Lightworks: Proffesional Editing Video

Lightworks: Proffesional Editing Video – Satu lagi aplikasi edit video yang bisa jadi pilihan terbaik kamu: Lightworks. Aplikasi edit video yang satu ini sangat keren sekali, dan sangat direkomendasikan bagi para editor video yang sudah professional. Mengapa? Karena aplikasi ini terdapat banyak kelebihan dan cukup sulit untuk dipelajari. Terlebih telah banyak tenaga profesional yang menggunakan aplikasi ini untuk menunjang pekerjaan editing video mereka. Yuk kita simak dalam review aplikasi edit video berikut ini.

Aplikasi edit video Lightworks

light-work

Lightworks merupakan salah satu aplikasi edit video untuk Windows, Linux dan juga Mac. Aplikasi ini tergolong dalam software edit yang professional dengan kelebihan fitur yang sangat menarik dan juga cukup sulit untuk dipelajari.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat cantik serta fitur dan kemampuan yang dapat diandalkan sebagai editor video yang handal dalam mengahasilkan video berkualitas, layaknya vegas pro atau adobe premiere pro.

Walaupun Lightworks dapat kamu peroleh secara gratis, namun, aplikasi ini telah di support pengeditan video dengan kualitas 4K. Aplikasi yang sudah ada sejak 25 tahun yang lalu ini, ternyata juga telah banyak digunakan dalam pembuatan film Hollywood, seperti The Wolf of Wall Street, Pulp Fiction, Hugo, Mission Impossible dan masih banyak lainnya.

Kelebihan yang dimiliki Ligthworks

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Lightworks sebagai aplikasi edit video, antara lain sebagai berikut:

1. Mendukung untuk semua OS

Lightworks ini dapat dijalankan untuk semua OS, dari mulai Windows, Linux dan juga Mac OS. Sehingga kamu tidak perlu khawatir. Walaupun rata-rata orang Indonesia masih memakai Windows. Dan jika kamu menginginkan aplikasi ini, silakan klik kata Link Download.

2. Mendukung format video yang cukup lengkap

Ada banyak format yang ditawarkan oleh Lightworks dalam mendukung penyimpanan file video. Dari mulai SD, HD, 2K sampai dengan 4K. Sehingga banyak pilihan format yang dapat kamu gunakan untuk membuat video kamu menjadi lebih leluasa tercipta.

3. Menghasilkan video yang siap upload ke medsos

Aplikasi ini menjadi pilihan yang sangat tepat, jika memang kamu berniat membuat video yang akan dibagikan dalam media sosial seperti Facebook, Vimeo, Instagram, atau Youtube.

4. Memiliki fitur yang terjamin

Program yang terdapat dalam aplikasi ini sudah di kemas menjadi paket yang terjamin hasilnya. Dimana software ini memiliki korektor warna dan konsol audio yang terintegrasi, manajer adegan video berbasis, serta berbagai zona kerja aktif yang kompatibel.

Baca juga Stupeflix: Buat Video Jadi Makin Kece

Sayangnya, aplikasi belum tersedia untuk OS android. Walau belum ada pernyataan resmi bahwa software ini bakal dirilis untuk Android, tetapi ada kemungkinan besar di masa depan pasti di buat. Atau setidak-tidaknya di buat oleh orang lain. Tetapi memiliki kinerja yang hampir sama dengan aplikasi Lightworks ini.

15 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis Untuk Android

Kepopuleran drama Korea dalam beberapa tahun bekangan begitu menggila. Popularitas K-Pop dan K-Drama merambah tidak hanya di negara Asia namun juga negara Eropa dan...
litalia
5 min read

Cara Membuat File ISO dengan Daemon Tools, PowerISO, dan UltraISO

File ISO, sudah ada yang faham jenis file apakah itu? Yups file ISO merupakan sebuah ekstensi file dimana memuat data yang dimaksudkan sebagai gambaran...
litalia
2 min read

20 Aplikasi Edit Tulisan Kekinian Untuk Hp Android

Mengedit foto, video, atau apapun rasanya kurang lengkap jika hanya menggunakan bentuk tulisan bawaan yang tersedia di hp android. Lalu bagaimana caranya agar tampilan...
litalia
5 min read