Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 2 Deluxe 4 GB RAM Januari 2017

Jurnalponsel.comAsus Zenfone 2 Deluxe merupakan keluaran gadget terbaru dari Asus dengan spesifikasi yang tergolong sangat luar biasa. Bagaimana tidak sebab untuk pertama kalinya terdapat sebuah smartphone Android dengan kapasitas memori hingga 256 GB tentunya sangat mengagumkan bukan? Meskipun demikian, sudah pasti dengan memori yang sebesar itu maka harga yang diberikan juga tergolong berbeda dengan kalangan yang lainnya dan bahkan lebih tinggi. Karena selain mempunyai memori yang begitu besar, Smartphone ini mempunyai spesifikasi yang tergolong sangat lengkap dan begitu sempurna.

Seri Zenfone 2 Deluxe ini merupakan penerus dari Zenfone Series diantaranya adalah Asus Zenfone 2, Asus Zenfone 2 Laser, serta Asus Zenfone 2E dimana kehadiran dari smartphone ini mempunyai hardware yang berkekuatan yang lebih tinggi untuk kualitasnya dari sebelumnya. Berikut ini beberapa ulasan lengkap seputar spesifikasi dari Zenfone 2 Deluxe.

Review Asus Zenfone 2 Deluxe

Asus Zenfone 2 Deluxe 4 GB RAM

Desain dan Tampilan

Asus Zenfone 2 Deluxe ini mempunyai ukuran dimensi sebesar 152.5 x 77.2 x 10.9 mm (6.00 x 3.04 x 0.43 in) dengan beratnya yang mencapai 170 gram. Smartphone ini mengusung layar dengan jenis IPS LCD yang berukuran 5.5 inci. Dengan tampilan layar seperti itu akan membuat penampilan dari ponsel ini semakin lebih kuat dan cukup besar untuk smartphone dari keluaran produk yang berasal dari Asus ini. Untuk resolusinya smartphone ini dibekali resolusi sebesar 1080 x 1920 pixels dimana untuk kerapatan layarnya mencapai 401 ppi. Resolusi serta kerapatan layar tersebut akan membuat penampilan visual dari ponsel pintar ini menjadi lebih jernih untuk para penggunanya. Selain itu juga sudah menggunakan teknologi IPS Capasitive Touchscreen sehingga gambar akan terlihat lebih jerih dan tajam. Terdapat juga variasi warna yang jumlahnya mencapai 16 juta warna. Selain itu juga, smartphone ini juga diberikan proteksi layar dengan menggunakan layar yang berkelas yaitu Gorilla Glass.

Koneksi dan Jaringan

Tentunya bagian ini termasuk dalam bagian yang paling penting karena setiap smartphone yang dibutuhkan oleh para penggunanya adalah berdasarkan koneksi dan jaringannya. Selain mempunyai desain dan tampilan yang menarik, koneksi dan jaringan dari ponsel ini juga dapat membuat penggunanya merasa lebih nyaman karena sudah meggunakan akses internet yang lebih cepat dan lancar yaitu dengan menggunakan teknologi jaringan utama 4G LTE. Jaringan tersebut menjadi koneksi utama dari smartphone ini dimana kecepatannya dapat mencapai 150 Mbps untuk melakukan download. Sedangkan untuk upload, pengguna ponsel pintar ini dapat menikmati kecepatan hingga 50 Mbps. Jika penggunanya berada di daerah terpencil maka dapat mengubah jaringan utamanya dengan jaringan EDGE dan HSPA yang menjadi jaringan alternatif. Selain itu juga tersedianya dua slot SIM card yang dapat digunakan secara bersamaan. Penggunanya juga dapat menggunakan fitur WiFi maupun WiFi Direct yang sudah dipasangkan didalam gadget ini dengan begitu penggunanya dapat mengakses internet secara gratis.  Fitur lainnya adalah Bluetooth, slot microUSB, dan navigasi A-GPS. GPS tersebut sudah menggunakan tipe GLONASS Beidou sehingga lebih memudahkan dalam mencari arah yang lebih akurat dan tepat.

Kamera

Kamera yang diusung pada smartphone ini juga mempunyai kualitas yang cukup bagus. Pada bagian kamera utama atau kamera belakangnya menggunakan kamera berukuran 13 MP. Kamera utama tersebut juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur diantaranya Autofocus, LED Flash, FHD Recording (1080p), Geotagging, touch focus, panorama, HDR, face detection, serta terdapat juga fitur 30 frames per second.  Untuk kamera depan dari ponsel ini mempunyai ukuran 5 MP dimana untuk aplikasi video recording pada ponsel pintar ini sudah dilengkapi dengan kemampuan merekam video 1080 piksel pada 30 fps.

Processor dan Kapasitas Penyimpanan

Sistem operasi yang digunakan pada Asus Zenfone 2 Deluxe ini adalah sistem operasi Android OS bersi 5.1 atau yang biasa dikenal dengan OS Android Lollipop. Selain itu juga mengaplikasikan chipset seperti Intel Atom Z3580 (4GB RAM model) dengan Intel Atom Z3560 (2GB RAM model). Pada bagian CPU ponsel ini mengusung Quad-core 2.3 GHz (4GB RAM model) dan Quad-core 2.8 GHz (2GB RAM model). RAM yang tersedia ada 2 pilihan yaitu 2GB atau 4 GB. Bagaimana untuk memori internal dan eksternal? Memori internal mempunyai kapasitas 3 pilihan diantaranya 64GB, 128GB, dan 256GB. Selain itu penggunanya juga dapat menambahkan kapasitas memori dengan menggunakan memori eksternal microSD yang dapat mencapai 128GB.

Baterai

Dalam menggunakan smartphone yang paling dikeluhkan oleh penggunanya adalah mengenai baterainya. Sering kali penggunanya merasa jika smartphone yang mereka gunakan cepat habis dan daya baterainya sangat kurang. Untuk itu Asus memberikan daya yang cukup besar untuk ponsel ini sehingga membuat penggunanya lebih lama dalam menggunakan smartphone ini. Daya baterai yang disematkan pada ponsel ini adalah 3000 mAh dengan jenis baterai Non removable Li-Po.

Fitur Asus Zenfone 2 Deluxe Lainnya

Yang menjadi fitur andalan dari Asus Zenfone 2 Deluxe ini adalah Asus ZenUI serta Asus PixelMaster. Sedangkan untuk fitur lainnya terdapat document viewer, MP3, MP4, Dolby Audio Technology, Social Networking Services & Apps, Additional 11 GB Web Storage For 1 Year, Diamond Cut Design Back Cover, Active noise cancellation with dedicated mic, serta Photo/Video editor.

Spesifikasi Asus Zenfone 2 Deluxe Lengkap

Jaringan 2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3GHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4GLTE 2100/ 1800 / 2600 / 2300 / 2500
Layar– 5.5 inches (~70.8% screen-to-body ratio)
– 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Jenis layarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Berat170 g (6.00 oz)
Ukuran152.5 x 77.2 x 10.9 mm (6.00 x 3.04 x 0.43 in)
WarnaWhite, Pink, Purple
Silver Polygon/Carbon Night (Black) – Special Edition
Lain-lain– Asus ZenUI
– Multitouch
– Capacitive
– Corning Gorilla Glass 3
Memori Internal64/128 GB, 4 GB RAM
128/256 GB, 4 GB RAM (Special Edition)
Memori EksternalmicroSD, up to 128 GB (dedicated slot)
KecepatanHSUPA 5.76 Mbps, LTE 50 Mbps, HSDPA 42 Mbps, HSPA plus, LTE CAT4 150 Mbps DL
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
O.S.Android OS, v5.0 (Lollipop), planned upgrade to v6.0 (Marshmallow)
CPUIntel Atom Z3580, Quad-core 2.3 GHz
GPUPowerVR G6430
SensorAccelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera belakang13 MP, f/2.0, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Kamera depan5 MP, f/2.0
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Javano
Fitur lain– Fast battery charging: 60% in 40 min
– 5GB free lifetime ASUS WebStorage
– MP3/WAV/eAAC+ player
– MP4/H.264 player
– Document viewer
– Photo/video editor
BateraiTipe Non-removable Li-Po 3000 mAh battery
Siaga : 450 jam
Bicara Aktif : 12 jam

Harga Asus Zenfone 2 Deluxe

Harga Asus Zenfone 2 Deluxe dari beberapa informasi yang kami peroleh berada di kisaran 3 jutaan. Kisaran harga Asus Zenfone 2 ini memang di tujukan untuk pangsa pasar menengah. Smartphone ini layak menjadi salah satu pilihan anda yang ingin memiliki smartphone berkualitas dengan performa yang gahar.

Update ! Harga Special Edition Dengan Memori Internal 256GB

Harga Asus Zenfone 2 Deluxe Special Edition BaruHarga Asus Zenfone 2 Deluxe Special Edition Bekas
Harga Baru : Rp. 5,999,000,-Harga Bekas : –

asus zenfone 2 deluxe special edition

Update ! Harga ASUS ZenFone 2 Deluxe (ZE551ML) memori Internal 32GB

Harga Asus Zenfone 2 Deluxe BaruHarga Asus Zenfone 2 Deluxe Bekas
Harga Baru : Rp 3.399.000-Harga Bekas : –

HP Asus yang lain :

Asus Pegasus X002Asus Zenfone 6
Asus Zenfone 4sAsus Zenfone Go
Asus Zenfone 5 LiteAsus Zenfone C
Asus Zenfone 2Asus Zenfone 2 Laser

Kelebihan Asus Zenfone 2 Deluxe

Berdasarkan review singkat di atas dapat kita peroleh kesimpulan jika smartphone ini mempunyai berbagai eunggulan yang patut di perhitungkan. Kelebihan dari smartphone ini antara lain terdapat di layar, kamera, memori yang cukup besar, serta spesifikasi mesinnya yang mumpuni. Bisa di bilang jika smartphone ini adalah salah satu smartphone berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau. Keunggulan lainnya antara lain :

  • Memiliki desain serta tampilan luar yang glamour, premium dan elegan
  • Layar Full HD
  • Memiliki RAM 4 GB
  • Performa intel atom 64bit
  • Dilengkapi fast baterai charging

Kekurangan Asus Zenfone 2 Deluxe

Menggunakan baterai yang non removable sehingga bila terjadi kerusakan pada baterai pengguna akan mengalami kesulitan untuk melakukan penggantian baterai sendiri, belum dibekali sebuah fitur NCF yang dapat membantu dalam melakukan transfer lebih cepat.

Baca Juga :3 Harga Hp Android Asus di Bawah 2 Juta (Max, Go dan Zenfone 2 Laser) Terbaru

Demikian informasi seputar spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan dari Asus Zenfone 2 Deluxe.

Macam-Macam Versi Android Beserta Gambar dan Penjelasannya

Di Indonesia bahkan dunia ada dua kelompok besar pengguna smartphone. Mereka adalah pecinta iOS dan sisanya adalah pecinta Android. Jika dibuat perbandingan, jumlah pengguna...
litalia
5 min read

Pengertian Gadget, Fungsi dan Contoh Macam-Macam Gadget

Kalau saya menyebut kata gadget, kamu pasti sudah terbayang barang seperti apa itu. Kemungkinan besar kamu juga sudah terbiasa menggunakanya. Kamu mungkin terbiasa menggunakan...
litalia
3 min read

Pengertian Handphone, Sejarah dan Fungsinya Lengkap

Pengertian Handphone, Sejarah dan Fungsinya Lengkap,- Sadar tidak sadar, kebutuhan primer manusia tidak hanya sebatas pada sandang, papan dan pangan. Kebutuhan utama manusia sangat...
litalia
3 min read