Cara Upload Video di Youtube Lewat Laptop Dengan Mudah (Panduan Pemula)

Cara Upload Video di Youtube Melalui Laptop Dengan Mudah,- Kita mungkin pernah dengan bahwa beberapa orang berhasil mendulang pundi-pundi rupiah dari youtube. Tapi bagaimana caranya? Jangan bicara soal bagaimana cara mendapatkan uang dari youtube, kalau kamu saja belum paham bagaimana cara upload video di youtube.

Youtube adalah situs streaming terbesar di dunia sampai dengan saat tulisan ini saya buat. Tidak tahu kalau beberapa tahun lagi ada yang mampu mengalahkan kebesaranya. Yang pasti di dalam youtube, kita bisa menemukan beragam jenis video. Ada video tutorial, film, vlog, channel lucu dan lain sebagainya. Selain itu kamu juga bisa download video youtube untuk ditonton secara offline.

Cara Upload Video di Youtube

Dari semua jenis video yang ada di Youtube, tentu saja harus ada yang upload video. Barangkali kamu juga ingin jadi salah seorang yang bisa upload video di youtube – biasanya disebut pemilik channel youtube – caranya mudah kok. Yang perlu kamu lakukan hanya mengikuti tutorial berikut.

Oh ya, pada tulisan kali ini, saya hanya membagikan cara upload video di youtube. Tapi ditulisan lainya, saya akan bagikan bagaimana cara upload video youtube lewat android.

  1. Sebelum kamu bisa upload video di youtube, siapkan terlebih dahulu video yang akan kamu upload di komputer.
  2. Berikutnya, pastikan bahwa PC atau laptop yang kamu gunakan memiliki koneksi internet yang stabil.
  3. Setelah kamu pastikan dua hal di atas, mari kita mulai proses upload video dengan buka situs youtube.com, kemudian klik tombol upload yang terletak di bagian atas samping kanan. Lihat tanda merah pada gambar di bawah ini.cara upload video di youtube lewat laptop
  4. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman baru. Silakan kamu masukkan akun gmail kamu. Kalau kamu belum memiliki akun gmail, silakan buat akun terlebih dahulu. Kalau sudah kamu masukkan email, silakan klik Next..sign in ke youtube
  5. Setelah itu masukkan password akun email kamu, lalu klik Sign In. sign in ke youtube dengan email
  6. Nah berikutnya, jika kamu baru pertama kali akan melakukan upload video di youtube, maka kamu perlu membuat channel terlebih dahulu. Silakan kamu buat channel dengan nama yang kamu inginkan lalu klik CREATE CHANNEL. Kali ini saya akan menggunakan nama saya Lita Liabuat channel youtube
  7. Kamu akan di arahkan ke halaman upload, silakan kamu klik tanda panah (lihat gambar dibawah).halaman upload di youtube
  8. Selanjutnya pilih video yang ingin kamu upload dan klik Openpilih video yang akan diupload
  9. Selama proses upload berlangsung. Silakan kamu isi keterangan video apa yang kamu upload di menu diskripsi, lalu pilih juga privasi video. apakah ingin publik (bisa dilihat siapa saja), Unlisted (hanya kamu dan yang kamu beri link yang bisa melihat), Private (hanya kamu yang dapat melihat) atau bisa juga scheduled (terjadwal).isi deskripsi video yang akan kamu upload
  10. Jika sudah muncul tulisan Processing Done di progress bar, itu artinya video telah selesai di upload. Selanjutnya tinggal kamu klik Done.klik done
  11. Maka video sudah bisa kamu putar di youtube melalui link yang saya lingkari di bawah ini.Selesai
  12. Link ini juga lah yang bisa kamu bagikan ke teman jika ingin membagikan video.

Itulah cara upload video di youtube melalui PC atau laptop. Yang pasti, manfaatkan sebijak mungkin situs streaming youtube. Sebaiknya jangan untuk konten yang negatif atau sara.

Ada Baiknya Video Yang Anda Upload Itu..

Sebenarnya ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum kamu putuskan untuk upload video di youtube. Diantaranya:

  • Pastikan bahwa video yang kamu upload adalah buatan sendiri, bukan hasil karya orang lain.
  • Pastikan bahwa Vidio yang kamu upload tidak melanggar ketentuan TOS Youtube. tidak pula berbau Pornografi, dan SARA
  • Jangan lupa. Perhatikan pula kualitas video kamu.

Bisakah Membuat Video Youtube Tanpa Upload?

Jawabanya bisa, kamu bisa menggunakan fitur remix yang ada di youtube untuk membuat video baru dari video yang sudah di upload di youtube. kamu bisa menggabungkan beberapa jenis video menjadi satu.

Baca juga: Cara Download Lagu dari Youtube dengan Cepat dan Mudah

Kamu bisa pula menambahkan slide baru, musik latar dan lain sebagainya. cara ini juga legal kamu terapkan untuk mendapatkan penghasilan dari youtube. Lain kali, saya akan bahas cara melakukan remix yang baik untuk mendapatkan penghasilan maksimal dari youtube. Tentu saja jika ada kesempatan.

Apa Yang Bisa Kamu Lakukan dengan Video Youtube Kamu?

Sebenarnya pertanyaan di atas, jawabnya ada beragam. Tergantung tujuan kamu melakukan upload video.

  1. Fitur upload video dari youtube, bisa kamu gunakan sebagai sarana untuk menyimpan video pribadi kamu. Toh seperti yang saya katakan tadi, youtube menyediakan fitur upload video publik, jika kamu ingin video dilihat semua orang. Fitur upload video Unlisted, jika hanya ingin dilihat orang yang kamu beri link dan Private jika hanya hanya kamu yang boleh melihat.
  2. Mendapatkan penghasilan. Youtube memang bersedia membayar setiap video yang diupload bergantung dari jenis iklan yang dipasangkan. Nah untuk mendapatkan pemasangan iklan dari youtube, kamu terlebih dahulu harus mengajukan video untuk dimonitisasi oleh youtube. Lain kali, akan saya bagikan bagaimana caranya.

Tentu saja selain dua hal di atas, masih banyak tujuan lain dari proses upload video. Yang pasti semoga cara upload video di youtube melalui PC atau laopto di atas tidak kamu gunakan untuk kepentingan negatif. Penulis sangat keberatan jika pengetahuan yang kamu dapat hanya untuk hal-hal negatif saja.

Ada pertanyaan atau komentar?