Cara Mengganti Wallpaper Laptop Windows 8/8.1

Ada satu kebiasaan unik bagi mereka yang mencintai sesuatu. Teman baik saya misalnya yang amat sangat mencintai doraemon mengekpresikan kecintaanya dengan membeli segala sesuatu berbentuk doraemon. Boneka doraemon, baju doraemon, sperai doraemon dan seterusnya. Pokoknya ada hubunganya dengan doraemon. Bahkan ia berencana menikah dengan dekorasi penuh dengan boneka doraemon.

Kawan saya yang lain lagi amat mencintai Arsenal. Walau ia perempuan, tapi ia tak pernah ragu untuk pergi ke berbagai kota hanya untuk kumpul bareng dengan kawan-kawan pecinta arsenal. Barang-barang yang ia miliki tak luput pula dari sentuhan bernama Arsenal. Begitulah sebuah kecintaan diekspresikan.

Ekspresi, Ungkapan Sebuah Kecintaan

Menarik memang mencermati bagaimana sebuah cinta diekspresikan tidak hanya sebatas kata aku cinta kamu saja. Pada taraf ini, perasaan cinta tak hanya sebatas kata benda saja, melainkan sudah menjadi kata kerja yang butuh dibuktikan dan dipertahankan.

Cara membuktikannya amat sangat beragam, dan yang paling sederhana adalah melalui sebuah simbol. Sebuah simbol yang mengungkapkan aku cinta kamu. Kali ini, akupun akan menceritakan soal bagaimana memasang simbol bukti kecintaanmu pada sesuatu pada wallpaper laptop kamu.

Cara Mengganti Wallpaper Laptop

Mengganti wallpaper bisa menjadi bukti bahwa kamu mencintai sesuatu. Yang cinta arsenal ganti dengan wallpaper arsenal, yang cinta pasangan ganti wallpaper laptop dengan foto berdua. Saya akan menjelaskan bagaimana cara mengganti wallpaper laptop di windows 8/8.1. kebetulan laptop saya masih menggunakan windows ini.

Sebenarnya mengganti wallpaper laptop di windows 8/8.1 itu sama dengan cara mengganti wallpaper laptop di windows 7. Hanya saja beda pada persoalan letak tampilan saja. Maka tutorial mengganti wallpaper laptop yang saja jelaskan ini bisa kamu praktekkan di windows 7, 8/8.1 atau 10.

Nah pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan dua cara yang bisa kamu gunakan untuk mengganti wallpaper laptop kamu. Silakan kamu pilih mana yang menurut kamu paling mudah. kalau menurut saya, keduanya sama-sama mudah. hanya membutuhkan beberapa langkah saja.

Penting untuk diingat, sebelum kamu ganti wallpaper laptop siapkan terlebih dahulu gambar dengan kualitas HD. Kalau tidak biasanya gambar akan pecah dan blur ketika di pasang.

#1. Cara Mengganti Wallpaper Background Windows Laptop

Langsung ke cara yang pertama, cara ini sedkit lebih panjang bila dibanding dengan cara yang kedua nanti. Caranya:

  1. Pada bagian layar utama desktop, klik kanan sehingga kamu bisa melihat beberapa pilihan. Salah satunya adalah Personalize yang letaknya paling bawah dari semua pilihan, itulah yang harus kamu pilih. Klik bagian itu.
  2. Laptop akan membuka jendela baru, lihatlah menu-menu yang ada dibagian ini. pilih menu desktop background seperti gambar dibawah ini. letaknya ada di bagian kiri.
  3. Begitu kamu klik, laptop akan membuka jendela baru lagi. Jika kamu ingin ganti wallpaper laptop dengan gambar bawaan windows, tinggal pilih saja gambar yang ingin kamu gunakan.
  4. Tapi jika kamu pilih gambar dari drive, kamu harus ganti Windows Dekstop Backgroud menjadi Pictures Library. Lalu kli browse. Untuk lebih jelasnya silakan kamu lihat gambar di bawah ini.
  5. Setelah kamu temukan gambar yang tepat, lalu klik Oke. Maka secara otomatis, gambar akan langsung masuk ke bagian desktop Backgroud.
  6. Setelah itu, centang gambarnya dan klik Save Change untuk menyipan gambarnya.

Silakan kamu close desktop Backgroud dan lihat hasilnya.

#2. Cara Cepat Mengganti Wallpaper Background Laptop

Selain cara di atas, kamu juga bisa gunakan cara lain yang lebih mudah. Cara ini lebih sering saya pilih untuk mengganti wallpaper laptop ketimbang cara yang pertama. Karena menurut saya cara ini lebih mudah dan singkat, berikut caranya:

  1. Pertama-tama, silakan kamu buka gambar/foto yang ingin kamu jadikan wallpaper (Background Desktop) laptop kamu. Terserah kamu menyimpanya dimana.
  2. Pada gambar atau foto tersebut, silakan kamu klik kanan di atas gambar. Jika bingung lihat gambar di bawah ini. setelah itu akan muncul banyak pilihan, pilih yang menu Set as deskop background.
  3. Silakan kamu lihat Background Desktop, pasti wallpapernya telah berganti dengan gambar yang kamu inginkan. Selesai.

Seperti apa yang saya katakan bukan? Cara yang kedua memang lebih gampang bila dibanding dengan cara yang pertama. Cara yang kedua juga jauh lebih singkat. Hanya saja, cara yang kedua kita tidak bisa melakukan pengaturan lebih. misalnya kita menggunakan banyak gambar dan berganti secara otomatis di Background Desktop.

Untuk melakukanya, kita perlu menggunakan cara yang pertama. Hal ini karena pilihan fitur pengaturan hanya bisa ditemukan pada cara yang pertama. Cara yang kedua hanya digunakan untuk mengganti wallpaper laptop saja tanpa melakukan pengaturan lebih lanjut.

Memilih Gambar Background Desktop

Gambar Background Desktop yang baik memiliki bentuk landscape, karena bentuk yang landscape menjamin layar akan terisi penuh dengan gambar. Sementara jika menggunakan gambar potrait akan menyebabkan adanya warna hitam pada bagian kanan kiri.

Gambar-gambar untuk Background Desktop yang bagus bisa kamu temukan dibeberapa situs penyedia gambar gratis. kamu juga bisa memproduksinya sendiri dari hasil jepretan foto kamu. Yang pasti usahakan untuk menggunakan gambar atau foto dengan resolusi yang bagus (besar).

Beberapa kasus ada yang wallpaper laptopnya tidak bisa diganti dengan wallpaper yang lain. Bahkan tampilan layarnya hanya hitam saja. Hal ini bisa saja terjadi karena windows yang digunakan terdeteksi bajakan.

Ada pertanyaan atau komentar?