Harga Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H November – Desember 2016

Jurnalponsel.comHarga Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H, Selfie merupakan fenomena yang menyedot banyak sekali perhatian masyarakat di seluruh dunia. Semua orang, baik yang masih muda sampai yang sudah tua, baik sendirian atau pun bersama-sama, berbondong-bondong untuk menciptakan foto-foto selfie. Fenomena selfie yang sangat menarik tersebut, tidak luput juga dari perhatian dari vendor kenamaan, Samsung Mobile. Samsung turut serta dalam mendukung fenomena selfie untuk para pencinta gadget di seluruh dunia. Dukungan tersebut diberikan dengan merilis ponsel selfie Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H.

Galaxy Grand Prime SM-G530H didaulat Samsung untuk para pencinta selfie. Spesifikasi kamera Samsung Galaxy Prime tidak tanggung-tanggung. Kamera utama (belakang) Galaxy Grand Prime SM-G530H dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup tinggi, yakni memakai lensa ukuran 8 MP. Kamera depan Samsung Galaxy Prime yang dapat digunakan sepuasnya untuk berselfie memiliki resolusi sampai dengan 5 MP. Sehingga, tidak heran jika Samsung Galaxy Prime Terbaru dianggap sebagai smartphone berharga murah dengan kualitas kamera bagus.

Samsung Galaxy Grand Prime
Samsung Galaxy Grand Prime

Kecanggihan kamera hp Samsung Galaxy Grand Prime untuk memuaskan para pencinta selfie semakin tidak terbantahkan karena dilengkapi dengan fitur-fitur andalan. Kamera depan smartphone android ini sudah dipadukan dengan lensa Wide Angle yang sudah diklaim oleh vendor Samsung sebagai smartphone yang sangat ideal untuk memotret foto selfie baik yang dilakukan sendirian maupun berkelompok.

Tidak hanya dibagian kameranya saja, Galaxy Grand Prime SM-G530H memiliki kelebihan juga dalam hal konektivitas. Dilengkapi dengan dua sim GSM, memudahkan para pengguna Galaxy Grand Prime untuk berganti-ganti provider yang berbeda. Tidak hanya itu saja, dalam hal konektivitas Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H juga sudah mendukung akses jaringan 2G dan 3G.

Nah, jika sudah tahu keunggulan-keunggulan yang dimiliki Samsung Galaxy Prime sebagai ponsel selfie, kini saatnya untuk mengetahui spesifikasi dan harga Galaxy Grand Prime SM-G530H. Berikut adalah ulasannya.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H Terbaru
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H Terbaru

Layar dan Desain

Samsung Galaxy Grand Prime merupakan smartphone yang dikeluarkan vendor Samsung dengan dibekali aneka fitur unggulan, terutama pada bagian desain. Galaxy Grand Prime SM-G530H dirancang agar tampak ramping dan terkesan mewah. Material pinggiran smartphone ini adalah plastik. Dalam ukuran layar dan body pun, Hp android terbaru ini dapat membuat para penggunanya merasa nyaman.

Ukuran layar hp terbaru dari Samung ini sebesar 5 inci dengan resolusi 960 x 540 pixels. Tipe layar yang digunakan adalah TFT capacitive touchscreen dengan kerapatan gambar yang dihasilkan mencapai 220 ppi.

Dilihat dari body-nya, smartphone buatan perusahaan handphone yang basisnya di Korea Selatan ini memiliki dimensi berukuran 144.8 x 721 x 8.6 mm dan berat 156 gram. Dengan dimensi dan ukuran sebesar itu, Ponsel ini sangat nyaman untuk digenggam dan dimasukkan ke dalam saku baju atau celana para penggunanya.

Konektivitas

Pada pembahasan sebelumnya, sudah dikatakan salah satu keunggulan Grand Prime SM-G530H terdapat di dalam sektor konektivitas. Konektivitas Samsung Grand Prime SM-G530H dapat dikatakan dalam kondisi prima. Pasalnya, smartphone ini dibekali dengan dua jaringan yang berbeda sekaligus. Ada dua slot sim card pada Samsung Galax Grand Prime SM-G530H. Masing-masing slot dapat diisi dengan provider GSM yang berbeda. Kemudian dalam hal jaringannya, Samsung Galaxy Grand Prime sudah didukung oleh dua jaringan, yaitu jaringan 2G dan jaringan 3G. Kedua jaringan tersebut akan memudahkan akses internet para pengguna Samsung Galaxy Prime SM-G530H.

Konektivitas ponsel pintar ini semakin lengkap karena dibekali pula dengan EDGE dan GPRS. Tidak hanya itu saja, disediakan pula penunjang konektivitas lainnya seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot, Bluetooth v4.0 with A2DP, dan Port microUSB v2.0.

Review lengkap Samsung Galaxy Grand Prrime
Review lengkap Samsung Galaxy Grand Prrime

Performa

Smartphone yang dirilis untuk memenuhi tren selfie ini tidak hanya dibekali dengan spesifikasi kamera yang canggih. Nyata dalam hal dapur pacu, Grand Prime SM-G530H dibekali dengan teknologi yang tidak kalah canggih. Perangkat Hp Grand Prime SM-G530H memiliki kapasitas penyimpanan RAM sampai dengan 1 GB. Kapasitas yang sebesar itu mendukung aktivitas multitasking atau pada saat membuka aplikasi yang lumayan berat.

Dalam urusan prosesor, Samsung Galaxy Grand Prime dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Di dalam chipset tersebut terdapat empat inti prosesor yaitu Quad Core berkekuatan sampai dengan 1.2 GHz Cortex-A53. Selain itu, dalam urusan pengelohan grafis, Ponsel ini sudah dibekali dengan GPU Adreno 306 yang tentu saja akan mampu menghasilkan grafis yang cukup tajam dan halus. Kemudian untuk menambah performa kinerja, Selain itu juga dilengkapi dengan Sisem Operasi terbaru, yakni OS Android KitKat v4.4.2.

Penyimpanan

Daya simpan ponsel ini terdiri atas penyimpnana internal dan penyimpanan ekternal. Kapasitas memori internal Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H sebesar 8 GB, sedangkan memori eksternalnya sanggup menampung data sampai dengan 64 GB. Dengan kapasitas penyimpnana yanglebih banyak, para pengguna Samsung Galaxy Grand Prime tidak akan kesulitan untuk menyimpan berbagai data yang dimilikinya.

Kamera

Spesifikasi kamera Samsung Grand Prime SM-G530H tidak perlu diragukan lagi. Didaulat sebagai ponsel selfie, secara otomatis komponen kamera Samsung Galaxy Prime dirancang dengan sangat canggih. Tidak mau ketinggalan dengan vendor lainnya yang seakan berlomba-lomba untuk memanjakan penggila selfie, Samsung Galaxy Grand Prime kemudian dibekali dengan ukuran lensa kamera yang fantastis. Spesifikasi kamera utama (belakang) Samsung Galaxy Prime SM-G530H memakai lensa berukuran 8 MP yang memiliki resolusi mencapai 3264 x 2448 pixels. Resolusi yang besar membuat kamera Samsung Galaxy Grand Prime mampu menghasilkan foto dengan kualitas prima.

Sebagai ponsel selfie, spesifikasi kamera depan Samsung Galaxy Grand Prime dirancang tidak kalah canggih dengan kamera utamanya. Memakai lensa berukuran 5 MP dan dilengkapi dengan lensa Wide Angel membuat para penggila selfie akan terpuaskan secara maksimal. Tentu saja, untuk memaksimalkan performa kameranya, Samsung Galaxy Grand Prime dibekali juga dengan fitur-fitur pendukung seperti Auto Focus, LED Flash, Geo-tagging, Touch Fokus, dan berbagai macam pilihan panorama saat berselfie. Dengan demikian, momen selfie para pengguna Samsung Galaxy Grand Prime menjadi sangat mengasyikkan.

Baterai

Baterai merupakan komponen vital yang harus dipertimbangkan saat akan memilih sebuah smartphone. Kapasitas baterai yang besar akan membuat ponsel bertahan lama, begitu pula sebaliknya. Meski begitu, para pengguna Samsung Galaxy Grand Prime tidak perlu khawatir karena smartphone ini sudah dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar. Tidak main-main dengan menggunakan tipe baterai Li-Ion, kapasitas baterai Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H mencapai 2600 mAh.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H
Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H

Di pasaran, harga Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H dibrandol cukup murah. Meski begitu, spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H tidak bisa dibilang murahan. Secara spesifikasi, smartphone ini memang diperuntukkan untuk para pengguna smarphone yang senang ber-selfie ria. Maka tidak heran, jika ponsel ini dibekali dengan ukuran lensa yang fantastis. Kamera utamanya berukuran 8 MP, sedangkan kamera depannya 5 MP. Tidak hanya dalam urusan kamera, Ponsel SM-G530H juga memiliki spesifikasi yang canggih pada konektivitas, dapur pacu, dan penyimpanan datanya. Berikut spesifikasi lengkapnya:

JaringanTeknologiGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bandsHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
KecepatanHSPA
GPRSYa
EDGEYa
BodiDimensi144.8 x 72.1 x 8.6 mm (5.70 x 2.84 x 0.34 in)
Berat156 g (5.50 oz)
SIMSingle SIM (Micro-SIM) or Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DisplaiTypeTFT capacitive touchscreen, 16M colors
Size5.0 inches (~66.0% screen-to-body ratio)
Resolusi540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
MultitouchYes
PlatformOSAndroid OS v5.0.2/v5.1.1 (Lollipop)
ChipsetQualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Spreadtrum SC7730 (Value Edition)
CPUQuad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 306
Mali-400 (Value Edition)
MemoriCard slotmicroSD, up to 64 GB (dedicated slot)
Internal8 GB, 1 GB RAM
CameraUtama8 MP, f/2.4, autofocus, LED flash, check quality
FeaturGeo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama
Video[email protected], check quality
Depan5 MP, f/2.2, 1080p
CommsWLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
GPSYa, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFCYa (G530F, G530FZ models)
RadioFM radio
USBmicroUSB v2.0
FeaturesSensorsAccelerometer, proximity, compass
MessagingSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
JavaNo
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BateraiLi-Ion 2600 mAh yang dapat dilepas
TelfonUp to 17 Jam (3G)
Memutar MusikUp to 75 Jam
VarianWarnaWhite, Gray dan Gold
Harga Samsung Galaxy Grand Prime Terbaru
Harga Samsung Galaxy Grand Prime Terbaru

Harga Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H

Ulasan di atasnya sudah sangat mengukuhkan bahwa Samsung Galaxy Grand Prime memang layak dimiliki oleh semua orang. Nah, dengan pembekalan spesifikasi yang sedemikian canggih, para pencinta gadget tidak perlu khawatir dengan harga Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H. Untuk ukuran smartphone berspesfikasi tinggi, harga Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H baru (new) dibrandol cukup murah, yakni Rp. 2.200.000. Sangat murah dan terjangkau, kan?

Harga Samsung Galaxy Grand Prime BaruHarga Samsung Galaxy Grand Prime Bekas
Harga Baru : Rp 2.400.000,-Harga Bekas : Rp 1.250.000,-

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Prime SM-G530H

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Grand Prime adalah sebagai berikut.

Kelebihan Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H:

  1. Harga Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H cukup murah dan terjangkau untuk kalangan menengah.
  2. Dilengkapi dengan kamera utama (belakang) yang memakai lensa berukuran 8 MP, sedangkan kamera depan 5 MP.
  3. Dapur pacu berteknologi Quad Core berkekuatan sampai dengan 1.2 GHz Cortex-A53 dan RAM berukuran 1 GB.
  4. Penyimpanan internal sampai dengan 8 GB, sedangkan penyimpanan eksternal dengan menggunakan microSD kapasitasnya mencapai 64 GB.

Kekurangan Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H:

  1. Material bahan yang digunakan masih menggunakan plastik.
  2. Belum didukung jaringan 4G LTE padahal beberapa jaringan telah konsen mengembangkan teknologi 4G LTE.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan lengkap dengan informasi Hp Samsung terbaru Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H harga dan spesifikasinya. Semoga bermanfaat bagi anda. Mungkin juga Anda tertarik untuk membaca harga dan spesifikasi Samsung Galaxy J7.

Macam-Macam Versi Android Beserta Gambar dan Penjelasannya

Di Indonesia bahkan dunia ada dua kelompok besar pengguna smartphone. Mereka adalah pecinta iOS dan sisanya adalah pecinta Android. Jika dibuat perbandingan, jumlah pengguna...
litalia
5 min read

Pengertian Gadget, Fungsi dan Contoh Macam-Macam Gadget

Kalau saya menyebut kata gadget, kamu pasti sudah terbayang barang seperti apa itu. Kemungkinan besar kamu juga sudah terbiasa menggunakanya. Kamu mungkin terbiasa menggunakan...
litalia
3 min read

Pengertian Handphone, Sejarah dan Fungsinya Lengkap

Pengertian Handphone, Sejarah dan Fungsinya Lengkap,- Sadar tidak sadar, kebutuhan primer manusia tidak hanya sebatas pada sandang, papan dan pangan. Kebutuhan utama manusia sangat...
litalia
3 min read