Modern Combat 5, Petualangan Perang di Masa Mendatang

Modern Combat 5, Petualangan Perang di Masa Mendatang, Modern combat 5 merupakan game dengan aksi modern combat hasil besutan dari Gameloft. Game ini adalah seri terakhir FPS yang terbaik dengan standart para penembak yang dinaikkan lebih dari seri sebelumnya. Pada game ini sensasi peperangan dengan peralatan modern begitu terasa. Sehingga banyak yang berpendapat bahwa game ini sangat seru.

Terdapat 2 pilihan dalam memainkan game petualangan terbaik ini. Kamu dapat memainkan secara solo (single player) atau tim (multiplayer) untuk menghadapi skuadron dalam pertempuran. Jika kamu memilih secara solo, maka kemampuan individualmu akan diuji dengan memasuki dunia yang hampir hancur, kamu akan dituntut berjuang sendiri dalam situasi teror yang tak henti melanda untuk mencari biang keladi penghancur dunia.

Baik Sigleplayer maupun Multiplayer tersedia disini

Bagi kamu yang memilih secara solo (sigle player), permainan akan diawali dengan mendekat secara diam-diam pada musuh yang berasal dari perairan. Kemudian aksi baku tembak akan kamu alami dan akhir dari cerita ini adalah acara adu peluru dengan helikopter yang tujuan utamanya untuk mengakhiri hidupmu. Pada tahap ini, pasti adrenalinmu akan terpacu. Beralih pada tahap selanjutnya, game akan mengalami tempo yang lambat dan memasuki zona baru yang tidak akan kamu dapatkan pada seri sebelumnya.

Pada tahap ini adrenalinmu akan semakin terpacu, pasalnya tidak hanya membutuhkan waktu yang singkat (sekitar 3-10 menit) dalam menyelesaikan misinya, namun jumlah dan varian misi yang harus kamu selesaikan juga lebih banyak. Misalnya, mencegah kawanan musuh untuk mencapai titik tertentu, mendobrak pintu, hingga usaha melumpuhan musuh.

Selain misi yang super banyak, kamu juga akan menemui sistem loadout yang dapat diubah sesuai keinginanmu. Sehingga kamu dapat menentukan dengan bebas variasi senjata dan berbagai peralatanmu sebelum pertempur dalam misi. Berbagai pengalaman baru akan kamu dapatkan pada mode solo ini, selain itu kamu juga dapat membuka berbagai senjata baru nan unik yang dapat digunakan pada mode tim.

Mode Singleplayer

Setelah menamatkan mode single player, alangkah lebihnya kamu lanjutkan game ini dengan mode multi player dengan bersekutu dengan teman-temanmu. Keuntungan yang dapat kamu temukan dengan menamatkan telebih dahulu permaian mode single player atau sebaliknya adalah dengan bekal senjata yang telah kamu peroleh dari permainan sebelumnya. Meskipun pada mode ini banyak lawan yang kuat dan disertai senjata yang canggih pula.

Pada mode ini, terdapat squad yang merupakan tim dalam permainan ini. Dengan squad kamu bisa bergabung atau membentuk squad sendiri. Selain squad disini juga ada 4 jenis pasukan yang dapat kamu pilih yaitu sniper, recon, heavy dan assault. Pada masing-masing pasukanm memiliki senjata dan spesialisasi masing-masing. Dari jenis pasukan yan sobat pilih, dapat di tambahkan skill dengan menggunakan point, dan point dapat diperoleh jika sobat menyelesaikan misi, meraih skor dan lain sebagainya.

Kemudian dalam hal persenjataan, tersedia berbagai jenis senjata seperti SMG, Rfflle, Shotgun, pistol dan peledak. Jika sobat menginginkan senjata baru upaya yang harus sobat lakukan adalah dengan meng-upgrade pasukan. Cara meng-upgrade senjata yaitu dengan mengganti part atau bagian dari senjatamu untuk menjadikannya lebih baik. Selanjutnya jika sobat merasa kesulitan melalui lawan, usaha yang tepat adalah memanggil bantuan militer yang dapat membantu sobat dalam mengatasi musuh.

Cara Terbaik Memainkan Game Modern Combat 5: Blackout   

Untuk mempermudah sobat dalam melakukan permainan game ini, akan diberikan saran yang tentunya berguna banget. Baik sudah siap kan, simak baik-baik ya. Pertama dan paling utama sobat dapat memulai memainkan permainan ini dengan menyetting twek kontrol sesuai keingginan anda. Hal ini dapat mempengaruhi kecepatan, akurasi dan pertahanan hidup sobat dalam memainkan game ini.

Kemudian masuk pada misi pertama klik jeda, dan pilih ‘menyesuaikan HUD’. Dari sinilah sobat dapat melakukan  hal-hal seperti memindahkan tombol virtual pada layar, mengubah ukuran menggunakan gerakan mencubit, hingga tweak opacity menggunakan slider. Kemudian jangan sampai lupa tekan save.

Kemudian untuk menambah memudahkan dalam permainan lainnya, sobat dapat menempatkan tombol shoot di sebelah kiri diatas joystick. Hal ini bertujuan agar anda menjadi super akurat dan pull of headshot. Dalam hal ini sangat berguna dalam mode multiplayer yang serba cepat. Selain itu sobat juga dapat mencoba metode kontrol ketiga, diman anda dapat bergerak dengan tongkat kiri, mencapai tujuan secara tepat dan menembak dengan menekat layar di bagian tengah.

Meskipun metode ini dapat menimbulkan gesekan, namun tenang, ini dapat bekerja dengan baik. Pada mode single player Jika anda benar-benar mengalami perjuangan yang sangat tidak ada salahnya mengaktifkan “Auto-menembak”. Dengan demikian senjata akan otomatis mengeluarkan api yang mengarah pada musuh. Selain itu anda dapt pula mengaktifkan “Giroskop” untuk membidik menggeliat telepon sobat.

Selanjutnya trik dalam lapangan tempur. Pada mode single player gunakan anti peluru ketika menyelinap di balik hambatan setinggi lutut dan tembakklah musuh pada waktu luang. Bergeraklah perlahan antara penutup titik-titik ini, dan tangkaplah musuh yang muncul dari persembunyian. Hal ini dapat anda lakukan pada setiap level permainan ini.

Dalam memuluskan misi ini sobat dapat mematikan “auto lari” di pengaturan. Kemudian untuk mengembalikannya sobat harus menekan run secara manual dan cepat. Selain itu sobat juga dapat memanfaatkan “auto-jongkok” yang secara otomatis akan mem berikan sobat balik penutup ketika sobat mendekati obyek.

Dalam menembak musuh sobat dapat melalui dinding tipis dan bahan lain. Gunakan drone untuk membidik kepala musuh. Lalu jika anda mendapat kan banyak poin XP dalam permainan ini, sobat akan mengalami kenaikan level. Kenaikan level ini diperoleh dengan menyelesaikan misi, dan menyelesaikan tujuan-tujuan bintang tiga.

Kelebihan dan Kekurangan Game Modern Combat 5: Blackout

Seperti yang telah dibahas tadi bahwa banyak yang berpendapat bahwa game ini merupakan game yang seru. Terbukti dengan jumlah pengunduh yang mencapai 50 juta orang. Selain itu game ini juga mendapatkan rating tinggi yaitu 4,2 bintang. Tentunya pencapaian ini didasarkan pada beberapa hal, salah satunya yaitu fitur multiplayer.

Dimana kamu dapat memainkan permainan secara rame-rame dengan temanmu. Selain itu kelebihan lain dari game ini adalah kualitas grafis yang sangat baik dan mendetail. Sehingga baik background yang penuh dengan objek terlihat sangat natural. Tidak berhenti disitu, kelebihan lainnya yaitu kesesuaian antara ucapan dan artikulasi mulut ketika karakter berbicara cukup baik. Ringkasnya game seri 5 ini merupakan game mobile dengan kedetailan yang luar biasa.

Sedangkan kekurangan pada permainan ini terletak pada sound yang kurang detail dan kurang keras. Akibatnya Kehambaran terkadang terasa di tengah aksi luar biasa yang terjadi. Hal ini dikarenakn effek sound yang kurang ramai. Di samping itu aksi utama dengan durasi yang singkat juga sangat disayangkan, hal ini dikarenakan terdapat level-level yang keren, sehingga akan lebih baik lagi jika durasinya ditambahi. Namun terlepas dari kekurangan ini, permainan ini dapat diimbangi dengan pengalaman bermain yang variatif pada misi dan senjatanya.

Download Game Modern Combat 5: Blackout