Cara Menghilangkan Iklan Di Android Tanpa Toot

Cara menghilangkan iklan di android tanpa root – Android memang mengagumkan. Kamu bisa bermain dan berkreasi menggunakan ponsel Android. Mulai dari menginstal aplikasi unik dan asik, kamu pun bisa melakukan manipulasi terhadap sistem Android. Kebiasaanmu mengoprek smartphone pasti terpuaskan menggunakan Android.

Sayangnya, ketika kamu menggunakan Android, maka kamu secara otomatis setuju dijadikan sebagai objek marketing online pihak Google. Bahkan, di setiap aplikasi yang kamu instal pun tertulis jelas bahwa aplikasi tersebut berisi iklan Google.

Tidak heran bilamana kamu merasa terganggu dengan iklan-iklan tersebut. Itu merupakan hal wajar. Karena bukan kamu saja yang merasakan ketidaknyamanan itu. Sebagian besar pengguna Android sangat tak nyaman akan hal itu. Sebab itulah, banyak pengguna Android yang memburu yang namanya cara menghilangkan iklan di android.

Ini merupakan respon atas ketidaknyamanan yang sudah sekian lama dirasakan oleh pengguna Android. Ada berbagai cara untuk menghilangkan iklan di dalam Android yang kamu pakai. Namun, kali ini hanya akan dijelaskan satu cara menghilangkan iklan di android, yaitu:

Cara Menghilangkan Iklan Di Android

Cara Menghilangkan Iklan Di Android Tanpa Toot

Secara umum, ada dua jenis cara menghilangkan iklan di Android, bisa dengan root atau bahkan tidak. Keduanya memiliki keunggulan tersendiri. Meski judul artikel ini membahas mengenai cara menghilangkan iklan di android tanp root di sini tetap dijelaskan cara menghilangkan iklan di android bagi kamu yang sudah terlanjut me-root android.

Adapun tata caranya, yaitu:

  • Download dan Install AdAway
  • Jalankan aplikasi AdAway
  • Apabila muncul screen pilih Allow
  • Kamu akan dihadapkan dua pilihan, silahkan pilih download file dan apply ad blocking.
  • Apabila proses download sudah selesai, maka secara otomatis aplikasi akan menerapkan pengaturan yang sudah anda lakukan tadi.
  • Apabila proses sudah selesai, maka akan muncul dialog baru. Intinya, dialog tersebut mengkonfirmasikan 2 pilihan, yakni melakukan restart Android atau tidak.
  • Silahkan pilih Yes untuk me-reboot ponsel android.
  • Apabila proses sudah selesau, maka itu berarti anda sudah berhasil memblokir iklan di Android.

Cara Memblokir Iklan Android Tanpa Root

Cara Menghilangkan Iklan Di Android Tanpa Toot

Apabila tadi sudah membahas bagaiamana mem-block Android yang sudah diroot, kali ini khusus bagi kamu yang Androidnya masih perawan. Caranya pun tak kalah mudah seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Ingat, apabila kamu menggunakan trik ini, pastikan smartphone memang belum di-root. Apabila tidak, maka trik ini tak kan berhasil. Sebaliknya, apabila proses ini berjalan sukses, maka kamu takkan terganggu lagi dengan berbagai iklan dari pihak Google.

Sedikit bocoran, cara terbaik untuk menghilangkan iklan di Android, sebenarnya dengan menggunakan cara ini. Alasannya, karena cara ini melakukan manipulasi pada sistem Android. Artinya, kamu hanya mematikan bagian Androdi yang terkait iklan online ini.

Tanpa banyak perbincangan lagi, berikut ini caranya:

  • Unduh dan Install NoRoot Firewall di Playstore
  • Jalankan NoRoot Firewall
  • Pilih menu “pending acces”. Akan muncul daftar aplikasi yang sudah kamu instal di Android.
  • Silahkan kamu pilih dimana kamu tak ingin melihat iklan.
  • Untuk menghilangkan Iklan yang muncul di aplikasi, maka kamu cukup memosisikan saklar pada posisi.
  • Silahkan Deny (Silang Merah) pada aplikasi target.
  • Apabila di waktu lain kamu ingin mengaktifkannya, maka kamu cukup memilih Allow.

Nah, itulah tadi daftar cara menghilangkan iklan di android tanpa root. Meski hanya membahas dua cara. Paling tidak keduanya sangat pas digunakan oleh siapa saja yang sudah muak dengan berbagai iklan di aplikasi Android.

Keluhan bukan hanya datang darimu. Namun, dari pelanggan Android lainnya. Sehingga, meski cara ini sudah sering ditulis dan dipublikasikan, namun tetap saja artikel cara menghilangkan iklan di android tanpa root laris di mesin pencari. So, apalagi yang kamu tunggu? Segera blok iklan yang mengganggumu.