Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Go T500 November – Desember 2016

Jurnalponsel.com – Asus Zenfone Go T500 adalah ponsel keluaran terbaru dari vendor Asus yang telah di luncurkan pada tanggal 4 april tahun 2016 kemarin, Setelah sebelumnya pabrikan ponsel pintar ini juga telah merilis ponsel Zenfone Go ZC451TG dan Zenfone 2 Laser ZE551KL. Dengan di keluarkanya salah satu seri lagi dari Zenfone Go ini menambah jumlah produk smartphone asus dengan spesifikasi yang terbilang tinggi dengan harga yang bersaing yang ikut bersaing meramaikan pasar ponsel pintar di dunia internasional. Beberapa tahun belakangan ini inovasi Asus di industri gadget dunia semakin agresif, Salah satu yang nampak jelas adalah inovasi demi inovasi yang mereka lakukan pada produk smartphone buatan mereka yang mendapat banyak sambutan positif dari pasar ponsel pintar internasional.

Untuk ponsel pintar ini Asus merakit komponen-komponen yang berkualitas bagus serta sesuai dengan standar untuk sebuat smartphone moderen saat ini. Beberapa komponen yang di benamkan dalam ponsel ini dapat di katakan mumpuni. Asus Zenfone Go T500 memakai layar dengan ukuran 5.0 inchi dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen dengan di dukung oleh fitur Multitouch. Sedangkan untuk bagian pengolahan data HP Asus ini memakai kombinasi hardware Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang di dukung dan di tenagai oleh CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 yang di gabungkan dengan RAM sebesar 2 GigaByte ini akan membuat kinerja ponsel tetap stabil serta responsif.

Selain hal yang telah kami sebutkan di atas smartphone yang di buat pabrikan asal Taiwan ini juga masih mempunyai banyak fitur menarik lainnya. Untuk lebih jelasnya bisa anda simak ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Asus Zenfone Go 5.0 LTE T500 di bawah ini :

Review Asus Zenfone Go 5.0 LTE T500

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Go T500

Desain dan Detail Layar Asus Zenfone Go 5.0

Untuk review pertama kita akan mengulas desain dan detail layar ponsel Asus Zenfone Go ini, Secara desain tidak begitu jauh berbeda dengan seri-seri Zenfone sebelumnya, Tampilan eksterior ponsel ini masih membawa nuansa ciri khas yaitu bentuk body yang memanjang dengan empat buah sudut tegas. Selain itu Asus membekali produk terbarunya ini dengan nuansa klasik yang berupa bezel yang cukup lebar pada kedua sisi layarnya. Tersedia dua pilihan warna untuk para konsumen yaitu hitam dan putih.

Memiliki ukuran bodi 146 x 73 x 9.9 mm (5.75 x 2.87 x 0.39 in) dengan berat 153 gram (5.40 oz), Dengan Ukuran serta berat yang di miliki ponsel ini akan membuat pengguna merasa nyaman dalam pemakaiannya saat di genggam atau saat di simpan dalam saku. Untuk membuat tampilan visualnya lebih menarik pabrikan Asus membekali smartphone ini dengan layar berjenis IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors dengan ukuran 5.0 inches (~64.7% screen-to-body ratio). Ukuran layar tersebut bisa di bilang cukup besar untuk ponsel pintar dengan harga satu jutaan. Selain bentang layar 5.0  inchi yang menjadi salah satu andalan utama di samping resolusi HD 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density) yang di usungnya, untuk harga 1 jutaan selaras dengan harga yang di tawarkan.

Dapur Pacu pada Asus Zenfone Go 5.0

Setelah kita mengulas segi desain dan tampilan bagian luar ponsel ini sekarang kita beralih mengulas secara rinci bagian dalam atau otak dari Asus Zenfone Go series ini. Asus membenamkan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan di bekali dapur pacu Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz dan bisa di bilang memiliki kinerja yang standar. Ponsel ini di bekali dengan RAM 2 GB yang mendukung untuk melakukan kegiatan multitasking standar misalnya memutar musik atau video, main game, browsing maupun streaming dengan lancar.

Asus membekali smartphone Zenfone Go ini dengan GPU Adreno 306 untuk kebutuhan olah grafis yang sanggup untuk menawarkan visualisasi berkualitas HD. Ada satu hal yang menjadi catatan, yaitu untuk operasi sistem yang di pakai masih jenis lama yaitu Android OS, v4.4 (KitKat) sehingga mungkin performa kurang optimal.

Kapasitas Penyimpanan Data

Pada bagian memori bisa di katakan sebagai salah satu hal positif dari smartphone Asus ini. Untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan data penggunanya pabrikan asal Taiwan ini membenamkan memori internal dengan kapasitas 16GB di ponsel seri terbarunya ini. Kapasitas memori 16GB cukup besar untuk menyimpan berbagai file penting dalam satu gadget saja. Selain itu kapasitas memori yang besar juga mendukung semua komponen bekerja secara maksimal, Untuk itu Asus juga membekali slot memori eksternal yang dapat menampung kartu microSD dengan kapasitas hingga 32 GB (dedicated slot).

Kualitas Kamera

Hadir sebagai salah satu gadget pintar dan moderen, Smartphone terbaru dari Asus ini tentu harus di bekali dengan sistem fotografi yang berkualitas. Karena kualitas kamera saat ini juga menjadi salah satu nilai plus sebuah smartphone. Memang bisa di bilang bagian yang satu ini tidak dapat terpisahkan dari perangkat gadget saat ini. Asus Zenfone Go T500 ini juga di bekali dengan dua perangkat kamera yaitu kamera utama pada bagian belakang dan kamera sekunder pada bagian depan.

Untuk kamera utama yang terdapat pada bagian belakang mempunyai resolusi 8 MP yang telah dilengkapi dengan fitur autofocus ,Touch focus, Face Detection, HDR, Face Beauty, F2.0 Aperture serta LED flash untuk pencahayaan. Sementara kamera sekunder atau kemera depan memiliki resolusi 5 MP yang bisa menghasilkan gambar dengan kualitas yang oke.

Koneksi

Untuk bagian koneksi, Asus Zenfone Go seri ini cukup optimal dimana memakai teknologi jaringan terbaik saat ini yaitu 4G LTE. Dengan di dukung teknologi jaringan 4G LTE pada smartphone asus ini, Maka anda dapat menikmati download dengan kecepatan maksimal sampai 150 Mbps. Sedangkan untuk uploadnya, smartphone ini dapat di pacu sampai kecepatan 50 Mbps. Selain 4G Asus juga menyematkan jaringan 3G dan 2G, sehingga jika tidak ada sinyal jaringan 4G anda masih bisa memanfaatkan jaringan 3G ataupun 2G yang tersedia.

Selain itu Asus Zenfone Go T500 juga di lengkapi fitur yang berfungsi mempermudah penggunanya untuk berbagi file dengan gadget lain, Fitur tersebut yaitu Bluetooth serta microUSB v2.0. Bagi anda yang sering memanfaatkan area hotspot perlu anda ketahui gadget ini juga di lengkapi dengan koneksi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, hotspot.

HP Asus Lainnya :
Asus Zenfone Go ZC451TG
Asus Pegasus X002
Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL

Spesifikasi Asus Zenfone Go T500

Jaringan 2GGSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
Jaringan 3GHSDPA 850, HSDPA 900, HSDPA 1900, HSDPA 2100
Jaringan 4GLTE 2100, LTE 800, LTE 1800, LTE 2600, LTE 850, LTE 2300
Layar– 5.0 inches (~64.7% screen-to-body ratio)
– 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Jenis layarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Berat153 g (5.40 oz)
Ukuran146 x 73 x 9.9 mm (5.75 x 2.87 x 0.39 in)
Kartu SIMDual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Lain-lain– Multitouch

– capacitive

– Warna : Black, White

Memori Internal16 GB, 2 GB RAM
Memori EksternalmicroSD, up to 32 GB (dedicated slot)
KecepatanHSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n, hotspot
O.S.Android OS, v4.4 (KitKat)
CPUQualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 306
SensorAccelerometer, proximity
Kamera belakang8 MP, Autofocus, Touch focus, Face Detection, HDR, Face Beauty, F2.0 Aperture
Kamera depan5 MP, f/2.2
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
JavaNo
Fitur lain– MP3/WAV/eAAC+ player
– MP4/H.264 player
– Document viewer
– Photo/video editor
BateraiTipe Removable Li-Po 2500 mAh battery
Siaga :
Bicara Aktif :

Sumber Daya

Untuk bagian suplai dayanya baterai yang di pakai adalah Lithium Polymer dengan kapasitas daya 2.500 mAh, Kapasitas daya tersebut bisa di bilang agak kurang untuk mendukung aktivitas harian yang sering berhungan langsung dengan gadget.

Jika anda hobi bermain game via internet bisa di pastikan daya baterai akan cepat habis terkuras. Nah jika anda ingin solusinya anda harus membawa baterai cadangan atau gampangnya membawa power bank sehingga daya baterai bisa diisi kapan saja dan di mana saja.

Harga Asus Zenfone Go T500

Harga Asus Zenfone Go T500 merupakan salah satu di antara HP android Asus yang berharga di bawah 2 juta, jadi sangat cocok menjadi pilihan untuk anda yang memiliki budget terbatas. Meskipun harganya terjangkau, tapi seperti spesifikasi hp yang telah di jelaskan pada pembahasan di atas cukup bagus untuk anda miliki. Nah jadi berapa sih harga pastinya?

Seperti di lansir oleh situs Gadgets.ndtv (4/4/2016) menyertakan harga penjuala ponsel ini yaitu Rs. 7999 atau jika di rupiahkna sekitar 1,6 jutaan.

Harga BaruHarga Bekas
Rp 1.600.000,-Rp –

Kelebihan dan kekurangan dari Asus Zenfone Go T500

Segala sesuatu yang ada di dunia ini pasti memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing begitu pula dengan sebuah gadget.

Kelebihan Asus Zenfone Go T500Kekurangan Asus Zenfone Go T500 
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Layar 5.0 inci IPS LCD, Resolusi HD
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 32 GB
  • Kamera 8 MP dan 5 MP
  • Harga Murah
  • Belum dilengkapi dengan proteksi layar
  • OS Masih jenis lama yaitu Android v4.4 KitKat

Setelah membaca uraian di atas apakah anda tertarik memilikinya ?

Macam-Macam Versi Android Beserta Gambar dan Penjelasannya

Di Indonesia bahkan dunia ada dua kelompok besar pengguna smartphone. Mereka adalah pecinta iOS dan sisanya adalah pecinta Android. Jika dibuat perbandingan, jumlah pengguna...
litalia
5 min read

Pengertian Gadget, Fungsi dan Contoh Macam-Macam Gadget

Kalau saya menyebut kata gadget, kamu pasti sudah terbayang barang seperti apa itu. Kemungkinan besar kamu juga sudah terbiasa menggunakanya. Kamu mungkin terbiasa menggunakan...
litalia
3 min read

Pengertian Handphone, Sejarah dan Fungsinya Lengkap

Pengertian Handphone, Sejarah dan Fungsinya Lengkap,- Sadar tidak sadar, kebutuhan primer manusia tidak hanya sebatas pada sandang, papan dan pangan. Kebutuhan utama manusia sangat...
litalia
3 min read