Criminal Case: Petualangan Menjadi Seorang Detektif Handal

Criminal Case: Petualangan Menjadi Seorang Detektif Handal, Ingin jadi seorang detektif? Cobalah mainkan game ini. Criminal case adalah salah satu game besutan pretty simple yang menawarkan pemain bertindak sebagai detektif yang membantu kepolisian Grimsborough. Misi pada game ini adalah mengusut tuntas kasus pembunuhan dengan mencari benda – benda yang tersembunyi sebagai petunjuk. Layaknya detektif, anda dituntut teliti untuk menemukan barang bukti misterius di TKP.

Kemudian setelah penemuan barang bukti tersebut, anda diharuskan untuk menganalisis barang bukti ini. pada tahap berikutnya anda akan dibawa ke mini game puzzle guna menyatukan barang bukti yang rusak. Terkadang anda juga dihadapkan dengan menemukan mayat di TKP dan harus membawanya untuk diotopsi. Setelah dirasa cukup bukti, anda harus menemukan penjahat dan memenjarakannya.

Review Game Criminal Case

Keseruan sebagai detektif akan anda rasakan dalam memainkan game ini. Dengan 4,5 bintang yang diperolehnya, membuktikan bahwa game ini pantas anda mainkan, terlebih bagi anda yang hobi akan dunia detektif. Berikut ulasan lengkap jurnalponsel tentang permainan criminal case.

Game play

Awal membuka game ini anda akan disuguhi sebuah peta yang berguna untuk penyelidikan kasus di uatu tempat yang telah ditentukan oleh game ini. Kemudian, ketika peta anda buka, maka akan muncul beberapa tempat yang akan anda menjadi tempat penyelidikan kasus. Seperti menemukan barang bukti, menemukan mayat, menganalisis barang bukti hingga menangkap penjahat. Seperti yang telah dijelaskan, anda sebagai detektif diharuskan mencari bukti misteri di TKP.

Jangan khawatir dalam menemukan bukti, karena agen jones akan memandu dan memberi petunjuk untuk hal ini. Poin yang akan kamu dapatkan tergantung pada seberapa cepat anda menemukan barang bukti tersebut. Semakin cepat anda menemukan barang bukti, maka poin yang anda dapatkan semakin tinggi.

Selanjutnya, setelah penemuan barang bukti, anda dituntut untuk menganalisis barang bukti. Terkadang jika anda menemukan mayat di TKP, anda pun diminta untuk membawanya dan mengotopsinya. Hasil otopsi ini merupakan petunjuk penting dalam memecahkan kasus ini. meskipun demikian, anda diharuskan mencari petunjuk lainnya hingga penjahat dapat anda temukan.

Sebelumnya penunjuk atau TPK baru akan anda dapatkan dari kepala polisi. Anda harus mengikuti petunjuk tersebut. Ketika menemukan barang bukti di TKP, anda diharuskan untuk menganalisis barang bukti tersebut. Dalam menganalisis anda memerlukan bintang. Bintang itu dapat anda dapatkan dari poin yang terkumpul di TKP – TKP sebelumya.

Analisis bukti akan anda dilakukan dengan bermain puzzle, dimana dalam puzzle ini anda akan menyatukan kepingan barang bukti yang rusak. Setelah menyelesaikan puzzle ini, anda akan mendapatkan hadiah yang berupa energi guna bermain di TKP. Dari rangkaian barang buktiyang terkumpul inilah yang akan membantu anda dalam menangkap penjahat.  Sehingga misipun selesai.

Kelebihan Criminal Case

Dalam permaian ini terdapat case berdasarkan level – levelnya. Uniknya game ini tidak perlu dimainka secara online, cukup unduh case baru setiap anda mengalami kenaikan level. Bila case sebelumnya telah selesai anda mainkan, maka dapat dihapus melalui pengaturan setting internal game. Sehingga akan menghemat perangkat memori.

Kelebihan selanjutnya adalah pada grafik game yang outstanding setelah case diatas 20. Cerita dan penokohan yang kuat dalam game ini membuat game ini sangat menarik dan tidak membuat anda bosan. Selain itu game ini dapat di link ke facebook, sehingga dapat dimainkan dalam perangkat yang berbeda termasuk di komputer.

Kekurangan Criminal Case

Alur cerita yang menanyangkan pembunuhan yang sarat akan clue seperti minuman keras dan gambar – gambar yang kurang sopan. Sehingga tidak  sesuai dengan usia anak – anak. Dalam memainkan game ini membutuhkan waktu yang lama. Hal ini dikarenakan pemenuhan bar energi yang memakan waktu 4 jam.

Baca juga: Math Pieces: Cara Baru Bermain Sambil Belajar Matematika.

Selain itu, setiap selesai case anda harus mengunduh case baru, sebelumnya anda harus pula meminta bantuan kepada teman secara online dalam membuat laporan, anda pun harus menunggu selama 3 hari jika tidak dapat online. Terakhir, jika menggunakan bahasa Indonesia, terkadang nama benda tidak sesuai dengan gambar.

Tips & Trik Memainkan Criminal Case

1. Meminta bantuan teman untuk membagikan sebanyak mungkin

Sebagaimana kelebihan pada game ini, yaitu dapat dilink ke facebook, sehingga anda akan terhubung dengan teman anda. Dengan ini setiap anda naik level akan, maka akan mucul tombol “share Orange Juice” di bawah layar. Jika tombol ini ditekan, maka anda akan mendapatkan tambahan Orange juice atau jika sudah tinggi levelnya, potato chip akan anda dapatkan sebagai energi dalam permainan.

2. Bermain setiap hari

Jika anda memainkan game ini setiap hari dan pada jam yang sama pula, maka anda akan mendapatkan bonus harian yang bagus. Karena bonus patato chip akan anda dapatkan setelah bermain 5 hari berturut – turut

3. Majukan jam

Tips satu cukup curang memang, namun jangan salah, meski curang tips ini memiliki tujuan. Tujuan pertama yaitu mempersingkat waktu permainan, misalnya memindahkan jam ke waktu dimana seharusnya investigasi telah selesai dilakukan. Dan yang kedua untuk me-reload energi.

Kesimpulan

Game teka teki ini sangat menarik bagi orang-orang yang suka akan dunia detektif. Karena berisikan kasus pembunuhan, game ini sarat akan tindakan-tindakan yang kurang patut jika dimainkan oleh anak-anak. Semoga dengan review ini akan menambah wawasan anda terkait game online.

Download Game Di Play Store