Cara Mengganti Foto Profil Instagram Melalui PC, “Kenapa sih aku harus punya akun di instagram?” Mungkin pertanyaan itu pernah menggema dalam pikiranmu karena tidak mempunyai akun instagram, padahal teman-temanmu tampak asyik dengan akun miliknya masing-masing.

Well, di zaman now yang serba gaya kini, bermedia sosial memang sangat digemari banyak orang, termasuk kamu mungkin. Toh memang tidak ada masalah bila kamu memiliki banyak akun media sosial. Yang terpenting kan kamu menggunakannya untuk hal-hal yang bermanfaat.

Bahkan manfaatnya juga banyak seperti memudahkan kamu untuk mengetahui kegiatan orang lain, mendapatkan informasi secara mudah, dan menjalin komunikasi bersama orang-orang yang sudah lama tidak kamu hubungi. Jadi, manfaat atau tidaknya itu memang balik ke pribadimu masing-masing ya…

Memilih punya media sosial atau tidak. Semua tinggal kamu yang tentukan. Mau punya instagram atau IG silakan, tidak punya juga tak jadi masalah.

Media Sosial Instagram

Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial yang banyak diminati pengguna smartphone di seluruh dunia saat ini, tak terkecuali di Indonesia. Apalagi memang para pengguna smartphone di Indonesia ini paling gemar pakai banyak media sosial.

Dari yang asalnya hanya punya akun facebook, lalu ditambah twitter, tambah lagi BBM, lalu merambah juga ke IG dan media-media sosial lainya. Mungkin pengguna smartphone di Indonesia senang sekali mengekpresikan dirinya di media sosial.

Nah dari beberapa media sosial, ada yang bisa dibuka melalui android sekaligus juga melalui laptop berbasis windows. Salah satunya adalah Instagram. Yang selain digunakan melalui android, instagram juga bisa diinstal di laptop maupun PC (Personal computer).

Aplikasi ini dirancang secara khusus untuk mengunggah foto dan video dengan beragam fitur yang menarik. Di antaranya yaitu kamu bisa membuat stories, boomerang, siaran langsung, rewind, handsfree dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga bisa memasang foto profil sebagai pertanda bahwa itu memang akunmu.

Cara Mengganti Foto Profil IG Melalui Laptop

Foto profil yang kamu pasang sebaiknya memang benar-benar foto dirimu yang sesungguhnya agar orang lain tidak salah mengenali. Selain itu, kamu juga bisa lebih nyaman dalam berinteraksi dengan banyak temanmu.

Pilihlah foto yang bagus dan menarik karena fotomu akan menjadi avatar akunmu yang pertama kali dilihat oleh pengguna instagram lainnya. Orang-orang akan tertarik untuk mengikutimu karena sudah mendapat kesan pertama yang baik. Bukankah kamu senang kalau memiliki banyak followers?

Nah, buat kamu yang suka bersosmed di komputer atau laptop, dan baru saja memiliki akun instagram mungkin masih bingung untuk mengganti foto profil. Atau buat kamu sudah lama memakai tapi bingung karena hasil foto di akunmu kurang pas seperti yang kamu inginkan, don’t worry be happy.

Memang cara mengganti foto profil di instagram melalui android dengan melalui laptop sedikit berbeda. Tapi pada intinya sama kog. Berikut ini cara bagaimana mengganti foto profil IG melalui laptop.

  1. Pertama, siapkan dulu foto yang ingin kamu gunakan sebagai foto profil. Sebaiknya kamu edit dulu agar ukurannya menjadi bentuk persegi dengan rasio 1:1. Kamu bisa mengeditnya dengan aplikasi seperti photogrid, instasize, picsart, atau lainnya. Kamu juga bisa menambahkan efek-efek tertentu untuk mendapatkan hasil terbaik. Mungkin aplikasi picsart bisa kamu coba karena banyak efek menarik yang bisa membuat fotomu tampil lebih berseni. Kalau kamu bingung soal bagaimana menggunakan aplikasi Picsart, silakan kamu baca tulisan saya yang berjudul: Picsart: Uji Seberapa Kreatif Kamu Melalui Sebuah Editing Foto
  2. Setelah foto siap dan komputer atau laptopmu juga sudah hidup, bukalah browser yang biasa kamu gunakan untuk berinternet, bisa google chrome, mozilla irefox atau opera mini. Kemudian, ketikkan instagram.com di adress bar atau masuk (log in) instagram.
  3. Masuklah ke akun instagrammu dengan memasukkan email dan kata sandi atau klik masuk dengan facebook. Jika kamu belum memiliki akun instagram, tentu kamu harus terlebih dahulu membuatnya.
  4. Jika berhasil masuk, kamu akan mendapatkan tampilan beranda maka klik bagian foto profil lalu pilih Upload foto lalu pilih foto di galeri yang sudah kamu edit tadi.
  5. Lalu klik selesai. Maka foto profilmu akan terganti dalam beberapa detik.

Nah itulah cara mengganti foto profil IG melalui Personal Komputer atau laptop. Sangat gampang sebenarnya. Paling hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja.

Selain mengganti foto profil IG melalui laptop, kamu juga bisa menggantinya melalui smartphone android. Caranya juga sangat gampang. Kamu hanya perlu instal instagram di Android kamu, lalu login menggunakan akun kamu.

Selanjutnya tinggal kamu buka ikon yang berada di pojok kanan paling bawah lalu lakukan sunting profil. Langsng dah ganti foto profil kamu. Yang penting kamu siapkan dulu foto profilnya, kalau tidak ya kamu bisa mengambilnya langsung dari jepretan kamera.

Tidak Bisa Ganti Foto Profil Instagram

Apakah selama melakukan pergantian foto profil di instagram melalui laptop kamu menemukan masalah? Misalnya tidak bisa mengganti foto profilnya? Jika ia, satu-satunya masalah itu disebabkan oleh koneksi internet kamu yang lemot atau kamu menggunakan foto dengan format yang tidak sesuai.

Jadi silakan persiksa koneksi internet kamu terlebih dahulu, dan lakukan pergantian foto profil lagi. Saya yakin kamu pasti sudah bisa melakukanya.

BAGIKAN