Cara Menyimpan Foto Dari Instagram Di Android Terbaru

Cara menyimpan foto dari instagram di android – Menyenangkan sekali bisa bermain-main di situs berbagi foto Instagram. Kamu amat sangat betah bermain di situs media sosial yang satu ini. Semakin hari, makin banyak pula orang yang mendaftar dan menggunakannya. Ada banyak latar belakang kenapa mereka suka menggunakan Instagram di Android.

Sayangnya, ketika kamu menemukan foto yang menurutmu bagus, kamu kesulitan untuk menyimpannya. Entah itu foto seseorang, foto pemandangan, quotes dan lain-lain. Ketika kamu melihat foto yang sperti demikian, maka kamu ingin menyimpannya di dalam memori android.

Alasannya, karena kamu ingin bisa menikmati foto tersebut di kemudian hari. Pihak Instagram pun mengerti hal tersebut. Namun, mereka tidak semerta-merta menyedikan fitur itu ke dalam platformnya. Ada banyak hal kenapa pihak Instagram sendiri tidak ingin menambah fitur tersebut.

Opsi Yang Ada

Cara Menyimpan Foto Dari Instagram Di Android Terbaru

Ketika kamu terbiasa membuka Instagram, maka kamu hanya memiliki dua fitur, yaitu Report untuk melaporkan dan Copy Share URL untuk mengambil URL gambar. Tentu hal tersebut tidak memuaskan bagimu. Kamu ingin mendownload foto yang menurutmu bagus itu.

Sebenarnya ada alternatif guna menyimpan foto yang manrik di Intagram ke dalam memori Android. Salah satu yang paling dicari saat ini, yaitu panduan cara menyimpan foto dari instagram di android. Panduan ini berisi trik yang pasti akan membuatmu tersenyum lebar.

Aplikasi Video Downloader for Instagram

Cara Menyimpan Foto Dari Instagram Di Android Terbaru

Meski memiliki nama yang terkait dengan “Video”, namun kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mendowload foto-foto di dalam Instagram. Guna bisa mendownload segala file yang ada, ada syarat khusus, yaitu foto yang disebarkan tadi harus tersedia secara public, bukan private.

Baca juga: Panduan Cara Unlock Modem Smartfren Terbaru 2016

Hal ini karena foto dengan setting public bisa dengan mudah diambil. Sebaliknya, foto yang terkunci tidak bisa dengan mudah kamu ambil begitu saja. Kamu membutuhkan sedikit usaha ekstra apabila akun yang menyebarkan foto tersebut menyetting private.

Panduan cara menyimpan foto dari instagram di android

Cara Menyimpan Foto Dari Instagram Di Android Terbaru

Apabila tidak ada halangan, maka kamu bisa mulai mendownload berbagai foto yang menarik di Instagram, adapun caranya yaitu:

  • Download dan install aplikasi Video Downloader for Instagram.
  • Buka Instagram kemudian buka foto yang ingin didownload.
  • Tentukan foto mana yang mau kamu ambil.
  • Perhatikan bagian pojok kanan bawah foto. Kamu bisa melihat menu button berbentuk 3 baris titik. Tap pada menu tersebut, akan muncul tombol opsi foto.
  • Lanjutkan dengan tap pada Copy Share URL.
  • Copy pada share URL.

Apabila sudah, maka saatnya beralih menggunakan aplikasi Video Downloader for Instagram, yaitu

  • Setelah berhasil mendapatkan link dari foto yang kamu inginkan, silahkan buka aplikasi
  • Video Downloader for Instagram.
  • Paste link foto tadi di di bagian form URL.
  • Tap pada Download , kemudian tap pada Download Picture untuk memulai proses download foto.
  • Proses download biasanya tidak memakan banyak waktu. Setelah beberapa menit saja, kamu sudah bisa melihat hasilnya.
  • Setelah download selesai, muncul pemberitahuan.
  • Buka foto yang sudah terunduh. Caranya, tap pada View.
  • Bila kamu ingin melihat semua foto yang berhasil di download melalui aplikasi ini, maka silahkan buka tab Downloads, letaknya di sebelah paling kanan.

Kesimpulan

Cara Menyimpan Foto Dari Instagram Di Android Terbaru

Itulah panduan bagaimana mengabil foto dari Aplikasi Instagram. Kini, kamu tidak perlu risau ketika menyukai sebuah foto atau momen tertentu di dalamnya. Meski terkesan “ilegal”, namun cara ini terbukti mampu memuaskan banyak kalangan.

Baca juga: Panduan Cara Unlock Modem Bolt 2016

Khususnya bagi mereka yang gemar dengan berbagai foto yang ada di instagram. Bisa dibilang, panduan cara menyimpan foto dari instagram di android ini merupakan trik paling dicari oleh kalangan penyuka Instagram.