Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Zoom ZX551ML Januari 2017

Jurnalponsel.comAsus Zenfone Zoom ZX551ML merupakan salah satu produk yang menjadi senjata ampuh di pasaran karena smartphone tersebut merupakan handset kelas premium. Vendor yang berasal dari Taiwan ini sengaja meluncurkan smartphone terbaru tersebut agar mereka tidak dipandang bukan hanya sebagai produsen komputer, tetapi juga dipandang sebagai salah satu produsen smartphone yang cukup membuat banyak orang tunduk di dunia teknologi sekarang ini. Tentunya dengan hadirnya smartphone flagship ini akan menunjukkan jika Asus menghadirkan berbagai macam varian handset yang mempunyai kualitas dan berbagai macam segmentasi.

Ponsel ini tentunya menggunakan teknologi yang terbaik pada kelasnya karena berada pada segmen premium. Termasuk juga dalam hal fotografinya yang mempunyai kualitas sangat bagus. Meskipun sebelumnya Asus sudah menghadirkan produk yang mempunyai kamera yang berkualitas tinggi yaitu Asus Zenfone ZX550. Namun untuk Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini mempunyai perbedaan dari yang sebelumnya meskipun mempunyai seri yang sama yaitu Zenfone Zoom.

Review Asus Zenfone Zoom ZX551ML

 

Harga Asus Zenfone Zoom ZX551ML
Asus Zenfone Zoom ZX551ML

Jaringan dan Koneksi

Tentunya smartphone ini sudah menggunakan jaringan data 4G LTE dimana jaringan tersebut digunakan juga oleh seri Zenfone 2 yang sebelumnya. Untuk kecepatan 4G LTE dari smartphone ini mencapai 50 Mbps. Disamping itu jaringan data yang tersedia selain 4G LTE yang menjadi jaringan data utama, terdapat juga pilihan lainnya untuk dijadikan jaringan pada ponsel ini diantaranya terdapat jaringan EDGE sampai dengan HSPA. Terdapat juga fitur-fitur lainnya yang mendukung jaringan serta koneksi pada Zenfone Zoom ZX551ML diantarnya adalah ada Hotspot Thetering, WiFi, Bluetooth, sampai dengan slot microUSB dimana semuanya tersebut sudah tersedia di dalam smartphone ini.

Selain itu di dalam smartphone ini juga dapat membantu dalam kebutuhan navigasi bagi penggunanya yaitu dengan menghadirkan teknologi navigasi A-GPS serta GLONASS. Namun untuk slot SIM card dari smartphone ini hanya mempunyai satu slot SIM card saja atau dengan kata lain bukan smartphone yang dual SIM. Tentunya hal tersebut sangat berbeda dengan handset premium lainnya yang kebanyakan sudah menggunakan teknologi dual SIM car.

Desain dan Tampilan

Untuk ukuran tubuh dari ponsel ZX551ML ini adalah 158,9 x 78,8 x 12 mm dengan beratnya yang mencapai 185 gram. Jika dilihat dari beratnya sepertinya smartphone ini memang akan terasa cukup berat bagi tangan orang Indonesia. Pada bagian layarnya mengusung layar dengan jenis LC IPS Cappacitive Touchscreen 16 juta warna. Layar dari smartphone ini dapat memberikan hasil resolusi gambar yang mencapai 1080 x 1920 pixel yang tingkat kerapatan layarnya dapat mencapai 401 ppi. Dengan tampilan dan desain yang seperti itu tentunya kualitas layar dari smartphone ini sudah tidak dapat dipertanyakan lagi. Selain itu display visual dari smartphone ini juga akan dapat memanjakan mata para penggunanya. Smartphone ini juga dibuat dengan tampilan visual yang lebih menarik karena mengusung teknologi antar muka atau user interface yang menggunakan hasil pengembangan dari ASUS sendiri, yakni ZenUI. Dengan adanya tampilan tersebut maka akan membuat tampilan visual menjadi sangat atraktif. Bagian layar dari Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini juga terlindungi dengan layar jenis Corning Gorilla Glass 4 yang menjadi pelindung layarnya.

Review Asus Zenfone Zoom ZX551ML
Review Asus Zenfone Zoom ZX551ML

HP Asus yang Lain :

Asus Pegasus X002Asus Zenfone Go ZC451TG
Asus Zenfone 5 A500CGAsus Zenfone 2 ZE551ML
Asus Zenfone Go T500Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG
Asus Zenfone 2 ZE550MLAsus Zenfone 2 Laser ZE500KL

Processor dan Kapasitas Penyimpanan

Smartphone ini mengandalkan CPU Quad-Core pada bagian CPU, meskipun demikian belum dapat diketahui berapa clock speed yang dihasilkan. Apabila dilihat dari generasi sebelumnya yaitu Asus Zenfone Zoom ZX550, tampaknya akan menggunakan CPU Quad-Core 2.3 GHz atau mungkin setara. RAM yang disediakan juga tergolong sangat besar yaitu mencapai 4GB. Dengan dengan ukuran RAM sebesar itu para penggunanya akan menggunakannya lebih responsive. Selain itu para penggunanya tidak akan mengeluh lagi jika smartphone yang mereka gunakan menjadi lemot atau mengalami proses running aplikasi yang jalannya lambat. Untuk bagian memorinya tersedia memori internal dan eksternal. Untuk bagian memori internal Asus menghadirkan berbagai macam kapasitas memori mulai dari 32, 64, hingga 128 GB. Sedangkan untuk memori eksternalnya menggunakan microSD card yang dapat menggunakan kapasitas memori hingga 128 GB.

Untuk melengkapi bagian grafisnya, Vendor Asus membekali ponsel ini dengan GPU PowerVR G6430 yang berfungsi sebagai penunjang tampilan grafis menjadi lebih berkualitas. Untuk melengkapi perangkat hardware dari smartphone ini maka pada bagian sistem operasinya menggunakan OS Android v5.0 Lollipop yang mempunyai banyak fitur yang menarik.

Kamera

Tentunya yang menjadi nilai jual utama dari smartphone ini adalah dari segi kameranya. Untuk kamera belakang atau utamanya smartphone ini menggunakan kamera yang kekuatannya tergolong cukup besar yakni 13 MP yang didukung dengan berbagai fitur fotografi modern diantaranya 3x optical zoom, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash yang berperan untuk menerangi objek yang akan diambil, serta optical image stabilization. Resolusi dari gambar yang dihasilkan mencapai 4128 x 3096 pixel. Ada juga fitur lainnya seperti Touch Focus, Geo-Tagging, Panorama, Face Detection, serta fitur HDR. Untuk rekam video menghasilkan rekaman yang baik yaitu [email protected] Pada bagian kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP.

Baterai

Asus Zenfone Zoom sudah dibekali dengan baterai yang berkapasitas 3000 mAh dimana kapasitas tersebut tergolong sudah sangat cukup untuk dapat memasok daya ke berbagai komponennya. Selain itu baterai dari Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini menggunakan jenis baterai yang baru, yaitu baterai dengan jenis Lithium-Polymer. Tentunya tergolong sangat bagus jika dibandingkan dengan Lithium-Ion.

Spesifikasi Asus Zenfone Zoom ZX551ML

Jaringan 2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3GHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4GLTE
Layar– 5.5 inches (~65.9% screen-to-body ratio)
– 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Jenis layarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Berat185 g (6.53 oz)
Ukuran158.9 x 78.8 x 12 mm (6.26 x 3.10 x 0.47 in)
WarnaPure Black, Ceramic White
Lain-lain– ASUS ZenUI

– Corning Gorilla Glass 4
– Multitouch

Memori Internal32/64/128 GB, 4 GB RAM
Memori EksternalmicroSD, up to 128 GB (dedicated slot)
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4+ 250/50 Mbps
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
O.S.Android OS, v5.0 (Lollipop)
CPUIntel Atom Z3590, Quad-core 2.5 GHz
GPUPowerVR G6430
SensorAccelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera belakang13 MP, f/2.7-4.8, 28-84mm (3x optical zoom), laser autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Kamera depan5 MP, f/2.0
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Bluetoothv4.0, A2DP, EDR
Fitur lain– Fast battery charging: 60% in 40 min
– 5GB free lifetime ASUS WebStorage
– MP3/WAV/eAAC+ player
– MP4/H.264 player
– Document viewer
– Photo/video editor
BateraiTipe Non-removable Li-Po 3000 mAh battery
Siaga :
Bicara Aktif :

Harga Asus Zenfone Zoom ZX551ML

Harga Asus Zenfone Zoom ZX551ML dibandrol dengan harga di kisaran USD 560 per unit atau jika kita rupiahkan maka sekitar Rp 7.700.000,- .(Bandingkan dengan pendahulunya yaitu : Asus Zenfone Zoom ZX550)

Harga Asus Zenfone Zoom ZX551ML BaruHarga Asus Zenfone Zoom ZX551ML Bekas
Harga Baru : Rp. 6.100.000,-Harga Bekas : –

Kelebihan Asus Zenfone Zoom ZX551ML

Mempunyai kapasitas memori dengan 3 pilihan yang tersedia, RAM 4 GB, Baterry Li-Po 3000 mAh, proteksi menggunakan Corning Gorilla Glass 4, layar 5,5 inchi, kamera utama 13 MP dengan fitur fotografi yang cukup lengkap.

Baca Juga :3 Harga Hp Android Asus di Bawah 2 Juta (Max, Go dan Zenfone 2 Laser) Terbaru

Kekurangan Asus Zenfone Zoom ZX551ML

Masih menggunakan single SIM card, baterai yang non removable, serta harganya yang tergolong cukup mahal.

Macam-Macam Versi Android Beserta Gambar dan Penjelasannya

Di Indonesia bahkan dunia ada dua kelompok besar pengguna smartphone. Mereka adalah pecinta iOS dan sisanya adalah pecinta Android. Jika dibuat perbandingan, jumlah pengguna...
litalia
5 min read

Pengertian Gadget, Fungsi dan Contoh Macam-Macam Gadget

Kalau saya menyebut kata gadget, kamu pasti sudah terbayang barang seperti apa itu. Kemungkinan besar kamu juga sudah terbiasa menggunakanya. Kamu mungkin terbiasa menggunakan...
litalia
3 min read

Pengertian Handphone, Sejarah dan Fungsinya Lengkap

Pengertian Handphone, Sejarah dan Fungsinya Lengkap,- Sadar tidak sadar, kebutuhan primer manusia tidak hanya sebatas pada sandang, papan dan pangan. Kebutuhan utama manusia sangat...
litalia
3 min read