Cara Menonaktifkan Facebook Sementara dan Permanen +Gambar

Cara Menonaktifkan Facebook Sementara dan Permanen – Bermain media sosial boleh jadi memang sangat menyenangkan, tapi tak selamanya. Ada kalanya kita ingin meninggalkan media sosial, entah untuk sementara waktu atau untuk selamanya. Termasuk juga bermain media sosial facebook.

Terkadang kita ingin menonaktifkan akun facebook karena kita tidak ingin kehidupan nyata kita terganggu. Misalnya saja ketika kita sedang dalam masa ujian sekolah, fokus kerja dan lainya. Atau bisa juga karena adanya perdebatan dengan teman ataupun berita hoax yang mengganggu di facebook.

Akhirnya kita memutuskan untuk menonaktifkan facebook entah selamanya atau untuk sementara saja. Hanya saran saya, lebih baik kamu menonaktifkan akun fb untuk sementara waktu saja (temporary). Sebab kalau kamu menghapus facebook permanen, kamu akan kehilangan seluruh kontak pertemanan.

Lebih baik sementara saja sampai waktu yang tidak kamu tentukan. Nanti kalau kondisinya sudha lebih baik, kamu bisa mengaktifkan facebook lagi tanpa kehilangan kontak.

Belum lagi, menghapus akun facebook permanen itu sama artinya dengan menghapus akun dan semua file-file foto serta video di dalamnya. Jadi lebih baik kamu tutup akun fb sementara saja.

cara menonaktifkan facebook

Cara Menonaktifkan Facebook Sementara

Untuk menonaktifkan facebook sementara, kamu bisa ikuti langkah di bawah ini. Opsi ini bisa kamu pilih ketika kamu tidak ingin menerima notifikasi apapun dari facebook. Bahkan ketika akun facebook, kamu aktifkan sementara maka akun kamu akan hilang dari peredaran.

Teman kamu tidak akan bisa lagi melakukan stalking dan menemukan akun kamu di menu seach facebook. Cara menonaktifkan facebook sementara adalah:

  1. Pertama-tama, kamu harus login terlebih dahulu ke Akun Facebook kamu. silakan login melalui web browser dengan adress link facebook.com, lalu pilih login. Atau bisa juga menggunakan aplikasi facebook.cara menonaktifkan akun facebook sementara
  2. Setelah berhasil login, silakan klik tombol navigasi Facebook yang berada pojok kanan atas. Kamu bisa lihat gambar di bawah ini. Nanti akan muncul drop down pilihan.login ke akun facebook
  3. Salah satu drop down pilihan pilihan itu adalah ‘pengaturan’ yang terletak di atas menu ‘keluar’. Silakan klik ‘pengaturan’. Lihat gambar di bawah ini.pilih menu pengaturan
  4. Di halaman berikutnya, kamu akan melihat ‘Pengaturan Umum Akun’ yang menampilkan semua informasi umum akun. Silakan klik ‘Kelola Akun’ yang berada di bagian paling bawah.pengaturan umum akun
  5. Sroll down ke bawah dan klik ‘Nonaktifkan Akun Anda’, lihat gambar di bawah ini.klik ‘Nonaktifkan Akun Anda’
  6. Setelah meng-klik ‘Nonaktifkan Akun Anda’ kamu akan diminta untuk memasukkan password Facebook sebagai bahan konfirmasi. Silakan masukkan password Facebook yang sama dengan yang kamu gunakan ketika login di kolom yang sudah disediakan, lalu klik lanjutkan.
  7. Selanjutnya, akan muncul layar baru yang meminta mengonfirmasi permintaan apakah kamu benar-benar akan menonaktifkan akun Facebook. Dibagian ini pula, kamu harus memilih salah satu ‘Alasan untuk pergi’, sebaiknya pilih ‘Ini hanya sementara. Saya akan kembali.’ dan centang ‘Menolak menerima email yang akan datang dari Facebook’. Setelah itu klik ‘Tutup. Untuk lebih jelasnya, silakan lihat gambar di bawah ini.pilih ini hanya sementara untuk menonaktifkan faebook

Beres, kini akun facebook kamu telah hilang dari peredaran. Tapi suatu saat ketika kamu ingin mengaktifkanya kembali, kamu masih bisa melakukanya. Jadi menurut saya ini adalah opsi yang baik ketimbang menghapus facebook secara permanen.

Cara Mengaktifkan Akun Facebook yang Dinonaktifkan Sementara

Seperti yang saya katakan, menonaktifkan facebook sementara sama artinya kamu bisa kembali mengaktifkannya lagi.

Untuk mengaktifkan kembali akun facebook yang kamu nonaktifkan sementara, kamu cukup buka facebook di web browser dan login seperti biasanya saja. Secara otomatis akun facebook kamu telah aktif kembali dan seluruh file yang ada di dalamnya akan dipulihkan kembali.

Cara Menonaktifkan Facebook Permanen

Berikutnya, kita juga bisa menonaktifkan akun facebook secara permanen atau sama artinya dengan menghapus akun facebook. Ketika kamu memilih opsi ini, maka akun facebook tidak akan bisa kamu kembalikan lagi. Jadi pikirkan benar-benar jika kamu memilih tindakan ini.

Selain itu, dengan menonaktifkan fecbook secara permanen itu artinya kamu akan kehilangan segala postingan yang ada di akun facebook kamu. Sekali lagi, kamu tidak akan pernah bisa mengembalikanya.

Cara menonaktifkan atau menghapus akun facebook adalah sebagai berikut:

  1. Silakan kamu buka www.facebook.com, lalu login ke Akun Facebook kamu.menonaktifkan akun facebook secara permanen
  2. Setelah itu, silakan kamu klik alamat URL berikut ini https://www.facebook.com/help/delete_account.
  3. setelah itu lanjutkan dengan ‘Klik Delete My Account’ atau Hapus Akun Sayacara menonaktifkan facebook sementara dan permanen
  4. Setelah itu akan muncul pop up di layar yang meminta kamu untuk memasukkan password facebook kamu, dan juga memasukkan kode captcha sebagai kode keamanan untuk konfirmasi.masukkan password facebook kamu klik ok
  5. Setelah itu kamu akan mendapatkan konfirmasi bahwa akun telah dihapus.

Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Telah Dihapus

Perlu kamu ketahui, bahwa kamu akan tetap bisa mengembalikan akun yang telah kamu hapus permanen selama belum lewat masa 14 hari setelah kamu putuskan hapus akun. Jadi kamu masih bisa login kembali. Jika kamu login kembali, maka akun facebook kamu tidak akan terhapus.

Tetapi jika dalam waktu 14 hari kamu tidak login kembali, maka akun facebook kamu akan benar-benar terhapus. Jadi kamu masih memiliki sejumlah hari untuk memutuskan apakah akan benar-benar menghapus atau tidak.

Baca juga: Cara Memutuskan Hubungan Instagram Dengan Facebook

Saran saya, sebelum kamu benar-benar menghapus akun facebook kamu, sebaiknya kamu download semua file-file penting yang ada di akun kamu. Misalnya foto dan video. Itulah cara untuk menonaktifkan akun facebook, baik sementara maupun permanen. Semoga bermanfaat.