Cara Simpel Menyimpan Gambar DP BBM Teman di Smartphone Android

Cara Simpel Menyimpan Gambar DP BBM Teman di Smartphone Android, DP BBM atau Display Picture adalah foto profil pengguna yang terpajang pada akun Blackberry Messenger (BBM) baik untuk pengguna Aplikasi BBM di smartphone Android, Windows, IOS, maupun ponsel Blackberry sendiri. Cara kerja Display Picture pada aplikasi BBM berbeda dengan cara kerja foto profile Facebook.

Saat mengunggah foto profil ke akun Facebook, foto profil sebelumnya akan masuk ke dalam penyimpanan Album foto profil di Facebook. Sedangkan ketika mengunggah Display Picture ke aplikasi BBM, maka Display Picture yang digunakan sebelumnya akan hilang.

Aplikasi BBM juga tidak menyediakan fitur penyimpanan foto seperti galeri atau sejenisnya. Sehingga setiap foto yang diunggah akan hilang jika melewati batas tertentu atau ditimpa dengan foto yang baru.

Cara Menyimpan DP BBM

Setiap pengguna aplikasi BBM baik di Android, IOS, Windows atau Balckberry pasti pernah menyimpan DP BBM teman. Apalagi jika DP tersebut merupakan foto idola, foto pacar, hingga kutipan-kutipan yang disukai. Cara menyimpan DP BBM teman mudah untuk dilakukan.

Untuk pengguna aplikasi Blackberry Messenger (BBM) yang belum pernah menyimpan DP teman di aplikasi BBM dan ingin mencobanya, berikut ini adalah cara simpel menyimpan Gambar DP BBM Teman di Smartphone Android yang bisa diikuti langkah-langkahnya

  1. Langkah pertama, buka aplikasi Blackberry Messenger (BBM) yang ada di smartphone atau tablet android kita. Syaratnya harus sudah login ya, dan memiliki teman. Kalau kamu belum login, tentu saja kamu harus login terlebih dahulu. Atau kalau kamu belum punya akun BBM, silakan buat terlebih dahulu dengan mengikuci cara di tulisan ini: Cara Membuat Akun BBM
  2. Begitu kamu masuk ke BBM, kamu akan langsung berada di menu obrolan. Silakan pilih kontak yang kita inginkan untuk disimpan Display Picture (DP)-nya. Tentu harus salah satu kontak ya.
  3. Kamu akan langsung diarahkan ke menu percakapan dengan kontak yang kamu tab. Lanjutkan dengan Tap nama teman di aplikasi BBM yang kita inginkan. Letaknya berada di bagian paling atas kiri. Jika sudah, informasi profil teman kita tersebut akan ditampilkan secara lengkap. Baik status, Pin, dan lainya. Termasuk juga DP milik teman.
  4. Lanjutkan dengan Tap foto profil teman kita tersebut. Maka kamu akan beralih ke layar berikutnya.
  5. Perhatikan layar yang menampilkan foto teman kita tersebut. Di pojok kanan atas akan terlihat ikon “Save”. Ikonnya berupa Gambar foto dengan tanda centang.
  6. Untuk menyimpan gambar, tap ikon “Save” tersebut. Tunggu hingga muncul notifikasi bahwa gambar telah tersimpan.
  7. Cek pada galeri kita. Foto DP BBM yang telah kita pilih untuk disimpan biasanya tersimpan di galeri dalam folder bernama “BBM”

Dengan demikian DP BBM teman yang ingin kita simpan, sudah tersimpan di file manager. kamu bisa melihatnya dengan membuka file manager. Selanjutnya terserah kamu, mau kamu apakah DP tersebut. Apakah untuk sekadar koleksi atau bisa juga kamu gunakan sebagai DP kamu juga.

Jika Tidak Bisa Menyimpan DP BBM

Namun, jika setelah beberapa lama tidak muncul notifikasi bahwa gambar atau foto telah tersimpan, kita bisa mengulang langkah-langkah di atas hingga foto tersimpan di galeri.

Atau jika setelah melakukan langkah untuk menyimpan foto secara berulang-ulang namun tidak juga berhasil, kita bisa merestart smartphone atau tablet android kita. Setelah merestart, buka kembali galeri kita dan periksa apakan foto yang kita maksud sudah tersimpan.

Biasanya kendala tidak bisa menyimpan DP BBM teman kita disebabkan oleh jaringan yang kurang stabil, penyimpanan yang penuh, atau sistem aplikasi Blackberry Messenger (BBM) yang sedang tidak bekerja secara optimal.

Dengan melakukan restart pada smartphone atau tablet android kita, kita merefresh kembali sistem kerja smartphone serta aplikasi yang berada di dalamnya sehingga sistem kembali ke performanya yang optimal dan kita bisa menyimpan gambar DP teman BBM kita dengan mudah.

Bisa juga dengan cara kamu kurangi file-file di media penyimpanan kamu (file manager) siapa tahu, file di android kamu memang sudah penuh. Makanya tidak bisa menyimpan file lagi. Jika masih tidak bisa, cobalah untuk melakukan clear cache dan data.

Tips Terbaik Menyimpan DP BBM

Ada beberapa hal yang musti kamu tahu setelah kamu menyimpan DP BBM android milik teman kamu:

  1. file yang kamu simpan akan secara otomatis masuk ke galeri, jadi jika kamu ingin melihatnya, silakan buka galeri
  2. DP BBM biasanya memiliki resolusi gambar yang tidak terlalu besar. Jadi kemungkinan hanya cocok dijadikan untuk DP saja. jika digunakan untuk gambar yang akan di print out, biasanya akan pecah.
  3. jika kamu ingin menghapus gambar yang telah kamu simpan, kamu bisa melakukanya dengan membuka galeri dan gapus gambar DP yang kamu simpan.

Itulah beberapa hal yang harus kamu ketahui ketika kamu menyimpan DP BBM android milik teman kamu.

Catatan Akhir

Sebagai catatan penutup tulisan ini, saya punya dua hal yang seharusnya kamu ketahui. Pertama terkait dengan versi android dan BBM yang saya gunakan. Saya menggunakan android versi kitkat. Sementara untuk versi BBMnya, saya menggunakan versi 3.3.11.146 (ini adalah versi terbaru ketika saya menulis tulisan ini).

Kedua, pengaturan bahasa yang saya gunakan menggunakan bahasa Indonesia. Bahasa yang saya cintai. Jadi jika ada tampilan yang berbeda karena perbedaan versi android dan BBM, saya harap kamu bisa menyesuaikanya.

Apakah artikel ini membantu?

Terima kasih telah memberi tahu kami!
PERHATIAN
Jika ingin mengcopy-paste referensi dari Jurnalponsel.com, pastikan untuk menambahkan sumber rujukan di daftar pustaka dengan format berikut:
Litalia. (). Cara Simpel Menyimpan Gambar DP BBM Teman di Smartphone Android. Diakses pada , dari https://www.jurnalponsel.com/cara-menyimpan-gambar-dp-bbm-teman-di-android/

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.