hp android. Lalu bagaimana caranya agar tampilan...
litalia
5 min read