Download Choki Choki AR Boboiboy, Bermain Game di Dunia Nyata

Download Choki Choki AR Boboiboy, Bermain Game di Dunia Nyata, Demi menyambung para penggemar serial aminasi BoBoiBoy, Anantarupa Studios menghadirkan game berbasis teknologi Augmented Reality Choki Choki AR BoBoiBoy. Game ini menggabungkan teknologi dua dimensi dan tiga dimensi dari kartu Choki-Choki yang mampu hidup ketika kamu arahkan kamera smartphone yang telah kamu install aplikasi Choki Choki AR BoBoiBoy. Kartu-kartu Choki-Choki bergambar tokoh BoBoiBoy dan kawan-kawannya juga musuh-musuhnya akan hidup dan melakukan pertarungan.

Kamu bakal melihat dua tokoh bertarung di atas kartu Choki-Choki. Tak hanya sampai disitu, tiap kartu yang kamu temukan bakal punya karakter yang berbeda, dimana tiap perbedaan karakter bakal menentukan sifat pertemuan. Apakah akan melakukan pertarungan, lari-lari saja, atau malah hanya saling pandang. Jadi tidak semua kartu bakal bertarung. Dilengkapi pula, beberapa kartu yang bisa untuk meningkatkan level hidup dan juga level serangan.

Serial Aminasi BoBoiBoy: Cerita Dibalik Game Choki Choki AR BoBoiBoy

Game Kartu Choki Choki AR Boboiboy

Kehadiran game ini tak bisa lepas dari jalan cerita serial animasi BoBoiBoy. Bahkan sifat pertarungan yang dilakukan melalui teknologi Augmented Reality layaknya game Pokemon Go, juga tak bisa dilepaskan dari serial animasinya sendiri.

Tiap pertempuran, bisa terjadi layaknya jalan cerita serial animasi Boboiboy. Dalam kartu Choki-choki, BoBoiBoy tidak akan pernah melawan Ying, Yaya, Gopal, Fang dan teman-teman lainnya. Begitu juga Yaya tidak akan pernah melawan Gopal maupun Fang. Termasuk juga tingkat kekuatan tiap kartu yang sama pula dengan jalan cerita animasinya. Ying, Yaya dan Gopal tidak akan menang jika bertarung melawan Adu Du, Probe dan Computer.

Boboiboy adalah serial animasi asal Malaysia buatan Animonsta Studios. Jalan cerita serial animasi ini menceritakan tentang kisah seorang anak yang memiliki kekuatan luar biasa. Bersama dengan teman-temannya, Ying, Yaya, Gopal Dan Fang, Boboiboy berusaha menghadapi makhluk luar angkasa yang berusaha menyerang bumi. Makhluk luar angkasa itu bernama Adu Du yang ditemani oleh Probe dan Computer. Ia ingin mengambil biji cokelat untuk menakhlukan bumi.

Alkhisah dimulai saat anak bernama BoBoiBoy datang ke Pulau Rintis untuk membantu kakeknya, Tok Aba saat liburan sekolah. Di sana, dia bertemu dengan Yaya, Gopal dan Ying. Pada waktu bersamaan, datanglah Adu Du, Probe dan Komputer dari planet Ata Ta Tiga untuk mencuri cokelat khusus buatan Tok Aba sebagai sumber energi paling kuat di planet Ata Ta Tiga.

Cokelat berhasil di curi, lalu BoBoiBoy mengejar para pencuri itu sampai ke tempat Adu Du. Di tempat itu, BoBoiBoy bertemu dengan Ochobot yang tak lain adalah robot ciptaan Adu Du. Beruntungnya, Ochobot adalah robot yang mampu memberikan kekuatan, dan Boboiboy diberikan kekuatan elemen bumi: angin, tanah dan petir. Juga kemampuan membelah diri menjadi tiga yang masing-masing memiliki satu kekuatan elemen bumi.

Pertarungan antara BoBoiBoy dan Adu Du terjadi sepanjang musim libur sekolah. Karena teman-teman BoBoiBoy juga terlibat dalam pertarungan itu, maka Ochobot memberi mereka kekuatan juga.

  • Yaya mendapatkan kekuatan untuk manipulasi gravitasi.
  • Ying mendapatkan kekuatan untuk manipulasi waktu, dan;
  • Gopal mendapatkan kekuatan untuk manipulasi molekul.

Demi menyaingi kekuatan BoBoiBoy dan teman-temannya, untuk menyelesaikan misi mengambil coklat di bumi. Adu Du bersiap dengan berbagai macam rencana. Setiap rencana selalu melibatkan pertempuran yang sengit antar toko. Jalan cerita itu pula yang bakal kamu temui di game Choki Choki AR BoBoiBoy.

Di akhir cerita musim pertama serial animasi Boboiboy, Boboiboy dan kawan-kawannya berhasil mengalahkan Adu Du, Probe serta Robot Komputer bernama Mukalakus. Adu Du dan Probe kemudian tinggal di markas bawah tanah sedangkan BoBoiBoy kembali ke Kuala Lumpur.

Tapi cerita tak hanya sampai disitu, enam bulan setelah kepergian BoBoiBoy dari Pulau Rintis. Akhirnya dia kembali. Selain bertemu dengan teman-teman lamanya, BoBoiBoy juga bertemu dengan teman baru. Seperti fang dan lainnya. Dan petualang di musim ke dua ini juga seputar pertemanannya dengan Fang dan lainnya.

Lalu memasuki serial musim ke tiga, petualang tidak lagi di Pulau Rintis. Melainkan ada di sekolah BoBoiBoy. Adalah Ejo Jo yang datang ke sekolah BoBoiBoy untuk mencuri energi cokelat. Adu Du dan Probe masih ada dalam cerita di musim ke tiga ini. Tapi berbeda dengan sebelumnya yang menjadi musuh BoBoiBoy, kali ini ia bersama dengan BoBoiBoy melawan Ejo Jo. Hal ini karena Ejo Jo menghancurkan Probe saat melindungi Adu Du.

Dari cerita tiga musim di atas, kamu bisa mengetahui jenis karakter mana saja yang bisa saling berhadapan dan mana saja yang tidak. Sebab seperti yang saya katakan tadi, tidak semua karakter tokoh dalam game Choki Choki AR BoBoiBoy mau saling bertarung. Harus dari dua karakter yang berbeda. Di bawah akan saya jelaskan lebih lanjut.

Serial animasi Boboiboy ini adalah salah satu serial animasi terbaik. ada banyak penghargaan bergengsi yang diraihnya. Diantaranya: menjadi pemenang Skrip Animasi Terbaik tahun 2013, Tema Musik Terbaik 2013, dan Pengisi Suara Terbaik di tahun yang sama pula.

Munculnya Game Kartu Boboiboy Choki-Choki Dengan Teknologi Augmented Reality

Kesuksesan serial animasi Boboiboy yang dibuat sekaligus disutradarai Nizam Razak tak berhenti sampai disitu. Boboiboy kemudian diangkat menjadi salah satu game yang berbeda dengan game-game virtual lainnya.

Game kartu Choki Choki AR BoBoiBoy menggunakan teknologi Augmented Reality yang berbeda dengan lainnya. Ia dilengkapi dengan efek suara untuk membuat tiap permainan menjadi lebih seru dan menarik.

Augmented Reality atau yang biasa disingkat  AR sebenarnya adalah teknologi yang sudah dikembangkan jauh sebelum masuk dalam dunia game.  Yakni ada sejak tahu 1968, meski baru di abad ke 21 AR berkembang begitu pesat berkat perkembangan teknologi pendukung. Augmented Reality ini berbeda dengan Virtual Reality (VR). Di mana Virtual Reality menggantikan dunia nyata ke dunia virtual yang disimulasikan oleh komputer, sementara Augmented Reality tidak menggantikan dunia nyata ke dunia virtual. Melainkan tetap di dunia nyata yang dipadukan dengan objek-objek virtual.

Pada game kartu Choki Choki AR BoBoiBoy, teknologi Augmented Reality bakal menggabungkan aplikasi Choki Choki AR BoBoiBoy dari smartphone dengan kartu BoBoiBoy Choki-Choki. Jadi untuk memainkan game ini, kamu harus memiliki kartu BoBoiBoy Choki-Choki dan aplikasi Choki Choki AR BoBoiBoy. Kartu BoBoiBoy Choki-Choki dapat kamu dapatkan dengan membeli choki choki, sementara aplikasi Choki Choki AR BoBoiBoy dapat kamu unduh secara gratis di Google Play Store.

Cara Bermain Game kartu Choki Choki AR BoBoiBoy

kartu Boboiboy pada permainan Choki Choki AR Boboiboy

Kalau kamu sudah memiliki Kartu BoBoiBoy Choki-Choki, kamu tinggal memasang aplikasi Choki Choki AR BoBoiBoy. Syaratnya, ponsel kamu minimal harus menggunakan OS OS Android 4.4 (Kit Kat), dan 2GB RAM. Kalau sudah terpenuhi semua, kamu tinggal letakkan dua buah kartu dengan karakter berbeda di atas tempat datar. Lalu arahkan kamera smartphone kamu dengan menjalankan aplikasi, maka pertarungan bakal di mulai.

Tapi apakah setiap kartu yang didekatkan bakal melakukan pertarungan? Adakah cara untuk meningkatkan kekuatan dan lainnya? Untuk memahaminya, kamu harus memahami aturan setiap permainan. Meski pada dasarnya permainan tak jauh berbeda dengan jalan cerita serial animasi Boboiboy.

Pertarungan antar kartu Choki Choki AR Boboiboy

Dalam permainan ini, terdapat tiga jenis kartu. Yaitu satu kartu karakter yang berwarna merah dan dua kartu magic berwarna hijau dan ungu. Kartu karakter adalah kartu utama yang bisa langsung kamu mainkan. Sedang kartu magic adalah kartu pendamping yang berguna untuk menambah kemampuan kartu karakter. Misal untuk menambah kekuatan serangan dan juga nyawa.

  1. Ada dua golongan karakter dalam kartu permainan game BoBoiBoy Choki-Choki, yaitu karakter baik dan karakter jahat. Sama seperti dalam serial animasinya. Kartu dengan karakter yang sama tidak akan mau saling bertarung. Masing-masing karakter tersebut adalah:
  2. Karakter baik terdiri dari BoBoiBoy dan berbagai form yang dimilikinya, Tok Aba, Yaya, Ochobot Upgrade, Papazola, Iwan, Ying, Fang, Stanley dan lain-lain.
  3. Karakter jahat terdiri dari Yoyoo, BoBoiBot Fire, Gaga Naz, BoBoiBot Earthquake, Robert Santana, Mechadudu, Robert dan masih banyak lainnya.
  4. Pertarungan juga tidak akan terjadi pada kartu yang sama. Tanda kartu tidak mau saling bertarung adalah tiap karakter bakal hanya berlari saja ketika kamu lihat dalam layar smartphone kamu.
  5. Tapi ternyata, tidak semua kartu beda golongan jika dipertemukan bakal melakukan pertarungan. Ada juga sua karakter berbeda jika dipertemukan tidak saling serang. Melainkan hanya saling dia. Peristiwa ini terjadi bila kita mempertemukan dua tokoh beda karakter dengan kekuatan kecil. Walhasil, keduanya hanya diam saja dan terlihat meringkuk. Pose meringkuk yang dilakukan keduanya walau terlihat seperti pengecut, tetapi sebenarnya saling serang. Contoh yang terlihat adalah saat kita mempertemukan Stanley dengan Bagaga. Awalnya keduanya akan terlihat seperti hendak bertarung dan saling serang, tapi kemudian meringkuk ketakutan. Atau kalau saling serang, mereka akan menyerang dengan pose lucu.
  6. Duel, antar karakter yang memiliki kekuatan sangat besar dengan kecil akan terlihat berat sebelah. Karakter dengan kekuatan yang sangat besar akan terus menyerang habis-habisan lawanya. Sementara karakter dengan kekuatan kecil akan terlihat meringkuk ketakutan saja. Meski dengan pose meringkuk, sebenarnya ia tidak hanya diam melainkan juga menyerang meski dengan kekuatan yang sangat kecil.

Karakter lemah vs kuat Choki Choki AR Boboiboy

Apakah duel akan selalu menghasilkan pemenang? Ternyata tidak. Dalam game kartu BoBoiBoy Choki-Choki ada pertarungan yang berakhir seri. Alias tanpa pemenang dan tiada yang kalah. Contohnya adalah pertarungan antara BoBoiBot Fire dan Tok Aba, atau juga bisa antara BoBoiBot Fire vs Pyro.

Cara memenangkan Game Choki Choki AR BoBoiBoy: Gunakan Kartu Langka

Kartu Karakter Langkah Choki Choki AR Boboiboy

Setelah memahami bagaimana aturan permainan dalam game kartu BoBoiBoy Choki-Choki, mari kita bahasa bagaimana cara memenangkan tiap pertandingan. Caranya adalah dengan memanfaatkan kartu langka. Sebab dengan kartu langka ini kemungkinan untuk memenangkan pertandingan jadi sangat besar. mengapa? Ada sejumlah alasan.

1. Nasib Baik

Ternyata selain kartu karakter berwarna merah dan kartu magic berwarna hijau dan ungu. Masih ada satu kartu di permainan game kartu BoBoiBoy Choki-Choki. Kartu itu adalah kartu langka, di mana tidak semua orang bisa mendapatkannya.

Kartu langka memiliki warna yang berbeda dengan tambahan efek hologram mirip seperti kartu game Aikatsu dan Hero of Robots. Untuk memiliki kartu ini sangat tergantung dengan nasib baik dan dana untuk terus membeli boks Choki-Choki hingga memperoleh kartu langka. Tidak ada yang tahu kapan bakal mendapatkan kartu ini.

2. Kekuatan Terhebat

Kartu langka memiliki jenis kekuatan terhebat dalam permainan. Dimana ada dua jenis kartu langka, ada kartu langka karakter dan ada kartu langka magic. Kartu langka jenis karakter, bisa kita kenali dari tampilan gambarnya. Ada satu figur dengan status life dan attacknya jauh lebih besar ketimbang kartu karakter biasa. Misal kartu karakter jenis langka Super Attack Fang yang punya life poin 6000 dan attack poin 5000.

Jadi bisa dipastikan, jika kamu menggunakan jenis kartu ini kemenangkan sudah ada dalam genggaman. Kamu pun mungkin-mungkin saja mengalahkan lawan kamu dalam satu serangan. Meski demikian, tetap ada beberapa karakter biasa yang mampu menandingi kekuatan karakter langka, misalnya kartu Borara dan BoBoiBoy Blaze.

3. Kartu Magic langka punya dua efek

Menggunakan kartu magic pada Choki Choki AR Boboiboy

Sementara kalau kita memiliki kartu langka jenis magic. Kita bakal memiliki dua buah efek jika menggunakan kartu yang berwarna kuning tersebut. Selain kita bisa menaikkan life poin, ternyata kita juga bisa meningkatkan attack poin.

Tentu ini berbeda dengan kartu magic biasa yang hanya memiliki satu efek saja. Walau memang belum ada kejelasan bagaimana cara menggunakan jenis kartu magic, tapi di sub bahasan update terakhir di bawah ini, kita bakal tahu bagaimana cara menggunakanya.

Simpan Kartu Langka mu

Walau memang sangat menyenangkan bila mengalahkan musuh dalam sekali pukulan. Tak selamanya kita harus mengeluarkan kartu langka di awal permainan. Cobalah untuk menjadi pahlawan dalam jalan cerita setiap sinetron di televisi.  Kalah terlebih dahulu untuk kemudian menjadi pemenang.

Simpanlah kartu langka mu terlebih dahulu. Biarkan lawan menyerang kamu habis-habisan. Baru kemudian ketika kamu terdesak, keluarkanlah kartu lengka mu. Dan serang lawan dengan sekali pukul. Tentu akan sangat menyenangkan jika kita bisa memutar balikkan keadaan untuk kemudian menjadi pemenang.

Update Kartu Terbaru: Menjelang Berakhirnya Game, Awal BoBoiBoy The Movie

Update terbaru game kartu BoBoiBoy Choki-Choki ini muncul ketika Boboiboy teh movie akan dirilis. Gamecard Choki-Choki mendapat update kartu-kartu dengan gambar-gambar terbaru menyesuaikan dengan apa yang ada di BoBoiBoy The Movie.

Total ada penambahan kartu sebanyak 200, padahal sebelumnya hanya ada 50 kartu. Update kartu terbaru ini tentu bakal makin melengkapi koleksi kartu boboiboy kamu. Terlebih, diantara 200 kartu itu, ada sebuah kartu emas yang bisa kamu tukarkan dengan tiket nonton Boboiboy the movie.

Bagian Terakhir: Boboiboy Telah Berubah Pada Kuasa Tujuh

Kartu Choki Choki AR Boboiboy padaa kuasa tujuh

Jika pada rilisan sebelumnya, yakni perbaruan yang dilakukan menjelang diputarnya BoBoiBoy The Movie dalam bentuk penambahan karakter kartu. Pada update berikutnya, gamecard BoBoiBoy yang menggunakan teknologi augmented reality (AR) bukan lagi berbentuk kartu, melainkan berbentuk Tazos. Kartu yang tidak lagi berbentuk persegi panjang seperti sebelumnya, melainkan berbentuk segi enam dengan ukuran yang jauh lebih kecil dari versi kartu biasa.

Selain itu, pada Boboiboy Kuasa Tujuh juga terdapat berbagai update terbaru lainya, yaitu:

1. Variasi Kartu makin Banyak

Jika sebelumnya hanya ada 200 jenis kartu, di boboiboy kuasa ketujuh kamu bisa menemukan lebih banyak lagi karakter kartu. Mulai dari karakter BoBoiBoy, Gopal, Fang Yaya, Ying, hingga kartu langka BoBoiBoy Solar dan BoBoiBoy Torn semuanya ditambah. Variasai kartu yang makin banyak ini juga terjadi pada kartu magicnya.

Jika sebelumnya hanya ada kartu magic warna ungu dan hijau untuk menambah life dan attack. Kini ada kartu untuk menambah skill dan defence. Kartu karakterpun kini berubah warna. Jika sebelumnya berwarna merah, kini jadi biru. Hebatnya lagi, pada rilisan terbaru ini, kartu magic sudah bisa kamu gunakan untuk menambah kekuatan kartu karakter.

2. Jenis Pertarungan baru: Batu-Gunting-Kertas

Permainan baru Choki Choki AR Boboiboy kuasa tujuh

Berbeda dengan sebelumnya, pertarungan akan terjadi jika dua kartu karakter berbeda di dekatkan. Keduanya akan saling serang dan baru akan berhenti jika salah satunya telah kalah. Tapi di BoBoiBoy: Kuasa Tujuh pertarungan semacam itu tak akan ada lagi. Yang ada hanya pertarungan menggunakan teknik suit batu, gunting dan kertas.

Dan sama seperti dunia nyata, peraturan suit batu, gunting dan kertas yang ada di game mengadopsi peraturan yang sama. Batu mengalahkan gunting, kertas mengalahkan batu dan gunting mengalahkan kertas. Hingga sekarang, kartu karakter tidak hanya punya nyawa saja melainkan juga punya ikon suit “batu-gunting-kertas”.

3. Aturan mainnya

Ketika kamu bertanding, kamu bisa memilih satu ikon yang terdiri dari batu, gunting atau kertas. Karakter lawan akan memilih secara otomatis apa jenis kekuatan yang ingin ia gunakan. Dan sama seperti dunia nyata, jika kamu salah mengambil pilihan, kamu akan kalah. Permainan akan terus berlanjut hingga salah satu karakter nyawanya habis atau menjadi nol.

Video Choki choki Ar Boboiboy Kartu Kuasa 7 Kombinasi yang baru

Update terbaru yang dilakukan dalam permainan game kartu BoBoiBoy Choki-Choki jelas menambah permainan jadi makin seru. Walau demikian, bukan berarti game ini sempurna. Masih ada beberapa kelemahan dalam game ini.

Kelemahan Game kartu Choki Choki AR BoBoiBoy

Jika sebelumnya ada kelemahan dengan keberadaan kartu magic yang tidak bisa kita gunakan walau telah kita scan menggunakan kamera smartphone. Lalu diperbaiki pada update berikutnya, ternyata di update berikutnya juga tidak sepenuhnya sempurna. Tetap saja masih ada beberapa bug yang ditemukan dalam game ini.

Cara Mendownload Choki Choki AR BoBoiBoy

Jika kamu bingung cara download aplikasi choki choki ar boboiboy berikut ini ada video choki choki ar boboiboy lengkap dari cara download dan cara main.

  • Jika kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa unduh dengan klik kata download berikut: Link Download kemudian klik download atau unduh.

Semisal pada teknologi Augmented Reality yang ditampilkan. Terkadang Augmented Reality menampilkan karakter tokoh yang berbeda dengan apa yang ada di gambar. Jadi semisal kita mengambil gambar Yaya, gambar yang ditampilkan oleh sistem bukanlah gambar Yaya. Tapi semoga masih ada update terbaru untuk memperbaiki kesalahan sistem ini. Sebab ini hanyalah bug kecil.

Baca juga : Game Android Offline Terbaik Sepanjang Masa

Walaupun memang petualang boboiboy di serial animasinya telah berakhir, tapi mudah-mudahan gamenya tidak berakhir. Sebab di luar sana ada banyak sekali pecinta game ini. Termasuk kalau bisa minimal Ram smartphone yang digunakan tidak harus 2 GB. Sebab itu memakan banyak sekali ruang penyimpanan ponsel.

15 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis Untuk Android

Kepopuleran drama Korea dalam beberapa tahun bekangan begitu menggila. Popularitas K-Pop dan K-Drama merambah tidak hanya di negara Asia namun juga negara Eropa dan...
litalia
5 min read

Cara Membuat File ISO dengan Daemon Tools, PowerISO, dan UltraISO

File ISO, sudah ada yang faham jenis file apakah itu? Yups file ISO merupakan sebuah ekstensi file dimana memuat data yang dimaksudkan sebagai gambaran...
litalia
2 min read

20 Aplikasi Edit Tulisan Kekinian Untuk Hp Android

Mengedit foto, video, atau apapun rasanya kurang lengkap jika hanya menggunakan bentuk tulisan bawaan yang tersedia di hp android. Lalu bagaimana caranya agar tampilan...
litalia
5 min read