Harga Asus Zenfone 4S Kamera 8 MP dan Spesifikasi Januari 2017

Jurnalponsel.comHarga Asus Zenfone 4S, Asus Mobile nampaknya tengah gencar meluncurkan produk-produk smartphone andalannya untuk bersaing dengan vendor-vendor besar lainnya. Salah satu smartphone yang diluncurkan oleh Asus Mobile ialah Asus Zenfone C 4s yang diluncurkan pada Juni dan peluncurannya bertahapan dengan peluncuran Asus Zenfone Series lainnya. Smartphone terbaru vendor Asus Mobile ini memiliki spesifikasi yang mumpuni sehingga termasuk kedalam entry level. Namun, meskipun masuk kedalam jajaran entry level, harganya terjangkau dan tidak melambung tinggi.

Dengan bandrol yang terjangkau, smartphone ini dibekali dengan ukuran layar 4.5 inches dengan resolusi sebesar 480 x 854 pixels dan menghasilkan kepadatan layar yang cukup rapat yakni ~218 ppi pixel density. Untuk lebih lanjut, berikut adalah spesikasi Asus Zenfone Series. Bandingkan dengan Asus Zenfone C ZC451CG.

Review Asus Zenfone 4S

Harga Asus Zenfone 4s dan spesifikasi
Harga Asus Zenfone 4s

Jaringan

Untuk jaringan, Meskipun belum mengusung jaringan 4G namun Asus Zenfone Series didukung oleh 2 jaringan yakni 2G dengan frekuensi GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dan 3G dengan frekuensi HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100. Selain itu, dilengkapi pula dengan jaringan data GPRS dan EDGE sehingga memungkinkan pengguna untuk mengakses internet bahkan ditempat yang memiliki jaringan lemah sekalipun. Bukan hanya itu, seakan mengerti kebutuhan dual kartu, vendor Asus juga membekali Smartphone ini dengan dual sim.

Design Tampilan

Pada bagian design, dapat diketahui untuk bagian bentuknya, masih sama dengan smartphone Asus pada umumnya yakni menggunakan design candybar. Smartphone dengan berat 134 g ini berdimensi 136.8 x 67.9 x 11.3 mm dengan ukuran layar 4.5 inches. Pelanggan tidak akan bosan dengan tampilan smartphone ini karena tersedia casing dengan berbagai pilihan warna yang menarik sehingga tampilannya tampak menawan.

Layar

Untuk layarnya sendiri, telah menggunakan teknologi yalay IPS capacitive touchscreen membuat layarnya menjadi bagus yang juga menghadirkan 16 juta warna. Kelebihan lain pada layarnya ialah bersifat multitouch dan juga telah terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Selain itu, smartphone dengan layar 4.5 inches ini memiliki resolusi 480 x 854 pixels dengan kepadatan layar yang cukup rapat yakni ~218 ppi pixel density.

Dapur Pacu

Sistem operasi yang digunakan oleh  Asus Zenfone C 4s ialah OS Android Kitkat yang juga didukung dengan chipset  intel atom Z2520,  CPUnya Dual-core 1.2 GHz serta GPU PowerVR SGX544MP2 juga dilengkapi dengan memory Ram 1 GB sehingga akan menambah dan meningkatkan kinerja dari Asus Zenfone C 4s ini. Dengan dapur pacu yang mumpuni ditambah dengan Ram yang mencapai 1 GB, smartphone ini bisa diandalkan untuk kegiatan multitasking, browsing hingga gaming. Untuk kapasitas memory, smartphone ini dibekali dengan kapasitas memory internal 8 GB dan juga bisa ditambah dengan memori kartu yang berkapasitas sampai dengan 64 GB sehingga tidak perlu khawatir bagi anda yang memiliki hobi memenuhi memori smartphone dengan foto, video, ataupun dokumentasi kegiatan tentunya akan mampu menampung banyak file dalam smartphone.

Kamera Utama

Beralih pada kamera, smartphone besutan Asus Mobile ini dibekali dengan dua kamera yakni kamera utama belakang dan kamera sekunder depan. Pada kamera utama beresolusi 8 MP dan telah didukung oleh fitur-fitur kamera canggih diantaranya ialah autofocus yang mampu membidik objek dengan tepat sehingga hasil bidikan foto akan terlihat jelas. Selain itu, juga dilengkapi dengan LED Flash untuk menambah pencahayaan terutama pada saat mengambil foto ditempat yang kurang cahaya. Kamera utama di belakang bukan hanya untuk mengambil foto saja tapi juga dapat digunakan untuk merekam video.

Kamera Depan

Sementara untuk kamera depannya, masih menggunakan VGA sehingga gambar yang dihasilkan tidak begitu bagus sehingga tidak akan cocok bagi anda yang suka melakukan kegiatan selfi atau menangkap momen yang menyenangkan dengan selfi dan tidak jelas saat melakukan video call.

Baterai

Jika berbicara tentang baterai, ini adalah salah satu dari unsure terpenting dari sebuah gadget, baik itu smartphone atau bukan. Jenis baterai yang digunakan pada Asus Zenfone C 4s adalah jenis baterai Removable Li-Ion dengan kapasitas 1750 mAh yang akan menopang kehidupan dari smartphone ini.

Spesifikasi Asus Zenfone 4S

TechnologyGSM / HSPA
Jaringan 2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
Jaringan 3GHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Layar– 4.5 inches (~60.1% screen-to-body ratio)
– 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Jenis layarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Berat134 g (4.73 oz)
Ukuran136.8 x 67.9 x 11.3 mm (5.39 x 2.67 x 0.44 in)
WarnaCharcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue, Solar Yellow
Lain-lain– Sensors : Accelerometer, proximity, compass
– Corning Gorilla Glass 3
– Multitouch
Memori Internal8 GB, 1 GB RAM
Memori EksternalmicroSD, up to 64 GB
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps
WifiWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
O.S.Android OS, v4.4.2 (KitKat), upgradable to v5.0.2 (Lollipop)
CPUIntel Atom Z2520, Dual-core 1.2 GHz
GPUPowerVR SGX544MP2
SensorAccelerometer, proximity, compass
Kamera belakang8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video [email protected]
Kamera depanVGA
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
Javano
Fitur lain– MP3/WAV/eAAC+ player
– MP4/H.264 player
– Document viewer
– Photo viewer/editor
– Voice memo/dial
BateraiTipe Removable Li-Po 1750 mAh battery
Siaga :
Bicara Aktif :

Harga Asus Zenfone 4S

Asus Zenfone 4S bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk anda yang sedang mencari smartphone murah yang bertenaga. Harga Asus Zenfone 4S hanya dibandrol sekitar 1.6 Jutaan saja, Dengan harga yang terjangkau smartphone ini sudah mempunyai beragam fitur menarik serta dibarengi dengan peforma yang luar biasa.

Harga Asus Zenfone 4S BaruHarga Asus Zenfone 4S Bekas
Harga Baru : Rp. 1,600,000.-Harga Bekas : Rp. 1.200.000,-

Kelebihan Asus Zenfone 4S

Smartphone besutan vendor Asus Mobile ini dapat memenuhi kebutuhan akan jaringan internet karena telah didukung dengan jaringan data GPRS dan EDGE, dengan begitu aksess data akan terasa mudah meski ada didaerah dengan akses data yang sulit. Selain itu, layarnya juga menyajikan layar yang nyaman untuk digunakan dengan lebar layar 4.5 inches dan kerapatan ~218 ppi pixel density. Juga dilengkapi dengan IPS capacitive touchscreen dengan 16 juta warna. Hal ini tentunya akan menambah kelebihan pada sisi layar yang digunakan karena akan lebih nyaman dan juga lebih jelas. Sebagai tamabahan, layarnya juga telah dilindungi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 sehingga akan terlindungi saat terjadi goresan. Dengan kata lain, pada sisi layar, jelas smartphone ini memiliki banyak kelebihan yang menguntungkan pengguna karena layar yang jelas dan cerah dengan berbagai warna.

Bukan hanya dari segi layarnya saja yang menjadi kelebihan dari smartphone besutan Asus Mobile ini namun juga dari segi sistem operasi yang sudah menggunakan operasi OS Android versi 4.4.2 (kitkat) dan juga CPU dan GPU serta memori Ram sebesar 1 GB yang jelas akan meningkatkan kinerja smartphone ini. Terlebih lagi dengan kapasitas memori internal 8 GB yang lumayan besar untuk menyimpan berbagai file dan dokumen baik itu foto, atapun video.

Selain itu, dari segi tampilan juga merupakan sebuah smartphone yang menawan dengan berbagai pilihan casing berbagai warna sesuai selera.

Kekurangan Asus Zenfone 4S

Tentunya bukan hanya kelebihan saja karena ada juga beberapa kekurangan yang disayangkan yaitu resolusi kamera depan yang VGA menghasilkan gambar yang tidak jelas dan juga tidak akan bagus bila dipakai untuk melakukan video call. Selain dari segi kamera depan yang masih menggunakan VGA, kekurangan lainnya ialah tidak adanya jaringan 4G sehingga akan merasa kecewa bagi anda yang ingin merasakan jaringan 4G pada smartphone ini. Terima kasih sudah membaca artikel jurnalponsel.com tentang Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 4s terbaru.

Macam-Macam Versi Android Beserta Gambar dan Penjelasannya

Di Indonesia bahkan dunia ada dua kelompok besar pengguna smartphone. Mereka adalah pecinta iOS dan sisanya adalah pecinta Android. Jika dibuat perbandingan, jumlah pengguna...
litalia
5 min read

Pengertian Gadget, Fungsi dan Contoh Macam-Macam Gadget

Kalau saya menyebut kata gadget, kamu pasti sudah terbayang barang seperti apa itu. Kemungkinan besar kamu juga sudah terbiasa menggunakanya. Kamu mungkin terbiasa menggunakan...
litalia
3 min read

Pengertian Handphone, Sejarah dan Fungsinya Lengkap

Pengertian Handphone, Sejarah dan Fungsinya Lengkap,- Sadar tidak sadar, kebutuhan primer manusia tidak hanya sebatas pada sandang, papan dan pangan. Kebutuhan utama manusia sangat...
litalia
3 min read