Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen Lengkap +Gambar

Cara menghapus akun facebook sendiri secara permanen – Sudah bosan bermain Facebook? Nah, mungkin sudah saatnya kamu menghapus akun Facebookmu. Tapi, akan sulit sekali bagimu delete akun Facebook begitu saja. Tentu harus banyak pertimbangan sebelum kamu yain benar dengan keputusan tersebut.

Semakin hari semakin banyak pengguna Facebook. Namun, hal itu tak semerta-merta membuatmu betah bermain Facebook. Banyak orang beranggapan bahwa Facebook merupakan lokasi paling tidak nyaman untuk bermain media sosial.

Di sana kamu sering kehilangan teman, kawan, atau bahkan sahabat sebenarnya. Itulah mengapa, banyak pengguna media sosial yang tidak sesuai dengan seleramu. Itulah mengapa banyak pengguna Facebook yang sengaja menghapus akunnya atau bahkan membuat akun baru dan menelantarkan akun Facebook lamamu.

Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Secara Permanen

Sebelum kamu sungguh-sungguh menghapus akun Facebookmu, maka pastikan terlebih dulu kamu memang ingin menghapus akun Facebook. Apabila sudah yakin, maka ambil berkas file foto atau datamu di Facebook.

Cara ini merupakan cara paling nyaman untuk tetap menyimpan momen penting dan menjadikannya sebagai kenang-kenangan selepas kamu menghapus akun Facebook. Pihak Facebook pun mengamini hal tersebut.

Jenis-jenis Hapus Akun

Ada dua jenis hapus akun yang bisa kamu lakukan. Mulai dari hapus akun sementara atau bahkan menghapus akun secara permanen. Jelas, keduanya memiliki efek yang berbeda.

Hapus akun sementara hanya akan menonaktifkan akunmu. Hasilnya, akunmu tidak bisa diakses oleh pengguna Facebook. Bisa dikatakan, akunmu menghilang dari peredaran. Kamu bisa dengan mudah mengaktifkannya kembali dengan login ke akun Facebookmu.

Sebaliknya, bila kamu memilih menghapus akun Facebook secara permanen, maka bisa dikatakan kamu akan kehilangan akun Facebookmu selamanya. Kamu bukan hanya kehilangan akun, namun beserta data-data penting yang mungkin tersimpan di akun Facebook.

Langkah-langkah Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Apabila kamu sudah mempertimbangkannya secara masak-masak, maka berikut ini tata cara menghapus akun facebook secara permanen.

Cukup mudah bagaimana cara menghapus akun facebook secara permanen. Caranya yaitu:

  • Sign In/Masuk ke akun Facebook kamu.
  • Buka  link ini https://www.facebook.com/help/delete_account.
  • Terlihat gambar dibawah ini klik hapus akun saya.Langkah 1 Menghapus Akun Facebook Secara Permanen
  • Masuk dalam pemeriksaan keamanan. Kamu akan diminta memasukkan kata sandi dan capcha.Langkah 2 Menghapus Akun Facebook Secara Permanen
  • Selanjutnya, klik Oke.
  • Apabila itu sudah kamu lakukan, maka akan muncul pemberitahuan bahwa facebook anda akan dihapus menunggu antrian tanggal yang ada. Untungnya, apabila kamu berubah pikiran dan tidak jadi ingin menghapus akun Facebook secara permanen, maka kamu bisa membatalkan penghapusan facebook.

Sebelum benar-benar memutuskannya, ada baiknya kamu pastikan terlebih dulu apa alasan kamu menghapus akun media sosial Facebbok. Hal ini jelas memiliki efek jangka panjang terhadap keputusanmu. Satu hal yang perlu kamu ingat, ketika kamu sudah menghapus akun Facebook secara permanen, maka tidak ada cara lagi untuk mengembalikannya.

Kamu harus membuat ulang akun Facebook baru. Dan, memasukkan data-data baru. Bisa dikatakan, kamu harus mengulang dari awal prosesi menambah jumlah akun Facebookmu. Apabila niatmu masih setengah-setengah, maka ada baiknya kamu menocba menghapus akun Facebook sementara.

Di masa tersebut, kamu akan merasakan bagaimana rasanya kehilangan akun Facebook. Disamping bisa membantu niatmu menghapus akun Facebook, panduan cara menghapus akun facebook sendiri secara permanen ini pun akan berdampak negatif pula bagimu.

Baca Juga: Cara Memutuskan Hubungan Instagram Dengan Facebook

Khususnya bagi mereka yang “labil” ketika memutuskan. Salah-salah, kekecewaan akan dirasakan selepas akun facebook telah dihapus oleh Facebook. Apabila sudah seperti demikian, maka kamu tidak bisa berbuat apa-apa. Kecuali merasakan kekecewaan. Agar hal itu tidak terjadi, pastikan cara menghapus akun facebook sendiri secara permanen ini benar-benar bermanfaat bagimu.

LUPA KATA SANDI FACEBOOK? baca cara mudah reset sandi FB

Lupa Kata Sandi Facebook, Sebagai media sosial yang paling ramai dengan jumlah pengguna aktif mencapai 2 milyar tiap bulan, ada banyak ulasan menarik seputar facebook....
litalia
3 min read

Cara Download Video di Facebook Lewat Hp dan PC (100%…

Cara Download Video di Facebook – Sebagai media sosial dengan jumlah pengguna aktif mencapai 2 milyar tiap bulan dan terus bertambah seiring banyaknya yang...
litalia
2 min read

Cara Membuat/Mendaftar Facebook Dengan Cepat Hanya 5 Menit

Cara Membuat/Mendaftar Akun Facebook – Facebook merupakan salah satu media sosial dengan jumlah pengguna aktif terbesar di dunia. Di Indonesia sendiri, jumlah pengguna facebook paling...
litalia
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *