Harga Asus Zenfone 6 A600CG dan Spesifikasi November – Desember 2016

Jurnalponsel.comHarga Asus Zenfone 6 A600CG, Asus Mobile kembali merilis smartphone terbarunya yaitu Asus Zenfone 6 A600cg yang merupakan kelanjutan dari serie terdahulunya yakni Asus Zenfone 4 dan Asus Zenfone 5. Tentunya serie terbaru dari Asus Zenfone series ini memiliki spesifikasi yang lebih dibandingkan dengan pendahulunya. Tentu saja demikian karena akan bersaing dengan vendor-vendor besar smartphone lainnya yang juga berlomba untuk merilis produk terbaru dengan spesifikasi yang bagus pula. Asus Zenfone 6 A600cg tergolong pada jajaran smartphone menengah sehingga harganya masih terjangkau, meskipun demikian tetap spesifikasinya merupakan spesifikasi yang canggih.

Smartphone ini memiliki keunggulan dalam segi design yang menawan dan juga tersedia dalam berbagai pilihan warna sehingga dapat disesuaikan dengan selera ataupun bahkan personality sang pemiliki. Namun, bukan hanya designnya saja yang bagus melainkan juga dengan spesifikasi lain seperti dapur pacunya. Untuk lebih lanjut, berikut adalah spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 6 A600CG.

Review Asus Zenfone 6 A600CG

Harga Asus Zenfone 6 A600CG dan Spesifikasi Kamera13 Megapixel

Harga Asus Zenfone 6

Design Dan Layar

Dari segi design memang Asus Zenfone series ini memiliki design yang terkesan mewah namun simple dan juga menawan terlebih lagi, smartphone ini tersedia dalam berbagai pilihan warna yang mewah dan elegan diantaranya Champagne Gold, Pearl White, Charcoal Black, Cherry Red. Dengan dimensi 166.9 x 84.3 x 9.9 mm, Asus Zenfone 6 A600cg memiliki berat 196 gram.

Smartphone memiliki ukuran layar 6 inches dengan kerapatan layar mencapai ~245 ppi pixel density. Sehingga tampilan pada layar nampak jelas, terlebih lagi vendor Asus membekali Asus Zenfone seri terbaru ini dengan jenis teknologi layar IPS capacitive touchscreen membuat layar semakin jelas dan dilindungi oleh pelinding layar Corning Gorilla Glass 3 yang akan membuat smartphone tahan terhadap gesekan yang akan merusak layar sehingga layar akan semakin terlindungi.

Dapur Pacu Dan Memori

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa smartphone ini tidak hanya memiliki tampilan yang mewah dan simple namun juga dapur pacu yang mumpuni. Bagaimana tidak? Sistem operasi yang digunakan merupakan sistem operasi OS Android Jelly Bean v4.3 yang sudah bisa diupgrade ke versi terbaru. Chipset yang digunakan ialah Intel Atom Z2580 dengan CPU Dual-core 2 GHz dan GPU PowerVR SGX544MP2 yang juga didukung dengan kapasitas RAM yang cukup besar yakni 2 GB sehingga performanya akan lebih optimal serta bisa digunakan untuk melakukan multitasking, gaming, dan juga browsing tidak terganggu dengan daya kerja yang lambat.

Pada area penyimpanan, terdapat memori internal dan memori eksternal. Untuk memori internal kapasitasnya ialah 16 GB, sedangkan untuk memori eksternal dapat digunakan memori dengan batas maksimum 64 GB sehingga akan sangat berguna dan menyenangkan bagi pengguna smartphone yang sering menyimpan file pada smartphone. Tentunya dengan kapasitas yang begitu besar dapat menyimpan banyak file juga.

Kamera

Vendor Asus menyadari akan pentingnya kehadiran kamera saat ini, karenanya tersedia dua kamera yakni kamera utama/belakang dan kamera sekunder/depan. Kamera utama/belakang memilki resolusi 13 MP yang tentunya akan menghasilkan gambar yang bagus dan jelas. Untuk kamera depannya sendiri resolusinya lumayan besar yakni 2 MP sehingga tidak akan mengecewakan jika diapakai untuk selfi. Selain itu, kameranya juga bisa digunakan untuk merekam video dan membuat video call. Kelebihan lain pada sisi karema yakni dilengkapi dengan perangkat pendukung yaitu Autofocus, Geo-tagging, LED flash, Touch focus,  Panorama,  Face detection. Tentunya perangkat tambahan bagi kamera ini akan membuat gambar ataupun video menjadi lebih bagus seperti halnya fungsi autofocus yang membidik satu objek sehingga yang dihasilkan nanti lebib baik, pun begitu pula dengan LED flash yang akan memberikan cahaya tambahan sehingga cocok untuk digunakan saat memotret ataupun mengambil gambar diarea yang gelap dan bisa juga diaktifkan menjadi mode malam.

HP Asus yang Lain :

Asus Pegasus X002 Asus Zenfone Go ZC451TG
Asus Zenfone 5 A500CG Asus Zenfone 2 ZE551ML
Asus Zenfone Go T500 Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG
Asus Zenfone 2 ZE550ML Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL

Jaringan Dan Konektifitas

Untuk koneksi data, tersedia jaringan 3G yakni HSDPA dengan kecepatan  42 Mbps dan  HSUPA dengan kecepatan 5.76 Mbps yang juga data sudah didukung dengan GPRS dan EDGE sehingga koneksi data akan selalu ada bahkan ketika sedang di daerah dengan jaringan yang lemah. Tentunya ini sangat berguna karena saat ini pengguna internet sangat meningkat sehingga perlu jaringan data yang akan mendukungnya. Selain itu, vendor juga membekali dengan Dual SIM Card yang memang saat ini sering dicari smartphone dengan dual SIM. Selain itu, fitur koektifitas yang tersedia ialah WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, Bluetooth : v4.0, A2DP, EDR, dan USB : microUSB v2.0.

Baterai

Baterai tentunya menjadi hal yang paling utama dalam sebuah gadget apapun jenisnya, termasuk juga smartphone. Perannya sudah jelas yaitu untuk kelangsungan kehidupan smartphone itu sendiri, berapa lama baterai akan bertahan tentunya bergantung pada jenis baterai dan juga kapasitas baterai itu sendiri. Untuk jenis baterai yang digunakan ialah lithium-polymer dengan kapasitas baterai yang besar yakni mencapai 3300 mAh.

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 6 A600CG

Technology GSM / HSPA
Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Layar – 6.0 inches (~70.5% screen-to-body ratio)
– 720 x 1280 pixels (~245 ppi pixel density)
Jenis layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Berat 196 g (6.91 oz)
Ukuran 166.9 x 84.3 x 9.9 mm (6.57 x 3.32 x 0.39 in)
Warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold
Lain-lain – Sensors : Accelerometer, gyro, proximity, compass
– Corning Gorilla Glass 3
– Multitouch
Memori Internal 8/16/32 GB, 1/2 GB RAM
Memori Eksternal microSD, up to 64 GB
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps
Wifi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
O.S. Android OS, v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v5.0.2 (Lollipop)
CPU Intel Atom Z2580, Dual-core 2.0 GHz
GPU PowerVR SGX544MP2
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera belakang 13 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video [email protected]
Kamera depan 2 MP
GPS Yes, with A-GPS
Java no
Fitur lain – MP3/WAV/eAAC+ player
– MP4/H.264 player
– Document viewer
– Photo viewer/editor
– Voice memo/dial
Baterai Tipe Non-removable Li-Po 3300 mAh battery (12 Wh)
Siaga :Up to 398 h (3G)
Bicara Aktif :Up to 28 h (3G)

Harga Asus Zenfone 6 A600CG

Asus Zenfone 6 A600CG di website resmi milik Asus, harga Asus Zenfone 6 dibandrol pada kisaran 2.89 Juta Rupiah. Bagaimana anda tertarik memiliki Zenfone 6 yang masuk dalam kategori Harga HP Asus Murah dan berkualitas? Dengan harga yang terjangkau ponsel pintar ini sudah di bekali dengan beragam fitur menarik serta didukung dengan peforma yang mumpuni.

Harga Asus Zenfone 6 A600CG Baru Harga Asus Zenfone 6 A600CG Bekas
Harga Baru : Rp. 2,695,000.00,- Harga Bekas : Rp.2,400,000,-

Kekurangan Dan Kelebihan Asus Zenfone 6 A600CG

Kelebihan yang terdapat pada Asus Zenfone 6 A600cg tentu yang pertama ialah dalam segi design dan tampilan smartphone ini. Dengan design yang mewah namun simple, smartphone ini tentunya akan menawan banyak pengguna karena keindahan desainnya. Terlebih lagi design tersebut dilengkapi dengan pilihan warna yang menarik yang bisa dipilih berdasarkan selera pengguna ataupun berdasarkan kepribadian. Warna yang tersedia yaitu Champagne Gold, Pearl White, Charcoal Black, Cherry Red.

Kelebihan lainnya ialah resolusi kamera belakang yang besar yakni 13 MP yang tentunya akan menangkap gambar maupun video yang bagus dan juga jelas, begitu pula kapasitas camera depan yang mencapai 2 MP akan menghasilkan gambar yang bagus sehingga cocok digunakan untuk selfie dan juga melakukan video call. Selain itu, dapur pacunya juga mengoptimalkan kerja sehingga akan cocok untuk digunakan multitasking. Dan OS Android yang merupakan Jelly Bean bisa diupgrade menjadi Android Kitkat.

Untuk kelemahannya, terdapat pada segi baterainya. Baterai yang digunakan ialah baterai yang permanent sehingga tidak bisa dilepas. Selain itu, kapasitas memori dan RAM sehingga tidak semua Asus Zenfone 6 A600cg memiliki kapasitas memori yang sama juga kapasitas RAM yang sama pula. Dan juga ponsel ini belum support jaringan 4G LTE.

Semoga ulasan singkat tentang spesifikasi dan harga Asus Zenfone 6 A600CG ini bermanfaat bagi pengunjung semua terima kasih.