Game Android Terbaik Yang Paling Populer di Google Play Store

9 min read

Game Android Terbaik – Di Google Play Store ada banyak sekali game android. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ada yang lebih dalam hal grafis, ada yang lebih soal jalan cerita dan pula yang lainya. Semuanya, ada yang berbayar dan ada pula yang gratis. masing-masing game, ada yang harus dimainkan secara online dan ada juga yang bisa kita mainkan secara offline.

Nah, untuk mempermudah kamu dalam mencari game android terbaik. Saya telah memilah ratusan game yang ada dengan menyusunya ke dalam kategori tersendiri. Mana yang bisa disebut sebagai game android online terbaik dan mana pula yang bisa disebut sebagai game offline terbaik.

Daftar Game Android Terbaik

Tak cukup sulit bagi saya membuat tulisan ini. Mengingat saya juga orang yang suka bermain game. Walau memang game yang saya sukai bukanlah game dengan permainan yang rumit. Saya hanya ingin terhibur dengan game yang saya mainkan. Maka saya malas berfikir ketika main game. Tapi mungkin kamu punya kebiasaan lainnya. Berikut ulasan yang telah saya buat:

1. Game Android Terbaik Online: Clash of Clans

Game Android Terbaik Clash of Clans

Game terbaik yang satu ini bisa dipastikan sangat populer di kalangan pecinta gamer maka tak salah jika jurnalponsel menobatkannya menjadi salah satu game terbaik untuk perangkat android. Clash of Clans adalah salah satu game fenomenal yang terpopuler pada tahun 2015 untuk nominasi game berbasis OS android.

Game yang memiliki genre Real Time Strategy (RTS) ini tersedia untuk crossplatform, baik Android dan iOS). Ia menjadi game yang tidak hanya diminati kaum adam saja, melainkan juga dicintai kaum hawa. Banya perempaun yang jago main game ini.

Perusahaan pembuat game ini berasal dari finlandia yang pertama dirilis tanggal 2 Agustus 2012. Pertama kalinya, ia hanya tersedia untuk platform berbasis iOS saja, tetapi setahun kemudian pada tanggal 7 Oktober 2013, game ini mengembangkan sayapnya dengan tersedia di Google Play Store.

Clash of Clans atau yang lebih populer dengan nama COC adalah game dengan genre RTS unik. Sebab pada saat awal kemunculan kamu dipermainan, game akan langsung memberikan kamu pasukan yang berpenampilan sangat unik. Apalagi, meski tergolong juga sebagai game strategi, alur permainan game akan mudah kamu pahami sejak pertama kali main game.

Hal ini pula yang menjadi salah satu alasan mengapa game ini banyak diminati dan populer. Sehingga game ini banyak menarik perhatian para pengguna sejak awal kemunculannya.

Nah jika kamu belum pernah mencoba memainkan game yang satu ini, caranya sangat sederhana. Begitu kamu telah selesai menginstal game ini. kamu langsung bisa membukanya.

Di awal permainan game Clash of Clans, kamu bakal langsung dipandu mengenai bagaimana cara bermain game Clash of Clans.

Intinya, ketika baru memulai permainan, posisi kamu sebagai chief (pemimpin). Kamu akan sudah diberikan sebuah desa untuk kamu jaga dan bangun menjadi desa yang sangat kuat dan besar. tugas untuk mengembangkan desa menjadi kuat dan besar bisa kamu lakukan dengan peperangan dan juga dengan menambah sumber daya seperti, gold, dark elixir, elixir,dan gems.

Sumber daya itu bisa kamu dapatkan dengan membeli. Untuk gold ada di gold storage, elixer di elixir storage, dan dark elixir di dark elixir storage. Tapi untuk gems kamu tidak bisa mendapatkanya dengan membeli, kamu harus menyelesaikan misi terlebih dahulu. Untuk menghasilkan gold, elixir, dan dark elixir jauh lebih banyak dan cepat, kamu harus membangun gold collector, elixir collector, dan juga dark elixir collector yang ada di shop.

2. Game Android Terbaik Offline : Dawnbringer

Game Android Terbaik Offline : Dawnbringer

Untuk game android offline terbaik, pilihan terbaiknya ada pada Dawnbringer. Yakni sebuah game yang dirilis oleh Kiloo Games dengan game-game lain seperti Tesla Tubes dan Spellbringer. Dawnbringer adalah sebuah game RPG Open World yang bisa kmau mainkan secara offline.

Game terbaik ini tak lain yang juga masuk kategori sebagai game action terbaik ini tersedia untuk platform OS android dan juga iOS sejak tanggal 16 Juni 2016.

Perusahaan asal Denmark itu tidak sendirian dalam menggarap game ini, ia dibantu oleh studio Copenhagen Creators yang juga beropasi di Denmark. Keduanya melakukan berkolaborasi untuk membuat sebuah Game RPG keren penuh dengan musuh-musuh yang keren desainnya.

Karena ia merupakaan game open world, desain dunia yang dibuat juga seolah mencerminkan dunia vurtual yang hebat dan mengasyikan untuk dijelajahi. Soal unsur RPG muncul di game ini terutama karena game ini seolah memiliki jalan cerita yang menarik ditulis langsung oleh Kiloo Games.

Menurut Kiloo Games, setting ceritanya sendiri dimulai dari sebuah negeri bernama Mourngard yang sudah ditinggalkan manusia. negeri itu kedatangan dua malaikat bersaudara bernama Kastor dan Xariel yang saling berselisih. Keduanya bertarung hingga terpental di Mourngard. Mereka sebenarnya berasal dari luar angkasa. Tapi sayang, mereka tidak bisa kembali lagi karena kedua sayap mereka habis terbakar.

Pertempuran berlanjut di Mourngard. Efeknya, Mourngard mengalami kehancuran karena pertempuran itu. Kamu sebagai pemain, bakal bertindak sebagai Kastor, yakni seseorang yang ditunjuk sebagai kunci keselamatan dunia Mourngard.

Mampukah kamu menyelamatkan dunia? Selama perjalanan kamu menyelusuri Mourngard, kamu bakal mengetahui kisah-kisah di balik negeri itu sambil mengalahkan para iblis yang berusaha menghancurkan Mourngard.

3. Game RPG Terbaik Android : Stone of Life Ex

Game RPG Terbaik Android : Stone of Life Ex

Kalau yang kamu cari adalah game android terbaik dengan genre RPG (Role Playing Game), maka pilihan terbaik menurut saya adalah Stone of Life Ex. Ia menjadi salah satu game RPG terbaik android yang banyak difavoritkan oleh jutaan pengguna android.

Hal ini terbukti dari jumlah downloader game yang mencapai jutaan pengguna. Apalagi secara rating, game ini memperoleh rating 4.3. ia adalah game yang dikembangkan oleh developer game ternama asal korea selatan, Oddy Arts. Banyak game lain yang telah ia produksi. Apalagi, game ini hanya berukuran 42 MB. Ukuran yang sangat minimalis untuk sebuah game RPG.

Stone of Life Ex adalah game yang bercerita tentang action battle, bahkan bisa dikatakan sebagai game full action battle (penuh pertarungan). Sebab dalam game ini, yang perlu kamu lakukan hanyalah bertarung, bertarung dan bertarung. Lebih banyak kegiatan pertarungan ketimbang jalan cerita dalam game. Atau malah bisa dikatakan cerita game adalah soal pertarungan.

Di banding dengan game sejenis, ada aturan menarik yang ditarapkan dalam game ini. yaitu kebebasan kamu untuk masuk dalam pertempuran dan juga keluar dari pertempuran. Akibatnya, musuh juga punya aturan yang sama. Ia bebas menyerang kamu kapan saja. Maka dalam game RPG terbaik android yang satu ini, kamu benar-benar harus waspada. Kalau tidak, kamu akan di hancurkan oleh musuh-musuhmu.

4. Game Perang Terbaik Android : Brothers in Arms 3

Game Perang Terbaik Android : Brothers in Arms 3

Berikutnya adalah game android terbaik dengan genre perang, pilihan saya jatuh ke game bernama Brothers in Arms 3. yang membuat game ini lebih menarik ketimbang game sejenis adalah sudut pandang pertempuran yang bukan orang pertama.  Brothers in Arms 3 malah lebih memilih menggunakan pertarungan dengan sudut pandang orang ketiga.

Dalam game ini, keseruan dapat kamu rasakan sejak pertama kali main game. Dimana kamu bakal disambut dengan setting tempat layaknya perang dunia2. Bayangkan saja, akan ada banyak tentara yang terlibat dalam pertempuran. Dan pertempuran di dunia itu tak pernah padam.

Dalam menyurusi setiap pertempuran yang menegangkan, kamu bakal bersama dengan Sergeant Wright dan anggota lainnya. Bersama mereka, kamu harus menyelesaikan setiap misi yang ada untuk memenangkan perang.

Brothers in Arms 3 adalah game perang terbaik yang bisa kamu mainkan secara offline. Itu juga merupakan salah satu kelebihan game ini. Game ini adalah hasil garapan dari pengembang paling terkenal dalam dunia game Gameloft. Maka tak salah jika game ini menjadi game perang terbaik untuk android.

Oh ya, dalam perang yang berlatar perang dunia 2 ini, kamu akan berperan sebagai pasukan amerika serikat yang bakal berperang melawan banyak tentara dari belahan dunia manapun. Silakan atur strategimu dan menangkan setiap medan pertempuran.

Ketika kamu baru pertama kali memainkan game Brothers in Arms 3. Kamu bakal diberikan dua mode permainan, Campaign dan RAID. Seiring berjalanya waktu dan pertempuran kamu, mode lain akan terbuka. Game ini didukung dengan grafis 3D yang bakal membuatnya kian terlihat nyata. Jadi tak salah jika game ini layak kamu mainkan.

5. Game FPS Android Terbaik : Modern Combat 5

Game FPS Android Terbaik : Modern Combat 5

Pada poin nomor 3, kita sudah sedikit menyinggung mengenai game FPS, nah untuk game android terbaik dengan tipe fps kamu bisa mencoba Modern Combat 5. Dan sebagaimana angka 5 dibelakang nama game, itu artinya ia merupakan kelanjutan dari game Modern Combat sebelumnya.

Dan benar saja, sebelumnya telah ada Modern Combat 3: Fallen Nation (iOS dan Android) dan Modern Combat 4: Zero Hour. Sebagai game pembaharuan dari edisi sebelumnya, ada beberapa tambahan dan juga fitur yang dihilangkan.

Untuk fitur yang dihilangkan, Modern Combat 5 sudah tidak dilengkapi dengan fitur in-app purchase. Itu artinya gema bakal semakin murah untuk kamu mainkan. Pembuat game ini, Gameloft sepertinya sangat memperhatikan para pengguna, ia tidak ingin memperberat para mobile gamer dengan IAP.

Walau demikian bukan berarti Modern Combat 5 ditawarkan secara gratis. Sayangnya, langkah positifnya tidak mendapatkan respon yang sama. Melainkan mereka harus menerima kenyataan bahwa game mereka telah dibajak sebelum mereka merilisnya. Dan kini beredar luar di iOS atau Android.

Padahal Modern Combat 5 dijual sama dengan Modern Combat 4 yaitu Rp. 69,000. Harga itu sangat murah jika kita memperhatikan siapa pembuatnya. Developer sekaliber Gameloft adalah defeloper yang sangat teruji kualitasnya dalam membuat game. Maka seharusnya Gameloft bisa saja menjual game dengan harga yang jauh lebih mahal.

Baca juga Download Choki Choki AR Boboiboy, Bermain Game di Dunia Nyata

Campaign single-player masih menjadi pilihan menu utama game Modern Combat 5, serta multiplayer online untuk komunitas. Pada multiplayer, menerapkan sistem verifikasi Gameloft, dimana pemain tidak resmi tidak bisa masuk dan bermain dengan pemain lain.

Keseluruhan aksi FPS Modern Combat 5 sama seperti prekuelnya. Ada adegan berlari sambil menembak, atau menembak sambil berlindung, juga menghabisi musuh dengan efek slow motion, meledakkan tabung bersamaan dengan menghabisi musuh. Ada juga aksi menembakkan peluru dengan tampilan slow motion.

6. Game HD Terbaik Android : Dead Effect 2

Game HD Terbaik Android : Dead Effect 2

Dead Effect 2 dalah salah satu game android terbaik bertema horor luar angkasa yang tersedia di Android. ia menjadi game HD terbaik android berkat kehadiran elemen naratif dan gameplay FPS yang lengkap dengan fitur kustomisasi layaknya game RPG.

Game HD terbaik Android ini, mampu menghadirkan petualangan yang penuh dengan kengerian yang mencekam sekaligus juga keseruan saat kamu berhadapan dengan musuh-musuh kamu berupa makhluk zombie, mutan, dan makhluk mematikan luar angkasa lainya.

Kamu yang hobi dengan game zombie dengan sudut pandang orang pertama, kehadiran sekuel Dead Effect 2 masih tetap mempertahankan gaya khas versi sebelumnya.

Di awal kisah, game Dead Effect 2 adalah cerita dari akhir perjalanan versi Dead Effect 1. Dimana kamu bakal mengawali kisah sebagai bahan eksperimen seorang dokter di fasilitas laboratorium milik Dokter Wagner.

Kamu bakal tertidur karena proses percobaan yang dilakukan. Begitu kamu terbangun, kamu bakal menemukan lab dalam keadaan hancur lebur. Sementara tubuh kamu telah mengalami modifikasi genetik. Di tengah berbagai kehancuran yang terjadi di laboratorium, kamu bakal melihat segerombol pasukan tentara yang mencoba membereskan semua yang tersisa. Tapi sayangnya, mereka juga di buru oleh para Zombie.

Para tentara itu sebenarnya bertugas untuk membereskan semua hasil eksperimen lab tersebut. Sekaligus juga membantai para zombie. Kamu harus bisa bertahan dari semua serangan pembantaian itu sekaligus juga bertahan dari serangan para zombie. Semuanya telah kacau, dan siapa saja bisa jadi musuh kamu dalam game ini.

Dalam cerita selanjutnya, kamu bakal memiliki dua orang teman. Kamu bakal mengarungi gelapnya kapal angkasa ESS Meridian bersama dengan dua orang teman kamu yang memiliki kemampuan berbeda. Kamu pasti bakal menyukai setiap misi lebih dari 30 jam.

Sebagai Game HD Terbaik Android, Dead Effect 2 di dukung dengan Graphics Console dengan kualitas:

  • Efek Ragdoll realistis dan lingkungan sangat menakjubkan siapapun
  • Grafis menggunakan teknologi Android & NVIDIA versi terbaru
  • Efek suara soundtrack atmosfer dan film berkualitas
  • Diriwayatkan oleh aktor suara profesional

7. Game Action Terbaik Android : Traps n Gemstones

Game Action Terbaik Android : Traps n Gemstones
Sementara jika yang kamu cari adalah game android terbaik berjenis action, Traps n Gemstones adalah pilihan yang baik. Game ini bakal menawarkan kamu pengalaman bermain game metroidvania yang penuh melalui sebuah perangkat portabel.Di dalam cerita, kamu bakal daiajak mengarungi dunia yang luas di dalam sebuah piramid yang ada dalam game ini. di dunia itu, kamu bakal disuguhi penuh dengan tantangan dan jebakan yang sangat beragam.

Selain dunia yang luas, Donut Games juga membuat tantangan lain. akan ada berbagai variasi tantangan dalam game ini, sehingga membuatnya dapat disejajarkan dengan berbagai game lain, termasuk game console sekalipun.

Yang menarik adalah kemampuan dan jenis senjata sang arkeeolog yang menjadi tokoh utama. Senjatanya dapat terus berkembang seiring dengan perjalanan dalam permainan. juga, variasi tantangan dan musuh akan terus bertambah setiap kamu menjelajahi banyak ruang dalam dunia piramid itu.

Yang lebih menarik lagi, game action terbaik android buatan Donut Games ini hanya dijual dengan harga Rp 60.000. bisa dibilang sebagai harga yang murah untuk ukuran sebuah game metroidvania dengan tampilan dan sajian cerita yang keren. Bahkan untuk mampu menyusuri semua ruang, bakal butuh puluhan jam.

8. Game Shooter Terbaik Android : Kill Shoot

Game Shooter Terbaik Android : Kill Shoot

Game Kill Shoot adalah game buatan Hothead yang merupakan salah satu game android terbaik bergenre shooter. Untungnya lagi, game yang satu ini tersedia secara gratis di Google Play Store.

Dalam permainan game ini, kamu bakal ditantang untuk menemukan target musuh yang di setiap stage. Tugas kamu berikutnya adalah melumpuhkanya. Posisi kamu saat bermain game adalah orang yang diberikan tugas untuk menyingkirkan bahaya yang menghadang.

Dengan menyingkirkan musuh, kamu bakal lolos dari setiap tantangan dan memperoleh jalan keluar. Ada 100 stage permainan dalam game ini dengan karakter musuh berbeda pada setiap stagenya.

Sebagai seorang pasukan khusus, kamu bakal dipersenjatai dengan senapan yang canggih yang dapat kamu manfaatkan untuk menyelesaikan misimu. Setiap musuh yang terkena tembakanmu, bakal mengeluarkan darah.

9. Game Petualangan Terbaik Android : Edge of Tomorrow Game

Game Petualangan Terbaik Android : Edge of Tomorrow Game

Nah kalau untuk game android terbaik bergenre petualangan, Edge of Tomorrow Game bisa kamu pilih. Game ini adalah sebuah petualangan dengan permainan aksi orang pertama.

Di dalam game ini, kamu bakal menjadi salah satu dari dua tokoh protagonis di film Bill Cage atau Rita Vrataski. Kamu ditantang untuk mengarungi petualangan menghadapi para alien yang mencoba menghancurkan seluruh umat manusia beserta bumi.

Cara bermain permainan game ini sangat sederhana. Kamu hanya perlu menembak alien. Permainan bakal punya empat tingkatan, dengan desain game sangat spektakuler. Bahkan game ini juga bisa disebuah sebagai game HD terbaik untuk android. Semua lingkungan dan alien di buat dengan efek 3D. Sehingga kamu bakal merasakan petualangan yang benar-benar hidup. Untuk bisa memainkan game ini, ponsel kamu harus sudah menggunakan android versi 4.0 atau yang lebih baru.

10. Game Strategi Terbaik Android : Plants vs Zombies 2

Game Strategi Terbaik Android : Plants vs Zombies 2

Pilihan game terakhir yang bisa kamu mainkan adalah game terbaik untuk android dengan genre strategi. game android yang bisa kamu pilih adalah Plants vs. Zombies 2. Sama seperti versi dekstopnya, game ini punya jalan cerita dan cara bermain yang sama.

Jadi tidak perlu saya ulas lebih lanjut mengenai seperti apa game ini dan cara memainkannya bagaimana. Sebab game ini sudah sangat populer. Dan sama seperti tipe dekstopnya, Plants vs. Zombies 2 juga versi android juga bercerita soal tanaman dan zombie.

Kategori Game Android Lainnya :

Kesimpulan

Jadi game android terbaik yang mana yang bakal kamu mainkan di smartphone kamu? semua pilihan ada di tangan kamu. hanya perlu kamu ingat, game hanyalah dunia virtual. Jadi jangan sampai dunia nyatamu terbengkalai karenanya, dan selamat bermain game terbaik pilihanmu.

15 Top Game Bela Diri Dengan Grafis Terbaik Android 2018…

15 Top Game Bela Diri Grafis Terbaik untuk Android 2018 Gratis, Apakah kamu menyukai game bela diri (fighting) dan action? Nah, android hari ini...
litalia
5 min read

12 Game Untuk Anak SD Android Yang Mendidik dan Edukatif,…

12 Game Untuk Anak SD Android Yang Mendidik dan Edukatif, Unduh dan Download Gratis, Jangan salah sangka dulu ya bunda, jika selama ini bunda...
litalia
4 min read

5+ Game Petualangan Mobil Untuk Perangkat Android

5+ Game Petualangan Mobil Untuk Perangkat Android, Untuk kali ini saya akan menyuguhkan beberapa pilihan game petualangan mobil untuk android. Dengan jumlah yang cukup...
litalia
2 min read