Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 7 Januari 2017

Jurnalponsel.comHarga Samsung Galaxy Note 7, Seiring perkembangan teknologi yang kian pesat, Samsung sebagai vendor handphone terkemuka senantiasa berinovasi dengan mengeluarkan produk ponsel kualitas andalan. Beberapa waktu yang lalu, tidak mau kalah dengan para pesaingnya, Samsung mengeluarkan smarthpone terbaru dari jajaran Samsung Note Series, yaitu Samsung Galaxy Note Series 7 atau lebih umum dikenal Samsung Galaxy Note 7.

Tidak main-main, sejak direncanakan akan dijual di pasar Indonesia, Samsung Galaxy Note Series 7 telah banyak menyedot perhatian karena kecanggihannya. Pertama kali rilis pada bulan Agustus 2016, pemesan Samsung Galaxy Note Series 7 membludak. Tercatat sebanyak 200.000 unit terpesan. Angka pemesanan tersebut merupakan angka pemesanan tertinggi sepanjang penjualan produk smartphone yang dikeluarkan Samsung. Semua orang tentu bertanya-tanya, apa yang menyebabkan Samsung Galaxy Note Series begitu diminati pelanggan gadget? Jawabannya karena Samsung Galaxy Note Series 7 menjadi pionir smartphone dengan kecanggihan prima.

Samsung Galaxy Note 7
Samsung Galaxy Note 7

Kemunculan Samsung Galaxy Note Series 7 sendiri sudah menjadi fenomena karena keunikannya. Samsung meloncat satu series. Sebelumnya Samsung telah mengeluarkan Samsung Galaxy Note Series 5. Kemudian langsung mengeluarkan Samsung Galaxy Note Series 7, tanpa mengeluarkan terlebih dahulu Samsung Galaxy Note Series 6. Menurut pihak perusahaan, Samsung Galaxy Note Series 7 merupakan produk yang dikeluarkan untuk menyinergikan antara produk Note Series dengan S Series. Perpaduan keduanya muncul dalam satu produk bernama Samsung Galaxy Note Series 7. Walaupun Harga Samsung Galaxy Note 7 cukup mahal tetapi tidak mengurungkan minat pecinta ponsel pintar untuk segera memilikinya.

Samsung Note Series 7 yang telah ditunggu kehadirannya oleh para pecinta smartphone di seluruh belahan dunia, memang sudah diprediksi akan menjadi produk handphone terbaik sepanjang tahun 2016. Dan prediksi tersebut pun benar adanya, kerena Samsung Galaxy Note Series 7 memang membawa kecanggihan-kecanggihan yang luar biasa. Smartphone ini mengusung beberapa pembaharuan dari seri sebelumnya, yaitu layar yang didesain melengkung, tahan air, dan perangkat keamanan berupa pemindai iris mata. Luar biasa! Memang kata yang pantas disematkan kepada Samsung Galaxy Note Series. Makanya tidak heran jika kecanggihan-kecanggihan yang ditawarkan, harga hp Samsung Galaxy Note 7 dibrandol lumayan mahal, yaitu kisaran 10-jutaan. Namun, tentu saja, ada harga yang harus dibayar dari setiap kualitas yang didapatkan. Jika berminat memiliki Samsung Galaxy Note Series 7, berikut adalah ulasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 7.

Review Samsung Galaxy Note 7

Review Samsung Galaxy Note 7 Di Indonesia
Review Samsung Galaxy Note 7 Di Indonesia

Layar

Samsung dikenal sebagai vendor yang menjamin kualitas tampilan layar yang elegen, mewah, dan memukau untuk smartphone yang dibuatnya, termasuk Samsung Galaxy Note Series 7. Layar yang dimiliki Samsung Galaxy Note Series 7 sangat diunggulkan. Pasalnya, Samsung Galaxy Note Series 7 didesain dengan layar yang melengkung berteknologi Dual Edge. Setiap sisi pada layar lengkung Samsung Galaxy Note Series 7 semakin mantap karena dilindungi oleh layar anti gores jenis Corning Gorilla Glass 5. Adanya anti gores ini, akan membuat Samsung Galaxy Note Series tahan benturan atau guratan dari benda-benda tajam sekalipun.

Dimensi layar Samsung Galaxy Note Series 7 adalah 153.5 x 73.9 x 7.9 mm. Dengan dimensi tersebut, layar Samsung Galaxy Note Series 7 berada di tengah-tengah antara smartphone biasa dengan tablet. Ya, memang Samsung Galaxy Note Series adalah handphone dengan layar yang lebar, sehingga menjadikan penggunanya lebih puas ketika melihat layar. Kecanggihan Samsung Galaxy Note Series 7 semakin tampak karena layarnya dilengkapi dengan tipe Super AMOLED capacitive touchscreen dengan 16 M colors. Super AMOLED menjadikan Samsung Galaxy Note Series 7 memiliki ketajaman gambar yang super dahsyat.

Desain

Dilihat dari body-nya, Samsung Galaxy Note Series 7 lumayan ringan untuk ukuran smartphone semi tablet. Material body yang diusung Samsung Galaxy Note Series 7 juga tidak main-main, yaitu Frame Metal yang sudah dipadukan dengan anti gores Corning Gorilla Glass 5 back panel. Tidak hanya itu saja, Samsung Galaxy Note Series 7 juga memiliki beragam pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera pengguna. Ada empat pilihan warna yang ditawarkan: Blue Coral, Gold Platinum, Silver Titanium, dan Black Onyx. Kesemua warna yang ada, mampu menampilkan kemewahan, keeleganan, dan kecanggihan dari Samsung Galaxy Note Series 7.

Konektivitas

Generasi millennia saat ini tidak bisa dipisahkan dari konektivitas. Dapat dikatakan konektivitas telah menjadi kebutuhan primer nomor empat, setelah kebutuhanpangan, sandang, dan papan (makan, pakaian, dan tempat tinggal). Terkait urusan konektivitas, Samsung Galaxy Note Series 7 menawarkan konektivitas secepat kilat.

Kecepatan internet Samsung Galaxy Note Series 7 dibekali dengan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9/Cat10 atau LTE Cat12 600/150 Mbps. Kecanggihan Samsung Galaxy Note Series 7 semakin kentara dengan dilengkapi GPS tipe A-GPS dan Glonnas. Kemudahan konektivitas pada Samsung Galaxy Note Series didukung pula oleh dual sim-card. Pengguna dapat menggunakan dua Sim Card secara bersamaan.

Urusan pemindahan data, baik menerima maupun mentransfer ke pengguna smartphone atau ke komputer (PC) dimudahkan dengan adanya konektivitas nirkabel. Samsung Galaxy Note Series 7 dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/c, dual band, hotspot, Bluetooth 4.2, dan USB v3.1 tipe C 1.0 yang reversible connector. Kecanggihan konektivitas nirkabel dari Samsung Galaxy Note Series 7 dirancang untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan selalu berurusan dengan data-data atau informasi, misalnya para eksekutif muda, pengolah statistik atau grafik, dan sebagainya.

Performa Samsung Galaxy Note 7
Performa Samsung Galaxy Note 7

Performa

Julukan sebagai smartphone terbaik sepanjang tahun 2016 memang layak diberikan kepada Samsung Galaxy Note Series 7. Smartphone ini dibekali dengan RAM yang memiliki kekuatan sampai dengan 4 GB. Kemudian didukung oleh Chipset Exynos 8890 dengan kecepatan Quad-core 2.3 Ghz + quad-core 1.6 Ghz. Prosesor sedemikian canggih tersebut, membuat Samsung Galaxy Note Series 7 memiliki kinerja super cepat. Para penggunanya akan diberikan kecepatan prima untuk berganti dari aplikasi satu ke aplikasi yang lain, meski pun aplikasi yang dibuka merupakan aplikasi dengan ukuran besar seperti game-game HD. Performa Samsung Galaxy Note Series semakin tidak diragukan lagi karena sistem operasinya sudah mengunakan Android OS, v6.0.1 (Marshmallow), planned upgrade to v7.0 (Nougat). Sistem operasi ini membuat Samsung Galaxy Note Series 7 mudah untuk di-uprage setiap saat.

Penyimpanan

Kecanggihan Samsung Galaxy Note Series 7 tidak berhenti pada sistem operasi atau layar dan body, tetapi juga dengan penyimpanannya, Penyimpanan internal Samsung Galaxy Note Series 7 sebesar 64 GB. Angka penyimpanan internal yang cukup fantastis. Tidak hanya itu saja, pengguna juga dimanjakan oleh penyimpanan ekternal menggunakan micro-SD dengan kapasitas penyimpanan sampai dengan 256 GB. Kapasitas penyimpanan yang sebesar itu, membuat Samsung Galaxy Note Series layaknya harddisk dalam bentuk smartphone.

Kecanggihan penyimpanan data di dalam Samsung Galaxy Note Series 7 semakin menakjubkan karena dibekali dengan keamanan menggunakan fitur Iris Scanner. Fitur ini yang kemudian membuat harga Samsung Galaxy Note Series 7 dibrandol cukup mahal. Iris Scanner membuat data yang tersimpan semakin aman karena untuk membuka kunci (lock screen) dibutuhkan autentifikasi dari retina mata pemilik Samsung Galaxy Note Series 7.

Kamera Samsung Note 7
Kamera Samsung Note 7

Kamera

Kamera yang diusung Samsung Galaxy Note Series 7 adalah jenis kamera terbaik dari semua smartphone yang pernah ada. Pengguna akan dimanjakan dengan resolusi kamera belakang sebesar 12 Megapixel dan dilengkapi fitur penunjang seperti Aperture f/.7, 26 mm, phase, detection autofocus, OIS, dan LED Flash. Momen-momen indah juga dapat diabadikan dengan kamera depan yang tidak kalah jempolan kualitas gambarnya. Kamera depan Samsung Galaxy Note Series 7 beresolusi 5 Megapixel. Untuk ukuran kamera depan, Samsung Galaxy Note Series 7 memang tidak ada yang mengalahkan terlebih lagi lagi didukung dengan fitur Aperture f/1.7, 22 mm, dua video call, dan Auto HDR. Tidak hanya urusan menghasilkan foto dengan kualitas terbaik, dalam pembuatan video, Samsung Galaxy Note Series juga menyediakan beragam pilihan kualitas dimulai dari [email protected], [email protected], dan [email protected], tidak lupa juga dilengkapi dengan HDR (menambah kejernihan gambar) dan dual-video.

Baterai

Samsung Galaxy Note Series 7 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh. Kapasitas baterai yang sebesar itu, membuat baterai dapat terisi dengan sangat cepat karena adanya fitur Fast Charging. Tidak ada alasan menunggu lama untuk menggunakan Samsung Galaxy Note Series 7. Meski begitu perlu diperhatikan, pada saat di-charger, biarkan dalam keadaan power off, sehingga pengisian baterai akan maksimal. Kecanggihan baterai Samsung Galaxy Note Series 7 didukung juga oleh teknologi Wireless Charging yang memudahkan penggunanya untuk mengisi baterai tanpa kabel (nirkabel).

Spesifikasi Samsung Galaxy Note Series 7

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 7
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 7
Jaringan 2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
Jaringan 3GHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4GLTE
Layar– 5.7 inches (~78.0% screen-to-body ratio)
– 1440 x 2560 pixels (~518 ppi pixel density)
Jenis layarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Berat169 g (5.96 oz)
Ukuran153.5 x 73.9 x 7.9 mm (6.04 x 2.91 x 0.31 in)
WarnaBlue Coral, Gold Platinum, Silver Titanium, Black Onyx
Lain-lain– Corning Gorilla Glass 5
– Always-on display
– TouchWiz UI
Memori Internal64 GB, 4 GB RAM
Memori EksternalmicroSD, up to 256 GB (dedicated slot) – single-SIM model
microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot) – dual-SIM model
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9/Cat10 or LTE Cat12 600/150 Mbps
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
O.S.Android OS, v6.0.1 (Marshmallow), planned upgrade to v7.0 (Nougat)

Chipset Exynos 8890 Octa

CPUOcta-core (4×2.3 GHz Mongoose & 4×1.6 GHz Cortex-A53)
GPUMali-T880 MP12
SensorIris scanner, fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Kamera belakang12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash,
Features 1/2.5″ sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama
Video [email protected], [email protected], [email protected], HDR, dual-video rec.
Kamera depan5 MP, f/1.7, 22mm, dual video call, Auto HDR
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
JavaNo
Fitur lain– Fast battery charging
– Qi wireless charging (market dependent)
– ANT+ support
– S-Voice natural language commands and dictation
– MP4/DivX/XviD/WMV/H.265 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document editor
BateraiTipe Non-removable Li-Ion 3500 mAh battery
Siaga :
Bicara Aktif :
Harga Samsung Galaxy Note 7 di Indonesia
Fitur Iris Scanner Galaxy Note 7

Fitur Hp Android Samsung Galaxy Note 7 Lainnya

Berbicara mengenai Harga Samsung Galaxy Note 7 tentu membuat kita berfikir wah ini ponsel mahal, Tetapi harganya memang sebanding dengan spesifikasi Samsung Galaxy Note Series 7 memang selalu dipenuhi dengan decak kagum, terutama pada bagian fitur-fitur pendukungnya. Samsung Galaxy Note Series dilengkapi dengan sertifikat IP68 yang membuatnya tahan air. Bahkan menariknya, Samsung Galaxy Note Series 7 dapat digunakan di dalam air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Fitur canggih yang ada dalam Samsung Galaxy Note Series lainnya, misalnya Fast Baterai Charger, Fingerprint Sensor, Wireless Charging, dan Iris Scanner. Firur Iris Scanner merupakan fitur yang menjadi salah satu faktor mengapa harga Samsung Galaxy Note Series lumayan mahal karena keamanan data yang tersimpan sangat terjamin. Pengguna dapat men-setting sendiri retina mata yang digunakan untuk membuka lock screen untuk semua aplikasi. Fitur penunjang lainnya yang mencirikan Samsung Note Series 7 adalah adanya teknologi S-Pen yang lebih canggih apabila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yaitu Samsung Galaxy Note Series 5.

Harga Samsung Galaxy Note 7 Terbaru
Harga Samsung Galaxy Note 7 Terbaru

Harga Samsung Galaxy Note 7

Ada harga, ada rupa. Pepatah tersebut agaknya cukup mewakili bagi siapa saja yang berminat memiliki Samsung Galaxy Note Series 7. Di Indonesia, harga Samsung Galaxy Note 7 baru (new) dipatok Rp. 10.777.000. Dengan harga yang cukup mahal tersebut, memang pasar Samsung Galaxy Note Series 7 adalah kalangan-kalangan menengah atas dan atas.

Ulasan menarik lainnya :
Daftar Harga Samsung Galaxy J Series
Harga Hp Samsung Galaxy Di Bawah 2 Juta

Harga Samsung Galaxy Note 7 BaruHarga Samsung Galaxy Note 7 Bekas
Harga Baru : Rp. 10.777.000,-Harga Bekas :-

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note Series 7

Samsung Galaxy Note Series 7 merupakan smartphone yang nyaris tanpa kekurangan kalau dilihat dari kecanggihan yang ditawarkan. Akan tetapi, tetap saja yang namanya sebuah produk buatan manusia apalagi barang elektronik pasti memiliki kekurangan. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Note Seris 7.

Kelebihan Samsung Galaxy Note Series 7 adalah.

1. Tampilan Samsung Galaxy Note Series 7 sangat elegan dan mewah karena didukung dengan layar lengkung berteknologi Curved Edge Screen.
2. Memiliki dual SIM yang dapat digunakan bersama-sama.
3. Dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB.
4. Penyimpanan internal yang sangat besar yaitu berkapasitas 64 GB dan penyimpanan internal menggunakan microSD berkapasitas 256 GB.
5. Dilengkapi dengan fitur-fitur paling mutakhir, seperti tahan air, Fast Baterai Charger, Fingerprint Sensor, Wireless Charging, dan Iris Scanner.
6. Performa terbaik karena didukung dengan sistem operasi Android v7.0 Nougat, CPU Exynoss 8893, dan GPU Mali-T880 MP12.
7. Dilengkapi dengan kamera belakang dan kamera depan yang sangat canggih, sehingga dapat memanjakan para penggunanya. Kamera belakang Samsung Galaxy Note Series 7 berkekuatan 12 MP, sedangkan kamera depannya berkekuatan 5 MP. Kedua kamera dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Dua Pixel Autofocus, LED Flash, HDR, dan sebagainya.
8. Kapasitas baterai Samsung Galaxy Note Series 7 sebesar 3500 mAh dan didukung dengan fitur Fast Charging dan Wireless Charging.

Kekurangan Samsung Galaxy Note Series 7 adalah.

1. Harga Samsung Galaxy Note Series cukup mahal, yaitu kisaran 10 jutaan. Hal demikian tentu saja membuat kalangan bawah atau menengah sulit untuk dapat membeli Samsung Galaxy Note Series.
2. Pada slot untuk meletakkan Sim Card, yaitu slot Sim Card 2 menyatu dengan slot dari microSD. Hal ini tentu saja membuat kesulitan untuk bongkar pasang.
3. Baterai tanam, artinya baterai Samsung Galaxy Note Series 7 Non Removable.

Video Samsung Galaxy Note 7 : Official Introduction


Baca Juga : Harga Samsung Galaxy S6 dan Spesifikasi Lengkap

Fitur dan kecanggihan teknologi samrtphone ini bisa dikatakan mengalahkan smartphone flagship yang juga dibanderol dengan harga yang setara dengan harga ponsel pintar Samsung Galaxy Note 7. Selain itu juga smartphone ini menawarkan fitur S-Pen yang dapat dioperasikan di dalam air, serta dibekali dengan kamera dengan kecepatan autofocus sangat cepat. Bagaimana, setelah mengetahui berbagai fitur yang di miliki oleh ponsel ini apakah kamu berencana memilikinya? Sebelum membelinya ada baiknya kamu membaca informasi spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 7 diatas.

Macam-Macam Versi Android Beserta Gambar dan Penjelasannya

Di Indonesia bahkan dunia ada dua kelompok besar pengguna smartphone. Mereka adalah pecinta iOS dan sisanya adalah pecinta Android. Jika dibuat perbandingan, jumlah pengguna...
litalia
5 min read

Pengertian Gadget, Fungsi dan Contoh Macam-Macam Gadget

Kalau saya menyebut kata gadget, kamu pasti sudah terbayang barang seperti apa itu. Kemungkinan besar kamu juga sudah terbiasa menggunakanya. Kamu mungkin terbiasa menggunakan...
litalia
3 min read

Pengertian Handphone, Sejarah dan Fungsinya Lengkap

Pengertian Handphone, Sejarah dan Fungsinya Lengkap,- Sadar tidak sadar, kebutuhan primer manusia tidak hanya sebatas pada sandang, papan dan pangan. Kebutuhan utama manusia sangat...
litalia
3 min read