Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 November – Desember 2016

Jurnalponsel.com  – Harga Samsung Galaxy J2 – Pada Maret 2015, Samsung Galaxy J1 rilis di pasaran Indonesia dan dianggap meraup sukses. Tidak lama kemudian vendor Samsung mengeluarkan generasi kedua smartphone yang diperuntukkan untuk kalangan menengah ke bawah. Smartphone itu dinamai dengan Samsung Galaxy J2. Dirilis pada November 2015, Samsung Galaxy J2 langsung menjadi primadona karena sukses memincut banyak pencinta gadget, khususnya di pasar Indonesia.

Banyak yang mengira sebagai generasi kedua, spesifikasi Samsung Galaxy J2 tidak berbeda jauh dari Samsung Galaxy J1. Namun, ternyata cukup banyak spesifikasi yang diubah dan ditambahi pada Samsung Galaxy J2 dibandingkan dengan Samsung Galaxy J1. Spesifikasi yang diubah tersebut salah satunya Samsung Galaxy J2 sudah memiliki ukuran RAM yang kapasitasnya sebesar 1 GB. Kapasitas yang besarnya sudah dua kali lipat dibandingkan dengan Samsung Galaxy J1, tentu membuat Samsung Galaxy J2 dapat menunjukkan kinerja yang semakin canggih.

Tidak hanya itu saja, untuk meningkatkan dapur pacu atau performa salah satu android dari Samsung Galaxy J Series ini, Samsung Galaxy J2 dilengkapi dengan prosesor berkapasitas Quad Core dengan kecepatan sampai dengan 1.3 Ghz.

Keunggulan-keunggulan yang dimiliki Samsung Galaxy J2 semakin mengukuhkan bahwa Samsung merupakan brand kenamaan yang senantiasa menjaga kualitas produknya. Dengan harga yang relatif murah, Samsung Galaxy J2 dapat dijangkau semua kalangan. Bagi kalian yang memiliki impian untuk memiliki smartphone yang murah dengan kualitas jempolan, Samsung Galaxy J1 menjadi pilihan tetap dengan Galaxy J1 yang belum lama ini dirilis di Indonesia dengan Harga Samsung Galaxy Di Bawah 2 Juta Rupiah. Nah, mau tahu spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J2? Berikut ini adalah ulasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J2.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2

Layar dan Desain Samsung Galaxy J2

Di era digital seperti sekarang ini, smartphone dapat diibaratkan teman di segala kondisi. Saat membutuhkan informasi, tinggal membuka aplikasi browsing internet lewat smartphone. Saat membutuhkan kamera yang dapat mengabadikan sebuah peristiwa, bisa juga menggunakan smartphone. Tanpa perlu ribet membawa kamera digital atau DSLR. Bahkan, saat membutuhkan hiburan, tinggal membuka aplikasi game atau aplikasi lainnya yang dirasa dapat dijadikan hiburan untuk melepas penat.

Jika smartphone diibaratkan layaknya seorang teman, hal pertama yang harus dipertimbangkan ketika akan menentukan pilihan untuk membeli sebuah smartphone adalah tampilannya. Ada pepatah yang mengatakan jangan menilai sesuatu dari tampilan luarnya saja. Pepatah itu memang adanya benarnya, tetapi untuk urusan membeli smartphone, tampilan luar menjadi komponen penting yang memerlukan pertimbangan ketika memilih. Hal ini tentu saja, agar ketika smartphone yang akan dibeli tidak cepat membosankan karena penampilannya yang buruk.

Dalam urusan penampilan, Samsung Galaxy J2 tentu saja memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Dilihat dari layarnya, Samsung Galaxy J2 merupakan smartphone yang tergolong ukuran sedang. Layar Galaxy J2 berukuran 4.7 inci. Ukuran layar Samsung Galaxy J2 lebih besar 0.4 inci dibandingkan Samsung Galaxy J1. Layar Samsung Galaxy J2 sudah menggunakan jenis layar Super Amoled capacitive touchscreen 16 M colors dengan resolusi 540 x 960 pixels. Dengan resolusi sebesar itu serta didukung kerapatan layar sebesar 234 ppi, Samsung Galaxy J2 mampu menghasilkan detail gambar yang tajam dan cemerlang.

Kualitas layar yang sudah cukup mumpuni dari Samsung Galaxy J2 didukung pula oleh body yang ringan. Ukuran body Samsung Galaxy J2 hanya sebesar 122 g dan tergolong smartphone yang tipis karena didesain dengan menggunakan dimensi 136.5 x 69 x 8.4 mm. Seluruh body Samsung Galaxy J2 dibuat dengan material plastik, sehingga terasa nyaman saat dipegang atau dimasukkan ke dalam kantong saku.

Konektivitas Samsung Galaxy J2

Kecanggihan sebuah smartphone dapat dilihat dari tingat konektivitasnya. Bagi para pengguna Samsung Galaxy J2, masalah konektivitas bukan menjadi sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Seperti sudah disampaikan, bahwa Samsung Galaxy J2 memiliki keunggulan daripada generasi sebelumnya, yakni Samsung Galaxy J1. Keunggulan tersebut salah satunya adalah konektivitas Samsung Galaxy J2 yang telah didukung jaringan 4G LTE. Dengan adanya jaringan 4G LTE dapat dipastikan internet Samsung Galaxy J2 super cepat dan anti lelet. Menariknya, meski sudah menggunakan jaringan 4G LTE, para pengguna Samsung Galaxy J2 masih bisa mengakses jaringan 3G sebagai alternatif apabila provider atau tempat tinggalnya belum mendukung jaringan 4G. Tidak hanya itu saja, ternyata pengaturan konektivitas sudah ditata sedemikian rupa oleh Samsung. Ada dua slot Sim Card. Nah, pada Samsung Galaxy J2, slot Sim 1 dapat digunakan untuk provider yang masih menggunakan jaringan 3G, sedangkan slot Sim 2 dapat diisi provider yang telah mendukung jaringan 4G LTE.

Konektivitas Samsung Galaxy J2 semakin tidak diragukan karena didukung pula oleh fitur-fitur lain seperti GPS yang berteknologi A-GPS dan Glonnas, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, dan Bluetooth v4.1. Dengan adanya fitur GPS misalnya, Samsung Galaxy J2 dapat menjadi teman perjalanan jauh yang cocok dan pas. Jaringan 4G LTE semakin membuat koneksi GPS bertambah cepat, sehingga jika ingin mencari informasi tentang lalu intas kendaraan dan sebagainya dapat dengan cepat menemukannya.

Performa Samsung Galaxy J2

Performa Samsung Galaxy J2

Performa Samsung Galaxy J2

Performa Samsung Galaxy J2 sudah lebih unggul dibandingkan dengan Samsung Galaxy J1. Samsung Galaxy J2 dibekali dengan prosesor berkekuatan Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7 dengan menggunakan sistem kerja 32 Bit. Sehingga, ketika digunakan untuk multitasking pun seperti bermain game dengan tipe HD, berkirim pesan, atau bahkan berselancar di dunia maya, Samsung Galaxy J2 masih cukup gesit.

Chipset Samsung Galaxy J2 menggunakan Samsung Exynos 3475 yang sudah tidak diragukan lagi performanya. Kemudian untuk urusan pengolahan grafis atau aplikasi-aplikasi dengan kekuatan besar, Samsung Galaxy J2 memiliki kemampuan yang lumayan lancar juga karena sudah dibekali dengan GPU Mali-T720 dan RAM dengan ukuran 1 GB. Dalam segi software, Samsung Galaxy J2 dibekali dnegan Sistem Operasi Android Lollipop versi 5.1.1 yang menjadikan ponsel ini lebih smooth saat digunakan.

Memori dan Penyimpanan Samsung Galaxy J2

Di awal sudah dikatakan bahwa keunggulan Samsung Galaxy J2 yang utama dibandingkan dengan Samsung Galaxy J1 adalah kaspitas RAM-nya. Jika Samsung Galaxy J1 hanya membawa ukuran RAM sebesar 512 MB, maka Samsung Galaxy J2 sudah membawa RAM dua kali lipat lebih besar, yaitu RAM berukuran 1 GB. Ukuran RAM yang tergolong besar membuat Samsung Galaxy J1 mampu menampung puluhan bahkan ratusan aplikasi.

Ukuran penyimpanan yang besar tidak hanya pada aspek RAM-nya saja, dalam segi penyimpanan internal dan ekternal daya tampung Samsung Galaxy J2 juga lumayan besar. Penyimpanan internal Samsung Galaxy J1 berkapasitas sebesar 8G. Meski begitu, kalau dicek secara saksama, memori internal yang benar-benar bebas untuk menyimpan data hanya sebesar 4.37 GB karena sisanya sudah terpakai untuk sistem Kekurangan memori penyimpanan internal dapat diakali dengan besarnya kapasitas penyimpanan pada memori ekternal Samsung Galaxy J2. Kapasitas penyimpanan eksternal Samsung Galaxy J2 sebesar 128 GB dengan menggunakan micro-SD. Kapasitas penyimpanan yang sebesar itu membuat para pengguna Samsung Galaxy J2 tidak perlu khawatir untuk menyimpan data berupa foto, gambar, atau bahkan file ke dalam ponsel ini.

Kamera Samsung Galaxy J2

Kamera Samsung Galaxy J2

Kamera Samsung Galaxy J2

Meski harga Samsung Galaxy J2 dibrandol cukup murah dan terjangkau, kualitas kamera yang dimiliki oleh ponsel ini dapat dibilang tidak murahan. Kamera menjadi komponen penting yang harus diperhitungkan ketika membeli sebuah smartphone. Jika sebuah smartphone memiliki kamera yang kualitasnya jelek atau kurang bagus, dapat diibaratkan smartphone tersebut ibarat sayur yang kurang garam. Nah, bagi para pengguna Samsung Galaxy J2 tidak perlu khawatir karena kamera utamanya (kamera belakang) sudah dibekali dengan lensa berukuran 5 MP.

Dengan ukuran lensa sebesar itu, Samsung Galaxy J2 mampu menghasilkan kualitas gambar yang jelas dan jernih. Tidak hanya itu saja, kamera Samsung Galaxy J2 sudah dilengkapi juga dengan fitur-fitur yang semakin membuat hasil jepretan tampak lebih sempurna. Fitur-fitur tersebut seperti Aperture f/2.2, LED Flash, Sensor CMOS, dan sebagainya.

Kamera utama (bekalang) Samsung Galaxy J2 memiliki kekuatan lensa sebesar 5 M sudah dapat dipastikan mampu menghasilkan gambar sesuai keinginan pengguna. Nah, lantas berapa ukuran lensa untuk kamera depan Samsung Galaxy J2? Para pengguna Samsung Galaxy J2 tidak perlu resah atau takut tidak dapat selfie dengan kualitas gambar yan bagus, karena kekuatan lensa kamera depan Samsung Galaxy J2 tergolong besar yaitu 2 MP (bukan lensa aperture). Dengan kekuatan lensa kamera depan sebesar itu, para pengguna Samsung Galaxy J2 masih dapat menikmati hasil jepretan yang tidak mengecewakan baik yang dilakukan pada siang hari maupun malam hari.

Baterai Samsung Galaxy J2

Baterai merupakan komponen yang memasok energi ke dalam ponsel. Semakin besar kapasitas suatu baterai pada smartphone, semakin besar juga daya tahannya. Berbicara tentang baterai, Samsung Galaxy J2 sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2.000 mAh. Lazimnya, baterai smartphone yang hanya digunakan untuk menggunakan aplikasi biasa seperti berkirim pesan, menelfon, atau membuka media sosial tentu akan lebih awet. Namun, karena Samsung Galaxy J2 sudah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE, maka daya tahan baterai sedikit berkurang. Tipsnya jika sedang tidak membutuhkan koneksi 4G, sebaiknya mematikan paket data saja. Dengan begitu, baterai menjadi lebih awet.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2

Spesifikasi Samsung Galaxy J2

Spesifikasi Samsung Galaxy J2

Samsung Galaxy J2 merupakan generasi kedua setelah mengeluarkan Samsung Galaxy J1. Sebagai produk generasi kedua, tentu saja Samsung Galaxy J2 memiliki spesifikasi yang lebih unggul. Keunggulan tersebut di antaranya terletak pada RAM Samsung Galaxy J2 yang lebih besar, yaitu sebesar 1 GB. Ukuran RAM yang lumayan untuk ukuran smartphone yang dibrandol dengan harga hp murah, membuat performa Samsung Galaxy J2 semakin baik, terlebih sudah dibekali dengan Sistem

Android Lollipop versi 5.1.1 dan prosesor berkekuatan Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7. Keunggulan lainnya yang patut dibanggakan dari Samsung Galaxy J2 adalah konektivitasnya yang telah mendukung jaringan 4G LTE yang tentu saja membuat aktivitas menjelajah dunia maya, mencari informasi (browsing), dan internetan menjadi secepat kilat. Berikut ini spesifikasi lengkap samsung galaxy J2.

Spesifikasi lengkap samsung galaxy J2

Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional)
Jaringan 3G HSDPA 900 / 2100
Jaringan 4G LTE 800 / 1800 / 2100 / 2600 / 2300
Layar – 4.7 inches (~64.7% screen-to-body ratio)
– 540 x 960 pixels (~234 ppi pixel density)
Jenis layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Berat 129 g (4.55 oz)
Ukuran 136.5 x 69 x 8.4 mm (5.37 x 2.72 x 0.33 in)
Warna White, Black, Gold
Lain-lain – Capacitive
– Multitouch
Memori Internal 8 GB, 1 GB RAM
Memori Eksternal microSD, up to 128 GB (dedicated slot)
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Wifi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Wi-Fi direct
O.S. Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Exynos 3475 Quad
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-T720
Sensor Accelerometer, proximity
Kamera belakang 5 MP, f/2.2, autofocus, LED flash,
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video [email protected]
Kamera depan 2 MP, 1600 x 1200-pixel pictures
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java No
Fitur lain – MP3/WAV/AAC/Flac player
– MP4/H.264 player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Social Networking Services & Apps
– Voice Search
– Preloaded Languages
– Faux Leather Finish For Back Panel
– Ultra Data Saving Mode
– Aperture size-f/2.4
Baterai Tipe Removable Li-Ion 2000 mAh battery
Siaga :
Bicara Aktif : Up to 11 h (3G)
Harga Samsung Galaxy J2

Harga Samsung Galaxy J2

Harga Samsung Galaxy J2

Setelah membaca ulasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy J2, kini saatnya untuk mengetahui harga Samsung Galaxy J2. Seperti yang sudah sering disampaikan, harga Samsung Galaxy J2 tergolong murah dan terjangkau. Harga Samsung Galaxy J2 baru (new) dengan semua keunggulan yang dimilikinya dipatok dengan harga Rp. 1.960.000. Sangat murah kan?

Harga Samsung Galaxy J2 Baru Harga Samsung Galaxy J2 Bekas
Harga Baru : Rp 1.786.000,- Harga Bekas : Rp 1.400.000,-

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J2

Sebagai smarphone generasi kedua yang dikeluarkan tahun 2015, Samsung Galaxy J2 tentu saja masih memiliki kelebihan dan kekurangan. Nah, kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J2 adalah sebagai berikut.

Kelebihan Samsung Galaxy J2

1. Harga Samsung Galaxy J2 dapat dikatakan sangat murah dan terjangkau apabila disepandankan dengan kecanggihan-kecanggihan yang dimilikinya.
2. Samsung Galaxy J2 dilengkapi dengan dual Sim Card yang sudah didukung dengan jaringan 4G LTE.
3. Layar yangdigunakan bertipe Super Amoled yang membuat tampilan Samsung Galaxy J2 jernih dan tajam.
4. Kapasitas RAM sebesar 1 GB.
5. Samsung Galaxy J2 dilengkapi dengan memori internal sebesar 8 GB dan memori eksternal menggunakan micro-SD dengan kapasitas penyimpanan sampai dengan 128 GB.

Kekurangan Samsung Galaxy J2

1. Body Samsung Galaxy J2 masih menggunakan bahan dari plasitik.
2. Kapasitas baterai masih kecil, sehingga menjadikan daya tahan baterai Samsung Galaxy J2 kurang awet. Apalagi jika digunakan untuk mengakses jaringan 4G dan membuka game-game tipe HD yang memiliki ukuran besar.

Demikianlah informasi mengenai Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Terbaru di Indonesia, semoga dapat memberi bermanfaat bagi pembaca semua.