Download 10+ Aplikasi Kamera Terbaik Android Terbaru Tercanggih di Playstore

Aplikasi kamera terbaik kini jadi buruan para pengguna smartphone. Terutama bagi mereka yang hanya memiliki smartphone kelas mainstream. Bahkan download aplikasi kamera di Play Store maupun di App Store selalu menempati jumlah terbanyak dibanding dengan yang lain. Maka tak salah jika banyak pengembang berlomba menggaet para pengguna.

Setidaknya, aplikasi kamera android terbaik bisa jadi solusi kamu yang ingin memiliki kamara ponsel lebih baik. Apalagi sekarang ini, kamera ponsel jauh lebih banyak dimanfaatkan untuk sekadar mengabadikan moment. Bandingkan saja dengan penggunaan kamera Dslr atau kamera Mirolles. Pasti lebih banyak pengguna kamera Smartphone. Jika kamu memiliki smartphone kelas high end atau malah flagship, mungkin kamu tak butuh aplikasi kamera tercanggih android, tapi kalau kamera kamu ponsel kamu pas-pas an, aplikasi kamera android bisa menjadikanya lebih baik.

Daftar Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Android

Kamera smartphone telah berkembang dan berevolusi dengan begitu pesat. Sehingga memicu adanya aplikasi kamera yang dapat kamu download dengan mudah di layanan Google Play Store untuk android yang kamu gunakan. Apa saja aplikasi kamera android terbaru dan terbaik di tahun 2017?

1. Camera Zoom FX

Aplikasi kamera terbaik camera zoom fx

Link Download

Bagi kamu yang suka dengan menggunakan kamera manual, Camera Zoom FX merupakan aplikasi yang sangat cocok untuk kamu gunakan.

Karena dengan aplikasi kamera terbaik ini kamu dapat belajar mengenai mengatur ISO, kecepatan shutter, fokus dan lainnya. Selain itu, aplikasi ini memiliki 3600 panorama foto, efek hidup dan mendukung foto kamu menjadi foto yang benar-benar keren.

2. Focal (Beta)

Aplikasi kamera terbaik focal

Link Download

Focal (Beta) sebagai aplikasi kamera open source yang baik digunakan bagi pengguna costum rom, karena memiliki fitur fotografi yang lengkap.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki tampilan antarmuka yang mudah dalam penggunaannya serta tombol kamera yang dapat kamu gunakan untuk melakukan burst shooting lebih lama.

3. Camera FV-5

Aplikasi kamera terbaik FV 5

Link Download

Aplikasi kamera yang paling banyak dikenal dan semakin meningkat popularitasnya di kalangan dunia fotografer salah satunya adalah Camera FV-5.

Kamu dapat melakukan pengaturan pada aplikasi ini sama seperti kamu sedang menggunakan kamera DSLR. Kamu dapat mengatur eksposur, kecapatan shuter, ISO, cahaya, titik fokus dan lain sebagainya.

4. Best Me Selfie Camera

Aplikasi kamera terbaik bestme self

Link Download

Bagi kamu yang suka melakukan selfie, dan ingin mendapatkan hasil yang baik, kamu harus coba menggunakan aplikasi Best Me Selfie Camera.

Aplikasi kamera terbaik ini mencakup banyak filter yang real-time, kamu juga dapat menambahkan stiker, emot lengkap dengan sketsanya serta membuat efek blur pada foto narsis kamu.

5. Proshot

 

Aplikasi kamera terbaik proshot

Link Download

Meskipun tergolong dalam aplikasi yang sulit dan rumit dalam penggunaannya, namun aplikasi Proshot ini memiliki ukuran file yang ringan dan hasil foto terbaik untuk android kamu.

Grid overlay serta dua jenis on screen levels inilah yang membantu kamu dalam memastikan kamu memotret secara benar dan juga tepat sasaran dengan objeknya.

6. Pro Capture

Aplikasi kamera terbaik pro capture

Link Download

Berfokus pada layanan capture, aplikasi ini memungkinkan pengaturan fokus, white balance, exposure dan fine tuning yang dapat diakses dengan mudah dan cepat.

Kamu dapat mengutak-atik layanan aplikasi kamera terbaik Pro Capture untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada hasil jepretan yang kamu lakukan dengan berbagai fitur yang ditawarkannya.

7. Google Camera

Aplikasi kamera terbaik Google Camera

Link Download

Walaupun Google kamera bukan merupakan salah satu aplikasi kamera terbaik, namun seiring bergantinya tahun aplikasi ini menunjukan tingkat penggunaan yang semakin tinggi.

Fitur antarmuka yang dimiliki aplikasi inilah yang meningkatkan jumlah penggunaanya semakin meningkat. Karena dengan fitur antarmuka tersebut, pengguna lebih di mudahkan dalam melakukan kegiatan yang ia suka.

8. Camera Awesome

Aplikasi kamera terbaik camera Awesome

Link Download

Sejak pertama diluncurkan dan menjadi aplikasi yang hits di IOS pada tahun 2012, ternyata hal tersebut telah mengantarkan aplikasi ini kepada perangkat android.

Awesome Camera datang dengan berbagai komposisi, mode pemotretan, exposure, dan pengaturan lain. Kamu juga dapat menerapkan filter efek yang kamu inginkan.

9. A Better Camera

Aplikasi kamera terbaik abetter camera

Link Download

A Better Camera merupakan aplikasi yang banyak mengumpulkan fitur, dari HD Panorama+, HD Panorama Night Camera+ dan lainnya menjadi satu (all in one).

Aplikasi ini memiliki kostumisasi yang penuh dengan pengaturan mode pemotretan khusus. Fitur premium yang memungkinkan kamu untuk mencoba aplikasi tersebut dapat dijadikan panduan dan percobaan kamu sebelum membelinya.

10. Manual Camera

Aplikasi kamera terbaik Manual Camera

Link Download

Bagi fotografer berpengalam mungkin lebih menyukai Manual Camera yang menawarkan layanan lain dan tidak ditawarkan pada aplikasi kamera yang ada untuk memproses lebih lanjut hasil jepretannya.

Nah, aplikasi kamera terbaik Manual Camera inilah sebagai solusinya. Namun, tidak semua android mendukung adanya aplikasi ini, karena aplikasi ini hanya digunakan bagi pengguna update OS terbaru saja.

11. Camera Mx

Aplikasi kamera terbaik camera mx

Link Download

Sebagai aplikasi kamera tertua yang masih tetap relevan untuk digunakan adalah Camera MX. Aplikasi ini memiliki banyak fitur, termasuk di dalamnya mode shot langsung, scene mode dengan dukungan rasio 16:9.

Selain itu, memungkinkan kamu untuk melakukan editing foto dengan menggunakan alat-alat yang tersedia. Seperti mengatur kecerahan, rotasi, kontras dan sebagainya.

12. Open Camera

Aplikasi kamera terbaik Open Camera

Link Download

Selain di tawarkan dengan gratis, kamu dapat menggunakan aplikasi ini dengan cepat dan mudah. Open Camera cocok bagi kamu yang suka mengambil gambar dengan cepat atau terburu-buru tanpa menghiraukan hasil yang diperolehnya.

Namun, tidak usah khawatir akan hal tersebut. Karena kamu dapat menyesuaikan hasil jepretan sesuai yang kamu inginkan, seperti tingkat ekposure, ISO, cahaya, fokus dan sebagainya.

Kesimpulan

            Perbedaan paling kentara antara aplikasi kamera terbaik untuk android dengan kamera bawaan adalah soal fitur yang disematkan. Biasanya aplikasi kamera android dari pihak ketiga bisa menghasilkan jepretan yang lebih baik.

15 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis Untuk Android

Kepopuleran drama Korea dalam beberapa tahun bekangan begitu menggila. Popularitas K-Pop dan K-Drama merambah tidak hanya di negara Asia namun juga negara Eropa dan...
litalia
5 min read

Cara Membuat File ISO dengan Daemon Tools, PowerISO, dan UltraISO

File ISO, sudah ada yang faham jenis file apakah itu? Yups file ISO merupakan sebuah ekstensi file dimana memuat data yang dimaksudkan sebagai gambaran...
litalia
2 min read

20 Aplikasi Edit Tulisan Kekinian Untuk Hp Android

Mengedit foto, video, atau apapun rasanya kurang lengkap jika hanya menggunakan bentuk tulisan bawaan yang tersedia di hp android. Lalu bagaimana caranya agar tampilan...
litalia
5 min read