Download Aplikasi VivaVideo Untuk Android dan iOS

Betapa populernya download aplikasi VivaVideo di Play Store dan App Store bisa diketahui tidak hanya dari jumlah downloader saja. Tetapi bisa pula dikatahui dari banyaknya video pendek yang beredar di media sosial yang kebanyakan menggunakan watermark VivaVideo. Kamu bisa lihat video-video yang beredar di Instagram dan di Vine. Mangapa banyak pengguna media sosial, terkhusus instagram yang menggunakan aplikasi ini? apa sebenarnya aplikasi VivaVodeo dan babagaimana cara menggunakanya? Semua pertanyaan itu akan kamu temukan dalam tulisan ini.

Dahulu, orang mengaanggap bahwa untuk dapat melakukan proses editing video, butuh alat-alat khusus yang rumit. Atau minimal tool dan software yang di pasang di komputer atau laptop. Tapi berkat kemunculan Android, semua anggapan itu sirna. Para pengembang aplikasi Android menyediakan aplikasi khusus untuk mengedit video dengan platform android. Salah satu yang terbaik dan sangat mudah digunakan adalah VivaVideo.

Apa Itu Aplikasi VivaVideo?

VivaVideo adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk editing video. Mulai dari proses editing storyboard, slow motion, fast motion, dan juga membuat video dari foto (sliding foto). Kamu dapat pula menambah berbagai efek pada video buatanmu menggunakan aplikasi ini. Menambah alunan musik sebagai latar video yang kamu buat, juga bisa dilakukan.

Menariknya, aplikasi ini dinilai memiliki desain tampilan yang sangat sederhana dengan fungsi yang luar biasa. Banyak pengguna langsung bisa menggunakan aplikasi ini, begitu mereka selesai mengintal dan menjalankannya. Bagai di desain dengan pertimbangan yang sangat matang oleh para ahli. Aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang aplikasi QuVideo Inc. Mampu pula melakukan editing video berupa menambahkan video dengan taks dan stiker pada video buatan kamu.

Dengan fungsi yang luar biasa dimiliki aplikasi VivaVideo, serta tampilan interface yang mudah untuk digunakan. Maka tak salah jika aplikasi ini begitu populer dimata pengguna smartphone. Lebih dari 100 juta telah terdownload oleh pengguna Android. Ratingnya pun mendekati kata sempurna, 4.5. So, jadilah seorang sutradara menggunakan aplikasi ini. Bagaimana caranya? Mari kita mulai:

Cara Menggunakan Aplikasi VivaVideo

Aplikasi VivaVideo akan membuat video yang kamu buat menjadi lebih berkualitas. Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu harus:

1. Download aplikasi VivaVideo dan Install

Tentu, sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan aplikasi ini. kamu harus terlebih dahulu download aplikasi VivaVideo dan memasangnya di ponsel smartphone kamu. Kamu bisa melakukanya dengan:

  • Buka Google Play Store
  • Pilih VivaVideo: Free Video Editor oleh QuVideo Inc.
  • Lalu Tekan “Install”, dan biarkan prosesnya berjalan hingga selesai.

Link Download

Nah, yang perlu kamu katahui. VivaVideo tersedia dalam dua versi, ada versi gratis dan ada versi berbayar (pro. Dari versi gratis, kamu sudha bisa memanfaatkan segala fitur yang tersedia. bahkan bisa dibilang sudah memenuhi kebutuhan standar editing video yang kamu perlukan. Tapi untuk fitur dan efek yang lebih lengkap kamu butuh versi Pro.

Selain itu, jika kamu menggunakan VivaVideo versi gratis kamu harus menerikma keberadaan watermark pada video hasil buatan kamu. kalau kamu tidak ingin terganggu dengan keberadaan watermark, kamu harus menggunakan versi pro. Terlebih, versi pro juga bebas dari iklan dengan fitur yang lebih lengkap.

2. Membuat Video Standar

download aplikasi vivavideo

Setelah selesai kamu download aplikasi Vivavideo dan selesai terinsatal, langsung saja jalankan aplikasi. Nah untuk video standar yang akan kamu upload ke media sosial instagram, kamu dapat lakukan dengan jalan. Pertama pilih video, lalu potong video tersebut menjadi 1 menit menggunakan aplikasi VivaVideo. Kamu juga bisa mengatur titik fokus pada video yang sudah kamu pilih.

Begitu video telah terpotong sesuai ukuran dan titik fokus juga sesuai harapan kamu, langsung saja pilih filter yang akan kamu gunakan sebagai intro maupun outro video. Filter inilah yang akan memberikan sentuhan profesional pada video yang akan kamu buat. Setelah itu, tambahkan musik sebagai latar video buatan kamu, serta tak ketinggalan teks dan stiker jika kamu menghendaki.

Untuk aplikasi edit video kamu mungkin tertarik dengan:

3. Buat Video Dari Foto di VivaVideo

Selain melakukan editing video, aplikasi VivaVideo juag memungkinkan kamu untuk membuat video dari foto. Caranyapun sangat sederhana, kamu cukup menyiapkan foto yang akan kamu buat ke dalam galery di ponsel kamu. Lalu tambahkan ke aplikasi VivaVideo. Kamu juga bisa menggabungkan video dengan foto.

Setelah video dan foto atau foto-foto tersusun sesuai urutan slider yang kamu mau, tambahkan berbagai efek menarik pada video dari foto kamu. kamu bisa tambahkan musik, transisi, filter dan juga stiker. Tentu itu akan membuat video buatan kamu jadi tampak lebih profesional dan menarik.

4. Simpan atau Bagi Video kamu Ke Media Sosial

Etelah proses editing video selesai, dan kamu merasa edit video yang kamu lakukan telah sesuai harapan kamu. kamu dapat memilih untuk menyimpanya di file manager ponsel atau membagikanya ke media sosial. Membagikanya mungkin adalah pilihan terbaik untuk medapatkan komentar dari pengguna lain. Silakan kamu bagi video kamu langsung menggunakan aplikasi VivaVideo ke Youtube, Instagram dan lain-lain.

Keunggulan dan Kekurangan VivaVideo

Sudah download VivaVideo? Kalau sudah silakan lanjut ke kelebihan dan kekurangan aplikais tersebut. Kalau belum, download VivaVideo terlebih dahulu ya. Pada link yang kami berikan di atas. Soal kelebihan aplikasi ini, setidaknya:

Kelebihan VivaVideo

  • Lakukan Crop (pemotongan) video dengan mudah
  • Gabungkan video dengan video atau dengan foto
  • Tampilan interface, mudah dipahami siapa saja. termasuk pengguna pemula
  • rekam video langsung dari aplikasi VivaVideo
  • ada banyak filter dan animasi lucu dan menarik.

Kekurangan Viva Video

Kalau kekuranganya, setidaknya aplikasi ini memiliki ukuran file yang cukup besar. yakni sebesar 37MB. Sehingga cukup banyak memakan tempat di android. Beberapa pengguna juga berpendapat bahwa versi pro lebih sulit digunakan ketimbang versi garatis. Tapi ya tentukan sendiri dengan download aplikasi VivaVideo.

 

Aplikasi Terbaik Untuk Mengganti Background Foto Di Android

Aplikasi Terbaik Untuk Mengganti Background Foto Di Android – Adakalanya bosan dengan background di android yang itu-itu saja. Biasanya, kebanyakan background android terintegrasi dengan...
Pram
1 min read

15 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis Untuk Android

Kepopuleran drama Korea dalam beberapa tahun bekangan begitu menggila. Popularitas K-Pop dan K-Drama merambah tidak hanya di negara Asia namun juga negara Eropa dan...
litalia
5 min read

Cara Membuat File ISO dengan Daemon Tools, PowerISO, dan UltraISO

File ISO, sudah ada yang faham jenis file apakah itu? Yups file ISO merupakan sebuah ekstensi file dimana memuat data yang dimaksudkan sebagai gambaran...
litalia
2 min read