Kdenlive: Aplikasi Edit Video Terbaik Berbasis Linux

1 min read

Kdenlive: Aplikasi Edit Video Terbaik Berbasis LinuxAplikasi edit video untuk PC terbaik berikutnya yaitu sebuah aplikasi yang diperuntukkan khusus untuk sistem operasi Linux, yaitu Kdenlive. Untuk kategori aplikasi berbasis OS Linux memang tidaklah banyak. Penasaran dengan aplikasi tersebut? Yuk simak artikel berikut ini.

Mengedit video dengan Kdenlive

kdenlive

Kdenlive (KDE Non-Linear Video Editor) merupakan aplikasi edit video terbaik yang khusus digunakan pada perangkat dengan sistem operasi Linux.  Namun, bukan hanya beroperasi pada Linux saja, ternyata aplikasi ini juga dapat bekerja pada BSD dan MacOS.

Aplikasi ini telah berlisensi opensource. Jadi, bagi kamu yang sudah pernah mengedit video dengan aplikasi edit video professional, tidak akan mengalami kesulitan ketika menggunakan aplikasi ini. Kamu bahkan bisa mengotak-atik aplikasi ini karena sifatnya yang terbuka.

Terlebih, walaupun Kdenlive merupakan video editor gratis, namun mengenai hasil editan, tidak perlu kamu risaukan lagi.  Karena aplikasi ini sudah sangat intuitif dan powerful termasuk penggunaan teknologi yang sudah mutakhir.

Selain itu, aplikasi ini dibuat dengan framework MLt dan ffmpeg yang mampu melakukan mixing secara virtual pada berbagai jenis media baik video, audio dan gambar.

Fitur yang dimiliki Kdenlive

Cukup sulit untuk bisa menemukan aplikasi edit video bebasis linux yang benar-benar mempuni. Apalagi yang ditunjang dengan berbagai fitur menarik. Tapi, Kdenlive bisa jadi pilihan yang baik. Sebab ia dilengkapi dengan berbagai fitur, sebagaimana yang saya sebutkan di bawah ini. Kalau kamu belum punya aplikasi, klik saja link download ini: Link Download

1. Multi track video editing

Fitur ini sangat memungkin kamu untuk mengatur dan menggunakan beberapa track audio dan video, kamu juga dapat mengunci atau meredamnya.

2. Menggunakan format audio atau video yang lain

Maksudnya aplikasi ini mampu menggunakan semua format video ataupun audio, sehingga jika kita akan melakukan pengeditan tanpa harus mengubah pengkodeannya.

3. Banyak efek dan transisi

Banyak puluhan efek, warna dan juga transisi yang telah tersedia, itu semua juga telah di sesuaikan dengan audio dan standar transformasi pilihan.

Sedangkan dua fitur unggulan yang dimiliki aplikasi ini yaitu,

1. Proxy Editing

Kdenlive mampu membuat video dalam versi low-res, sehingga lebih ringan dalam melakukan pemotongan ataupun maju mundur video. Sehingga tidak terhambat oleh problem loading yang lama alias lola.

2. Audio Sync

Lebih hebatnya lagi, aplikasi ini mampu melakukan penggabungan ataupun penyinkronisasian hanya dengan sekali atau dua kali klik saja. Kamu tidak perlu menunggu terlalu lama dalam mengedit video kamu, so…tunggu apalagi, ayo segera unduh softwarenya.

Baca juga OpenShot: Aplikasi Edit Video Semua OS

Nah itulah berbagai fitur yang ada di Kdenlive. Dengan fitur-fitur  itu, kamu bisa mengedit video kamu menjadi lebih baik. Tentu kamu harus banyak belajar untuk dapat menggunakan aplikasi secara sempurna. Terutama, kamu harus banyak belajar mengolah daya kreativitas kamu.

9 Aplikasi Yang Sebaiknya Dimiliki Fans Arsenal Sejati

Sampai dengan pekan ke-28, Arsenal masih tampil tidak konsisten. Posisinya bahkan terlempar ke urutan 6 dengan selisih hingga 10 poin dari zona liga champions....
litalia
2 min read

15 Top Emoji Keyboard Keren Untuk Hp Android

15 Top Emoji Keyboard Keren Untuk Hp Android – Bagaimana cara mengungkapkan sebuah perasaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata? Lewat emoji lah salah...
litalia
5 min read

15+ Aplikasi Kunci Layar Keren untuk Mengunci HP Android

15+ Aplikasi Kunci Layar Keren untuk Mengunci HP Android – Bicara soal pengunci layar, tentu tak bisa lepas dari bentuk dan fungsinya. Pengunci layar...
litalia
5 min read