Cara Menghilangkan Iklan di BBM Android

Cara Menghilangkan Iklan di BBM Android, Banyak pengguna android yang sampai saat ini masih menggunakan aplikasi BBM. BBM memang masih memiliki sejumlah fitur yang tidak bisa disaingi oleh aplikasi sejenis lainya. walaupun memang popularitasnya tak sehebat ketika secara ekslusif hanya tersedia di ponsel Blackberry atau saat baru-baru tersedia di android.

Nah dibalik fitur-fitur keren yang ada di BBM semisal PIN, Pesan rahasia dan lainya, ada satu hal yang menjengkelkan di dalam BBM android. Yaitu keberadaan iklan. Bagaimanapun, iklan di BBM android kerap kali muncul ketika kita membuka update status “Umpan”. Rasanya kita ingin menghilangkanya, tapi bagaimana caranya?

Cara Menghilangkan Iklan BBM Android

Iklan di BBM bukanlah sesuatu yang mutlak harus ada selamanya. Kita bisa menghilangkan iklan yang ada di BBM Android. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan iklan. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Mengubah Pengaturan Tampilan Umpan

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan iklan di BBM android adalah dengan mengubah pengaturan tampilan pada bagian Umpan. Caranya:

  • Pertama-tama, bukalah akun BBM android kamu. kalau kamu baru pertama kali masuk, kamu akan langsung di arahkan ke bagian obrolan.
  • Silakan kamu ikon bertuliskan kata Umpan yang terletak pada bagian bawah paling tengah. Berada di antara ikon Kontak dan Temukan.
  • Begitu kamu masuk ke bagian Umpan, maka kamu akan melihat berbagai status dan juga iklan dalam BBM kamu. Terkadang iklan memiliki jumlah yang lebih banyak ketimbang status. Jadi perlu dihilangkan.Cara Menghilangkan Iklan di BBM Android (1)
  • Silakan lanjutkan dengan tab kata “Umpan” yang berada di bagian kiri atas. Maka kamu akan melihat sejumlah pilihan terkait tindakan yang aka kamu lakukan dengan “Umpan”. Ada Semua, Kontak dan Saluran. Kalau “Semua”, itu artinya kamu akan menampilkan semuanya, termasuk juga iklan. Kalau “Saluran” berarti yang akan kamu tampilkan hanya iklan.
  • Jadi pilihlah “Kontak” untuk menghilangkan semua iklan di BBM kamu.

Sayangnya cara ini hanya bisa menyembunyikan tampilan iklan untuk sementara waktu saja. Tidak bisa untuk seterusnya. Bahkan  iklan akan kembali tampil kalau kamu membuka Umpan kembali.

2. Lakukan Reload

Hampir sama dengan cara yang pertama, kamu juga bisa menyembunyikan iklan yang tampil di status BBM dengan cara reload status.

  • Pertama-tama, bukalah akun BBM android kamu. kalau kamu baru pertama kali masuk, kamu akan langsung di arahkan ke bagian obrolan.
  • Silakan kamu ikon bertuliskan kata Umpan yang terletak pada bagian bawah paling tengah. Berada di antara ikon Kontak dan Temukan.
  • Begitu kamu masuk ke bagian Umpan, maka kamu akan melihat berbagai status dan juga iklan dalam BBM kamu. Terkadang iklan memiliki jumlah yang lebih banyak ketimbang status. Jadi perlu dihilangkan.
  • Silakan lanjutkan dengan reload. Caranya: tarik layar dari atas ke bawah sampai muncul ikon berputar di bagian layar yang berwarna biru.
  • Begitu ikon tersebut selesai berputar, maka iklan di bagian Umpan akan menghilang.

Dan sama dengan cara yang pertama, cara ini hanya untuk menghilangkan iklan untuk sementara waktu. Jadi kalau kamu benar-benar ingin menghilangkan iklan secara permanen, kamu butuh cara nomor tiga.

3. Melakukan Pembelian dalam Aplikasi

Ketika kita mencermati aplikasi BBM di dalam Google Play Store, kita akan melihat aplikasi BBM memiliki keterangan “Berisi Iklan”. Itu artinya kita akan menerima iklan begitu kita menggunakan aplikasi BBM.

Aplikasi gratis ini selain menyertakan keterangan berisi iklan, juga ada keterangan pembelian dalam aplikasi. Itu artinya kita bisa hilangkan iklan BBM android dengan jalan melakukan upgrade aplikasi atau melakukan pembalian dalam aplikasi.

Iklan adalah hasil kerjasama BBM dengan pihak ketiga lainya. Itu artinya asalkan kita bersedia membayar, iklan pada aplikasi BBM yang kita gunakan tidak akan di tampilkan. Butuh biaya sekitar $0.99 tiap bulanya untuk menghilangkan iklan.

Hanya saja, cara ini dinilai banyak pengguna cukup mahal. Jadi kita butuh cara kain.

4. Gunakan BBM Mod

Ya, cara berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan iklan di BBM secara permanen adalah dengan menggunakan aplikasi BBM Mod. Cara untuk menggunakanya sebagai berikut:

  • Unistal terlebih dahulu BBM kamu sebelumnya, jangan lupa ingat username dan password kamu yang nanti bakal kamu gunakan untuk login
  • Selanjutnya download aplikasi BBM Mod dan lanjutkan dengan instal aplikasi.
  • Seperti biasa, lanjutkan dengan login ke aplikasi menggunakan user dan password yang biasa kamu gunakan untuk login di BBM
  • Lanjutkan dengan tab pengaturan yang terletak di bagian kiri atas.
  • Kamu akan melihat beberapa pilihan pengaturan, pilih yang Extended Setting. Maka kamu akan melihat banyak menu baru di layar kamu.
  • Lanjutkan dengan centang kata hide sponsore enable.
  • Dengan begitu, iklan tidak akan lagi di tampilkan pada menu Umpan di BBM android kamu.

Catatan

Sebagai catatan penutup, saya ada beberapa informasi yang harus saya sampaikan. Jika tidak mungkin informasi di atas bisa saja rancu untuk dirimu. Pertama terkait dengan versi BBM android yang saya gunakan.

Pada tulisan ini, saya menggunakan BBM Android versi 3.3.11.146. jika kamu menggunakan versi sebelumnya atau malah yang lebih baru, bisa saja tampilan BBM android kamu berbeda dengan milik saya. silakan sesuaikan saja. versi yang saya gunakan ini adalah versi terbaru ketika tulisan saya buat.

Kedua terkait dengan bahasa android, saya menggunakan pengaturan bahasa Indonesia.

LUPA KATA SANDI FACEBOOK? baca cara mudah reset sandi FB

Lupa Kata Sandi Facebook, Sebagai media sosial yang paling ramai dengan jumlah pengguna aktif mencapai 2 milyar tiap bulan, ada banyak ulasan menarik seputar facebook....
litalia
3 min read

Cara Download Video di Facebook Lewat Hp dan PC (100%…

Cara Download Video di Facebook – Sebagai media sosial dengan jumlah pengguna aktif mencapai 2 milyar tiap bulan dan terus bertambah seiring banyaknya yang...
litalia
2 min read

Cara Membuat/Mendaftar Facebook Dengan Cepat Hanya 5 Menit

Cara Membuat/Mendaftar Akun Facebook – Facebook merupakan salah satu media sosial dengan jumlah pengguna aktif terbesar di dunia. Di Indonesia sendiri, jumlah pengguna facebook paling...
litalia
2 min read