Cara Mengganti Username Instagram yang Sudah Ada di Android

Cara Mengganti Username Instagram Yang Sudah Ada Di Android, Esksisnya instagram saat ini turut menarik perhatian para pengguna android untuk ikut memiliki sebuah akunnya. Dari masyarakat Indonesia sampai pusat kota di Amerika dan masyarakat dunia lainya, banyak yang menggunakan instagram sebagai salah satu favorit aplikasi untuk bermedia sosial.

Jika jutaan orang di dunia memakai instagram, bisakah kamu membayangkan betapa banyaknya akun instagram yang ada dan terdaftar? Apalagi setiap orang bisa saja memiliki lebih dari satu akun. Maka sangat mungkin sekali jika beberapa orang memikirkan dan meginginkan sebuah nama akun (username instagram) yang juga diinginkan oleh orang lain antara negara satu dengan lainnya.

Berbicara soal nama, banyak orang berkata, “apalah arti sebuah nama”. Eits, jangan salah, sebuah nama sangat berarti sekali. Apalagi buat akun-akun media sosial kamu. Sebuah nama yang menarik tentu akan membuat orang penasaran untuk mengintip profilmu hingga mengikuti akunmu.

Sebut saja Ria Ricis. Tentu saja itu bukan nama aslinya, melainkan nama pena instagramnya yang mengantarkan dirinya menjadi selebriti instagram terkenal seperti sekarang ini.

Ricis tersebut merupakan singkatan dari RIa Cantik dan manIS. Tentu saja, kekuatan sebuah nama juga harus diiringi dengan prestasi atau sebuah keunggulan diri, seperti Ricis yang suka membagikan meme dan video lucu, gokil dan inspiratif.

Cara Mengganti Username Instagram

Nah buat kamu yang ingin mengubah username instagram kamu biar lebih keren karena tiba-tiba mendapatkan ilham sebuah nama yang unik atau buat kamu yang sudah dari dulu ingin mengganti nama akunmu tetapi belum tahu caranya, jangan khawatir.

Saya akan berbagai caranya. Sangat mudah dan sederhana sekali. Apalagi aplikasi instagram ini tidak seperti facebook yang membatasi perubahan nama akun (username). Kamu bebas mengganti username akun instagram berkali-kali. Berbeda dengan facebook yang sangat ketak untuk pergantian nama.

Walau demikian, sebaiknya jangan sering melakukan pergantian nama dan usernam. Karena hal ini dapat membingungkan teman-teman followersmu. Lebih baik, gunakan satu nama yang benar-benar akan selalu kamu pertahankan.

Pikirkanlah dahulu baik-baik, nama keren seperti apa yang bisa menjadi ciri khasmu baru kemudian kamu bisa mengubahnya sesuai langkah-langkah berikut ini.

  1. Bukalah akun instagrammu, tentu saja harus sudah login menggunakan akun instagram kamu ya. Kamu akan langsung masuk pada menu home.
  2. Nah untuk mengganti username instagram kamu, kamu perlu tap ikon bergambar orang di pojok kanan bawah maka kamu akan ditampilkan profil identitas akunmu.
  3. Langkah selanjutnya, tap tulisan “Sunting Profil” yang terletak di bawah kata Pengikut. Kamu akan masuk pada menu “Sunting Profil” dan disuguhi beberapa pilihan profil yang bisa kamu edit. Mulai dari Nama, Nama Pengguna, Situs Web dan lainya. Termasuk juga Ganti Foto.
  4. Untuk mengganti username akun instagrammu, tap kata “Nama” lalu ketikkan nama baru yang ingin kamu gunakan. Pada langkah ini, jika muncul peringatan berwarna merah, itu berarti bahwa nama yang kamu ketikkan telah digunakan oleh orang lain sehingga kamu harus mengetikkan ulang nama lain sampai tidak muncul tanda merah lagi.
  5. Jika sudah, klik tanda centang biru di pojok kanan atas. Kemudian layar tampilan android kamu akan kembali ke menu profil sehingga bisa kamu cek, apakah sudah username akunmu benar terganti dengan nama baru atau belum.

Selesai deh. Nama akunmu sudah berganti dalam hitungan detik.

Jika Punya Beberapa Akun

Kebanyakan pengguna instagram di Indonesia tidak hanya memiliki satu akun media sosial saja. Termasuk pengguna Instagram, kebanyakan orang Indonesia memiliki lebih dari satu akun dalam satu smartphone android.

Nah jika kamu juga termasuk orang yang memiliki lebih dari satu akun instagram, kamu bisa juga dengan mudah mengganti usernamenya tanpa harus menggunakan banyak aplikasi instagram.

Hanya dengan satu aplikasi instagram, bisa kamu gunakan untuk login dibanyak akun instagram. Untuk mengganti usernamenya juga sangat mudah, sama dengan mengganti username satu akun. Caranya:

  • Buka aplikasi instagram kamu., tentu harus sudah login terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, tab ikon bergambar orang yang terletak di bagian pojok kanan paling bawah. Maka kamu akan melihat detail akun kamu. kamu bisa mengganti akun dari sini, termasuk juga melakukan berbagai pengaturan.
  • Untuk mengganti usernam pada akun instagram yang lain, kamu cukup nama pengguna yang ada di bagian pojok kiri paling atas. maka akan muncul beberapa pilihan nama pengguna (akun instagram kamu).
  • Baru setelah itu, lanjutkan dengan tab kata “Sunting Profil”. Maka kamu akan masuk pada menu informasi akun kamu. silakan kamu ganti username kamu dengan tab kata “Nama”. Gunakan mana yang sekiranya kamu anggap terbaik. setelah itu, tab tanda centang yang berada pada bagian pojok kanan atas. Selesai.

Kini username Instagram kamu telah terganti dengan nama yang kamu inginkan. Hanya saja, ingat, jangan terlalu sering mengubah nama pengguna, nanti folowers kamu pada bingung.

Catatan

Cara di atas saya lakukan pada instagram versi 27.0.0.11.97. ini adalah versi terbaru ketika tulisan ini saya buat. Jika kamu menggunakan versi yang lebih baru atau malah versi sebelumnya, silakan sesuaikan saja.

Jika kamu menggunakan versi lama, saya sarankan lakukan update terlebih dahulu. Update aplikasi bisa menghilangkan segala bug (masalah) pada aplikasi sekaligus mendapatka pembaharuan fitur.

Selain itu, saya menggunakan pengaturan menggunakan bahasa Indonesia.

LUPA KATA SANDI FACEBOOK? baca cara mudah reset sandi FB

Lupa Kata Sandi Facebook, Sebagai media sosial yang paling ramai dengan jumlah pengguna aktif mencapai 2 milyar tiap bulan, ada banyak ulasan menarik seputar facebook....
litalia
3 min read

Cara Download Video di Facebook Lewat Hp dan PC (100%…

Cara Download Video di Facebook – Sebagai media sosial dengan jumlah pengguna aktif mencapai 2 milyar tiap bulan dan terus bertambah seiring banyaknya yang...
litalia
2 min read

Cara Membuat/Mendaftar Facebook Dengan Cepat Hanya 5 Menit

Cara Membuat/Mendaftar Akun Facebook – Facebook merupakan salah satu media sosial dengan jumlah pengguna aktif terbesar di dunia. Di Indonesia sendiri, jumlah pengguna facebook paling...
litalia
2 min read