iMovie: Cara Mudah Edit Video di iOS

1 min read

iMovie: Cara Mudah Edit Video di iOS – Setelah membahas aplikasi edit video untuk PC dan android terbaik, kali ini kita akan naikkan level kita dalam aplikasi edit video yang bisa kita gunakan untuk perangkat iOS. Aplikasi apakah itu?

Aplikasi edit video iMovie

imovies

iMovie merupakan aplikasi edit video yang sangat bagus dan khusus untuk perangkat iOS. Sebenarnya sudah terlihat dari namanya yang diawali dengan huruf ‘i’. Sebuah huruf yang jadi ciri khas iOS. Aplikasi ini memberikan fitur-fitur yang sangat lengkap bagi kamu dalam kegiatan editing video. Selain itu, kamu dapat dengan mudah menggunakan aplikasi tersebut pada perangkat yang kamu gunakan.

Aplikasi ini sangat memperhatikan penggunanya, dengan cara memberikan tools praktis dalam pengeditan video. Selain itu, juga sangat powerfull, jadi tak herankan jika banyak penggunanya?

Keunggulan lainnya yaitu, kamu dapat menggunakan aplikasi edit video ini dimana saja dan kapanpun kamu mau. Serta tampilannya hampir sama persis dengan tampilan yang tersedia pada desktop.

Baca juga
VideoPAD Video Editor: Aplikasi Edit Video Dengan Fitur Lengkap
10+ Aplikasi Edit Video iPhone dan iPad Terbaik 2017
Download 12 Aplikasi Edit Video Instagram Terbaik Untuk HP Mu

Cara menggunakan iMovie

Untuk menggunakan aplikasi iMovie tidaklah sulit, kamu hanya perlu lakukan:

  1. Mengambil gambar, pada iMovie yaitu dengan memilih gambar yang terdapat pada Doc ataupun kamu dapat menemukannya pada folder aplications pada smartphone kamu. kamu juga dapat mencarinya lewat iMovie di Spotlight. Oh ya, jika kamu belum memiliki aplikasi ini, kamu harus terlebih dahulu download aplikasi. Caranya, silakan klik link donwload ini: Link Donwload
  2. Langkah kedua yaitu mengambil video, kamu dapat memindahkan video dari perangkat kamera ke komputer kamu, ataupun dengan mengunakan bantuan USB dan lain sebagainya.
  3. Pilihlah ketentuan gambar dari film kamu, kemudian sesuaikan formatnya apakah HD ataupun lainnya. Janganlupa atur juga kapasitas large atau full pada jendela awal. Jika tidak terbuka secara otomatis maka pilih Import from Camera.
  4. Pilihlah apa saja yang kamu unduh dalam iMovie, karena jendela import akan menunjukan semua klip yang sesuai dengan kamera kamu. disini kamu dapat mengunduh klip yang sesuai ataupun memilih klip-klip yang tidak kamu inginkan, kemudian kamu klik Import Checked.
  5. Setelah selesai simpanlah video-video kamu, dalam melakukan hal ini kamu harus menentukan ruang penyimpanan yang terdapat banyak file-file video, terutama file HD. Dimana file tersebut membutuhkan ruang penyimpanan yang luas dan atur juga video tersebut.
  6. Untuk menghilangkan getaran pilih Stabilization pada menu “After import analyze for”.
  7. Pilih tema pada video kamu, masukan property lain, tambahkan transisi, teks, suara, dan terakhir pilih finalize project.

Semua hasil yang kamu ciptakan menggunakan aplikasi hebat ini selain tergantung kemahiran kamu menggunakan aplikasi. Juga tidak bisa lepas dari kreativitas kamu. Makin kamu kreatif, hasil editing video yang kamu lakukan juga semakin bagus. Begitu juga sebaliknya. Ditambah pula, bahan yang kamu gunakan juga harus mendukung alis berkualitas. Selamat mencoba.

9 Aplikasi Yang Sebaiknya Dimiliki Fans Arsenal Sejati

Sampai dengan pekan ke-28, Arsenal masih tampil tidak konsisten. Posisinya bahkan terlempar ke urutan 6 dengan selisih hingga 10 poin dari zona liga champions....
litalia
2 min read

15 Top Emoji Keyboard Keren Untuk Hp Android

15 Top Emoji Keyboard Keren Untuk Hp Android – Bagaimana cara mengungkapkan sebuah perasaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata? Lewat emoji lah salah...
litalia
5 min read

15+ Aplikasi Kunci Layar Keren untuk Mengunci HP Android

15+ Aplikasi Kunci Layar Keren untuk Mengunci HP Android – Bicara soal pengunci layar, tentu tak bisa lepas dari bentuk dan fungsinya. Pengunci layar...
litalia
5 min read