Harga Asus Zenfone Zoom ZX550, RAM 2 GB dan 4 GB Januari 2017

Harga Asus Zenfone Zoom ZX550
Jurnalponsel.com
Asus Zenfone Zoom ZX550 merupakan produk terbaru yang dikeluarkan oleh vendor ASUS. Ponsel ini menonjolkan kecanggihan kameranya karena bisa menghasilkan gambar yang berkualitas, jernih dan bagus. Meskipun sama dengan berbagai jenis ponsel lainnya yaitu memiliki kamera belakang 13 MP, namun banyak fitur pendukung kamera lainnya pada ponsel ini sehingga membuat ponsel ini pantas untuk dimiliki. Berikut ini ulasan lengkap tentang smartphone canggih ini.

Asus Zenfone Zoom

Harga Asus Zenfone Zoom ZX550 dan Spesifikasi RAM 2 GB dan 4 GB
Harga Asus Zenfone Zoom ZX550

Jaringan

Ponsel ini dilengkapi oleh beberapa jaringan, yaitu GSM, HSPA dan LTE. Tentu saja dengan ketiga jaringan tersebut akan memudahkan penggunanya untuk mengakses internet dengan secepat mungkin. Seperti yang kita tahu, saat ini jaringan tercepat untuk mengakses internet adalah jaringan 4G LTE. Dan jaringan tersebut telah dipakai di ponsel ini sehingga akan memudahkan penggunanya untuk mengakses berbagai informasi maupun hal lainnya di internet. Dan untuk jenis SIM card yang digunakan, ponsel ini menggunakan micro SIM card sehingga pengguna harus memotong terlebih dahulu SIM card yang akan dipakai karena berbagai provider masih menjual SIM card dengan ukuran besar.

Desain dan Tampilan

Berbicara tentang desain ponsel Asus Zenfone Zoom ZX550, desainnya masih sama dengan desain zenfone lainnya, yaitu berbentuk CandyBar yang begitu ramping dengan dimensi 158.9 x 78.8 x 12 mm dan berat 185 gr.  Untuk layarnya sendiri cukup lebar, yaitu 5.5 inchi. Untuk ukuran ponsel dengan kamera yang canggih, tentu saja layar berukuran 5.5 inchi sangat baik dan bisa mendukung kualitas gambar yang ditampilkan. Layar beresolusi 1080 x 1920 pixels itu pun merupakan tipe IPS capacity touchscreen dengan 16 juta warna, sehingga tampilan yang dihasilkan pada ponsel ini begitu jernih dan tajam. Juga layar ponsel ini dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3 sehingga layar ponsel ini akan aman dari goresan. Untuk tampilan ponsel ini masih menggunakan tampilan khas dari ponsel Asus Zenfone, yaitu ZenUI.

Dapur Pacu

Untuk dapur pacu, Asus membekali ponsel ini dengan CPU intel atom Z3580 Quad-core 2.3 Hz sehingga ponsel ini akan sangat ringan dan mudah untuk dioperasikan. Sistem operasi Android OS v5.0 (Lollipop) pun mendukung kinerja ponsel ini karena Android Lollipop merupakan sistem operasi terbaru yang pastinya akan semakin memudahkan penggunanya saat menggunakan ponsel ini. Selain prosesor dan sistem operasi yang canggih, ponsel ini pun dibekali oleh RAM yang cukup besar. Ada dua pilihan RAM yaitu 2 GB dan 4 GB. Jadi, pengguna bisa memilih RAM sesuai dengan keinginan mereka. Namun sebenarnya RAM sebesar 2 GB pun sudah cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi berat di ponsel ini. Untuk kartu grafis sendiri, ponsel ini dibekali dengan GPU Power VR G6430 yang akan menghasilkan kualitas grafis tingkat tinggi untuk keperluan gaming.

Kapasitas Memori

Asus Zenfone Zoom ZX550 memiliki memori internal hingga 128 GB, dan bisa ditambah dengan memori eksternal hingga 64 GB. Tentunya dengan memori sebesar itu penggunanya bisa menyimpan berbagai file dalam ukuran besar. Namun, memori internal sebesar 5 GB akan digunakan untuk menyimpan file sistem yang merupakan bawaan pabrikan sehingga memori sebesar 128 GB tidak bisa dipakai semuanya. Hanya saja sisanya masih sangat besar untuk menyimpan berbagai file berukuran besar.

Kamera

Untuk sektor kamera, kualitas kamera pada ponsel ini sangat bagus dan berkualitas. Meskipun hampir sama dengan ponsel lainnya yaitu 13 MP, namun beberapa fitur pendukung kamera akan membuat kualitas gambar yang dihasilkan menjadi sangat berbeda dengan hasil dari ponsel lainnya. Misalnya saja laser autofocus  dan 3x optical zoom akan membuat gambar yang dihasilkan beresolusi tinggi, jernih dan tajam. Beberapa fitur pendukung lainnya adalah manual controls, image stabilization, dual LED flash (dual tone), touch focus, face detection, Geo-tagging, dan panorama akan semakin membuat pengguna ponsel ini merasa dimanjakan dengan kualitas gambar yang telah diambil. Juga untuk merekam video, video yang dihasilkan akan begitu berkualitas dengan resolusi 1080p.

Konektivitas dan Fitur Asus Zenfone Zoom

Ada berbagai jaringan yang bisa digunakan pada ponsel ini, yaitu GPRS, EDGE, 3G juga LTE (4G). Jaringan yang saat ini digunakan di Indonesia dalah 3G, dan jika di Indonesia sudah tersedia jaringan 4G, maka ponsel ini bisa dipakai untuk mengakses internet dengan kecepatan tinggi yaitu sekitar 150 Mbps. Konektivitas lain yang ada pada pnsel ini adalah Wi-Fi, sehingga penggunanya bisa menikmati akses internet gratis bila di sekitarnya ada jaringan Wi-Fi. Ponsel ini pun bisa juga dijadikan hotspot karena ada fitur Wi-Fi direct.

Untuk fitur yang ada di ponsel ini hampir sama dengan ponsel lainnya, misalnya saja GPS, MP3 Player, MP4 Player, game, Video Player, document viewer, editor voice memo dan yang lainnya. Ponsel ini juga dilengkapi sengan sensor accelerometer, gyro, proximity, compass, dan multitouch.

Spesifikasi Asus Zenfone Zoom ZX550

Jaringan 2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3GHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4GLTE
Layar– 5.5 inches (~65.9% screen-to-body ratio)
– 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
Jenis layarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Berat185 g (6.53 oz)
Ukuran158.9 x 78.8 x 12 mm (6.26 x 3.10 x 0.47 in)
WarnaMeteorite black, Glacier white
Lain-lain– ASUS ZenUI

– Corning Gorilla Glass 3
– Multitouch

Memori Internal16/32/64/128 GB, 2/4 GB RAM
Memori EksternalmicroSD, up to 64 GB
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
O.S.Android OS, v5.0 (Lollipop)
CPUIntel Atom Z3580, Quad-core 2.3 GHz
GPUPowerVR G6430
SensorAccelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera belakang13 MP, f/2.7-4.8, 28-84mm (3x optical zoom), laser autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Kamera depan5 MP, f/2.0
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
JavaYes, via Java MIDP emulator
Fitur lain– 5GB free lifetime ASUS WebStorage
– MP3/WAV/eAAC+ player
– MP4/H.264 player
– Document viewer
– Photo viewer/editor
– Voice memo/dial
BateraiTipe Non-removable Li-Po 3000 mAh battery
Siaga :
Bicara Aktif :

Harga Asus Zenfone Zoom ZX550

Harga Asus Zenfone Zoom ZX550 dapat di jadikan salah satu pilihan tepat untuk anda yang sedang mencari smartphone dengan fitur kamera yang berkualitas tinggi. Harga smartphone ini sekitar 399 dollar amerika tersebut sepertinya khusus untuk versi Ram dengan ukuran 2 GB, sedangkan untuk Ram yang berukuran 4 GB pastinya harganya lebih mahal.

Harga Asus Zenfone Zoom ZX550 2 GB BaruHarga Asus Zenfone Zoom ZX550 2 GB Bekas
Harga Baru : Rp 5.850.000Harga Bekas : –
Harga Asus Zenfone Zoom ZX550 4GB BaruHarga Asus Zenfone Zoom ZX550 4GB Bekas
Harga Baru : –Harga Bekas : –

Kelebihan Asus Zenfone Zoom ZX550

Ponsel ini memiliki banyak keunggulan, diantaranya:

  • Android OS. V5.0 Lollipop, sehingga ponsel terasa ringan dan cepat saat dioperasikan.
  • Prosesor intel dengan kecepatan CPU Quad-core 2.3 Hz.
  • Memori internal 128 GB yang mampu menampung berbagai file berukuran besar.
  • RAM 2 atau 4 GB yang bisa digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi yang berat.
  • Kamera belakang 13 MP dengan fitur pendukung kamera yang bisa menghasilkan gambar berkualitas dan beresolusi tinggi.
  • Kamera depan 5 MP yang bagus untuk mengambil foto selfie.
  • Layar IPS capacitive touchscreen, 16 M Colors mampu menghaslkan tampilan yang jernih dan tajam.
  • Baterai 3000 mAH yang bisa bertahan lama.

Kekurangan Asus Zenfone Zoom ZX550

Meski memiliki berbagai keunggulan, ternyata ponsel ini memiliki sedikit kelemahan, yaitu pada sektor baterai. Meskipun kapasitas baterai cukup besar (3000 mAH), namun baterainya bertipe non-removable sehingga sulit untuk diganti jika ada kerusakan. Namun meskipun begitu, segudang keunggulan ponsel ini pastinya akan memuaskan para penggunanya.

HP Asus yang lain :

Asus Pegasus X002Asus Zenfone 6
Asus Zenfone 4sAsus Zenfone Go
Asus Zenfone 5 LiteAsus Zenfone C
Asus Zenfone 2Asus Zenfone 2 Laser

Itulah ulasan lengkap mengenai Asus Zenfone Zoom ZX550. Berbagai spesifikasi serta fitur yang dijelaskan di atas bisa anda jadikan referensi sebelum membeli ponsel ini. Akhirnya semoga informasi tentang spesifikasi dan harga Asus Zenfone Zoom ZX550 di atas bisa bermanfaat untuk anda.

Macam-Macam Versi Android Beserta Gambar dan Penjelasannya

Di Indonesia bahkan dunia ada dua kelompok besar pengguna smartphone. Mereka adalah pecinta iOS dan sisanya adalah pecinta Android. Jika dibuat perbandingan, jumlah pengguna...
litalia
5 min read

Pengertian Gadget, Fungsi dan Contoh Macam-Macam Gadget

Kalau saya menyebut kata gadget, kamu pasti sudah terbayang barang seperti apa itu. Kemungkinan besar kamu juga sudah terbiasa menggunakanya. Kamu mungkin terbiasa menggunakan...
litalia
3 min read

Pengertian Handphone, Sejarah dan Fungsinya Lengkap

Pengertian Handphone, Sejarah dan Fungsinya Lengkap,- Sadar tidak sadar, kebutuhan primer manusia tidak hanya sebatas pada sandang, papan dan pangan. Kebutuhan utama manusia sangat...
litalia
3 min read