Panduan Cara Unlock Modem Smartfren Terbaru 2016

Cara Unlock Modem Smartfren – Kadang kamu merasa bosan dengan promo dai provider Smartfren. Meski tergoong murah di kalangan provider tanah air, terkadang kamu tergoda menggunakan provider lain. Selain dari sisi harga, daya jangkau sinyal menjadi pemicunya.

Tidak heran banyak pengguna modem smartfren yang “sudah tidak sabar”. Mereka ingin bermigrasi ke provide lain. Sayang, untuk berpindah ke provider lain tidaklah mudah. Dari sisi ekonomi jelas membutuhkan dana. Selain itu, kamu pun harus mempelajari berbagai promo yang ada.

Dulu, ketika kamu membeli modem smartfren, berbagai pertimbangan sudah kamu mantapkan. Itulah salah satunya. Dan, saat ini kamu ingin mengulanginya kembali. Tentu terasa amat melelahkan.

Nasi sudah menjadi bubur. Namun, meski sudah menjadi bubur kamu masih bisa memanfaatkannya. Salah satunya dengan melakukan sedikit settingan pada modem smartfrenmu. Tentu cara ini lebih efektif dan optimal. Selain kamu tak perlu membeli modem baru, kamu pun tak harus mempelajari spesifikasi modem baru.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Cara mudah agar kamu tidak mengeluarkan banyak dana, yaitu dengan mengubah modem smartfren milikmu. Diantara banyak panduan yang terkait dengan topik tadi, panduan cara Unlock Modem Smartfren merupakan panduan yang pas.

Namun, sebelum mulai melakukan eksesuki, kamu perlu mengetahui lebih detail terkait modem smartfren. Ada beberapa jenis modem smartfren yang ada di pasaran. Kebanyakan banyak yang tahu mengenai hal tersebut. Membeli dan menggunakannya saja.

Dua Jenis Modem Smartfren

Cara Unlock Modem Smartfren

Bagi kamu yang belum tahu, sebenarnya ada dua jenis modem smartfren. Pertama, modem Smartfren. Modem jenis ini hanya bisa digunakan kartu smartfren. Kedua, modem unlock. Modem jenis ini bisa digunakan untuk kartu smartfren dan kartu GSM.

Khusus kamu yang memiliki modem unlock jangan risau. Ada panduan mengubahnya menjadi modem unlock. Untuk bisa merealisasikannya, kamu membutuhkan trik khusus.

Baca juga: Panduan Cara Unlock Modem Bolt 2016

Panduan cara Unlock Modem Smartfren merupakan panduan tepat untuk melakukannya. Bilamana semuanya sudah siap, maka saatnya kamu mentransformasikan model smartfren lock menjadi modem unlock. Caranya:

Panduan cara Unlock Modem Smartfren

Cara Unlock Modem Smartfren

Sebelum mulai mengekseskusinya, siapkan beberapa bahan terlebih dulu, yaitu:

  • Modem Smartfren CDMA lock
  • Kartu provider baru, CDMA maupun GSM
  • Download aplikasi DC-unlocker. Silahkan download di www.dc-unlocker.com.

Bilamana bahan sudah siap, maka saatnya mengeksekusinya, yaitu:

  • Instal aplikasi DC-unlocker
  • Masukkan kartu baru pada modem Smartfren
  • Colokkan modem pada USB port komputer
  • Buka aplikasi DC-unlocker dan pilih “select manufacture”
  • Pilih merk modem yang ingin di-unlock. Silahkan pilih modem Smartfren.
  • Kamu akan melihat opsi tab select model, pilih saja “auto detect”.
  • Silahkan tunggu hingga modem Smartfren terdeteksi. Bilamana sudah, pilih “Unlocking”
  • Aplikasi akan mulai proses unlocking . Silahkan tunggu hingga selesai.
  • Akan muncul notifikasi bahwa modem Smartfren sudah ter-unlock. Apabila gagal, silahkan ulangi proses itu kembali.

Kesimpulan

Cara Unlock Modem Smartfren

Nah, itu tadi panduan cara Unlock Modem Smartfren yang bisa kamu coba saat ini. Pastikan kamu melakukannya tahap demi tahap secara benar. Hal tersebut sebagai salah satu kunci agar proses berjalan lancar. Sekali lagi, pastikan bahwa semua bahan sudah siap sebelum mulai mengeksekusinya.

Baca juga: Panduan Cara Menghapus Partisi SD Card Terbaru 2016

Apabila ternyata modemmu sudah merupakan modem smartfren unlock, maka cara di atas tidak bisa digunakan. Oleh sebab itu, pastikan pula bahwa modem milikmu memang benar bukan modem unlock.

Bilamana modem smartfren milikmu memang berstatus modem lock, maka silahkan memraktekkan panduan cara Unlock Modem Smartfren ini. Apabila terjadi kegagalan, silahkan mengulanginya kembali