Cara Menghapus Salah Satu Akun Gmail Di Hp Android

Cara Menghapus Salah Satu Akun Gmail di HP Android, Semakin canggihnya teknologi, membuat masyarakat dunia semakin ingin mengenalnya agar tak dibilang ketinggalan jaman. Nah, salah satunya pada handphone android yang bisa disebut juga dengan smartphone ini. Hingga akhirnya, banyak dari masyarakat yang berbondong-bondong membeli handphone Android yang baru atau pun yang bekas.

Namun, ketika kita membeli handphone android yang bekas, terkadang akun gmail pengguna lama tidak dihapus dari handphone itu, anggap saja warisan gitulah, huehehe. Tapi, hal itu cukup mengganggu kalau banyak email masuk ke akun gmail pengguna lama tadi. Benarkan?

Nah, supaya tidak mengganggu aktivitasmu dalam menggunakan handphone dan tidak memakan tempat di handphone mu. Ini pun berlaku ketika kita memiliki lebih dari satu gmail di handphone kita. Jadi, ada baiknya kita menghapus akun lama tadi atau menghapus salah satu akun gmail kita yang sudah tidak begitu digunakan agar hal-hal yang tidak diinginkan tadi terjadi. It’s so simple!

Cara Menghapus Salah Satu Akun Gmail

Untuk menghapus akun Gmail bisa kita lakukan langsung dari android. Tak perlu pakai laptop segala. Menghapus akun Gmail disini maksudnya adalah menghapus akun hanya pada hp android, bukan menghapus akun secara permanen. Jadi gmail masih bisa digunakan jika dibuka kembali.

Sementara Cara Menghapus Akun Google atau Gmail Secara Permanen, berbeda dengan cara dibawah ini. Berikut cara hapus akun Gmail di android.

  1. Cek dulu handphone mu sudah aktif atau belum. Kalau belum segera diaktifkan. Perlukah koneksi internet untuk menghapus akun? Perlu. Jadi pastikan kamu punya koneksi internet yang stabil. Baru setelah itu bisa lanjut ke tahap selanjutnya.
  2. Cari di handphonemu menu “pengaturan” atau “setelan”. Tiap Hp bisa jadi beda nama, tetapi maksudnya tetap sama kok, jangan khawatir. Biasanya menu ini ditujukkan dengan ikon gigi rantai.Cara Menghapus Salah Satu Akun Gmail Di Hp Android
  3. Kamu juga bisa menemukan menu ini dengan cara tarik layar ponsel kamu dari atas ke bawah, kamu pasti melihat ikon gigi rantai. Lihat gambar saya di bawah ini. itulah menu pengaturan (setelan atau setting).buka menu setelan
  4. Lalu, cari option “sinkronisasi”, kebetulan handphone saya optionnya seperti itu. Mungkin bisa jadi di handphone lain dengan option “akun”, semuanya memiliki fungsi yang sama. Jadi tinggal kamu sesuaikan saja. Oh ya, untuk kali ini cara mengahapus salah satu akun gmail di hp xiaomi ya. Kebetulan saya tidak menggunakan hp asus saya.cara menghapus salah satu akun gmail di xiaomi
  5. Selanjutnya, nanti akan muncul beberapa akun yang sudah dijalankan di handphone tersebut. Pilih “google” karena salah satu akun itulah yang akan kita hapus.pilih google
  6. Akan muncul beberapa akun gmail google yang sedang aktif di handphone tersebut. Kalian bisa pilih, akun mana yang ingin dihapus. Bebas mana yang kamu suka saja. Tak perlu memasukkan password kog untuk menghapus salah satu akun gmail di hp android itu.pilih akun gmail yang ingin dihapus
  7. Jika sudah memilih satu akun dan kamu klik, maka akan muncul aplikasi yang tersinkron dengan akun itu. Pada bagian bawah, pilihlah ikon titik tiga. klik akun gmail, pilih lainnya
  8. Salah satu pilihan ketikan tiga titik itu kamu klik adalah “hapus akun” jika ingin menghapusnya.tap hapus akun
  9. Kemudian akan muncul kotak konfirmasi seperti ini, menghapus akun ini akan menghapus semua pesan, kontak, dan data lainnya di dalam ponsel. Jika benar sudah yakin untuk menghapusnya, silakan klik “hapus atau Oke”.konfirmasi hapus akun gmail
  10. Dan selesai. Berhasil! Akun sudah tersebut sudah otomatis hilang dari handphone mu.

Mudah banget kan? Untuk menghapus salah satu akun gmail di handphonemu itu memang tidak dibutuhkan waktu yang lama. Hanya saja, biasanya ketika orang tidak mengetahui cara untuk menghapus akun itu, akhirnya tampilan ponsel tak rapi dan membiarkan akun tersebut tetap ada di handphone.

Mengapa Perlu Menghapus Akun Google?

Padahal membiarkan banyak akun gmail aktif di hp android, itu ada dampaknya lho. berikut beberapa dampak bila kebanyakan akun Gmail di android.

  1. Mengganggu. Dampak pertama jelas banyak akun tak penting akan mengganggu. Mengganggu diri kamu dan mengganggu tampilan hp. Belum lagi kalau banyak email yang masuk ke beberapa akun itu. Bisa punya teman yang numpang buka akun atau punya orang lain si pengguna lama. Kalau sudha begini, kamu pasti ingin segera menghapusnya.
  2. Tampilan Tak Rapi. Nih salah satu yang saya rasakan. Serius. Kebanyakan akun dapat membuat mata tidak nyaman karena melihat beberapa akun yang berderet horizontal gitu. Jadi untuk membuat mata kembali nyaman, menghapus beberapa akun yang sudah dirasa tidak diperlukan menjadi hal yang penting. Ini tentang rasa seni, estetika gitulah. Wiih!
  3. Beban Ponsel. Tak percaya? Bayangkan saja kalau ada satu akun gmail yang masih nyangkut di Hp, tapi ada banyak sekali email masuk setiap hari. sudah sangat jelas itu pasti membebani hp. Nah bagaimana kalau sampai 15 akun gmail? Bisa habis kuota kamu hanya untuk email masuk.

Nah ketika akun gmail kamu hapus dengan cara seperti ini, satu-satunya dampak yang terjadi hanyalah akun menghilang dari hp android kamu. Sementara akun gmailnya masih bisa kamu gunakan atau pemilik gunakan kembali. Jadi ini tidak menghapus akun secara permanen.

Kalau untuk menghapus akun gmail secara permanen baik melalui ponsel maupun laptop/komputer, harus dilakukan oleh pemiliknya. Minimal yang tahu password yang digunakan. Sebab akan ada proses verifikasi.

Jika sampai disini kamu masih bingung soal bagaimana meghapus salah satu akun gmail di hp android. Silakan kontak saya dengan cara komentar pada kolom di bawah ini.

Ada pertanyaan atau komentar?