Harga Asus Zenfone 2E dan Spesifikasi Lengkap Januari 2017

Jurnalponsel.comHarga Asus Zenfone 2E – Asus Zenfone 2E adalah salah satu ponsel yang dikeluarkan Asus untuk memenuhi kebutuhan pasar akan ponsel berspesifikasi tinggi dengan harga yang murah. Asus pada awalnya adalah sebuah perusahaan produk elektronik yang memproduksi laptop dan juga aksesorisnya dengan harga yang murah tapi spesifikasi yang tinggi. Beberapa tahun yang lalu Asus mulai mengembangkan sayapnya dan memulai untuk merambah dunia ponsel yang disebut dengan Asus Zenfone.

Pada awal kemunculannya Zenfone menggebrak pasar dengan langsung mengeluarkan 3 buah serian ponsel yaitu Zenfone 4, Zenfone 5 dan juga Zenfone 6. Masing-masing ponsel memiliki spesfikasi yang berbeda-beda berdasarkan bentuk fisik dan juga dalamannya. Dengan mengusung intel sebagai corenya, Asus berhasil menarik perhatian publik sehingga hingga saat ini Asus sudah berhasil meluncurkan lebih banyak lagi ponsel yang mengikuti jejak kesuksesan pendahulunya. Salah satu produk dari Asus bertajuk Zenfone ini adalah Zenfone 2E. Smartphone ini adalah sebuah ponsel yang memiliki banyak fitur utama diantaranya berasal dari Kamera, baterai, konektifitas, desain, serta fitur audio yang dimilikinya. Penasaran? Mari simak ulasannya lebih lanjut.

Review Asus Zenfone 2E

Harga Asus Zenfone 2E
Harga Asus Zenfone 2E

Kamera

Jika bicara mengenai kamera, ponsel ini memiliki kamera utama yang cukup menawan. Dibekali dengan sensor kamera sebesar 8 MP, ponsel ini cukup baik untuk digunakan untuk mengabadikan moment-moment berharga yang anda miliki, apalagi dengan harga dari ponsel yang cukup terjangkau kamera ponsel ini cukup besar jika dibandingkan dengan ponsel sepantarannya. Meski kamera utama dari ponsel ini cukup besar, tapi ponsel pintar hanya dibekali dengan kamera depan yang kecil sehingga bagi anda yang gambar berselfie ria anda akan sedikit kesulitan untuk mendapatkan gambar yang memuaskan karena hanya memiliki 2 MP. Tapi jika anda mau, Asus sudah menyiapkan jalan keluar bagi anda. Anda bisa menggunakan kamera belakang yang lebih besar untuk melakukan selfie dengan program selfie yang dimilikinya.

(Baca juga : Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Zoom ZX551ML)

Baterai

Salah satu kelebihan dari ponsel pintar ini adalah daya hidup baterainya. Ponsel ini sebenarnya hanya dibekali dengan baterai berukuran 2500 mAh, ukuran yang cukup kecil bagi ponsel sebesar Zenfone 2E. Sebetulnya banyak yang menyayangkan hal ini jika dilihat dari luarnya saja. Namun dalam sebuah uji coba, ternyata daya tahan baterai dari ponsel ini cukup baik. Asus membekali ponsel pintar dengan sistem baterai monitoring yang akan membantu anda menghemat baterai yang anda miliki. Sistem ini juga bisa membantu anda membersihkan atau mengontrol aplikasi yang membuat baterai anda mudah habis. Hal ini adalah tawaran yang baik bagi anda yang sering kali melakukan aktifitas luar rumah yang tinggi. Jadi meskipun ponsel ini hanya memiliki ukuran baterai 2.500 mAh, ponsel ini bisa memiliki talktime hingga 19 jam. Sayangnya baterai tidak bisa diganti oleh pengguna dengan mudah sehingga anda tidak bisa membeli baterai cadangan jika tidak sempat melakukan pengecasan di rumah anda.

Konektifitas

Pada zaman yang serba digital ini semua diharapkan menjadi semakin cepat dan semakin lancar termasuk dengan proses pertukaran data. Melihat hal ini, Asus sudah membekali smartphone yang mensupport penangkapan sinyal 4G LTE. Saat ini baik dari pihak penyedia data dan juga produsen peralatan elektronika seperti produsen ponsel sudah bergerak lebih maju dengan menyiapkan produk-produk yang menggunakan jaringan 4G LTE. Selain memiliki konektivitas 4G LTE, Selain itu smartphone ini juga dibekali dengan jaringan bluetooth 4.0 dan juga Wifi Direct.

Ponsel canggih buatan vendor Asus ini tidak seperti ponsel Asus Zenfone yang lainnya yang memiliki dual sim, ponsel ini hanya memiliki 1 buah slot sim card yang bisa digunakan pada jaringan 4G LTE seperti yang disebutkan sebelumnya.

Desain

Smartphone ini adalah salah satu produk dari Asus yang merupakan serian dari Asus Zenfone 2. Namun pada saat dikeluarkannya model ponsel ini, model ini mendapatkan banyak sekali kritikan karena hilangnya aspek elegan yang dimiliki oleh penampilan dari ponsel tersebut. Asus Zenfone 2 dan juga Asus Zenfone 2E sama-sama memiliki body dari bahan plastik. Bedanya, pada seri 2E dihilangkan unsur metalik yang ada di Asus Zenfone 2 yang membuat banyak orang mengganggap penampilan ponsel ini menjadi kurang menarik. Selain itu, ponsel ini memiliki desain ponsel yang tebal dan juga menggembung sehingga banyak mengundang banyak kekecewaan. (Bandingkan dengan : Asus Zenfone 2)

Audio

Satu lagi fitur unggulan dari smartphone ini yaitu bagian audionya. Smartphone ini, dilengkapi dengan audio Sonic Master yang menyebabkan ponsel ini bisa menghasilkan suara yang menarik dan juga memuaskan. Jika anda memiliki sebuah headset yang berkualitas tinggi anda bisa mendengarkan suara yang lebih jelas dari ponsel ini, selain itu anda bisa mendengarkan suara yang lebih mendetail ketika menggunakan headset saat menggunakan produk ini.

Spesifikasi Asus Zenfone 2E

Jaringan 2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3GHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4GLTE
Layar– 5.0 inches (~65.2% screen-to-body ratio)
– 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Jenis layarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Berat155.1 g (5.47 oz)
Ukuran148.1 x 71.4 x 10.9 mm (5.83 x 2.81 x 0.43 in)
WarnaCharcoal Black, Pearl White
Lain-lain– Sensors : Accelerometer, proximity, compass
– Asus ZenUI
– Multitouch
Memori Internal8 GB, 1 GB RAM
Memori EksternalmicroSD, up to 64 GB
KecepatanHSPA+ (HSUPA 42/5.76 M, LTE cat 3 102.0/51.0 Mbps)
WifiWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
O.S.Android OS, v5.0 (Lollipop)
CPUIntel Atom Z2560, Dual-core 1.6 GHz
GPUPowerVR SGX544MP2
SensorAccelerometer, proximity, compass
Kamera belakang8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video [email protected]
Kamera depan2 MP
GPSYes, with A-GPS
Javano
Fitur lain– 5GB free lifetime ASUS WebStorage
– MP3/WAV/eAAC+ player
– MP4/H.264 player
– Document viewer
– Photo/video editor
BateraiTipe Non-removable Li-Po 2500 mAh battery
Siaga : 190 jam
Bicara Aktif : 19 jam

Harga Asus Zenfone 2E

Harga Asus Zenfone 2E memang di tujukan untuk kelas menengah kebawah bisa di bilang sangat terjangkau jika kita lihat dari banyaknya fitur yang ada dalam ponsel ini. Sehingga harga dari smartphone asus zenfone 2e bisa di bilang setara dengan spesifikasi yang bisa dinikmati oleh pemiliknya.

Harga Asus Zenfone 2E BaruHarga Asus Zenfone 2E Bekas
Harga Baru : Rp. 1,500,000.-Harga Bekas : Rp. 1.200.000,-

HP Asus yang lain :

Asus Pegasus X002Asus Zenfone 6
Asus Zenfone 4sAsus Zenfone Go
Asus Zenfone 5 LiteAsus Zenfone C
Asus Zenfone 2Asus Zenfone 2 Laser

Kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 2E

Smartphone ini adalah sebuah ponsel yang memiliki banyak kelebihan seperti kamera belakangnya yang memuaskan, sistem pembersihan power yang akan membantu menjaga daya hidup baterai agar bisa lebih lama, dan juga sistem audio Sonic Master yang akan memberikan definisi suara yang lebih baik serta jelas. Ponsel ini adalah ponsel yang sangat cocok digunakan untuk anda yang menyukai permainan mobile karena memiliki teknologi sound yang dimilikinya.

Baca Juga :3 Harga Hp Android Asus di Bawah 2 Juta (Max, Go dan Zenfone 2 Laser) Terbaru

Kelebihan yang dimiliki oleh Asus Zenfone 2E, ponsel ini juga memiliki sedikit banyak kekurangan diantaranya adalah kamera depannya yang hanya memiliki sensor 2 MP karena penghematan biaya produksi. Asus Zenfone 2E ini memiliki flash kamera yang akan membantu anda mengambil gambar yang jelas meski cahaya yang anda dapatkan kurang. Selain itu fitur atau software aplikasi sangat mudah digunakan dan juga memiliki banyak fitur seperti auto fokus, geo tagging, dan juga face atau smile detection. Selain kamera depannya yang memiliki resolusi yang kecil, desainnya Asus Zenfone 2E ini memang kurang elegan karena penghilangan aksen metal di sekitar bodi dari ponsel Asus Zenfone 2E ini.

Macam-Macam Versi Android Beserta Gambar dan Penjelasannya

Di Indonesia bahkan dunia ada dua kelompok besar pengguna smartphone. Mereka adalah pecinta iOS dan sisanya adalah pecinta Android. Jika dibuat perbandingan, jumlah pengguna...
litalia
5 min read

Pengertian Gadget, Fungsi dan Contoh Macam-Macam Gadget

Kalau saya menyebut kata gadget, kamu pasti sudah terbayang barang seperti apa itu. Kemungkinan besar kamu juga sudah terbiasa menggunakanya. Kamu mungkin terbiasa menggunakan...
litalia
3 min read

Pengertian Handphone, Sejarah dan Fungsinya Lengkap

Pengertian Handphone, Sejarah dan Fungsinya Lengkap,- Sadar tidak sadar, kebutuhan primer manusia tidak hanya sebatas pada sandang, papan dan pangan. Kebutuhan utama manusia sangat...
litalia
3 min read