Ini Dia 15+ Game Musik Android Terbaik, Gratis Untuk Kamu Mainkan Download Segera

Ini Dia 15+ Game Musik Android Terbaik, Gratis Untuk Kamu Mainkan Download Segera, Game musik untuk android atau yang biasa dikenal pula dengan game rhythm adalah salah satu genre game kausal yang cukup populer. Apalagi jenis game ini juga telah ada sejak lama. Dengan premis permainan dalam game yang mudah dimainkan tetapi tidak mudah untuk menguasainya, game musik menciptakan daya candu tersendiri bagi para penikmatnya.

Cara memainkanya sangat sederhana, cukup mengikuti ritme permainannya, maka kamu akan memenangkan game dan memperoleh skor tertinggi. Tantanganya, meski merupakan permainan yang sangat fleksibel untuk dimainkan dalam genggaman, nyatanya tak banyak yang mampu menaklukan.

15+ Game Musik Untuk Android Terbaik

Game musik telah ada sejak lama. Siapa yang bisa melupakan hari-hari dalam Dance Dance Revolution? Terutama setalah keberhasilan game Rock Band dan Guitar Hero. Ternyata, ada banyak genre game musik lain muncul di ponsel. Maka inilah game musik atau rhythm terbaik untuk Android!

1. Beats, Advanced Rhythm Game

game musik android Beats

Beats adalah game musik android yang pernah populer dikalangan gamer, apalagi game ini juga open source. Para pengembang menghentikan pengembangan aplikasi pada tahun 2014 dan halaman Github aplikasi juga kehilangan banyak pembaruan. Konon, meski sudah tidak lagi memperoleh pembaharuan, game masih cukup solid.

Game musik ini menggunakan kontrol gaya DDR klasik di mana Kamu harus menekan tombol arah (dan terkadang dipegang) sesuai dengan irama lagu. Muncul dengan sepuluh lagu bawaan yang bisa kamu tambah dengan mendownload lebih banyak dari menu. Hebatnya, game benar-benar gratis sehingga tidak ada salahnya mencoba untuk melihat apakah game ini sesuai untuk Kamu atau tidak.

Download Game Beats

2. Cytus

Secara umum game musik android yang satu ini gratis, meski terdapat pembelian dalam aplikasi. Cytus adalah salah satu dari sedikit game musik di Android yang dikembangkan oleh Rayark International. Game ini memiliki 200 track dengan lebih dari 400 varian total dengan sembilan tingkat kesulitan.

Tidak seperti banyak game musik pada umumnya, Cytus memiliki alur cerita yang bisa Kamu ikuti dan mainkan. Kamu dapat membeli lebih banyak lagu dan paket lagu sebagai pembelian dalam aplikasi. Secara umum, game ini mirip seperti game Zyon dan Groove Coaster, dimana dalam memainkan game, jari kamu akan dibuat seolah menari di atas layar  smartphone. Kamu hanya perlu mengikut beragam indikator yang muncul sesuai dengan nuansa lagu di telinga kamu.

Download Game Cytus

3. BeatX

game musik android BeatX

BeatX telah menjadi salah satu game musik yang lebih konsisten di Android. game juga mengambil gaya permainan DDR untuk bermain dengan tombol dan penahan arah. Kamu juga akan memiliki akses ke mode single player, mode gkamu, dan multiplayer layar terpisah.

Game ini dilengkapi dengan banyak konten. Kamu bahkan bisa mengunggah file Kamu sendiri asalkan berada dalam format yang tepat (.sm, .smzip, .dwi). game ini adalah game dengan tipe permainan yang cukup komprehensif. Apalagi, game juga diupdate setiap saat oleh pengembang. Sungguh menyenangkan memiliki game yang satu ini.

Download game BeatX

4. Loud on Planet X

game musik android Loud on Planet X

Pernah bermain game strategi Plants vs. Zombies? Mungkin kamu akan menyukai game yang satu ini. Pasalnya game Loud on Planet X ini dibuat sebagai versi game rhythm nya. Tapi tentu saja tak sekadar versi game musik tanpa sentuhan pembaharuan. Ia dibalut dengan berbagai alunan musik karya group indie.

Mungkin kamu mengenal Metric, Health, dan lain-lain adalah yang menjadi pengisi dalam game ini. Nah dalam permainan, kamu punya misi mempertahankan penggung para musisi tampil agar tidak dilahap oleh makhluk alien. Jadi tugas kamu mirip saat kamu bermain Plants vs. Zombies dimana kamu harus mempertahankan penggung layaknya tanaman.

Download Game Loud on Planet X

5. Deemo

game musik android Deemo

Deemo adalah game musik andid ke lima dalam daftar ini yang dikembangkan oleh Rayark. Secara umum, Deemo memiliki banyak sekali kesamaan dengan Cytus. Jadi sebagaimana cytus, dalam game ini Kamu juga bisa bermain musik melalui alur cerita.

Game ini bertemakan anime dan berisi teknik permainan yang menarik. Yang satu ini dilengkapi dengan 40 lagu gratis dalam mode cerita dan Kamu dapat membeli lebih banyak sebagai pembelian dalam aplikasi dalam bentuk paket lagu. Meski tidak tidak begitu besar dan populer seperti layaknya Cytus, tapi game ini masih cukup bagus dan layak kamu coba.

Download Game Deemo

6. Beat da Beat

Berbeda dengan kebanyakan game musik android yang saya sebutkan sebelumnya dalam daftar inu, Beat da Beat adalah game rhythm dengan gaya permainan paling ekstrem. Game buatan Nekki Indie menggabungkan permainan musik dengan aksi tembak-tembakan dengan bullet hell yang super sulit.

Dalam melakukan aksi shooter bullet hell, para pemain ditantang untuk menembak dan menghancurkan lawan yang bergerak sesuai dengan irama musik. Selain bertugas menembak musuh, kamu juga punya tugas menjaga pesawat agar tidak terkena peluru musuh. Yang pasti, game ini menghibur, seru, sulit dan juga menegangkan.

Download Game Beat Da Beat

7. Dynamix

game musik android Dynamix

Dynamix adalah salah satu generasi baru permainan musik yang telah dibuat dengan sangat baik. Game musik yang satu ini menampilkan gaya bermain top-down bersamaan dengan gesekan yang menambah kerumitan dan kesulitan.

Setidaknya di dalam game akan ada 20 lagu dan Kamu dapat membeli lebih lagi melalui pembelian dalam aplikasi. Seperti kebanyakan game musik andoid yang ada, yang satu ini menggunakan tema anime dengan warna neon yang cerah di semua tempat. Meski game ini adalah salah satu yang bisa dibilang dangkal dalam hal konten, tapi setidaknya kamu bisa mencobanya tanpa membayar apapun.

Download Game Dynamix

8. Radiohammer Station

game musik android Radiohammer Station

Game musik android berikutnya adalah Radiohammer Station. Hampisr sama dengan game nomor 6, game ini juga memadukan gameplay action dan musik yang menyatu. Hanya saja, game ini lebih condong mengambil jenis karakter yang menyenangkan dan lucu ketimbang aksi yang menegangkan.

Juga yang menjadi kelebihan game ini adalah soal mudahnya permainan dilakukan. Kamu hanya perlu memainkan game layaknya menghafal sebuah ketukan lagu. Jadi kamu akan menjadi seorang DJ dengan kemampuan super dimana kamu punya tugas untuk menjaga kedamaian dunia lewat ketukan musik. Ketuklah setiap musuh dan objek berbahaya uang mencoba mengerang dunia dan ketentraman kamu.

Download Game Radiohammer Station

9. Lost in Harmony

game musik android Lost in Harmony

Mungkin tidak pernah kamu pikirkan bila ada game tipe runner yang berhasil dengan apik menyelipkan tombol QTE sebagaimana yang ada dalam game musik android di sela-sela permainannya? Jika kamu penasaran bakal seperti apa silakan kamu coba mainkan Lost in Harmony. Game yang dibuat oleh pengembang Digixart Entertainment menantang kamu untuk menghindari setiap rintangan yang coba menghadang kamu.  tapi tak hanya itu, kamu juga harus melakukan sejumlah tap sesuai dengan irama lagu yang kamu dengar.

Salah satu fitur yang paling menarik dalam game musik android ini adalah keberadaan musiknya sendiri. Musik dibuat oleh sejumlah komposer kenamaan untuk mengisi setiap misi dan level permainan. Jika kamu tak suka dengan lagu yang ada, kamu bisa mengubahnya dengan lagu kamu sendiri. Game masih bersifat open source. Kamu bahkan bisa membagikan lagu kamu dengan para pemain lain di seluruh dunia.

Download Game Lost in Harmony

10. Lanota

game musik android Lanota

Lanota adalah salah satu permainan musik yang paling unik dalam daftar ini. Tidak seperti kebanyakan game musik untuk android lainnya, game ini memberi penekanan pada alur cerita. Kamu akan bermain sebagaimana karakter judul saat kamu menempuh peta dan menemukan rahasia baru.

Mekanisme permainan sebenarnya terjadi pada roda raksasa yang terus bergerak. Hal ini menjadikan permainan menjadi menantang dan kompleks dengan cara yang berbeda dari kebanyakan game musik. Di dalam game terdapat sepuluh tingkatan, tiga kesulitan, 16 lagu, dan sebuah buku bergambar yang menunjukkan alur cerita kamu. Pasti unik.

Download Game Lanota

11. Don’t Tap the White Tile 2

Don’t Tap the White Tile adalah game musik untuk android yang cukup ringan untuk dimainkan. Game ini hanya meminta para pemain untuk memulai tren permainan piano sederhana sebagaimana game rhythm saja. Kamu hanya akan ditantang satu misi, yakni menekan tuts piano yang benar dan menghindari deretan piano putih yang mencoba menggagalkan kamu menekan tuts yang benar. Piano putih bakal bergerak turun semakin cepat sebagaimana irama lagu pada latar game.

Karena konsep permainan yang ringan dan menyenangkan inilah, Don’t Tap the White Tile menjadi salah satu game musik android terbaik. Bahkan menyebabkan munculnya banyak game tiruan serupa yang mengeklain dirinya lebih baik. Kamu bisa buktikan di Play Store. meski demikian tidak berarti pengembang menghentikan pembaharuanya. Bahkan pada seri terbarunya, kamu bahkan bisa bermain dengan suara instrumen yang lain. Tidak hanya piano saja.

Download Game Don’t Tap the White Tile 2

12. Dub Dash

game musik android Dub Dash

Game musik android berikutnya datang dari developer bernama Incodra. Game ini berupaya menggabungkan elemen game rhythm dengan permainan yang sangat menantang. Bagaimana tidak, jika dalam game ini kamu bakal ditantang untuk menggerakkan sebuah roda melalui sebuah rangkaian labirin dengan berhiaskan lampu neon warna-warni yang cukup simpel.

Untuk membuat permainan semakin menarik, pengembang bahkan telah menggandeng DJ Bossfight dan juga beberapa komposer musik elektronik lain untuk menambah keseruan game. Perpaduan musik elektronik dengan tempo cepat menjadikan alur permainan dalam Dub Dash begitu terasa terue meningkat sehingga sedikit saja kamu lengah dari pandangan layar smartphone, maka bisa dipastikan permainan berakhir sudah.

Download Game Dub Dash

13. TunesHolic

game musik android TunesHolic

TunesHolic adalah salah satu permainan irama yang lebih tradisional. Game ini menggunakan gaya datar dan berwarna mirip dengan Guitar Hero. Ada sejumlah tombol variabel yang dapat kamu sentuh dan permainan menampilkan kemampuan untuk membuat file langkah dari file musik apa pun pada perangkat Kamu.

Meski game tidak selalu melakukan pekerjaan dengan baik, tapi masih cukup menghibur. Kamu bahkan bisa mengendalikan hal-hal seperti kecepatan, kesulitan, dan banyak lagi. Jadi game ini adalah pilihan yang secara keseluruhan solid meski eksekusi masih sedikit ceroboh.

Download Game TunesHolic

14. VOEZ

VOEZ adalah game rhythm terbaru dari Rayark. Game musik android yang satu ini memiliki fitur alur cerita kecil yang mudah diikuti bersama dengan beberapa mekanika permainan yang unik. Kamu harus mendengarkan musik lalu mengetuknya sesuai yang ada di layar.

Karena ini, rasanya seperti permainan musik yang sedikit berbeda dibanding dengan game musik lainya. Kamu akan memiliki seperangkat lagu yang bisa kamu mainkan untuk paket lagu gratis dan lebih banyak lagi yang bisa kamu dapatkan sebagai pembelian dalam aplikasi, jika kamu menyukai permainan Rayark lainnya. Game ini pasti layak dicoba.

Download Game VOEZ

15. Zyon

game musik android Zyon

Zyon adalah satu-satunya game yang dirilis oleh pengembang AQUATRAX. Seperti banyak game ritme dalam daftar ini, yang satu ini menampilkan konten bertemakan anime. Alih-alih berurusan dengan permainan irama normal, kamu akan memiliki sejumlah tombol di sekitar layar yang harus kamu pukul. Permainan ini akan memberi Kamu 30 lagu secara gratis, tiga kesulitan, dan papan peringkat dan prestasi Google Play Game. Ini sedikit berbeda, tapi masih menyenangkan.

Download Game Zyon

16. Tone Sphere

game musik android Tone Sphere

Game rhythm terakhir yang layak untuk kamu coba dalam daftar ini adalah Tone Sphere. Meskipun di Android masih beta, namun game ini sudah ada di iOS. Secara game play, permainan dalam game ini tak jauh berbeda dengan game musik android lainya.

Download Game Tone Sphere

Kesimpulan

Beberapa jenis game musik android memang bisa menjadi pilihan yang tepat jika kamu ingin menguji kepekaan pendengaran kamu dengan kecepatan tangan kamu. Terlebih beberapa juga menantang kamu melalui alur cerita yang apik. Dari semua yang tersedia di Play Store, menurut saya yang terbaik adalah yang ada dalam daftar ini. Jika ada game musik android terbaik yang tidak saya masukkan, silakan berikan saran.

15 Top Game Bela Diri Dengan Grafis Terbaik Android 2018…

15 Top Game Bela Diri Grafis Terbaik untuk Android 2018 Gratis, Apakah kamu menyukai game bela diri (fighting) dan action? Nah, android hari ini...
litalia
5 min read

12 Game Untuk Anak SD Android Yang Mendidik dan Edukatif,…

12 Game Untuk Anak SD Android Yang Mendidik dan Edukatif, Unduh dan Download Gratis, Jangan salah sangka dulu ya bunda, jika selama ini bunda...
litalia
4 min read

5+ Game Petualangan Mobil Untuk Perangkat Android

5+ Game Petualangan Mobil Untuk Perangkat Android, Untuk kali ini saya akan menyuguhkan beberapa pilihan game petualangan mobil untuk android. Dengan jumlah yang cukup...
litalia
2 min read