Download AndroMedia Video Editor Gratis (Free) Untuk Android

AndroMedia Video Editor adalah aplikasi yang sangat hebat. Ia begitu simpel dan mudah untuk digunakan sebagai aplikasi editing video di android. Kamu yang menggunakan aplikasi ini, sangat mungkin membuat, mengedit, dan juga berbagi klip video langsung dari perangkat kamu.

Sebagai mana kita tahu dan sadari, sejak media sosial memasukkan video sebagai bagian dari cara berbagi status. Membuat dan mengedit video menjadi hal yang menyenangkan. Bahkan kebanyakn orang lebih suka berbagi status dengan video. Rasanya orang-orang ingin berbagi dengan yang lain dengan cara yang utuh. Dapat dilihat dengan detail.

Apa Yang Bisa Kamu Lakukan Dengan AndroMedia Video Editor?

Dengan aplikasi AndroMedia Video Editor kamu bisa membuat video dari berbagai file. Kamu bisa mengambil gambar langsung dari kamera atau mengambil gambar dari file manager untuk kamu jadikan video. Pokoknya, kamu bisa membuat video menggunakan gambar custom. Kamu bisa pula menggunakan audio dan tentu video, file suara lain dan juga efec cacthy.

AndroMedia Video Editor (1)

Jika kamu belum memiliki aplikasi AndroMedia Video Editor, ini link yang bisa kamu gunakan untuk download secara langsung: Link Download AndroMedia Video Editor

Pada proses editing video menggunakan aplikasi ini, kamu dapat menambahkan efek suara, file audio atau memasukkan rekaman suara kamu sendiri untuk setiap video yang dibuat dengan AndroMedia. Aplikasi ini menawarkan total 5 efek transisi yang berbeda yang mungkin kamu membuat video Anda lebih dinamis dari tiap slide ke slide. Hal ini juga memungkinkan kamu untuk mengekspor klip video di YouTube dalam resolusi yang kamu pilih. Kamu bisa pilih resolusi antara 320P, 480p atau 720p.

1. Bisa Membuat Video Apa Saja

Apakah kamu mencari aplikasi untuk mempersiapkan sebuah presentasi video instan untuk proyek yang sedang berlangsung? atau ingin menggabungkan video tertentu dari pesta ulang tahun kamu menjadi video montase kecil yang menyenangkan?, AndroMedia kemungkinan kamu melakukan semua itu. Ia hadir dengan banyak pilihan yang cukup untuk melakukan pembuatan sekaligus editing video menggunakan smartphone. Sehingga kamu tidak perlu lagi bergantung pada desktop komputer atau laptop kamu.

2. Bisa Menggunakan Format File Apa Saja

AndroMedia Video Editor (2)

Sampai sekarang, AndroMedia dapat bekerja pada berbagai format file multimedia seperti MP4, MOV, JPG, PNG, MP3 dan WAV. Setiap video yang diberikan, bagaimanapun, disimpan dan dapat diekspor dalam format MP4 saja. Aplikasi ini telah dirancang untuk bekerja hanya dalam bentuk orientasi landscape. Hal ini bertujuan untuk pemanfaatan layar yang lebih baik pada smartphone.

Kalau kamu butuh aplikasi lain untuk edit video, kau juga bisa baca: 30 aplikasi edit video android dan PC/laptop

3. Tampilan Antarmuka Sangat Rapi

Aplikasi AndroMedia Video Editor memiliki tampilan antarmuka yang sangat rapi. Ia bagai di desain oleh para perancang teknologi handal yang bisa menempatkan segala hal tepat pada tempatnya. Sekaligus juga mampu memanfaatkan segala ruang yang ada pada layar smartphone dengan tepat. Tidak terlalu banyak ruang kosong, dan tidak terlalu banyak sesuatu yang membuat layar jadi sempit.

4. Cara Edit Video Menggunakan AndroMedia Video Editor, Begitu Mudah

Ketika kamu yang baru membuka aplikasi ini, kamu bakal langsung memahami bagaimana cara untuk mulai menggunakan aplikasi ini. Pada bagian homescreen aplikasi, cukup kamu tekan Create New Project (or Menu > Create New) untuk memulai mengedit video. Setelah memeberikan spesifikasi pada judul project video yang akan kamu buat, format (resolusi), orientasi dan efek transisi yang tepat (default transision), silakan tekan Ok. Maka dengan begitu, sebuah project video baru siap untuk kamu edit.

5. Cara Tambahkan Konten

Selanjutnya, cukup tambahkan beberapa konten untuk proyek baru kamu. Cukup tekan tombol Add di tengah layar dan langsung saja pilih, ingin menambahkan apa, entah itu foto, video atau menentukan klip judul (dan durasinya). Semua konten dalam proyek ditampilkan sebagai ubin di garis waktu.

AndroMedia Video Editor (4)

Kamu juga dapat mengubah urutan ubin, pilih efek transisi khusus untuk setiap tile, membuat klon, memangkasnya dan menghapusnya. Sementara efek transisi baru dapat dengan mudah ditambahkan dengan menekan plus (+) ikon, memilih ubin bisa menjadi agak rumit. Untuk memilih ubin yang berbeda, kamu harus menggunakan isyarat pinch-to-zoom.

6. Tambahkan musik sebagai latar

Setelah selesai menambahkan gambar, klip dan efek transisi, saatnya untuk menambahkan beberapa musik sebagai latar belakang untuk video kamu. Hanya tekan ikon Audio di kanan atas layar untuk memulai aplikasi editor audio. Seperti disebutkan sebelumnya, kamu dapat memilih file suara dari perangkat atau memasukkannya ke dalam salah satu built-in efek suara aplikasi. Tentu sangat mudah menambahkan rekaman audio sendiri untuk setiap klip yang kamu buat.

AndroMedia Video Editor (6)

Pada layar editing audio, kamu dapat melihat thumbnail dari semua konten di timeline proyek, yang dapat secara manual disesuaikan pada layar untuk menetapkan titik dari mana audio mulai diputar. Setelah selesai menambahkan efek audio, tekan ikon gulungan pada bagian kanan atas layar untuk kembali ke antarmuka editing video.

7. Simpan file dalam bentuk MP4

 

AndroMedia Video Editor (7)

Setelah selesai menambahkan konten multimedia, kamu dapat mengekspor seluruh proyek video yang kamu buat dengan AndroMedia Video Editor dalam format video (MP4) file. Semua yang perlu kamu lakukan hanyalah tekan tombol Render dan tunggu proses hingga selesai. Lamanya proses rendering dapat bervariasi tergantung pada jumlah konten dalam proyek. Makin besar video yang kamu buat, makin lama pula proses rendering.

8. Bagi Video di Youtube

AndroMedia Video Editor (9)

Setelah file selesai di render, kamu dapat melihatnya di pemutar video asli aplikasi bersama dengan semua rincian seperti nama, durasi, ukuran dan direktori di mana ia disimpan secara lokal (secara default / mnt / sdcard / Nama Proyek). Dari layar yang sama, kamu dapat menekan Upload To YouTube untuk berbagi video kamu pada layanan video streaming (tentu memerlukan akses login ke Youtube).

Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan menggunakan AndroMedia Video Editor. Termasuk hal-hal yang tak bisa kamu lakukan. Tentu, setelah berbagi video kamu akan melihat respon seberapa disukai video kamu.

 

Aplikasi Terbaik Untuk Mengganti Background Foto Di Android

Aplikasi Terbaik Untuk Mengganti Background Foto Di Android – Adakalanya bosan dengan background di android yang itu-itu saja. Biasanya, kebanyakan background android terintegrasi dengan...
Pram
1 min read

15 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis Untuk Android

Kepopuleran drama Korea dalam beberapa tahun bekangan begitu menggila. Popularitas K-Pop dan K-Drama merambah tidak hanya di negara Asia namun juga negara Eropa dan...
litalia
5 min read

Cara Membuat File ISO dengan Daemon Tools, PowerISO, dan UltraISO

File ISO, sudah ada yang faham jenis file apakah itu? Yups file ISO merupakan sebuah ekstensi file dimana memuat data yang dimaksudkan sebagai gambaran...
litalia
2 min read